46 Kata-Kata Ibu Hamil yang Bijak, Paling Menyentuh - Penuh Perjuangan Menanti Kelahiran Buah Hati

Penulis: Nurul Wahida

Diperbarui: Diterbitkan:

46 Kata-Kata Ibu Hamil yang Bijak, Paling Menyentuh - Penuh Perjuangan Menanti Kelahiran Buah Hati
Ilustrasi (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Bagi perempuan yang sudah menikah, kehamilan adalah hal paling istimewa dan dinantikan. Tidak heran jika kebahagiaan menyelimuti hati keluarga tatkala mengetahui kabar kehamilan orang terdekat. Sejumlah kata-kata ibu hamil yang bijak bisa dijadikan inspirasi dan pelajaran berharga di tengah penantian seorang ibu akan kelahiran buah hati.

Seorang ibu hamil seringkali memerlukan dukungan atau support pasangan serta keluarga agar dapat melewati masa-masa kehamilan terasa lebih menyenangkan. Sebab, masa kehamilan memerlukan perjuangan seorang perempuan dari masa mengandung sembilan bulan hingga melahirkan.

BACA JUGA : Bacaan Doa Syukuran Arab Latin Dan Artinya

Dalam hal ini ketika proses melahirkan, seorang wanita hamil harus rela mempertaruhkan nyawanya agar buah hati bisa lahir ke dunia. Sebab itulah seorang ibu hamil biasanya berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang sang buah hati.

Begitu berat perjuangan ibu hamil demi sang anak seringkali bisa dijadikan pelajaran berharga buat setiap orang. Misalnya saja pelajaran tentang kesabaran, keikhlasan, perjuangan, cinta kasih dan seterusnya.

Untuk itulah sejumlah kata-kata ibu hamil di bawah ini bisa kalian jadikan inspirasi. Adapun kata-kata ibu hamil yang bijak, paling menyentuh dan penuh perjuangan menanti kelahiran buah hati telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

 

 

1. Kata-Kata Ibu Hamil yang Bijak

Kata-kata ibu hamil di bawah ini mengandung pesan mendalam yang bisa dijadikan pelajaran berharga buat kalian. Sebab ada beragam hal yang bisa kalian jadikan pembelajaran dari seorang ibu hamil berikut kata-kata ibu hamil yang bijak.

1. "Dalam bulan masa kehamilan, calon orangtua baru belajar banyak hal tentang bagaimana menjadi seorang ayah dan ibu."

2. "Kehamilan adalah awal dari masa depan anak-anak anda yang cerah. Karenanya persiapkanlah dengan sebaik mungkin."

3. "Kehamilan adalah momen yang bersejarah bagi orangtua. Ingatlah momen ini, ciptakan banyak kebahagiaan di momen ini."

4. "Sambutlah bayimu dengan suasana keluarga yang damai. Terdapat bulan waktu yang tersedia untuk menyambutnya."

5. "Mengandung anak perlu 9 bulan, jika kamu tak sabar menunggu kehamilan, bagaimana kamu belajar menunggu waktu melahirkan?"

6. "Jika kamu tertekan dengan pendapat orang, balaslah dengan senyuman. Kamu tentu tak inginkan jika lahirnya anakmu hanya karena menuruti perkataan orang?"

7. "Hamil bukanlah perlombaan. Anak juga merupakan titipan."

8. "Jangan menjadikan anak sebagai pelengkap, dia harus dirawat penuh tanggung jawab."

9. "Kehadiran anak memang membahagiakan. Tapi kamu pun tetap harus bahagia entah sebelum memilikinya atau setelah memilikinya."

10. "Kehamilan adalah sebuah proses yang membuat wanita berpasrah kepada kekuatan Tuhan yang tidak terlihat di balik semua takdir kehidupan manusia." - Judy Ford

11. "Sangat menakjubkan sekali bagaimana kehamilan bisa merubah mental seorang wanita. Tiba-tiba wanita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk dirinya sendiri." - Elisabeth Hasselbeck

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Ibu Hamil Paling Menyentuh

Sejumlah kata-kata ibu hamil di bawah ini dapat mewakili perasaan seorang perempuan yang tengah mengandung buah hati. Kata-kata tersebut seringkali menyentuh perasaan melihat kasih sayang, cinta, perjuangan, bahkan pengorbanan seorang ibu hamil.

12. "Hamil adalah kebahagiaan, melahirkan adalah kebahagiaan, melihat anak-anak tumbuh adalah kebahagiaan. Maka berbahagialah setiap saat."

13. "Hamil adalah momen yang gembira, karena sebentar lagi sosok yang tercinta akan segera hadir di sisi kita."

14. "Saat anda hamil, tubuh anda menyatu dengan bayi anda saat anda melahirkan jiwa anda menyatu dengan bayi tercinta anda."

15. "Selamat atas gelar ibu yang akan segera kamu pakai, selamat atas segala kebahagiaan yang didapat dengan menjadi seorang ibu."

16. "Tersenyum dan berbahagialah, sehingga anak anda terlahir dengan karakter yang suka tersenyum dan berbahagia."

17. "Menjadi ibu hamil seharusnya menjadi momen yang paling membahagiakan dalam hidupmu." - Kyla Pratt

18. "Yang paling indah di dunia ini adalah diberikannya kesehatan dan keluarga yang bahagia di saat usia makin bertambah."

19. "Penantianmu tak akan sia-sia, kehadiran anak yang menggemaskan akan membuatmu sadar inilah buah dari kesabaran."

20. "Pada saatnya nanti,  anakmu akan menyadari betapa orang tuanya begitu bersabar menanti kehadirannya. Ia akan memelukmu dengan kehangatan yang sama saat kamu memeluknya waktu bayi."

21. "Hal indah tentang kehamilan adalah kamu tahu bahwa kamu akan memiliki seorang bayi." - Ann Romney

 

 

 

3. Kata-Kata Ibu Hamil Penuh Perjuangan

Tidak dapat dipungkiri perjuangan dan pengorbanan ibu hamil begitu besar untuk sang buah hati. Ibu hamil bahkan rela mempertaruhkan nyawanya demi kelahiran sang anak serta memberikan cinta tulus kepada buah hati. Berikut kata-kata ibu hamil yang penuh dengan perjuangan.

22. "Kelahiran seorang bayi akan menghapus segala derita yang berbulan-bulan ditanggung."

23. "Menjadi seorang ibu diawali dengan kesabaran selama sembilan bulan, dan di isi dengan ketegaran sepanjang hidup."

24. "Meskipun masa hamil terasa berat, kita tetap harus bergembira, karena kegembiraan kita juga dirasakan oleh calon bayi anda."

25. "Milyaran cerita telah membuktikan kalau seorang ibu mampu tegar menahan beratnya kehidupan."

26. "Perjuangan bulan ini akan dihadiahkan sesuatu yang sangat menggembirakan bagi anda, bergembiralah."

27. "Sembilan bulan penuh dengan perjuangan akan terbayar saat sang buah hati telah terlahir di dunia ini.

28. "Kehamilan adalah sesuatu yang alami yang bisa dilakukan oleh tubuh. Nenek moyang kita bisa melaluinya tanpa adanya informasi dari buku dan kehamilan mereka pun baik-baik saja." - Jamie-Lynn Sigler

29. "Normal saja untuk jadi lebih gendut selama hamil. Memang begitu seharusnya tubuh kita saat hamil." - Carnie Wilson

30. "Hamil merupakan saat yang paling menantang bagi wanita karena hamil merubah segalanya, baik fisik maupun mental mereka." - Brooke Burke

 

 

 

4. Kata-Kata Ibu Hamil Penuh Motivasi

Adapun kata-kata ibu hamil berikut ini penuh motivasi di tengah penantian kelahiran sang buah hati. Sebab, ibu hamil terkadang memerlukan dukungan semangat agar mampu melewati masa-masa kehamilan dengan lebih menyenangkan.

31. "Belajarlah menjadi ibu, karena masa depan bayimu bergantung kepada apa yang kamu pelajari."

32. "Ibu hamil membutuhkan gaya hidup sehat agar sang calon bayi mendapatkan kesempurnaan fisik."

33. "Jagalah emosi anda, karena keadaan bayi anda tergantung dari kesehatan emosi anda."

34. "Jagalah kesehatanmu, jagalah nutrisi makananmu, karena pertumbuhan bayi tergantung pada kesehatan masa-masa kehamilan."

35. "Jika anda berbahagia, maka anak dalam kandungan pun akan merasa tenang dan damai."

36. "Kesehatan bayi anda bergantung kepada pola hidup anda. Kesehatan mental bayi anda bergantung kepada pola pikir anda."

37. "Kestabilan emosi wanita hamil juga sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Pertahankanlah emosi positif."

38. "Persiapkanlah yang terbaik untuk sang bayi, persiapkanlah dirimu untuk menjadi pendamping seumur hidup bayi kesayangan anda."

39. "Dahulukanlah yang baik bagi kesehatan, hati, dan pikiran Anda, karena kebaikan adalah sumber dari keberkahan hidup Anda." - Mario Teguh

40. "Makan dengan sehat, tidur dengan baik, bernapas dengan dalam, bergerak dengan harmoni". - Jean Pierre Barral

41. "Hal yang paling menyenangkan di tengah masa sulit adalah kesehatan yang baik dan tidur yang cukup." - Knute Nelson

42. "Pikiran yang tenang membawa kekuatan batin dan rasa percaya diri, sehingga itu sangat penting untuk kesehatan yang baik." - Dalai Lama XIV

43. "Kesehatan dan keceriaan secara alami melahirkan satu sama lain." - Joseph Addison

44. "Kesehatan adalah renungan yang pertama dan tidur adalah syarat untuk mendapatkannya." - Ralph Waldo Emerson

45. "Jadikanlah momen kehamilan sebuah kesempatan untuk mengapresiasi tubuh kita." - Merete Leonhardt-Lupa

46. "Tidak masalah bagaimana kehamilanmu terjadi, secara terencana, secara medis, ataupun terjadi begitu saja. Satu hal yang sangat pasti adalah, hidupmu tidak sama dengan yang dulu lagi." - Catherine Jones

Nah itulah 46 kata-kata ibu hamil yang bijak, paling menyentuh dan penuh perjuangan menanti kelahiran buah hati. Kata-kata ibu hamil di atas bisa dijadikan inspirasi buat kalian tentang masa kehamilan dan perjuangannya.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending