5 Jenis Dimsum yang Sering Ditemukan di Indonesia, Ada Favoritmu?

Rabu, 06 Oktober 2021 11:49
5 Jenis Dimsum yang Sering Ditemukan di Indonesia, Ada Favoritmu?
Ilustrasi dimsum © Instagram.com/dimsumking.mks

Kapanlagi Plus - Masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan makanan khas Tiongkok. Salah satu yang sudah populer dan sering ditemukan adalah dimsum.

Dengan berbagai jenisnya yang beragam, dimsum bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Biasanya dimsum akan dibuat cemilan untuk mengisi perut. Dimsum juga mudah ditemukan di pedagang kaki lima hingga restoran.

Biasanya kita akan menemukan dimsum dengan nama-nama yang berbeda. Namun kamu bisa mengenalinya beberapa jenisnya agar tidak bingung saat memesannya.

1. Siomay

© Instagram.com/dimsumking.mks© Instagram.com/dimsumking.mks

Siomay adalah dimsum yang paling sering ditemui. Bentuknya bundar dan sering dimasak dengan cara dikukus.

Kulit siomay terbuat dari tepung gandum tipis dan diisi dengan daging udang, ayam, dan sebagainya. Siomay biasanya diberi taburan wortel, keju, dan jamur sebagai topping.

2. Hakau

© Instagram.com/dimsumking.mks© Instagram.com/dimsumking.mks

Selanjutnya ada hakau yang bentuknya seperti bulan sabit. Kulitnya yang terlihat bening terbuat dari gandum dan tepung tapioka. Isiannya juga beragam mulai dari udang hingga ayam.

3. Spring roll

© Instagram.com/dimsumking.mks© Instagram.com/dimsumking.mks

Spring roll adalah sebutan lain untuk lumpia dalam jenis dimsum. Berbeda dengan dimsum biasanya, spring roll dimasak dengan cara digoreng. Rasanya yang renyah sangat cocok dipadukan dengan cocolan saus yang terbuat dari kecap Inggris.

4. Mantau

© Instagram.com/dimsummbludakofficial© Instagram.com/dimsummbludakofficial

Mantau memiliki tampilan sama seperti bakpao. Namun mantau hanya terbuat dari tepung terigu dan tidak memiliki isian daging. Biasanya mantau disajikan dengan digoreng.

5. Won Ton

© Instagram.com/dimsumking.mks© Instagram.com/dimsumking.mks

Terakhir, ada Won Ton yang memiliki isian daging cincang dan dibungkus dengan kulit pangsit. Dimsum ini digoreng dan disajikan dengan keranjang kukus.

Nah, itu dia beragam jenis dimsum dan namanya yang sering ditemukan. Kini kamu bisa mencoba beragam jenis dimsum dengan memesannya lewat ManisdanSedap.com.

ManisdanSedap.com merupakan website bagi para foodies untuk bisa menikmati makanan favoritnya dengan mudah. Cukup dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor WhatsApp Seller. Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI