46 Kata-Kata Kecewa dengan Keadaan Sulit, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

Kamis, 25 Februari 2021 12:22
46 Kata-Kata Kecewa dengan Keadaan Sulit, Penuh Makna dan Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Hampir setiap orang pasti pernah mengalami kecewa. Umumnya, kecewa bisa timbul karena sikap seseorang yang menyakitkan. Selain itu, seseorang juga bisa merasa kecewa pada keadaan. Kecewa adalah perasaan sedih mendalam yang perlu diluapkan, agar tidak mengendap dan menjadi stres. Kata-kata kecewa dengan keadaan bisa jadi satu cara untuk meluapkan kekecewaan di hati.

Meluapkan perasaan sedih dan kecewa memang harus dilakukan. Rasa kecewa yang terus dipendam dapat mengganggu kesehatan mental seseorang. Menuliskan kata-kata kecewa dengan keadaan memang tak akan serta merta menghilangkan kekecewaan dan memperbaiki keadaan. Akan tapi cara ini bisa membuat hati jadi lebih tenang. Dengan begitu, hidup akan jadi lebih terasa ringan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata kecewa dengan keadaan yang penuh makna dan menyentuh hati.

1. Kata-Kata Kecewa dengan Keadaan yang Susah

Hidup di dunia memang tidak akan selamanya berjalan mulus dan menyenangkan. Ada kalanya berbagai masalah muncul membuat keadaan menjadi susah untuk dijalani. Bahkan terkadang, hal-hal yang sudah direncanakan bisa batal atau gagal begitu saja. Sehingga wajar saja jika sesekali muncul rasa kecewa. Berikut ini beberapa kata-kata kecewa dengan keadaan yang susah.

1. "Aku sudah menyesali waktu saat aku memilih pada sisi yang gelap. Aku sadar jika aku sudah membuang banyak moment untuk tidak bahagia."

2. "Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa kesempatan tak datang dua kali." (Gloria Estefan)

3. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

4. "Ketika aku dalam kondisi benar-benar tidak peduli, kamu tidak akan mau bersamaku saat kondisi tersebut."

5. "Marah? Tidak, hati ini hanya kecewa karena telah menelan pahitnya kebohongan yang telah kuanggap sebagai madu kebahagiaan dalam hubungan."

6. "Kita merusak satu sama lain dengan bersama. Kita saling menghancurkan mimpi." (Kate Chisman, Run)

7. "Aku memang sering kali bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku."

8. "Sangat luar biasa, betapa cepat seseorang bisa menjadi orang asing."

9. "Jika aku memperlakukanmu seperti kamu memperlakukanku, kau akan membenciku."

10. "Ekspektasi merupakan akar dari segala sakit hati." (William Shakespeare)

2. Kata-Kata Kecewa dengan Keadaan Penuh Makna

Kata-kata kecewa pada keadaan tidak sekadar kalimat-kalimat keluhan. Lebih dari itu, untaian kata-kata ini juga mempunyai makna yang mendalam. Sebab, di balik suatu kekecewaan sering kali tersimpan makna dan pelajaran hidup berharga. Berikut ini beberapa kata-kata kecewa dengan keadaan yang penuh makna.

1. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

2. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

3. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

4. "Orang yang hidup penuh dengan rasa syukur jarang merasa kecewa apalagi putus asa."

5. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah cinta dan harapan yang tragis."

6. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."

7. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

8. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka" (Henry Ward Beecher).

9. "Segala sesuatu sebagaimana adanya, kita menderita karena kita membayangkan berbeda."

10. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

11. "Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

12. "Kita berlari dengan keinginan untuk memenuhi apa yang tertulis dalam takdir kita dengan paku dan peringatan kekecewaan dan penyesalan yang bersembunyi di bawahnya."

13. "Ketika keadaan menjadi sulit, letakkan satu kaki di depan yang lain dan terus berjalan. Jangan menyerah."

3. Kata-Kata Kecewa dengan Keadaan Menyentuh Hati

Selain bermakna, kata-kata kecewa pada keadaan juga ditulis dengan kalimat yang indah dan menyentuh. Hal ini sesuai dengan kondisi perasaan kecewa yang umumnya berasal dari dasar lubuk hati. Berikut beberapa kata-kata kecewa dengan keadaan yang menyentuh hati.

1. "Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sama pentingnya dengan seseorang seperti yang kamu kira sebelumnya."

2. "Kamu dapat menutup matamu dari suatu hal yang mungkin tidak bisa kamu lihat. Namun, kamu tidak bisa menutup hatimu dari suatu hal yang tidak ingin kau rasakan."

3. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

4. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

5. "Ketika kamu belajar untuk menerima alih-alih berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

6. "Sakit memang sakit rasanya, kecewa memang kecewa yang kudapatkan, tetapi akulah yang memilih untuk mencintaimu."

7. "Ku harap kamu terus mengingat jika titik tertinggi dari kekecewaan adalah tidak peduli lagi sama sekali."

8. "Berbahagialah orang yang tidak mengharapkan apa-apa, karena dia tidak akan pernah kecewa."

9. "Salah satu perasaan terburuk di dunia adalah meragukan sesuatu yang kamu pikir tidak perlu dipertanyakan lagi."

10. "Kunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri."

4. Kata-Kata Kecewa dengan Keadaan Bangkitkan Motivasi

Tak mudah untuk bisa bangkit dari rasa kecewa. Butuh keikhlasan untuk menerima keadaan yang ada. Selain itu, adanya motivasi untuk bangkit dan menjalani hidup kembali juga jadi hal yang penting. Dengan motivasi, seseorang bisa bangkit dan pulih dari rasa kecewa lebih cepat.

1. "Kesuksesan adalah guru yang ‘jelek.’ Hal itu justru membuat orang-orang cerdas berpikir bahwa mereka gak mungkin gagal. (Bill Gates)

2. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At-Taubah 40)

3. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

4. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5)

5. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

6. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

7. "Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar."

8. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

9. "Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

10. "Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat."

11. "Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." (AmandaAdriani)

12. "Kunci hidup bahagia adalah Jalani, Nikmati dan Syukuri."

13. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

Itulah di antaranya 46 kata-kata kecewa dengan keadaan yang penuh makna dan menyentuh hati. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI