47 Kata-Kata Optimis Menjalani Hidup, Penuh Makna - Makin Tangguh Hadapi Masalah

Jum'at, 26 Maret 2021 10:55
47 Kata-Kata Optimis Menjalani Hidup, Penuh Makna - Makin Tangguh Hadapi Masalah
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Dalam menjalani hidup seseorang selalu dihadapkan pada berbagai masalah dan rintangan. Sulitnya masalah dan rintangan yang dihadapi seringkali membuat seseorang ingin menyerah begitu saja. Saat-saat seperti ini, sikap optimis jadi satu hal yang paling dibutuhkan. Ada banyak cara untuk membangkitkan optimisme, salah satunya bisa dengan membaca kata-kata optimis.

Optimisme memang jadi salah satu sikap yang penting dalam menjalani hidup. Dengan optimisme, kita akan lebih percaya diri dan tidak mudah berputus asa. Kata-kata optimis juga akan memotivasi seseorang untuk berusaha semaksimal mungkin di setiap usaha. Sehingga, seseorang akan lebih mudah untuk mencapai berbagai tujuan dalam hidupnya.

Dirangkum dari Brilio.net dan Bola.com, berikut beberapa kata-kata optimis yang bisa membangkitkan motivasi dan semangat hidup.

 

 

1. Kata-Kata Optimis dalam Menjalani Hidup

Optimisme dibutuhkan dalam hidup. Tanpa optimisme, kita akan lebih mudah menyerah dan putus asa saat menghadapi masalah. Optimis juga diperlukan untuk menjaga semangat serta rasa percaya diri dalam mencapai tujuan. Berikut beberapa kata-kata optimis dalam menjalani kehidupan.

1. "Hidup optimis tidak membuat kamu lepas dari berbagai masalah. Tapi membuatmu yakin untuk mampu melewati setiap masalah yang ada."

2. "Percayalah, hari ini akan lebih indah dari hari sebelumnya jika kita mengawalinya dengan doa dan optimis!"

3. "Harapan tidak sama dengan optimisme."

4. "Dalam optimisme ada keajaiban. Dalam pesimisme tidak ada apa-apa."

5. "Orang optimis dan pesimis, keduanya berkontribusi kepada kehidupan kita. Si optimis menemukan pesawat dan si pesimis menemukan parasut."

6. "Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian. Tidak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan keyakinan."

7. "Selalu optimis ketika menghadapi kesulitan, karena di setiap kesulitan pasti selalu ada jalan untuk menyelesaikannya."

8. "Optimisme membantu kita bertahan. Hidup tidak mudah. Tapi hidup selalu baik."

9. "Jalani hari ini dengan penuh ketenangan, sikap dewasa dan penuh optimisme."

10. "Seorang optimis melihat sebuah cahaya ketika kegelapan, tapi mengapa orang pesimis harus selalu menghilangkan cahaya itu?"

11. "Saya selalu melihat sisi optimis dari kehidupan, tapi saya cukup realistis untuk mengetahui bahwa adalah masalah yang kompleks."

 

 

2. Kata-Kata Optimis Meraih Kesuksesan

Setiap orang tentu menginginkan masa depan yang gemilang dengan kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, optimisme juga sangat diperlukan. Optimisme akan menjaga semangat dan konsistensi seseorang dalam berjuang meraih kesuksesan. Berikut beberapa kata-kata optimisme dalam meraih kesuksesan.

12. "Orang–orang yang optimis tidak menunggu terjadinya perbaikan, mereka mewujudkan perbaikan itu."

13. "Optimisme hari ini akan menentukan tingkat kesuksesan besok."

14. "Di dalam keadaan sulit, coba lihat lebih jauh dan kamu akan temukan jalan keluarnya. Tetaplah optimis dan jangan mudah menyerah."

15. "Untuk sukses, sikap dan optimis sama pentingnya dengan kemampuan."

16. "Orang optimis lebih suka menghitung keberhasilan daripada menghitung berapa banyak kegagalan."

17. "Optimisme tidak menunggu fakta. Ini berhubungan dengan prospek. Pesimisme hanya membuang-buang waktu."

18. "Optimisme adalah dasar dari setiap semangat. Sebuah tindakan yang hebat bermula dari rasa optimis akan keberhasilan. Mereka yang pesimis akan tetap diam di tempat."

19. "Sebuah batu sandungan bagi pesimis adalah batu loncatan bagi optimis."

20. "Berusahalah untuk dapat berpikir positif, agar hal-hal yang tertarik di sekitarmu adalah hal yang positif juga."

21. "Jangan menunggu termotivasi baru bergerak, tapi bergeraklah maka kamu akan termotivasi."

 

 

3. Kata-Kata Optimis Penuh Motivasi

Selain optimisme, motivasi juga diperlukan untuk meraih kesuksesan. Untungnya, optimisme dan motivasi merupakan dua hal yang bisa dipupuk secara bersamaan. Artinya, dengan menjaga sikap optimis, motivasi dalam diri juga akan turut bangkit. Berikut beberapa kata-kata optimis yang bisa membangkitkan motivasi dalam diri.

22. "Optimisme adalah keyakinan yang membawa ke pencapaian. Tak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan percaya diri."

23. "Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya."

24. "Tidak pesimis, hanya realistis. Optimis, namun tidak meremehkan."

25. Kata yang diucapkan akan mempengaruhi suasana hati: yang positif membuat optimis, yang negatif membuat pesimis."

26. Terlalu positif untuk diragukan, terlalu optimis untuk menjadi takut, terlalu bertekad untuk dikalahkan."

27. "Semangat optimis akan terus menggerakkan kakimu, meski tubuhmu sudah menyerah."

28. "Optimis artinya mengharapkan yang terbaik. Percaya diri artinya tahu mengatasi yang terburuk."

29. "Orang optimis punya kebiasaan menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara positif. Orang pesimis menjelaskan apapun yang terjadi pada diri mereka secara negatif."

30. "Kecerdasan membuatku pesimis tetapi kemauan membuatku optimis."

31. "Pesimisme mengarah pada kelemahan, optimisme menuju kekuasaan."

32. "Optimisme adalah daya energi yang berlipat ganda!"

33. "Kepemimpinan tidak dapat dicapai tanpa optimisme."

 

 

4. Kata-Kata Optimis dari Tokoh Terkenal

Perkataan tokoh terkenal yang inspiratif seringkali dijadikan kutipan. Termasuk perkataan tokoh terkenal terkait sikap optimis dalam hidup yang sangat inspiratif dan bijaksana. Berikut beberapa kata-kata optimis dari tokoh terkenal tersebut.

34. "Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya." Khalil Gibran

35. "Yang optimis akan berkata; Terima kasih akan saya coba. Sementara yang pesimis; Ah, tidak semudah itu." - Mario Teguh

36. "Bagi saya sendiri, saya seorang yang optimistis - sepertinya tidak ada gunanya menjadi hal lain." - Winston S. Churchill

37. "Optimisme penting untuk pencapaian dan itu juga merupakan dasar dari keberanian dan kemajuan sejati." - Nicholas Murray Butler

38. "Optimisme adalah dasar dari keberanian." - Nicholas M. Butler

39 "Optimisme adalah satu di antara kualitas yang lebih terkait dengan kesuksesan dan kebahagiaan daripada yang lain." - Brian Tracy

40. "Ikhlaskan yang sudah berlalu. Tetap bersyukur dan optimis menyambut esok, hari yang baru." - Andrie Wongso

41. "Kegagalan hari ini jangan sampai menjadi penghalang permanen buat kita melangkah dari keterpurukan menuju kesuksesan. Selalulah bersikap optimis dan berpikiran positif." - Riawani Elyta

42. "Orang optimistis melihat ke cakrawala dan melihat peluang; orang pesimistis melihat ke kejauhan dan takut akan masalah." - William Arthur Ward

43. "Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif." - Rollo May

44. "Saya mencoba memikirkan tentang optimisme. Saya mencoba untuk melihat hal-hal indah dalam hidup." - Dolores O'Riordan

45. "Optimisme berarti lebih baik dari kenyataan; pesimisme berarti lebih buruk dari kenyataan. Saya seorang realis." - Margaret Atwood

46. "Bersemangatlah, optimistis, bersyukur." - Conor McGregor

47. "Saya seorang pesimistis karena kecerdasan, tetapi optimistis karena kemauan." - Antonio Gramsci

Itulah di antaranya 47 kata-kata optimis yang penuh makna, bijak, dan bisa bangkitkan motivasi. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI