Advertorial

5 Makanan Penggugah Selera yang Bisa Temani Waktumu saat #DiRumahAja

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Makanan Penggugah Selera yang Bisa Temani Waktumu saat #DiRumahAja
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Karantina mandiri selama pandemi Corona atau COVID-19 belakangan ini boleh dibilang gampang-gampang susah. Sehari dua hari mungkin masih bisa dilalui secara mudah. Tapi, jika harus menjalaninya selama belasan hari, atau bahkan ada yang sudah hampir sebulan, bingung memilih makanan pun jadi masalah baru yang kerap bikin pusing sendiri.

Selain tak bisa bebas membeli makanan di luar, berkurangnya tempat makan yang buka selama wabah COVID-19 ini juga membuat order makanan jadi terbatas. Imbasnya, kebosanan pun nggak luput menghinggapi. Nah, biar kamu nggak bosan karena merasa makan yang itu-itu saja, beberapa makanan penggugah selera berikut ini bisa menjadi pilihan menu baru untuk menemani waktumu saat #DiRumahAja.

 

 

 

 

 

 

1. Nasi Goreng Gila

Kamu pasti setuju kalau nasi goreng adalah menu paling praktis, murah, dan kelezatannya cocok dinikmati kapan aja. Termasuk saat lagi #DiRumahAja seperti sekarang ini. Kalau ada nasi sisa kemarin yang dibuang sayang, mending manfaatkan buat bikin nasi goreng gila ala warung kaki lima favorit. Tinggal tambahkan bahan-bahan yang ada di kulkas seperti telur, sosis, dan cabe sesuai selera, sepiring nasi goreng hangat yang menggugah selera bisa dibuat dalam waktu singkat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sayur Asem Plus Sambal

Ingin sajian yang nggak berat, tapi segar dan enak? Masak saja sayur asem. Apalagi kini banyak sayur yang dijual sepaket dengan bumbunya. Jadi, kamu tinggal masak saja di rumah. Untuk lauk, jika tak ingin yang berat-berat, goreng tempe lalu penyet di atas sambal tomat segar atau bajak. Sajikan dengan nasi panas. Biar sederhana, dijamin makanan rumahan ini benar-benar nikmat tiada tara, lebih-lebih jika lama tak menyantapnya.

3. Pepes Ikan Bumbu Kuning

Bosan makan ayam? Coba deh bikin pepes ikan. Ada banyak sekali resep membuat pepes ikan yang bisa kamu coba, termasuk salah satunya bumbu kuning. Menariknya, jika kamu kesulitan mendapatkan daun pisang, kreasi pepes ini juga bisa kamu terapkan dengan memasak ikan bumbu kuning hingga bumbunya mengental. Rasanya 11:12 lah, hanya nihil aroma daun pisang, tapi bisa kamu ganti pakai daun kemangi. Dijamin saat matang, mampu menghabiskan sepiring nasi, bahkan bisa tambah lagi.

4. Bakwan Jagung Campur Udang

Suka seafood atau pas bukan kulkas di rumah ada stok udang? Yuk, bikin bakwan jagung campur udang. Bukan hanya simpel dibuat, kadang makan gorengan seperti ini bisa bikin waktu selama di rumah jadi lebih betah. Enaknya lagi, selain bisa dijadikan lauk peneman nasi pecel yang juga dapat dibuat sendiri di rumah, bakwan jagung campur udang juga bisa dijadikan camilan, baik untuk menemani me time maupun work from home (WFH).

5. Ramyun Pedas ala Korea

Cuaca yang masih sering hujan galau gini memang lebih cocok kalau dilalui sambil menikmati makanan berkuah hangat yang punya cita rasa pedas. Misalnya aja ramyun pedas Korea yang sering bikin ngiler kalau lagi nonton drakor favorit. Apalagi ditambah ekspresi para aktor yang tampak menikmati dengan suara ‘sruput’ yang semakin bikin penasaran. 

(c) Instagram/miesedaapid

Untungnya, sekarang kamu nggak perlu penasaran apalagi ngiler terlalu lama. Pasalnya, cita rasa ramyun kuah pedas Korea yang sebenarnya bisa kamu rasakan dengan menikmati Mie Sedaap Korean Spicy Soup! Varian terbaru dari Mie Sedaap ini punya cita rasa pedas yang hangatkan suasana dan bikin momen #DiRumahAjaSedaap.

Tingkat kepedasannya juga bisa diatur sesuai selera lewat 2 bumbu cabe yang dikemas terpisah. Tuang satu untuk sensasi pedas nikmat atau tuang 2 buat yang ingin menguji level pedas gila. Dengan tekstur mie tebal seperti mie Korea beneran, dijamin bikin kenikmatan makan Mie Sedaap Korean Spicy Soup semakin maksimal deh.

Tunggu apalagi, yuk dapatkan segera produknya dan rasakan langsung sedapnya. Cek informasi selengkapnya di sini, ya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

Rekomendasi
Trending