5 Hal yang Bikin Kamu Sah Jadi Anak Millennial

Kamis, 24 Agustus 2017 19:00 Penulis: Wuri Anggarini
5 Hal yang Bikin Kamu Sah Jadi Anak Millennial
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Tahun belakangan, istilah Millennial jadi benar-benar akrab di telinga. Kata yang satu itu merujuk pada generasi Y yang lahir pada rentang tahun antara 1980-an sampai 2000-an. Ada beberapa karakteristik yang dapat dipakai untuk mengidentifikasikan Millennial. Namun, yang paling kentara adalah akrabnya mereka dengan teknologi dan sosial media.

Selain itu, beberapa hal berikut juga layak jadi takaran, “Seberapa Millennial sih, kamu?”

Pandai Menjaga Produktivitas

Pesatnya perkembangan teknologi dan media sosial secara nggak langsung punya peranan dalam peningkatan aktivitasmu. Millennial sejati punya kepandaian dalam mengatur segala hal demi menjaga produktivitas. Mereka cenderung pandai dalam memanfaatkan sekecil peluang guna mendatangkan kebaikan bagi diri sendiri.  

Bernyali Mencoba Hal-Hal Baru

Millennial juga senantiasa akrab dengan tantangan. Mereka nggak pernah ragu buat menjajal hal-hal baru. Urusan belakangan bila di depan nanti menemui kegagalan. Yang terpenting adalah terus menggali kemampuan dan nggak pernah berhenti belajar dari kesalahan.  

Lihai Mengatur Keuangan

Mengatur finansial seringkali jadi kelemahan terbesar generasi masa kini. Padahal Millennial sejati harusnya punya kemampuan buat mengendalikan keuangan sendiri. Pintar-pintar ya dalam me-manage income dan outcome. Dengan begitu, nggak ada lagi ceritanya termakan ungkapan “Lebih besar pasak daripada tiang”.

Punya Apartemen Sendiri

Kata siapa apartemen cuma bisa dimiliki oleh mereka yang berusia di atas 35 tahun? Millennial sejati mesti punya visi jauh ke depan untuk menyambut masa depan. Salah satu caranya adalah dengan mempersiapkan hunian. Beli rumah atau apartemen merupakan opsi yang oke. Tapi mengingat keharusan untuk senantiasa menjaga mobilitas, sewa apartemen kerap jadi pilihan. Sayangnya, ketersediaan apartemen di kota besar, seperti Jakarta kini makin menipis. Misalnya ada, harganya pasti selangit!

Namun kamu tak perlu khawatir, di daerah Cikarang terdapat hunian baru yang recommended buat persinggahan atau investasi Millennial. Meikarta hadir sebagai harapan baru untuk kesempatan besar. Hadir di tengah-tengah daerah yang dikelilingi 10 kawasan industri besar, Meikarta memiliki potensi perkembangan pesat dengan dukungan fundamental ekonomi yang amat pesat.

Dengan sistem transportasi canggih berupa akses empat jalan bertingkat, Meikarta dijamin bebas macet dan siap membantu menjaga produktivitas Millennial. Selain itu, keramahan lingkungan bakal tetap terjaga berkat keberadaan jantung kota terbesar, yakni central park seluas 100 hektare. Nggak berhenti sampai di situ, telah disiapkan pula berbagai sarana hiburan, kuliner, serta belanja yang modern dan lengkap. Sarana kesehatan dan pendidikannya pun berkelas internasional. Lengkap, bukan?

Cari apartemen? Meikarta saja! Info lebih lengkap langsung saja kunjungi website ini.

Menentukan Skala Prioritas

Millennial selalu punya tujuan hidup. Satu cara ampuh untuk mewujudkannya adalah dengan membuat daftar prioritas. dengan begitu, kamu jadi lebih tahu mana hal yang pengerjaannya harus didahulukan. Selain itu, langkah tersebut juga dijamin bikin kamu lebih fokus buat merealisasikan segala impian!

Nah, apakah kamu sudah sah menjadi millennial sejati, KLovers?

(kpl/zki/wri)



MORE STORIES




REKOMENDASI