50 Kata Bijak Cinta Sejati yang Menyentuh, Jadi Ungkapan untuk Setia

Selasa, 15 Juni 2021 18:22 Penulis: Dhia Amira
50 Kata Bijak Cinta Sejati yang Menyentuh, Jadi Ungkapan untuk Setia
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Cinta merupakan sebuah hal yang pasti dialami oleh setiap manusia. Cinta menjadi salah satu hal yang saat ini masih mampu membuat manusia merasa bahagia tanpa alasan, serta merasakan kepedihan yang luar biasa. Ada banyak sekali kata bijak tentang cinta yang memberikan kita sebuah nasihat. Bahkan kata bijak cinta sejati pun menjadi salah satu hal yang menyentuh hati.

Hingga saat ini pun, tak ada manusia yang pakar dengan urusan asmara. Bahkan dalam kehidupan kita sendiri pun, kita akan merasa kesulitan bila menyangkut soal asmara. Hal ini karena, cinta merupakan dua hati dan dua pikiran yang harus dijalankan menjadi satu agar selaras. Dan menyatukan hal seperti ini tidaklah mudah, butuh kesabaran yang luar biasa agar berhasil dan menjadi sebuah cinta sejati.

Nah, bagi para KLovers yang sedang mencari nasihat bijak tentang cinta, maka berikut ini ada 50 kata bijak cinta sejati yang telah dilansir dari berbagai sumber. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata Bijak Cinta Sejati yang Romantis

Kata bijak cinta sejati yang pertama yaitu ada kata-kata yang romantis. Kata-kata ini bukan hanya menjadi sebuah nasihat untuk kalian saja, namun juga dapat menjadi sebuah ungkapan hati kalian pada pasangan. Berikut ini kata bijak cinta sejati yang romantis tersebut:

1. "Percayalah, jika dia memang cinta sejati kau, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti."

2. "Cinta sejati memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai."

3. "Dengannya kau mungkin akan merasakan apa beda cinta ikhlas sejati dengan cinta nafsu yang hanya perlu pelampiasan."

4. "Perjalanan cinta sejati tidak pernah berjalan mulus."

5. "Cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli."

6. "Nafsu hanya akan memberikan kebahagiaan sesaat, tapi cinta yang tulus dan sejati akan memberikan kebahagiaan selamanya."

7. "Cinta sejati itu abadi, tanpa batas dan selalu menyukai di­rinya. Cinta sejati itu seimbang dan murni, tanpa kekerasan: cinta sejati tetap terlihat bersama memutihnya rambut, namun selalu muda di hati."

8. "Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah cinta sejati."

9. "Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati."

10. "Berbeda dengan hubungan yang bergantung pada keuntungan, cinta sejati adalah keteguhan hati untuk menjaga integritas seseorang; kepribadian seseorang."

11. "Cinta yang sejati, cinta yang ketika kita kira sudah pergi, ternyata cuma bersembunyi, menunggu untuk kembali lagi."

12. "Cinta sejati tidak pernah memiliki ujung, tujuan, apalagi hanya sekadar muara."

13. "Cinta sejati akan terus ada di sisi, bahkan ketika semua orang memusuhi."

14. "Untuk apa pun yang pernah kubaca, kudengar dari cerita dongeng atau sejarah, memburu cinta sejati tidak pernah lari dengan lancar."

15. "Cinta sejati selalu datang pada saat yang tepat, waktu yang tepat, dan tempat yang tepat. Ia tidak pernah tersesat."

16. "Butuh waktu untuk bisa menemukan cinta sejati. Begitu juga dengan patah hati, butuh waktu untuk sembuh dan ceria kembali."

17. "Cinta ini berbeda dengan nafsu atau jatuh cinta sesaat. Cinta sejati memerlukan proses, pengorbanan, dan kegigihan untuk mewujudkannya. Ia tidak akan menyapa orang-orang yang tak mengerti makna cinta sejati itu sendiri."

18. "Cinta sejati selalu datang pada orang-orang yang berharap berjumpa padanya dan tak pernah berputus asa."

19. "Cinta sejati serupa api abadi. Selalu terbakar, tak pernah sakit, tak pernah tua, tak pernah mati. Tak pernah pula berpaling."

20. "Keindahan sejati terletak pada keserasian spiritual yang diberi nama cinta. Yang dapat bersarang di antara seorang lelaki dan seorang wanita."

 

2. Kata Bijak Cinta Sejati yang Penuh Makna

Kemudian kata bijak cinta sejati yang selanjutnya yaitu ada kata-kata yang penuh akan makna mendalam. Kata-kata ini bisa mewakili perasaan kalian paling terdalam untuk pasangan tercinta. Berikut ini beberapa kata bijak cinta sejati yang penuh makna tersebut:

21. "Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu akan memberikan semua yang dirimu bisa dan tidak pernah mengharapkan balasan."

22. "Cinta sejati bukan tanpa masalah, ia memiliki banyak rintangan, cinta sejati mampu melalui semuanya dan tampil bahagia dengan seseorang di sisi lain."

23. "Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa; yang membuat kita meraih lebih banyak, yang menanamkan api di hati kita dan membawa kedamaian dalam pikiran kita. Itulah yang ingin saya berikan untukmu selamanya."

24. "Aku tidak tahu di mana aku berdiri denganmu. Dan aku tidak tahu apa maksudku bagimu. Yang aku tahu adalah setiap kali aku memikirkan dirimu, aku ingin bersamamu."

26. "Pegang tanganku, dan aku akan pergi ke manapun denganmu."

27. "Aku melihatmu dan melihat sisa hidupku di depan mataku."

28. "Kamu mencuri hatiku, tapi aku akan membiarkanmu menyimpannya."

29. "Aku mencintaimu dan aku tidak ingin kehilanganmu karena hidupku menjadi lebih baik sejak aku menemukanmu."

30. "Cinta sejati bukanlah sesuatu yang datang setiap hari. Ikuti kata hatimu, ia tahu jawaban yang benar."

31. "Aku lebih menjadi diriku saat bersamamu."

32. "Saat kamu tersandung cinta, mudah untuk bangun. Tetapi, ketika kamu jatuh cinta, tidak mungkin untuk berdiri lagi."

33. "Kamu adalah apa yang kamu butuhkan dalam hidupku."

34. "Aku masih jatuh hati kepadamu setiap hari."

35. "Ada alasan mengapa dua orang tetap bersama. Mereka saling memberi sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang lain."

36. "Ketika aku mengikuti kata hati, itu membawa diriku kepadamu."

37. "Bersama dirimu adalah tempat terbaikku."

38. "Kamu adalah tempat bahagiaku."

39. "Jika kamu membuat anak laki-laki tertawa, dia menyukaimu. Tapi, jika kamu bisa membuatnya menangis, dia sangat mencintaimu."

40. "Lucu sekali melihatmu memberiku kegembiraan dan kesedihan pada saat bersamaan."

 

3. Kata Bijak Cinta Sejati yang Islami

Dan yang terakhir yaitu ada kata bijak cinta sejati yang Islami. Kata-kata ini akan memberikan kita sebuah nasihat dalam cinta yang baik menurut Islami. Berikut ini beberapa kata bijak cinta sejati yang Islami tersebut:

41. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al-Baqarah 216)

42. "Tak peduli seberapa baik atau buruknya hidupmu, bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih memilikinya."

43. "Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya." - Umar bin Khattab

44. "Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan."

45. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

46. "Saat Allah mengambil satu kebahagiaan yang ada padamu, Allah juga menyiapkan kebahagiaan dalam bentuk yang lain."

47. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah."

48. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

49. "Allah pasti akan menggantikannya dengan yang lebih baik, jika kita merelakan dia dengan ikhlas karena Allah."

50. "Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki."

Itulah 50 kata bijak cinta sejati yang menyentuh hati siapapun yang membacanya. Semoga kata bijak cinta sejati ini bisa menjadi sebuah ungkapan bahkan janji kalian untuk setia bersama pasangan.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI