150 Kata-Kata Bijak Cinta Romatis dan Menyentuh Hati, Cocok untuk Ungkapkan Perasaan

Jum'at, 06 Agustus 2021 09:11
150 Kata-Kata Bijak Cinta Romatis dan Menyentuh Hati, Cocok untuk Ungkapkan Perasaan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Cinta merupakan satu perasaan tulus yang bisa didapat dan diberikan pada siapa saja. Setiap orang yang merasa dicintai pasti akan merasakan hidup yang lebih berwarna dan bahagia. Oleh karena itu, cukup penting untuk menunjukkan rasa cinta kita pada orang terkasih untuk membuatnya lebih bahagia. Rasa mencintai salah satunya bisa ditunjukkan melalui kata-kata bijak cinta.

Lewat kata-kata bijak tentang cinta, kita juga akan membangun hubungan yang hangat romantis. Dengan kata-kata romantis, kita bebas mengekspresikan perasaan cinta dan kekaguman kita untuk pasangan. Pasalnya beberapa orang sering kali, mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaan cintanya. Meski hanya kata-kata, untaian kalimat cinta nan romantis selalu berhasil meninggalkan kesan mendalam.

Berikut ada beberapa kata-kata bijak cinta, yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. Bisa jadi, beberapa di antaranya dapat kalian gunakan untuk menunjukkan rasa cinta pada orang terkasih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Kata-Kata Bijak Cinta Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri atau self love merupakan hal yang sangat penting. Namun nyatanya, beberapa orang sering mengabaikannya. Tak sedikit orang yang bersedia melakukan apapun demi pasangan, tapi justru mengabaikan keadaan pribadinya. Padahal, memastikan kondisi diri seperti kesehatan adalah hal yang sangat penting. Selain itu, dengan mencintai diri sendiri, kita juga akan lebih bisa mencintai orang lain.

Berikut beberapa kata-kata bijak cinta tentang mencintai diri sendiri atau self love.

1. "Lebih baik kehilangan dan mencintai daripada tidak pernah mencintai sama sekali" (Hemingway).

2. "Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia."

3. Kebahagiaan bukan milik mereka yang hidup dalam kemewahan, tapi juga milik mereka yang hidup dalam kesederhanaan tapi tak lupa berucap syukur."

4. "Jangan pernah mencintai siapa pun yang memperlakukanmu seperti orang biasa" (Oscar Wilde).

5. "Ketika kamu berhenti mengeluh, itu tandanya kamu sudah belajar sebuah hal sederhana, yaitu kesabaran."

6. "Berjanjilah padaku, kamu akan selalu ingat: Kamu lebih berani daripada yang kamu yakini, dan lebih kuat dari yang kamu kira, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan" (A. Milne).

7. "Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak, yang menanam api di hati kita dan membawa kedamaian dalam pikiran kita" (Nicholas Sparks).

8. "Mereka mengatakan seseorang hanya perlu tiga hal untuk benar-benar bahagia di dunia ini: seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan" (Tom Bodett).

9. "Jangan puas dengan hubungan yang tidak akan membuatmu menjadi dirimu sendiri" (Oprah Winfrey).

10. "Bahagia itu sederhana, di mana hati selalu bersyukur atas apa yang kita dapat."

11. "Kamu sangat kuat, asalkan tahu seberapa kuat kamu." - Yogi Bahaman

12. "Prinsip terdalam dalam sifat manusia adalah keinginan untuk dihargai." - William James

13. "Aku mencintai diriku sendiri karena aku adalah anak tercinta alam semesta dan alam semesta dengan penuh kasih merawatku sekarang." - Louise Hay

14. "Ada wanita yang berjuang untuk menambah berat badan agar cantik. Ada wanita yang berjuang untuk menurunkan berat badan agar cantik. Kamu tahu siapa yang paling cantik? Mereka yang belajar mencintai diri sendiri apa adanya. Kamu tidak perlu berubah untuk siapa pun." - Teresa Mummer

15. "Menerima diri kita apa adanya berarti menghargai ketaksempurnaan kita sebanyak kesempurnaan kita." - Sandra Bierig

16. "Saat mengagumi kebun orang lain, jangan lupa merawat bunga sendiri." - Sandbar Khan

17. "Cinta terbesar yang pernah kamu alami di bumi adalah cinta yang hanya datang darimu untukmu." - Edmond Mbiaka

18. "Hatimu benar-benar layak mendapatkan perasaan cinta tanpa syarat yang tak ternilai yang hanya bisa datang darimu kepadamu." - Edmond Mbiaka

19. "Cintai diri sendiri saat ini, sebagaimana adanya, berarti memberi dirimu surga. Jangan menunggu sampai kamu mati. Jika menunggu, kamu mati sekarang. Jika mencintai, kamu hidup sekarang." - Alan Cohen

20. "Kamu tidak akan pernah bisa memenuhi potensimu sampai benar-benar belajar mencintai diri sendiri." - Teresa Collins

21. "Kita masing-masing dikaruniai dengan cara yang unik dan penting. Ini adalah hak istimewa kita dan petualangan kita untuk menemukan cahaya khusus kita sendiri." - Mary Dunbar

22. "Menjadi cantik berarti menjadi diri sendiri. Kamu tidak perlu diterima oleh orang lain. Kamu harus menerima dirimu sendiri." - Thich Nhat Hanh

23. "Luangkan waktu untuk memahami siapa dirimu, bagaimanapun juga, satu-satunya orang yang akan benar-benar hidup bersamamu; adalah dirimu sendiri." - Nikki Rowe

24. "Terkadang kamu harus sendirian untuk benar-benar mengetahui nilaimu." - Karen A. Baquiran

25. "Bertindak seolah-olah apa yang kamu lakukan membuat perbedaan." - William James

26. "Kamu bisa menerima semua pujian di dunia, tapi itu tidak akan berarti apa-apa kecuali kamu sendiri yang memercayainya." - Criss Jami

27. "Mungkin jika kita mencintai diri sendiri dengan sehat, kita semua akan sembuh?" - Nikki Rowe

28. "Mencintai diri sendiri, bukanlah dosa yang begitu keji, seperti mengabaikan diri sendiri." - William Shakespeare

29. "Ketiadaan cinta diri tidak akan pernah bisa tergantikan dengan hadirnya cinta orang kepadamu." - Edmond Mbiaka

30. Apa yang ada di belakang kita dan apa yang ada di depan kita adalah masalah kecil dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita." - Ralph Waldo Emerson

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Bijak Cinta Tulus

Kata-kata cinta tidak sebatas menunjukkan perasaan. Untaian kata indah ini juga akan memperlihatkan betapa dalam dan tulusnya perasaan kita. Oleh karena itu, kata-kata bijak tentang cinta ini selalu terkesan apa adanya dan sangat menyentuh. Seperti kata-kata di bawah ini, yang bisa tunjukkan ketulusan cinta kalian untuk orang-orang terdekat.

1. "Lebih baik dibenci apa adanya dirimu daripada dicintai karena bukan dirimu" (Andre Gide).

2. "Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai" (Bacharuddin Jusuf Habibie).

3. "Merelakan, melepaskan bukan sekadar mengurai ikatan. Tetap akan ada sisa yang tertinggal. Selesaikan dan mulailah yang baru."

4. "Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain sangat penting untukmu sendiri" (Robert A. Heinlein).

5. "Aku mencintaimu karena hal-hal gelap tertentu harus dicintai, secara rahasia, antara bayangan dan jiwa" (Pablo Neruda).

6. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

7. "Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu."

8. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

9. "Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

10. "Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu benar-benar di luar dayaku."

11. "Semakin aku dekat dengan orang lain, semakin aku menyadari kamu yang paling istimewa di antara yang lain."

12. "Segalanya tak mungkin disatukan, tapi cinta membuat dua orang berjuang bahkan untuk hal yang mustahil."

13. "Jika kau mencintaiku dengan satu degup jantungmu, maka aku akan mencintaimu dengan ribuan degup jantungku."

14. "Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."

16. "Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu."

17. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." - BJ Habibie.

18. "Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu, adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik daripadanya." - Mario Teguh.

19. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." - Pidi Baiq.

20. "Untukmu yang memberiku arti, ku harap jangan biarkan rasa ini mati."

21. "Jika aku bukan yang terbaik untukmu, maka izinkan aku untuk berusaha menjadi seperti yang kamu mau."

22. "Jatuh hati tidak bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi. Bahagia adalah bonus."

23. "Aku sedang belajar menguatkan hati agar kelak jika kita dipertemukan kembali. Tidak ada lagi air mata dan rasa sesak di dada."

24. "Ada sebuah waktu, di mana aku jatuh cinta kepadamu di titik paling dalam. Ialah di antara tengah malam dan senyummu."

25. "Kau di situ saja dan tak perlu pergi ke mana pun malam ini. Aku sedang menyusun kata-kata yang semoga saja sanggup menghibur kesepianmu."

27. "Tiada pernah aku sebahagia ini, saat bibirmu mencabut uban-ubanku, dan menggantinya dengan warna-warni gincumu."

28. "Jalan menujumu tidaklah panjang hanya dipenuhi taman-taman dan ku lihat beberapa orang berbahagia dalam ketersesatan."

29. "Aku suka bagaimana kau menyertai hatiku. Selalu ada senyuman yang merekah, bahkan ketika kita berjauh-jauhan."

30. "Manusia itu mungkin memiliki fisik sempurna dibandingkan dengan makhluk hidup lain, tetapi terkadang tidak tahu. Bisa tidak tahu mengenai apa yang sudah dimilikinya, hingga tanpa sadar sudah kehilangannya. Namun terkadang tidak tahu apa yang sudah dilewati hingga pada akhirnya bisa menemukannya."

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kaca Bijak Cinta Romantis

Ada banyak cara menghadirkan suasana romantis di antara dua orang pasangan, salah satunya dengan memberikan kata-kata cinta. Setiap kata-kata cinta romantis ditulis dengan cara yang begitu puitis. Selain itu, pilihan kata-katanya juga begitu manis, dijamin bakal membuat hati tersentuh.

1. "Biarkan aku menunggu takdirku bersama rasa percaya yang ku bawa sebab keadaan buatku jengah dengan cinta yang semu."

2. "Jika itu cinta, berhentilah menghakimi masa lalunya. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantu dia memperindah masa depannya."

3. "Kata-kata cinta yang romantis baru terasa lengkap setelah kamu merasakannya secara nyata. Ia bukanlah bunga tidur yang hadir tiba-tiba, kemudian lenyap ketika pagi hari terbuka."

4. "Sentuhlah cinta seseorang, maka ia akan menjadi puisi cinta."

5. "Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya."

6. "Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati."

7. "Cinta memang tak pasti tapi hati tahu yang tepat untuk mencintai."

8. "Kamu telah mengganti mimpi buruk ku dengan mimpi indah, kekhawatiran ku dengan kebahagiaan, dan ketakutan ku dengan cinta."

9. "Kata-kata cinta selalu berbicara lebih pelan dan rendah, meskipun ia berbicara dalam hati, seseorang yang mencintaimu bisa mendeteksi keberadaannya."

10. "Dia tak terlihat tapi dia dapat dirasakan, dan dia bisa membuat kenangan indah tapi juga bisa membuat seseorang terluka, itulah cinta."

11. "Jika yang membuatmu bahagia adalah langit senja, aku yang sepekat dan gelap langit bisa apa. Jika yang membuatmu tangguh adalah matahari, aku yang sekecil bintang mau bagaimana lagi."

12. "Aku di sini setia sepenuh hati hanya untukmu, maka jagalah kesetiaanku ini dengan setiamu"

13. "Cinta itu adalah bunga, kamu harus membiarkannya tumbuh" (John Lennon).

14. "Kamu ingin tahu siapa yang ku cintai? Bacalah kata pertama."

15. "Jarak bukan halangan buat aku menyayangimu, aku janjikan hal itu."

16. "Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenangkan."

17. "Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya."

18. "Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku."

19. "Sekali-kali aku ingin manja, tapi pundakmu terlalu sibuk untuk ku rebahi."

20. "Denganmu aku bahagia hidupku di penuhi warna, namun jika kamu tinggalkan aku mungkin yang tersisa hanya derita yang hanya akan mencabik jiwa."

21. "Cinta tumbuh bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan kemampuan menerima kelemahan-kelemahan orang itu secara sempurna." - Khalil Gibran.

22. "Cinta hanya retorika kalau tak ada tindakan nyata." - Dewi Lestari

23. "Jagalah cinta di hatimu. Hidup tanpa cinta itu seperti sebuah taman tanpa matahari ketika bunga mati." - Oscar Wilde

24. "Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya."

25. "Tak peduli sejauh apa jarak memisahkan dan setebal apa rindu ini menyelimuti, akan ku jaga cinta ini untukmu."

26. "Berkatalah cinta pada rindu, setialah padaku."

27. "Hari demi hari aku selalu menyadari bahwa cinta itu selalu ada dalam hatiku, meski kau tak pernah tahu."

28. "Kamu dan kerasnya aku mencintai dari pagi hingga kembali lagi ke pagi, sampai kita berdua menutup usia."

29. "Kamu yang setuju jika cinta tak perlu alasan, seharusnya tidak perlu meminta penjelasan pada sebuah perpisahan."

30. "Cinta tidak butuh alasan, karena cinta bukan sebuah alasan."

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Cinta sejatinya merupakan suatu hal yang suci. Mencintai dan dicintai juga jadi salah satu anugerah terbesar yang diterima manusia. Oleh karena itu, kata-kata cinta sering muncul dalam bentuk ungkapan syukur dan doa-doa. Seperti beberapa kata-kata bijak cinta yang bernapaskan Islami berikut ini. Cocok bagi kalian yang ingin mengungkapak perasaan cinta dengan penuh berkah.

1. "Doaku untukmu tidak pernah selesai karena aku mencintaimu."

2. "Sebaik-baik rindu untuk bertemu adalah ketika kita sama-sama menjamu dalam doa yang semu."

3. "Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

4. "Allah maha kuasa dan Allah maha tahu, jadi meskipun aku dan kamu tidak menjadi kita, insyaallah ini yang terbaik."

5. "Akan selalu ada laki-laki baik untuk perempuan yang terus berusaha memperbaiki dirinya. Juga, akan selalu ada perempuan yang baik-baik untuk lelaki yang selalu berusaha memperbaiki dirinya" (Tere Liye).

6. "50.000 tahun sebelum langit diperkenalkan ke laut, Allah telah menuliskan namamu di sisiku."

7. "Kejujuran dalam hubungan cinta mestinya seperti izhar. Jelas, tegas, dan tidak ragu-ragu dalam mengeluarkan kata-kata cinta maupun dalam setiap langkahnya."

8. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

9. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

10. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

11. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."

12. "Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu."

13. "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

14. "Cinta sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."

15. "Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”

16. "Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

17. "Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

18. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

19. "Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat."

20. "Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu."

21. ""Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai." (Ali bin Abi Thalib)

22. "Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan." (HR. Ibnu Majah)

23. "Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya, karena mungkin saja kecantikannya akan membinasakannya. Dan jangan pula kalian menikahi wanita karena hartanya, karena mungkin saja hartanya akan menjadikannya bersikap sewenang-wenang. Akan tetapi, nikahilah wanita itu karena agamanya." - Ali bin Abi Thalib

24. "Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih." (HR. Bukhari)

25. "Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya." - Tariq Ramadan

26. "Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya." (HR. Abu Hurairah)

27. "Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan." - Buya Hamka

28. "Cintailah kekasihmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu." - Ali bin Abi Thalib

29. "Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 keuntungan, yaitu kepercayaan, cinta dan rasa hormat." - Sayidina Ali bin Abi Thalib

30. "Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembutnya adalah kepada sesama." - Nabi Muhammad SAW

 

 

 

 

 

 

5. Kata-Kata Cinta untuk Orangtua

Selain untuk pasangan, kata-kata bijak cinta juga patut kita hadiahkan pada orangtua atau keluarga. Pasalya, mereka jadi sosok yang berjasa karena sudah melahirkan dan merawat sejak kecil, juga selalu mendukung saat kita sudah dewasa. Berikut adalah beberapa kata-kata cinta, khusus untuk orangtua.

1. "Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

2. "Walaupun kamu dapat memberikan bulan dan bintang , dunia dan seluruh isinya, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu."

3. "Hal terindah di dunia ini adalah ketika melihat kedua orangtua tersenyum dan mengetahui bahwa kamu adalah alasan di balik senyuman itu."

4. "Uang bisa dicari, ilmu bisa digali, tapi kesempatan untuk mengasihi orangtua takkan terulang kembali."

5. "Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya."

6. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi daripada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari laut."

7. "Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

8. "Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu tahu."

9. "Semakin bertambah usia, semakin sadar bahwa orangtua sungguh sangat berarti dalam setiap perjalanan ini" (Boy Candra).

10. "Kawan, menurut ketentuan agama, tak boleh diamkan jika orang tua bertanya lebih dari tiga kali" (Andrea Hirata)

11. "Orang tua tak pernah berharap harta kekayaan dari anaknya, namun perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang sangat mereka harapakan."

12. "Sebelum engkau dikandung, ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang ibu." - Maureen Hawkins

13. "Kasih sayang seorang ibu adalah bahan bakar yang memampukan ibu untuk melakukan hal-hal mustahil dilakukan." - Marion C. Garetty

14. "Ya Allah, jagalah kedua orang tuaku seperti mereka menjagaku sewaktu aku kecil."

15. "Kita begitu sibuk di luar dan melupakan bahwa mereka makin tua."

16. "Sebaik-baiknya motivasi adalah doa orang tua."

17. "Ada jutaan cara untuk membahagiakan seorang ibu dan semuanya benar."

18. "Untuk membentuk sebuah pasukan yang kuat, aku membutuhkan 1.000 bala tentara. Tetapi, untuk membentuk jiwa yang hebat, aku hanya butuh seorang ayah."

19. "Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan."

20. "Terima kasih Ayah atas kebahagiaanku yang berasal dari keringatmu mencari rezeki siang dan malam."

21. "Nak, kamu adalah kado paling istimewa buat Ayah Ibumu."

22. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang ibu yang bahagia."

23. "Wanita adalah sosok yang dapat diibaratkan sebagai teh celup. Anda tidak akan pernah tahu kekuatannya sampai tercelup ke dalam air panas." - Nancy Reagan

24. "Sederhana saja keinginanku, melihat kedua orang tuaku sehat selalu."

25. Cinta itu sederhana, seperti Ayah rela tidak membeli sesuatu yang baru untuknya, hanya demi memenuhi kebutuhan anaknya."

26. Ibu, engkau adalah wanita yang paling cantik, wanita yang paling tangguh, wanita yang paling hebat, dan merupakan mahluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaan-Nya."

27. "Ayah dan Ibu, ku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Ku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak."

28. "Ibu adalah bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir di hatiku. Lagu itu memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan seluruh dirinya. Kadang-kadang aku memang lupa syair dari lagu itu, tapi aku tak akan pernah dapat melupakan melodinya."

29. "Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

30. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan." - Japanese Proverb

Itulah beberapa kata-kata bijak cinta yang menyentuh dan penuh kasih. Kalian bisa menggunakannya untuk mengungkapkan perasaan cinta kalian pada orang-orang terkasih.

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI