90 Caption Dewasa Bijak dan Penuh Makna, Buat Postingan Foto Makin Keren - Tampak Bijaksana

Diperbarui: Diterbitkan:

90 Caption Dewasa Bijak dan Penuh Makna, Buat Postingan Foto Makin Keren - Tampak Bijaksana
Ilustrasi (credit: freepik)

Kapanlagi.com - Memposting foto di media sosial kini sudah jadi hal yang biasa dilakukan. Terbukti, setiap harinya ada berjuta-juta orang yang melakukannya. Bukan saja untuk eksistensi atau media berekspresi, memposting foto di media sosial juga bisa dilakukan untuk branding diri. Pasalnya caption foto sangat berpengaruh pada branding diri seseorang. Misalnya, caption dewasa akan membuat seseorang tampak lebih dewasa dan bijaksana.

Setiap orang memang bebas menuliskan apapun dalam kolom caption foto. Mulai dari cerita di balik foto, hingga kalimat-kalimat bijak dan penuh makna. Sementara, caption dewasa banyak berisi tentang pesan yang bijak tentang kehidupan. Sehingga, tak heran jika kemudian orang yang memasang caption tentang kedewasaan akan dinilai dewasa dan bijaksana.

Apakah kalian tertarik memasang caption yang terkesan dewasa? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa caption dewasa yang bijak dan penuh makna.

 

 

 

1. Caption Dewasa tentang Kehidupan

Kedewasaan selama ini sering dikaitkan dengan angka usia seseorang. Namun pada kenyataannya, dewasa hanya bisa dilihat dari cara seseorang dalam menjalani kehidupan. Pasalnya, dari kehidupan, seorang yang dewasa dapat memetik pelajaran hidup berharga. Berikut beberapa caption dewasa tentang menjalani kehidupan.

1. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

2. "Ketahuilah, kebahagiaan bukanlah milik mereka yang masih berharap, meski terus terluka serta masih berusaha, meski terus kecewa."

3. "Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau buruknya."

4. "Kedewasaan datang dari kemauan untuk mengambil keputusan-keputusan sulit dalam hidup."

5. "Aku yakin setiap masalah yang pernah terjadi memberikan kita kedewasaan yang lebih. Dari situ aku belajar bahwa kebersamaan itu penting."

6. "Kedewasaan kadang mengajarkanmu bahwa hidup tak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan."

7. "Kejadian besar selalu bisa membuat orang cepat dewasa. Mereka tidak bisa menghindar, tidak bisa melawan. Mereka hanya bisa memeluk semua kesedihan, memeluknya erat-erat."

8. "Sikap dewasa atau kekanak-kanakan seseorang akan terlihat ketika dia sedang menghadapi suatu masalah, bukan dari tua atau mudanya usia."

9. "Kedewasaan seseorang bisa dilihat dari caranya menggunakan perasaan dan akal sehat pada waktu yang tepat."

10. "Salah satu cara menjadi orang dewasa adalah menyadari kebahagiaan berada di tangan diri sendiri."

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Caption Dewasa Bijak

Seorang yang dewasa menjalani kehidupannya dengan cara yang bijaksana. Kebijaksanaan tersebut tercermin dari perkataan, hingga caranya bersikap dan menghadapi masalah. Berikut beberapa caption dewasa yang menunjukkan adanya sikap bijaksana.

11. "Waktu adalah jalan yang akan menuntun kita menjadi lebih dewasa."

12. "Kualitas sebuah pembicaraan adalah tidak dinilai dari seberapa banyak kamu berbicara. Namun, seberapa banyak orang yang memahami apa yang kamu bicarakan."

13. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah dan teruslah melangkah."

14. "Jangan pernah membenci Tuhan karena tidak memenuhi apa yang kamu inginkan. Bersyukurlah kepada-Nya karena Dia mampu memberikan apa yang kamu butuhkan selama ini."

15. "Jangan memaksakan diri untuk bertahan yang terus-terusan membuatmu kecewa karena bisa jadi kamu sangat berharga bagi orang lain."

16. "Jangan pernah Anda menghina masa lalu seseorang karena Anda tidak tahu bagaimana masa depannya nanti."

17. "Jangan membenci mereka yang berbicara buruk kepadamu karena merekalah yang buatmu makin kuat tiap hari."

18. "Sudah biasa menghadapi penyesalan dan sudah siap menghadapi penyesalan penyesalan berikutnya, yang Insyaallah mendewasakan."

19. "Seseorang terlihat dewasa ketika ia lebih banyak bertindak daripada berbicara."

20. "Permintaan maaf tidak selalu membuktikan kita salah, tapi itu menunjukkan kedewasaan kita."

 

 

 

3. Caption Dewasa dalam Bersikap

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, tingkat kedewasaan tampak dalam cara seseorang itu bersikap. Seorang yang dewasa akan menjalani hidup dengan arif dan bijaksana. Dengan bersikap bijak dan dewasa, berbagai masalah hidup yang menghadang jadi lebih mudah diatasi. Berikut beberapa pilihan caption dewasa yang menunjukkan sikap bijaksana dalam menjalani hidup.

21. "Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan."

22. "Dewasa adalah saat kita disakiti orang lain, namun berusaha memahami situasi mereka, bukan malah membalasnya."

23. "Aku memang menjadi dewasa dengan mendadak karena kondisi. Jadi, kuputuskan untuk mengolah masalahku sendiri dengan dialog-dialog yang kubentangkan dengan diri sendiri." - Merry Riana

24. "Kedewasaan dilihat dari bagaimana seseorang mengelola rasa marahnya, bahkan kepada orang yang membuatnya begitu kecewa."

25. "Kedewasaan yang sesungguhnya bukanlah berdasarkan dari umur melainkan pola pikir."

26. "Sikap dewasa itu bukan hanya dari bisa berbicara dengan pikiran tenang, tapi juga harus bisa menyelesaikan masalah yang ada, bukan malah mengabaikannya."

27. "Dewasa itu bukan berapa umurnya, tetapi seberapa bisa ia mengontrol, mengendalikan, dan bertanggung jawab atas dirinya dan orang lain."

28. "Kedewasaan seseorang tidak diukur dalam cara berbicara dan tindakannya. Tapi, kedewasaan seseorang dapat diukur sampai sejauh mana dia bisa setia dan tulus hanya pada satu orang saja. Itulah arti kedewasaan dalam percintaan."

29. "Kadang kala seseorang menilai kedewasaan seseorang dari kata-kata yang keluar dari mulutnya, padahal dewasa sesungguhnya tersimpan di pikirannya."

30. "Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia sudah mulai bersikap dewasa."

 

 

 

4. Caption Dewasa Penuh Makna

Kedewasaan seseorang tidak terbentuk secara instan. Sebaliknya proses pendewasaan, terbentuk melalui perjalanan hidup yang panjang. Oleh karena itu, sikap dewasa ditunjukkan dengan perilaku yang penuh makna dan bijaksana. Seperti beberapa kata-kata dalam caption dewasa penuh makna berikut ini.

31. "Terkadang Tuhan mengenalkan padamu orang yang membuatmu menangis agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa."

32. "Dibutuhkan kedewasaan untuk memahami pemikiran orang dewasa. Dan masalah adalah jalan untuk mendewasakan diri."

33. "Tanda kedewasaan pribadi secara utuh jika kita berhasil menentukan pilihan berdasarkan iman dan cinta."

34. "Bila kita merasa letih karena berbuat kebaikan, maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal. Bila kita bersenang-senang dengan dosa, kesenangan itu akan hilang dan dosa yang akan kekal."

35. "Terkadang, kamu berpikir seseorang telah berubah tanpa kamu menyadari hal itu terjadi karena dia sudah mulai bersikap dewasa."

36. "Dewasa itu mengajarkan kita sesuatu yang benar dan tidak akan mengulangi hal-hal yang salah sebelumnya."

37. "Mendoakan orang yang mencintai dan mengasihimu, itu ketulusan. Mendoakan orang yang menyakiti dan membencimu, itu kedewasaan."

38. "Biarkan luka yang mendewasakanku. Biarkan perih yang melatih kesabaranku."

39. "Bertahan hidup artinya selalu berubah, karena perubahan adalah jalan menuju kedewasaan."

40. "Kadang kala seseorang menilai kedewasaan seseorang dari kata-kata yang keluar dari mulutnya, padahal dewasa sesungguhnya tersimpan di pikirannya."

 

 

 

5. Caption Dewasa Kutipan Tokoh Terkenal

Perkataan tokoh terkenal seringkali dijadikan kutipan, termasuk perkataan mereka tentang kedewasaan. Tak saja jadi kutipan dalam buku, perkataan ini juga cocok dijadikan caption foto. Berikut ini beberapa perkataan kutipan dari tokoh terkenal yang bisa dipakai sebagai caption dewasa.

41. "Cobaan, tekanan, dan penderitaan adalah proses menuju mental tangguh dan dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas." - Andrie Wongso

42. "Cinta itu layaknya sebuah persahabatan yang bergairah. Awalnya, sangat indah, seringkali panas dan kejam, tapi tetap saja bercahaya dan gemerlap. Seiring cinta bertumbuh, hati kita makin dewasa dan cinta kita menjadi bara, yang menyala-nyala dan tak terpadamkan." - Bruce Lee

43. "Makin aku tumbuh dewasa, makin aku kurang mempedulikan apa yang orang katakan. Aku hanya memperhatikan apa yang mereka lakukan." - Andrew Carneige

44. "Beranjak tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa, bijaksana, dan berprestasi itu pilihan." - Bambang Pamungkas

45. "Dalam hidup belajarlah untuk mencintai untuk dewasa, daripada selalu berharap untuk dicintai yang akan membuatmu makin tinggi hati." - Jefri Al Buchori

46. "Ketika saya berusia 5 tahun, ibu saya selalu mengatakan kepada saya bahwa kebahagiaan adalah kunci kehidupan. Ketika saya pergi ke sekolah, mereka bertanya kepada saya ingin menjadi apa ketika telah dewasa, saya menuliskan 'bahagia'. Mereka bilang saya tidak mengerti tugas yang diberikan, dan saya mengatakan kepada mereka, mereka tidak mengerti kehidupan." - John Lennon

47. "Kejadian besar selalu bisa membuat orang cepat dewasa. Mereka tidak bisa menghindar, tidak bisa melawan. Mereka hanya bisa memeluk semua kesedihan, memeluknya erat-erat." - Tere Liye

48. "Karena yang menyenangkan dari menjadi orang dewasa adalah berbagi cerita dan pengalaman pada generasi muda." - Fiersa Besari

49. "Berhasil mengalahkan egomu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikanmu pemenang. Tapi, memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin." - Mario Teguh

50. "Masa muda berakhir ketika egoisme berakhir; kedewasaan dimulai ketika seseorang hidup untuk orang lain." - Hermann Hesse

51. "Dewasa memang satu proses pertemuan (kadang pahit) dengan diri sendiri." - Goenawan Mohamad

52. "Tanda pertama kedewasaan adalah tidak bereaksi terhadap ketidakdewasaan orang lain." - D. Muthukrishnan

53. "Kedewasaan adalah saat kamu menjalani hidup dengan komitmen, bukan dengan perasaanmu." - Rick Warren

54. "Pada setiap awal pertumbuhan, katanya, semua hanya meniru. Setiap kita semasa kanak-kanak juga hanya meniru. Tetapi kanak-kanak itu pun akan dewasa, mempunyai perkembangan sendiri." - Pramoedya Ananta Toer

55. "Anda tumbuh dewasa pada hari Anda menertawakan diri Anda sendiri." - Ethel Barrymore

56. "Saat menjadi tua kita menjadi lebih bodoh dan lebih bijaksana." - Francois de La Rochefoucauld

57. "Kedewasaan: melakukan apa yang penting dan mengabaikan apa yang tidak penting." - Maxime Lagace

58. "Cobaan, tekanan dan penderitaan adalah proses menuju mental tangguh dan dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas.Cobaan, tekanan dan penderitaan adalah proses menuju mental tangguh dan dewasa, sebagai modal berjuang lagi, meraih hidup yang lebih berkualitas." - Andrie Wongso

59. "Menjadi dewasa adalah kehilangan beberapa ilusi, untuk memperoleh yang lain." - Virginia Woolf

60. "Kesepian itu menyakitkan ketika seseorang masih muda, tetapi menyenangkan ketika seseorang dewasa." - Albert Einstein

61. "Aku hidup dalam kesendirian yang menyakitkan di masa muda, tetapi nikmat di tahun-tahun kedewasaan." - Albert Einstein

62. "Semakin aku tumbuh dewasa, semakin aku kurang mempedulikan apa yang orang katakan. Aku hanya memperhatikan apa yang mereka lakukan." - Andrew Carnegie

63. "Kedewasaan adalah saat semua cerminmu berubah menjadi jendela." - Henry David Thoreau

64. "Kedewasaan adalah proses mengabaikan ukuran kesuksesan orang lain untuk kamu sendiri. Tentunya tidak banyak orang yang tertarik melakukan hal ini." - Angela Jiang

65. "Orang yang bijaksana berusaha untuk bebas dari rasa sakit, bukan kesenangan." - Aristoteles

66. "Kedewasaan adalah kemampuan untuk menuai tanpa permintaan maaf dan tidak mengeluh ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik." - Jim Rohn

67. "Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah untuk menerimanya dan memahami bahwa itu hanya buatmu lebih kuat dan dewasa." - Nazril Irham

68. "Dewasa adalah hanya anak-anak usang." - Dr. Seuss

69. "Lakukan sesuatu yang tidak enak sekarang untuk merasa nyaman di kemudian hari." - Shane Parrish

70. "Kedewasaan adalah keberanian untuk menggunakan kecerdasan sendiri." - Immanuel Kant

71. "Kami tidak tumbuh dewasa dengan kisah Poseidon. Kami tumbuh dengan aturan dan logika. Kami memiliki kehidupan yang nyata dan normal di suatu tempat, dengan seorang ayah dan ibu yang mencintai dan membutuhkan kami. Kami harus kembali ke mereka." - Chris Columbus

72. "Pengetahuan diri adalah langkah pertama menuju kedewasaan." - Jane Austen

73. "Kedewasaan adalah kemampuan untuk menunda kepuasan." - Sigmund Freud

74. "Kita tidak menjadi dewasa karena usia, kita dewasa dalam kesadaran." - Byron Katie

6. Caption Dewasa Inspiratif

Inspirasi jadi satu hal yang dibutuhkan dalam hidup ini untuk bisa menentukan pilihan dan mengambil sikap.Kolom caption di media sosial bisa jadi satu media untuk berbagi inspirasi. Berikut beberapa caption dewasa yang bisa jadi sumber inspirasi.

75. "Dewasa itu bukan berapa umurnya, tapi seberapa bisa ia mengontrol, mengendalikan, dan bertanggung jawab atas dirinya dan orang lain."

76. "Menyikapi kegagalan harus dengan kedewasaan."

77. "Jangan pernah kamu menghina masa lalu seseorang karena kamu tidak tahu bagaimana masa depannya nanti."

78. "Kelahiran baru hanya membutuhkan waktu sesaat. Kedewasaan, rohani membutuhkan waktu seumur hidup."

79. "Tingkat kedewasaan seseorang tak perlu dihubung-hubungkan dengan umur, kan?"

80. "Umur adalah harga yang tertinggi untuk membayar kedewasaan."

81. "Saat dua sahabat menjadi kekasih, itu ketulusan. Saat dua mantan kekasih menjadi sahabat, itu kedewasaan."

82. "Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah satu cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

83. "Aku yakin setiap masalah yg pernah terjadi memberikan kita kedewasaan yg lebih, dari situ aku belajar bahwa kebersamaan itu penting."

84. "Seseorang terlihat dewasa ketika ia lebih banyak bertindak daripada berbicara. Selamat pagi!"

85. "Sebuah kata kadang menyejukkan, kadang membuat gerah. Kadang menentramkan, kadang mematikan. Maka, berfikirlah sebelum berucap."

86. "Apapun yang terjadi, Tuhan punya alasan sendiri. Kamu mungkin tak mengerti, tapi kamu hanya harus percaya semua itu tuk dirimu yang lebih baik."

87. "Kedewasaan adalah kemampuan untuk menggunakan kecerdasan seseorang tanpa petunjuk dari orang lain."

88. "Terkadang kamu harus berhenti mencari orang yang tepat untuk hidupmu, dan membiarkan dia datang sendiri padamu."

89. "Terkadang Tuhan mengenalkan padamu orang yang membuat menangis agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa."

90. "Terlalu berlebihan bila kamu berharap hidup tanpa masalah, ini sama dengan kamu tidak menginginkan kedewasaan."

Itulah di antaranya 90 pilihan caption dewasa yang penuh makna dan bijaksana. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending