5 Minuman Kekinian yang Makin Hype Tahun Ini, Mana yang Paling Kamu Suka?

Kamis, 20 Februari 2020 07:00 Penulis: Iwan Tantomi
5 Minuman Kekinian yang Makin Hype Tahun Ini, Mana yang Paling Kamu Suka?
©Shutterstock


Kapanlagi Plus - Popularitas minuman kekinian hingga kini memang belum tergeser. Bahkan, semakin banyak bermunculan jenis minuman baru yang sudah pasti bikin penasaran. Tapi, yakin sudah mengetahui karakter dan rasa yang dihadirkan oleh masing-masing minuman tersebut? Yuk, cari tahu lebih banyak dengan mengenal 5 minuman kekinian yang paling hype tahun ini, mana yang paling kamu suka?

1. Boba

Tren minuman boba memang tengah menjamur, bukan hanya di pusat perbelanjaan tapi hingga kios-kios minuman mungil. Bola-bola yang terbuat dari tepung tapioka ini sebenarnya bukan hal baru karena sudah populer di Taiwan pada dekade 80an, tapi baru ngehits di tanah air pada akhir tahun 2019.

Teksturnya yang kenyal dan plain alias nggak punya rasa ini membuatnya cocok dikombinasikan dengan berbagai minuman bercita rasa manis. Mulai dari brown sugar milk, aneka racikan kopi maupun teh, bahkan kini merambah sebagai topping makanan kekinian.

2. Cheese Tea

Lagi-lagi berasal dari Taiwan, tren minuman yang satu ini sempat viral saat tersebar video para konsumen yang rela antri panjang demi mencicipi cheese tea. Seperti namanya, minuman ini menggabungkan antara teh dan topping krim keju yang memberikan perpaduan rasa yang unik.

Citarasa teh yang manis dan sedikit pahit ternyata cocok banget dengan sensasi krim keju yang gurih dan creamy. Bukan hanya rasanya saja yang berbeda, cara minumnya pun nggak biasa. Ada yang menyarankan untuk meminumnya sesegera mungkin, dilarang mengaduk hingga memposisikan gelasnya miring agar dapat menikmati teh dan cream cheese-nya secara bersamaan. Sedikit ribet tapi dijamin worth to try buat pemburu minuman kekinian.

3. Kopi

Dimulai dari tren es kopi yang kemudian memantik munculnya berbagai inovasi kopi kekinian. Bukan hanya tampil dengan brand bernama unik nan menggelitik, tapi juga varian kopi yang makin akrab dengan lidah penggemarnya, meskipun bukan pecinta kopi.

Sebut saja kopi susu gula aren yang sering dikombinasikan dengan boba, kopi cookies dan cream yang manisnya bikin kangen, hingga kopi kelapa yang kental dengan citarasa tradisional. Tak ketinggalan avocado coffee yang jadi menu andalan beberapa kedai kopi kekinian dengan citarasa yang super creamy.

4. Gelato

Banyak yang mengira gelato dan es krim itu sama, padahal kenyataannya beda. Gelato sendiri asalnya adalah es krim yang dibuat dengan teknik khusus ala Italia. Ada beberapa perbedaan mendasar antara gelato dan es krim, punya rasa susu yang kuat dan teksturnya lebih lembut jika dibandingkan es krim. Dalam proses pengolahannya, es krim mengikat lebih banyak udara karena proses pengadukan yang lebih cepat dibandingkan gelato. Hal ini membuat tekstur gelato jadi lebih padat. Selain itu, es krim memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi jika dibandingkan gelato.

Beberapa tahun belakangan ini, banyak berkembang toko-toko gelato kekinian yang menawarkan gelato berbagai rasa. Mulai dari rasa yang umum seperti cokelat dan buah-buahan, hingga rasa unik seperti spicy dari cabai, juga rasa makanan tradisional seperti getuk dan kolak. Kalau kamu sendiri lebih suka varian gelato yang seperti apa nih?

5. Thai Tea

Dikenal sebagai minuman khas dari Thailand, popularitas Thai Tea juga menjamur di Indonesia beberapa tahun terakhir. Secara umum, Thai Tea memang mirip dengan teh susu atau teh tarik yang sudah lebih dulu dikenal. Bedanya, Thai Tea menggunakan teh hitam khusus yang berasal dari Thailand dengan campuran rempah untuk menghasilkan rasa yang kuat dan pekat.

Kini ada banyak kreasi Thai Tea yang bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari dikombinasikan dengan brown sugar, diolah menjadi cita rasa salted caramel, hingga dikombinasikan dengan topping seperti boba, rainbow jelly, dan masih banyak lainnya. Varian Thai Tea paling unik apa yang pernah kamu cicipi?

Kalau sudah tahu bedanya, sekarang nggak perlu bingung lagi memilih minuman kekinian mana yang paling pas menemani momen hangout kamu bareng teman. Lebih asyik lagi karena kini beragam gerai minuman kekinian sudah bisa melakukan transaksi pembayaran dengan DANA. Nggak perlu bawa dompet tebal lagi kalau mau hangout. Mau pesan ini itu, pembayaran cukup dengan cara scan QRIS apa saja yang tersedia di merchant menggunakan aplikasi DANA. Tidak usah bingung, bayar pasti jadi lebih praktis.

Hangout juga lebih mudah karena kamu bisa mengecek merchant DANA terdekat lewat fitur Nearby yang bisa diakses langsung dari aplikasi. Berbekal fitur ini, kamu bisa mendapatkan info di mana saja merchant minuman kekinian yang ada di lokasi sekitar plus info promo yang sedang berlangsung. Lagi ada promo di merchant favorit? Cus langsung deh ajakin teman-teman buat hangout bareng!

Hidup jadi makin praktis berkat kehadiran DANA yang jadi dompet digital paling tepat buat kaum masa kini. Mau tahu fitur canggih apalagi yang dimiliki DANA untuk menunjang kegiatan sehari-hari kamu? Install aplikasinya dan kenali lebih dekat dengan klik di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI