5 Cara Download Foto Dan Video di Instagram Secara Gratis, Gak Perlu Ribet!

Rabu, 10 Juli 2019 21:50 Penulis: Editor KapanLagi.com
5 Cara Download Foto Dan Video di Instagram Secara Gratis, Gak Perlu Ribet!
Ilustrasi Cara Download Foto Dan Video di Instagram (Credit: Shutterstock).

Kapanlagi Plus - Tahun ini tampaknya menjadi tahun yang sangat berjaya bagi Instagram, bahkan juga bagi penggunanya. Siapa sih yang tidak tahu aplikasi Instagram? Media sosial ini adalah salah satu yang sangat digemari orang-orang di seluruh dunia untuk berbagi foto maupun video. Banyak sekali fitur yang disediakan oleh aplikasi ini, selain dapat berbagi foto dan video melalui feeds, kamu pun dapat membagikan foto dan video yang hanya akan tersedia selama 24 jam, yaitu melalui Instastory. Karena sangat mudah diakses dan menarik, maka dari itu Instagram sangat laris digunakan. Nah, pastinya KLovers semua menyukai banyak postingan foto dan video di Instagram, bukan? Jika kamu ingin menyimpannya di smartphone kamu, ternyata bisa, lho! Kamu dapat mengikuti beberapa cara di bawah ini.


1. Screenshot


Cara download foto dan video di Instagram yang pertama yaitu dengan memanfaatkan fitur screenshot yang tersedia pada smartphone kamu yang pastinya sangat mudah dilakukan. Postingan pada Instagram memang sangat beragam, mulai dari foto bareng-bareng, foto selfie, foto pemandangan, foto ilustrasi, bahkan postingan mengenai informasi atau berita yang sedang hangat dibicarakan. Jika ingin menyimpan foto yang ada di instagram, kamu dapat melakukan screenshot pada foto tersebut melalui smartphone kamu. Kemudian, kamu dapat menyuntingnya dengan cara memotong seukuran foto itu saja, karena jika melakukan screeshot, berarti kamu mengambil foto dengan keseluruhan layar smartphone kamu. Nah, bagi kamu yang ingin download video di Instagram, kamu pun juga dapat memanfaatkan fitur ini, yaitu dengan fitur screen record yang tersedia pada masing-masing smartphone. Kamu cukup membuka video Instagram yang ingin kamu download, kemudian nyalakan screen recordnya sampai video tersebut selesai. Video akan otomatis terekam dan tersimpan pada smartphone kamu.


2. DownloadGram


Nah, jika tadi yang dapat kalian lakukan yaitu cara download foto dan video di Instagram melalui fitur screenshot yang tersedia pada smartphone, sementara cara yang ini yaitu kamu harus masuk pada alamat https://downloadgram.com/. Namun, sebelum masuk ke sana, kamu harus memilih terlebih dahulu foto atau video apa yang ingin kamu download. Kemudian, salin link atau url foto atau video tersebut. Kembali lagi pada halaman DownloadGram, lalu tempelkan link atau url pada kolom yang sudah disediakan. Lalu, klik tombol download dan foto atau video akan terunduh secara otomatis pada smartphone kamu. Mudah banget, kan, KLovers? Sekarang, kamu dapat menyimpan semua foto dan video yang kamu mau.


3. Aplikasi FastSave


Selain dengan cara masuk ke alamat DownloadGram, kamu pun dapat melakukan cara download foto dan video di Instagram menggunakan aplikasi bernama FastSave. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store secara gratis, lho, KLovers! Jika sudah memiliki aplikasi ini, kamu dapat menggunakannya dan menyalakan tombol “FastSave service”. Lalu, buka aplikasi Instagram dan pilih foto atau video yang ingin kamu download. Klik tombol berupa tiga titik di sudut kanan atas foto atau video tersebut. Pilih “Copy Link”, nanti foto atau video yang kamu pilih tersebut akan secara otomatis tersimpan pada smartphone kamu. Hanya perlu koneksi internet, kamu dapat menyimpan foto maupun video di Instagram dengan sangat mudah!


4. Aplikasi InstaSave


Melalui aplikasi ini, kamu dapat mencoba melakukan cara download foto dan video di Instagram dengan sangat mudah. Namun, aplikasi ini hanya dapat dimiliki oleh pengguna smartphone android saja, ya, KLovers! Dilansir dari dianisa.com, InstaSave adalah aplikasi untuk download foto dan video secara gratis yang dikembangkan oleh DStudio. Caranya adalah dengan memasukkan url atau link foto atau video yang ingin kamu download pada aplikasi ini, kemudian, klik “Download” dan tunggu sampai proses selesai dan foto atau video yang kamu pilih akan otomatis tersimpan pada smartphone kamu.


5. Melalui PC


Jika kamu lebih suka menggunakan Instagram melalui PC, kamu pun dapat melakukan cara download foto dan video di Instagram melalui PC. Kamu hanya perlu masuk ke halaman www.dinsta.com, jika sudah masuk, nantinya akan muncul tampilan kotak untuk menaruh url atau link foto atau video yang ingin didownload. Lalu, masukkan url atau link foto atau video di Instagram yang ingin kamu simpan. Klik “Go”, setelah itu akan muncul pilihan “Download” pada layar dan kamu tinggal klik tombol tersebut. Foto atau video akan otomatis tersimpan di dalam PC kamu. Jangan lupa menyambungkannya dengan koneksi internet yang stabil, ya, KLovers!

Itulah 3 cara download foto dan video di Instagram yang pastinya mudah banget, kan, KLovers! Tanpa biaya atau gratis, kamu cukup menyambungkan smartphone kamu dengan sinyal internet dari wi-fi maupun data, kamu dapat menyimpan foto dan video di Instagram dengan cepat, tinggal gerakkan jari! Gampang banget, cobain, deh!


Penulis: Shahfara Raida Utami

 

(kpl/mag/fff)



MORE STORIES




REKOMENDASI