120 Kata-Kata Bijak Laki-Laki Sejati Penuh Makna, Bangkitkan Motivasi dan Percaya Diri

Senin, 09 Agustus 2021 16:33
120 Kata-Kata Bijak Laki-Laki Sejati Penuh Makna, Bangkitkan Motivasi dan Percaya Diri
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Sudah menjadi kodrat bagi laki-laki, bahwa dia akan menjadi sosok imam atau kepala dalam keluarga. Oleh sebab itu, sejak kecil, umumnya anak laki-laki didik secara lebih keras dibanding anak perempuan. Tujuannya, agar kelak sang anak bisa menjadi laki-laki sejati yang bisa diandalkan. Kata-kata bijak laki-laki bisa jadi motivasi bagi setiap anak laki-laki untuk berusaha jadi yang terbaik.

Namun, untuk menjadi kuat setiap laki-laki tetap butuh dukungan dari orang-orang sekitarnya. Selain kuat, seorang laki-laki juga haruslah bijaksana. Pasalnya, sebagai kepala keluarga, kelak laki-laki yang bertugas mengambil keputusan dan bertanggung jawab sepenuhnya. Itulah sebabnya, penting untuk membaca kata-kata bijak laki-laki. Sebab, dari kata-kata ini dia bisa belajar makna kebijaksanaan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata bijak laki-laki yang penuh makna dan mengajarkan kebijaksanaan hidup.

 

1. Kata-Kata Bijak Laki-Laki Sejati

Setiap laki-laki pasti ingin disebut sebagai laki-laki sejati. Namun, laki-laki sejati bukanlah sekadar gelar atau istilah. Ada beberapa hal yang harus ada dalam diri seorang laki-laki agar bisa disebut laki-laki sejati. Berikut kata-kata bijak laki-laki sejati.

1. "Seorang lelaki sejati akan berkomitmen, bukan berjanji."

2. "Seorang lelaki sejati adalah ia yang menghormati wanita tanpa merendahkannya."

3. "Seorang pria sejati tidak bisa dikelabui oleh matanya. Seorang wanita sejati tidak bersembunyi di balik penampilannya."

4. "Seorang pria sejati kerap hidup dalam kondisi yang sulit dan keras. Maka hanya mereka yang tangguh dan berani yang bisa mendapatkan itu."

5. "Seorang pria sejati dinilai bukan dari bagaimana penampilannya. Apa yang lebih penting adalah bagaimana ia bersikap."

6. "Seorang yang merasa dirinya lelaki sejati, maka dia harus selalu berjuang serta berani mengorbankan dirinya untuk kekasihnya."

7. "Laki-laki yang sejati tidak suka sejuta wanita. Laki-laki sejati hanya menyukai satu wanita dengan diiringi sejuta langkah."

8. "Lelaki yang sejati akan memberikan bukti bukan mengumbar janji."

9. "Laki-laki sejati itu. Lembut kepada orang tua, anggun kepada wanita, bergembira bersama anak anak, dan bekerja sehebat cita citanya."

10. "Laki-laki sejati tak akan membiarkan air mata ibunya menetes sekecil apapun."

11. "Laki laki sejati tidak mencintai pada perempuan yang paling cantik di dunia. Namun, mereka mencintai perempuan yang dapat membuat dunia mereka paling cantik."

12. "Pria sejati lahir untuk menantang gelombang pasang. Bukan ia mengekang dan mencari aman untuk dirinya sendiri."

13. "Pria sejati akan bisa menempatkan sikap dengan begitu baik, terutama ketika ia diharuskan mengambil keputusan."

14. "Pria sejati bukan dia yang punya banyak wanita dalam hidupnya, namun dia yang menolak banyak wanita hanya demi wanita yang dicintai."

15. "Pria sejati tidak membutuhkan waktu untuk melacak wanita lain karena dia terlampau repot melacak langkah baru untuk menyukai wanitanya".

16. "Pria sejati tidak akan berbohong, meskipun itu untuk keuntungannya."

 

 

2. Kata-Kata Bijak Laki-Laki Penuh Makna

Kata-kata bijak tentang laki-laki tidak saja mengajarkan seseorang jadi lebih kuat dan bijaksana. Di balik kata-katanya yang indah juga terkandung makna mendalam. Sehingga, dari kata-kata ini kita bisa belajar banyak hal. Berikut kata-kata bijak laki-laki yang penuh makna.

17. "Lelaki yang berani selalu mencoba serta dapat mengontrol diri dari kemarahannya, walau dia merasa kesal, dia adalah seorang pahlawan sejati."

18. "Selamat pagi dunia yang penuh dengan kebohongan, jangan lupa untuk tetap tersenyum, meskipun itu senyum palsu".

19. "Seorang pria yang tidak bisa menghapus air mata dari seorang wanita bukanlah pria sejati'." -Sanji, One Piece

20. "Seorang lelaki itu menjadi tanggung jawab keluarga, menafkahi, memberikan terbaik, kepala keluarga, dan membahagiakan keluarganya, itu baru lelaki sejati".

21. "Ketika seorang pria sejati lahir, maka ia harus siap menahan dan menantang gelombang."

22. "Kalau kamu ingin menemukan seorang pria sejati, lihatlah bagaimana ia bertanggung jawab dengan keputusannya."

23. "Tidak ada pria hebat yang pernah mengeluh tentang kurangnya kesempatan."

24. "Seorang pria sejati ialah lelaki yang berani mengorbankan dirinya untuk keluarganya".

25. "Seorang pria tahu tindakannya membawa beban lebih berat daripada kata-kata yang diucapkan."

26. "Di belakang setiap pria hebat tidak ada wanita. Tidak ada pria yang lebih hebat daripada pria yang bisa mengakui wanita yang berdiri tepat di sebelahnya."

 

 

3. Kata-Kata Bijak Laki-Laki Bangkitkan Motivasi

Menjadi laki-laki sejati harus mempunyai kekuatan dan motivasi dalam diri. Sebab, dengan motivasi seorang laki-laki akan mempunyai daya juang tinggi. Berikut kata-kata bijak laki-laki yang bisa bangkitkan motivasi.

27. "Hidup ini terlalu berat untuk mengandalkan diri sendiri tanpa melibatkan bantuan Tuhan dan orang lain, karena hakikatnya seorang manusia itu saling membutuhkan satu sama lain."

28. "Seorang pria yang menguasai kesabaran adalah penguasa segalanya."

29. "Tolong jangan kecewakan hati ini yang sudah percaya penuh terhadap kamu".

30. "Jadilah seorang lelaki berwibawa di hadapan wanita, yang tahu kapan harus diam dan kapan harus berbicara."

31. "Seorang pria harus dapat mendengar, dan menanggung hal terburuk yang dapat dikatakan tentang dirinya."

32. "Menjadi pria sejati bukanlah perkara maskulinitas, melainkan kualitas."

33. "Menjadi laki-laki adalah masalah kelahiran. Menjadi seorang pria adalah masalah usia. Tetapi menjadi seorang pria sejati adalah masalah pilihan."

34. "Pria yang sejati itu bukan hanya memberikan kasih sayang, tapi juga harus perhatian dan selalu menemani di saat merasa kesepian".

35. "Menjadi 'pria baik' adalah sesuatu yang kamu lakukan, bukan sesuatu tentang dirimu."

36. "Kamu harus menjadi pria sebelum bisa menjadi pria sejati."

37. "Sebagai seorang pria sejati, kamu harus bekerja keras dan membahagiakan orang tua, istri serta keluarga kamu".

38. "Jangan berucap janji yang tidak bisa ditepati. Pria sejati adalah dia yang bisa memegang janjinya, bukan mengumbar janji".

39. "Laki-laki baik memiliki ketakutan paling sedikit. Dia hanya memiliki satu ketakutan besar, takut melakukan kesalahan. Tapi dia memiliki seribu cara untuk mengatasinya."

 

 

4. Kata-Kata Bijak Laki-Laki dari Tokoh Terkenal

Perkataan tokoh terkenal seringkali dijadikan kutipan, termasuk perkataan mereka tentang laki-laki. Beberapa tokoh terkenal punya kalimat bijak tentang laki-laki yang penuh inspirasi. Berikut kata-kata bijak laki-laki dari tokoh terkenal yang bisa jadi sumber inspirasi.

40. "Jika seorang wanita menangis karena disakiti oleh seorang pria, maka para malaikat akan mengutuk setiap langkah kaki pria tersebut." -Ali bin Abi Thalib

41. "Bagi seorang pria sejati, terluka fisik lebih baik daripada harus melukai egonya sendiri." - Yuki Starr

42. "Laki-laki yang tidak memaafkan wanita untuk kesalahan kecilnya, tak akan dapat menikmati kebaikan - kebaikannya yang besar." - Khalil Gibran

43. "Senakal-nakalnya Laki-laki, dia akan memilih Perempuan baik-baik untuk menjadi Ibu bagi anak-anaknya." - Mario Teguh

44. "Jika perempuan adalah permukaan danau yang tenang. Maka laki-laki hanyalah perahu nelayan di atasnya. Salah dayung maka tenggelam sudah jadinya." - Boy Candra

45. "Tuhan menciptakan tangis perempuan agar laki-laki melupakan tangisnya sendiri." - Sujiwo Tejo

46. "Dengan sebuah kebohongan, seorang laki-laki menghancurkan martabatnya sebagai laki-laki." - Immanuel Kant

47. "Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita apalagi membuatnya sedih dan tersakiti." - Tere Liye

48. "Perempuan itu mudah memaafkan, susah melupakan. Sementara laki-laki mudah minta maaf, mudah mengulangi." - Raditya Dika

49. "Terlahir sebagai lelaki itu masalah takdir dan kelahiran. Menjadi pria sejati adalah sebuah keputusan." - Kei Savourie

50. "Pelita laki-laki adalah nurani. Sedang bagi perempuan, harapan adalah bintang-gemintang. Pelita memberi arah terang bagi jalan, sedangkan harapan memberi jalan keselamatan." - Victor Hugo

51. "Pria yang benar-benar hebat adalah pria yang membuat setiap pria merasa hebat." - GK Chesterton

52. "Seorang pria sukses jika dia bangun di pagi hari dan pergi tidur di malam hari dan di sela-selanya melakukan apa yang ingin dia lakukan." - Bob Dylan

53. "Pria ideal tidak merokok, tidak minum, tidak menggunakan narkoba, tidak bersumpah, tidak marah, tidak ada."

54. "Dalam setiap pria sejati, terdapat seorang anak tersembunyi yang ingin bermain." - Friedrich Nietzsche

55. "Pria sejati mencintai istrinya dan menempatkan keluarganya sebagai hal terpenting dalam hidup. Tidak ada yang memberi saya lebih banyak kedamaian dan kepuasan dalam hidup selain menjadi suami dan ayah yang baik." - Frank Abagnale

56. "Pria sejati tidak akan berkencan dengan gadis tercantik di dunia - dia akan berkencan dengan gadis yang membuat dunianya indah."

57. "Anda menghabiskan waktu dengan keluarga Anda? Bagus. Karena pria yang tidak menghabiskan waktu dengan keluarganya tidak akan pernah bisa menjadi pria sejati." - Don Vito Corleone

58. "Kamu tidak bisa menjadi pria sejati jika kamu tidak memperhatikan anak-anakmu. Mereka membutuhkanmu." - Bill O'Reilly

59. "Biarlah para pria melihat, biarkan mereka tahu, seorang pria sejati, yang hidup sebagaimana dia seharusnya." - Marcus Aurelius

60. "Pria sejati adalah orang yang selalu menemukan alasan untuk orang lain, tetapi tidak pernah memaafkan dirinya sendiri." - Henry Ward Beecher

61. "Pria sejati tersenyum dalam masalah, mengumpulkan kekuatan dari kesusahan, dan tumbuh berani melalui refleksi." - Thomas Paine

62. "Ukuran sebenarnya dari seorang pria adalah bagaimana dia memperlakukan seseorang yang tidak bisa melakukan kebaikan sama sekali." - Samuel Johnson

63. "Untuk menjadi seorang pria mengharuskanmu menerima segala sesuatu yang diberikan kehidupan kepadamu." - Burl Ives

64. "Sopan santun adalah tanda dari seorang pria terhormat sebagai keberanian." - Theodore Roosevelt

65. "Seorang pria hebat keras pada dirinya sendiri, seorang pria kecil keras pada orang lain." - Confusius

66. "Seorang pria sejati tidak terlahir untuk mencintai. Pria sejati terlahir untuk menjalani banyak petualangan dengan penuh keberanian, dan cinta adalah salah satu pengalaman yang ia pelajari dalam perjalanannya." - Kis Uriel

67. "Kamu harus menjadi seorang pria sebelum kamu menjadi seorang pria sejati." - John Wayne

68. "Seorang pria yang tidak bisa menghapus air mata dari seorang wanitam bukanlah pria sejati." - Sanji

69. "Bagi seorang pria sejati, ego yang terluka itu lebih sakit daripada luka fisik." - Yuki Starr

70. "Insan laki tidak harus berangasan, yang penting tidak bikin bosan dan bisa mengambil keputusan dengan bijak." - Kis Uriel

 

5. Kata-Kata Bijak Laki-Laki yang Islami

Dan yang terakhir yaitu, ada kata-kata lelaki sejati yang Islami. Kata-kata ini bisa menjadi nasihat indah untuk kalian agar menjadi pribadi yang sholeh dan dekat pada Allah SWT. Berikut beberapa kata-kata lelaki sejati yang Islami tersebut:

71. "Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku dan untukmu juga."

72. "Rugi sekali jika seorang pria melepas wanita yang cantik akhlaknya, hanya demi mengejar wanita yang cantik wajahnya."

73. "Kamu tidak berhak mengeluarkan air mata untuk seseorang yang belum halal bagimu."

74. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

75. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

76. "Jika sayang orang tua, taati Allah, maka orang tua kita akan disenangi Allah, disayang Allah, itulah sebenar-benar balasan kita pada orang tua."

77. "Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati, dan syukuri."

78. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

79. "Awali hari dengan Bismilah, optimistis, dan tawakal, Insyaallah harimu akan berkah."

80. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah."

81. "Andai saja orang memikirkan kebesaran Allah, maka ia terjaga dari perbuatan buruk."

82. "Bila ingin mendapatkan sesuatu, belajarlah dengan memberi sesuatu."

83. "Sesungguhnya orang yang sempurna akalnya adalah yang selalu memperbaiki dirinya."

84. "Barang siapa yang bersungguh sungguh, dia akan berhasil."

85. "Hidup di dunia itu hanya sementara, gunakanlah sebaik baiknya untuk beribadah."

86. "Allah akan menolong seorang hamba, selama hambanya senantiasa menolong saudaranya."

87. "Jadikan Al-Qur'an dan Hadis sebagai pedoman hidupmu."

88. "Ya Allah bantulah aku untuk selalu ingat, bersyukur, dan selalu beribadah secara baik kepada-Mu."

89. "Orang yang akan masuk surga ialah orang yang selalu taat dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya."

90. "Dunia merupakan ladang akhirat. Maka manfaatkan dunia dengan sebaik-baiknya."

 

6. Kata-Kata Bijak Laki-Laki yang Setia

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata bijak laki-laki yang setia. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah nasihat hingga ungkapan keren bagi para laki-laki tentang kesetiaan. Berikut beberapa kata-kata bijak laki-laki yang setia tersebut:

91. "Hanya kesetiaan pada prinsip lah yang akan memanggil kesetiaan-kesetiaan terbaik lainnya." – Tere Liye

92. "Hidup ini bukanlah tentang mereka yang berbuat baik di hadapanmu, namun tentang mereka yang tetap setia di belakangmu."

93. "Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu hati di dalam hati, dan berjanji untuk tidak akan mengkhianati." – Bacharuddin Jusuf Habibie

94. "Kesetiaan dan pengabdian menyebabkan keberanian." – Morihei Ueshiba

95. "Kesetiaan ini bukan sekadar omongan, tapi disertai dengan pembuktian."

96. "Kesetiaan itu datangnya dari hati dan niat, bukan dari sebuah kata-kata."

97. "Kesetiaan memang bisa diharapkan dari mereka dan orang kebanyakan, tetapi kebesaran hanya bisa datang dari seorang raja yang bijaksana." – Pramoedya Ananta Toer

98. "Kesetiaan sejati lebih kepada teman daripada musuh." – Karl Kraus

99. "Kesetiaan tidak berarti apa-apa kecuali pada prinsip intinya yaitu pengorbanan diri."

100. "Mencari kesetiaan itu seperti mencari jarum di dalam tumpukan jerami."

101. "Orang yang setia kepada kebaikan, tidak akan berkhianat."

102. "Perhiasan yang indah bagi seorang lelaki adalah kesetiaan pada janjinya." – William E Gladstone

103. "Satu-satunya perkara yang masih bernilai di dunia ini adalah kesetiaan."

104. "Tak ada yang kesetiaan tanpa komitmen. Tak ada komitmen tanpa kenyamanan."

105. "Belajarlah dari sebuah kesetiaan, karena kesetiaan itu mengajarkan kita arti pentingnya suatu kejujuran, ketulusan, dan kepercayaan."

106. "Hanya waktu yang menguji sebuah kesetiaan dan komitmen. Namun, komitmen adalah langkah awal untuk setia."

107. "Aku belajar setia dari orang-orang yang menghianatiku."

108. "Batu pondasi untuk sukses yang seimbang adalah kejujuran, karakter, integritas, iman, cinta, dan kesetiaan." - Zig Ziglar

109. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

110. "Dia bukanlah sahabatmu, jika dia hanya bersamamu saat engkau beruntung dan meninggalkanmu saat engkau rugi."

111. "Jangan lepaskan mutiara di genggaman jika hanya tergoda kilau berlian yang berada di kejauhan."

112. "Jangan pernah berharap seseorang untuk terus bersamamu, jika yang kau berikan padanya adalah alasan untuk meninggalkanmu."

113. "Kata-kata itu mudah dibuat, seperti angin, sahabat yang setia sulit untuk ditemukan." - William Shakespeare

114. "Kebaikan dan kesetiaan adalah dua hal yang berbeda. Oleh sebab itu kita harus memiliki keduanya, jangan hanya salah satu."

115. "Kesetiaan terbaik adalah pada prinsip-prinsip hidup, bukan pada yang lain. Hanya kesetiaan pada prinsiplah yang akan memanggil kesetiaan-kesetiaan terbaik lainnya."

116. "Meskipun candaanmu tidak lucu, sahabat yang setia selalu saja tertawa. Meskipun masalahmu tak pelik, mereka tetap merasa simpati." – Arnold H Glasglow

117. "Setulus apapun kebaikanmu kepada orang lain, akan selalu ada orang yang lebih mempercayai fitnah dan melupakan kebaikanmu."

118. "Terkadang setia itu memang menyakitkan. Tapi, kita harus percaya, orang yang setia itu pasti pada akhirnya akan selalu bahagia."

119. "Tetaplah setia kepada impianmu, peliharalah api harapanmu, dan bersegeralah melakukan sesuatu yang menjadikanmu dibutuhkan oleh sesamamu."

120. "Tidak ada kekuatan yang lebih dahsyat dari marahnya orang paling sabar dan kecewanya orang paling setia."

Itulah di antaranya 120 kata-kata bijak laki-laki yang penuh makna dan inspiratif. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI