5 Cara Mengecek No IM3 Terbaru 2023, Bisa Dilakukan dengan Mudah dan Praktis

Diterbitkan:

5 Cara Mengecek No IM3 Terbaru 2023, Bisa Dilakukan dengan Mudah dan Praktis
Cara Mengecek No IM3 Terbaru 2023 (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Cara mengecek no IM3 terbaru 2023 penting untuk diketahui terutama bagi penggunanya. Hal ini akan sangat berguna bagi pengguna IM3 yang mungkin tanpa sengaja melupakan nomor IM3-nya. Pasalnya, mengetahui nomor sendiri sangat penting untuk berbagai keperluan seperti saat membeli pulsa atau paket data.

Khusus bagi pengguna IM3 Indosat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor yang terlupa, mulai dari mengakses kode UMB khusus sampai lewat website resmi. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara mengecek no IM3 dengan mudah dan cepat.

1. Cara Mengecek No IM3 via Kode UMB

Cara mengecek no IM3 bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengakses kode UMB *123#. Inilah langkah-langkah untuk mengecek nomor IM3 dengan kode UMB *123#:

1. Tekan *123# pada handphone, lalu tekan tombol panggil. Ini akan membuka menu layanan Indosat.

2. Di layar handphone kalian, akan muncul menu dengan berbagai opsi layanan dan fitur. Cari dan pilih opsi yang memungkinkan kalian untuk mengecek nomor IM3 kalian.

3. Setelah memilih opsi tersebut, nomor ponsel IM3 kalian akan ditampilkan di layar. Informasi ini berguna jika kalian ingin memberikan nomor kepada orang lain atau hanya untuk verifikasi pribadi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Mengecek No IM3 via SMS

Semisal kalian baru saja membeli kartu SIM baru, tapi lupa mencatat nomornya, ada cara yang cepat untuk mendapatkan informasi tersebut. Salah satu cara tersebut dilakukan dengan mengirim pesan singkat atau SMS.

1. Pertama, buka aplikasi pesan yang ada di handphone kalian. Lalu, pilih opsi "Buat Pesan Baru".

2. Setelah itu ketik "INFO", kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 363.

3. Dalam beberapa saat, kalian akan menerima pesan balasan berisi nomor IM3 kalian.

3. Cara Mengecek No IM3 via Website

Cara cek nomor Indosat via website adalah cara yang nyaman dan tanpa ribet untuk mengetahui nomor IM3 kalian. Cara ini bisa digunakan untuk pengguna lama IM3 yang lupa dengan nomornya sendiri. Berikut langkah dalam cara mengecek no IM3 via website resmi:

1. Pertama buka browser di perangkat kalian, lalu kunjungi situs web resmi Indosat.

2. Setelah masuk ke halaman utama situs resmi, langsung saja klik opsi menu "Cara cek nomor".

3. Isi detail informasi pribadi seperti nama, nomor ID, dan informasi relevan lainnya yang digunakan untuk mendaftarkan nomor IM3.

4. Setelah mengirimkan informasi yang diperlukan, situs web akan menampilkan nomor ponsel kalian.

4. Cara Mengecek No IM3 via Aplikasi MyIM3

Cara mengecek No IM3 lainnya bisa dilakukan dengan aplikasi resmi MyIM3. Cara tak kalah mudah dibandingkan ketiga cara yang disebutkan sebelumnya. Untuk mengecek nomor IM3, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Unduh aplikasi MyIM3 dari Google Play Store atau App Store.

2. Setelah berhasil mengunduh dan menginstal, lakukan registrasi atau login dengan nomor Indosat yang kamu miliki.

3. Setelah masuk ke dalam aplikasi, cari fitur "Info Nomor" atau "My Profile" di menu utama.

4. Di sana, kalian bisa langsung melihat nomor Indosat yang terdaftar atas nama kalian.

5. Selain itu, kalian juga bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, dan layanan lain yang terhubung dengan nomor Indosat tersebut.

5. Cara Mengecek No IM3 via Call Center

Cara mengecek no IM3 yang kelima sekaligus terakhir bisa melalui bantuan call center. Langkah-langkah mengecek no IM3 via call center bisa dilakukan dengan mudah, bisa melalui panggilan telpon atau maupun chat.

1. Temukan nomor layanan pelanggan Indosat yang tersedia, bisa ditemukan di situs web resmi Indosat atau kartu perdana IM3 kalian.

2. Hubungi call center 185 menggunakan nomor yang telah ditemukan.

3. Saat berbicara dengan operator, berikan informasi yang diminta seperti nama dan nomor identitas kalian.

4. Sampaikan ke operator bahwa tujuan kalian menghubungi call center adalah ingin mengecek nomor IM3 kalian.

5. Operator akan membantu memeriksa nomor IM3 kalian dan memberikan informasi yang dibutuhkan.

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan layanan chat online yang tersedia di situs web resmi Indosat atau via whatsapp 0855-1000-185.

Itulah di antaranya beberapa cara mengecek nomor IM3 terbaru 2023. Dengan melakukan cek nomor secara rutin, kalian dapat memastikan bahwa nomor IM3 tetap aktif dan dapat digunakan dengan baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending