50 Kata Bijak tentang Cinta untuk Diri Sendiri dan Pasangan, Ajarkan Kebijaksanaan dalam Hubungan

Minggu, 16 Mei 2021 15:11
50 Kata Bijak tentang Cinta untuk Diri Sendiri dan Pasangan, Ajarkan Kebijaksanaan dalam Hubungan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Cinta merupakan satu perasaan tulus yang bisa dirasakan oleh siapa saja. Selain itu, cinta juga seringkali dianggap sebagai anugerah terindah dalam hidup. Dengan dicintai dan mencintai, hidup akan jadi lebih berwarna dan bahagia. Dari cinta kita juga bisa belajar tentang kebijaksanaan dalam hidup. Kata bijak tentang cinta bisa menunjukkan kebijaksanaan tersebut.

Cinta memang merupakan hal yang begitu indah dan bermakna. Dari rasa cinta, seseorang bisa menjadi lebih bijaksana. Sebab, cinta mengajarkan kita untuk bersikap baik dan bijak dengan pasangan. Kata-kata tentang cinta juga bisa jadi satu cara untuk mengungkapkan perasaan terdalam. Sehingga, menuliskan kata-kata ini juga bisa menjadi satu cara menunjukkan sisi romantis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata bijak tentang cinta yang penuh makna dan menyentuh hati.

1. Kata Bijak tentang Cinta untuk Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri merupakan hal yang sangat penting. Sayangnya, tak sedikit orang justru sering mengabaikannya. Padahal, mencintai diri sendiri dengan memastikan kondisi diri adalah hal yang sangat penting. Berikut beberapa kata bijak tentang cinta untuk diri sendiri.

1. "Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak, yang menanam api di hati kita dan membawa kedamaian dalam pikiran kita" (Nicholas Sparks).

2. "Ketika kamu berhenti mengeluh, itu tandanya kamu sudah belajar sebuah hal sederhana, yaitu kesabaran."

3. "Mereka mengatakan seseorang hanya perlu tiga hal untuk benar-benar bahagia di dunia ini: seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan" (Tom Bodett).

4. "Lebih baik kehilangan dan mencintai daripada tidak pernah mencintai sama sekali" (Hemingway).

5. "Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia."

6. "Jangan puas dengan hubungan yang tidak akan membuatmu menjadi dirimu sendiri" (Oprah Winfrey).

7. Kebahagiaan bukan milik mereka yang hidup dalam kemewahan, tapi juga milik mereka yang hidup dalam kesederhanaan tapi tak lupa berucap syukur."

8. "Jangan pernah mencintai siapa pun yang memperlakukanmu seperti orang biasa" (Oscar Wilde).

9. "Bahagia itu sederhana, di mana hati selalu bersyukur atas apa yang kita dapat."

10. "Berjanjilah padaku, kamu akan selalu ingat: Kamu lebih berani daripada yang kamu yakini, dan lebih kuat dari yang kamu kira, dan lebih pintar dari yang kamu pikirkan" (A. Milne).

2. Kata Bijak tentang Cinta Romantis

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, kata-kata tentang cinta bisa jadi satu cara untuk menunjukkan sisi romantis. Artinya, kata-kata yang menyentuh ini bisa membuat hubungan jadi lebih hangat dan harmonis. Berikut beberapa kata bijak tentang cinta yang romantis.

11. "Kata-kata cinta selalu berbicara lebih pelan dan rendah, meskipun ia berbicara dalam hati, seseorang yang mencintaimu bisa mendeteksi keberadaannya."

12. "Cinta adalah ruang dan waktu yang diukur oleh hati."

13. "Cinta memang tak pasti tapi hati tahu yang tepat untuk mencintai."

14. "Kamu telah mengganti mimpi buruk ku dengan mimpi indah, kekhawatiran ku dengan kebahagiaan, dan ketakutan ku dengan cinta."

15. "Dia tak terlihat tapi dia dapat dirasakan, dan dia bisa membuat kenangan indah tapi juga bisa membuat seseorang terluka, itulah cinta."

16. "Sentuhlah cinta seseorang, maka ia akan menjadi puisi cinta."

17. "Cinta itu hadir pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan semua pandangan yang pernah dialami keduanya."

18. "Biarkan aku menunggu takdirku bersama rasa percaya yang ku bawa sebab keadaan buatku jengah dengan cinta yang semu."

19. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." (Pidi Baiq)

20. "Aku hanya mau kamu tahu bahwa kamu sangat spesial. Dan satu-satunya alasan aku memberitahumu adalah karena aku tidak yakin ada yang sudah pernah memberitahumu sebelumnya." (Stephen Chbosky)

21. "Jika itu cinta, berhentilah menghakimi masa lalunya. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantu dia memperindah masa depannya."

22. "Kata-kata cinta yang romantis baru terasa lengkap setelah kamu merasakannya secara nyata. Ia bukanlah bunga tidur yang hadir tiba-tiba, kemudian lenyap ketika pagi hari terbuka."

3. Kata Bijak tentang Cinta Menyentuh

Kata-kata tentang cinta selalu ditulis dalam bahasa yang indah dan menyentuh. Itulah sebabnya, kata-kata ini bisa begitu berarti dan bermakna. Tak heran, kata-kata bijak tentang cinta bisa jadi satu cara untuk menyampaikan pesan bijak secara halus dan tulus. Berikut beberapa kata bijak tentang cinta yang menyentuh.

23. "Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

24. "Lebih baik dibenci apa adanya dirimu daripada dicintai karena bukan dirimu" (Andre Gide).

25. "Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu."

26. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

27. "Cinta sejati memandang kelemahan lalu dijadikan kelebihan untuk selalu mencintai" (Bacharuddin Jusuf Habibie).

28. "Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu benar-benar di luar dayaku."

29. "Merelakan, melepaskan bukan sekadar mengurai ikatan. Tetap akan ada sisa yang tertinggal. Selesaikan dan mulailah yang baru."

30. "Aku mencintaimu karena hal-hal gelap tertentu harus dicintai, secara rahasia, antara bayangan dan jiwa" (Pablo Neruda).

31. "Jika aku bukan yang terbaik untukmu, maka izinkan aku untuk berusaha menjadi seperti yang kamu mau."

32. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

33. "Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain sangat penting untukmu sendiri" (Robert A. Heinlein).

34. "Untukmu yang memberiku arti, kuharap jangan biarkan rasa ini mati."

35. "Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai." (BJ Habibie)

36. "Mulanya aku benci dicintai, namun kini malah aku yang mulai menaruh hati."

37. "Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki."

4. Kata Bijak tentang Cinta Penuh Makna

Kata-kata tentang cinta tidak saja romantis dan menyentuh. Di balik kata-katanya yang indah, kata-kata ini juga mempunyai makna mendalam. Sehingga, dari kata-kata ini seseorang bisa belajar banyak hal tentang hidup. Berikut beberapa kata bijak tentang cinta yang penuh makna dan berharga.

38. "Cinta itu saling menyukai, bukan saling melukai." (Sujiwo Tejo)

39. "Kata-kata cinta yang romantis baru terasa lengkap setelah kamu merasakannya secara nyata. Ia bukanlah bunga tidur yang hadir tiba-tiba, kemudian lenyap ketika pagi hari terbuka."

40. "Rindu terbaik adalah diam-diam mendoakan."

41. "Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa."

42. "Itu adalah cinta pada pandangan pertama, pandangan terakhir, dan pandangan selamanya." (Vladlmir Nabakov)

43. "Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta." (Jalaluddin Rum)

44. "Mencintaimu Karena Alam Semesta Mendukungku." (Paulo Cuelho)

45. "Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu." (Roy Croft)

46. "Setiap hal dalam tubuhmu itu sama berharganya dengan apa yang ku punya; Dalam siksaan dan sakit, itu tetap saja berharga." (Charlotte Bronte)

47. "Pembalasan tercantik untuk dia yang mengkhianati cintamu, adalah menjadi pribadi yang diinginkan oleh orang-orang yang lebih baik daripadanya." (Mario Teguh)

48. "Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan."

49. "Jatuh hati tidak bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi. Bahagia adalah bonus."

50. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

Itulah di antaranya 50 kata bijak cinta yang bisa ajarkan kebijaksanaan dalam menjalin hubungan. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI