96 Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Bisa Jadi Sindiran Halus

Rabu, 16 Juni 2021 12:11
96 Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat Penuh Makna dan Menyentuh Hati, Bisa Jadi Sindiran Halus
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Sahabat jadi salah satu sosok yang berharga di kehidupan seseorang. Sahabat selalu ada dan setia di sisi untuk mendukung apapun langkah yang kita ambil. Namun, sahabat tetaplah manusia biasa yang tak luput dari khilaf dan salah. Sehingga, mungkin saja ada beberapa perilaku sahabat yang membuat kita kecewa. Mengungkapkan kekecewaan pada sahabat, salah satunya bisa dengan kata-kata kecewa untuk sahabat.

Menunjukkan rasa kecewa pada sahabat bukanlah hal sepenuhnya buruk. Malahan, dari kata-kata kecewa tersebut, sahabat kita bisa memetik pelajaran sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan begitu sangat mungkin persahabatan yang terjalin bisa kembali membaik. Namun, menjalin atau memutuskan hubungan persahabatan setelah dikecewakan tentu jadi pilihan masing-masing.

Yang jelas, menuliskan kata-kata kecewa untuk sahabat bisa membuat perasaan jadi lebih lega. Dirangkum berbagai sumber, berikut ini beberapa kata-kata kecewa untuk sahabat yang penuh makna.

1. Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat Penuh Makna

Kecewa adalah perasaan yang begitu dalam. Oleh karena itu, kata-kata kecewa selalu ditulis dalam bahasa yang indah dan penuh makna. Membaca kata-kata kecewa ini bukan saja bisa membuat perasaan jadi lebih lega. Lebih dari itu, mata kita akan lebih terbuka dalam memaknai perasaan kecewa yang sedang kita rasakan. Berikut adalah kata-kata kecewa untuk sahabat yang penuh makna.

1. "Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya."

2. "Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Disitulah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman."

3. "Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik."

4. "Teman baik, tak akan pernah melupakan kebaikanmu, tapi sahabat tak akan pernah mengingat kejahatanmu."

5. "Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka."

6. "Lebih baik mempunyai musuh yang menamparmu pribadi di depan wajahmu daripada sobat yang menusuk dari belakang."

7. "Kita bertemu orang-orang yang melupakan kita."

8. "Mungkin sebenarnya kamu tidak berubah, tapi topengmu saja yang akhirnya terbuka."

9. "Teman palsu itu seperti daun-daun di musim gugur yang berserakan di mana-mana."

10. "Aku mungkin terlihat tenang. Tapi di dalam pikiranku, aku sudah membunuhmu tiga kali."

11. "Teman yang tidak tulus lebih ditakuti daripada binatang buas."

12. "Tetaplah jujur, tetaplah setia, atau tetaplah menjauh dariku."

13. "Niat untuk menginspirasi dan pamer kadang memang beda tipis."

14. "Hanya orang bodoh yang melupakan teman lamanya karena adanya teman baru."

2. Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat Menyentuh Hati

Kecewa bisa memunculkan rasa sedih bahkan kebencian di dalam hati. Maka dari itu, kata-kata kecewa untuk sahabat juga harus bisa mewakili kondisi di lubuk hati terdalam. Sebab hanya dengan begitulah kata-kata ini bisa membuat perasaan kecewa perlahan sirna, sehingga hati terasa lebih lega. Berikut beberapa kata-kata kecewa untuk sahabat yang penuh makna.

1. "Suatu hari kamu akan pergi menjauh, dan aku benar-benar berharap kamu tetap berada di sana."

2. "Lebih baik saya menjadi bodoh daripada melupakan sahabat terbaik saya."

3. "Segala masalah di dunia ini akan hilang jika kita saling bicara, bukannya saling membicarakan satu sama lain."

4. "Sahabat yang baik susah untuk ditemukan, lebih susah untuk ditinggalkan,dan tidak mungkin untuk dilupakan."

5. "Kesibukan adalah jarak yang memisahkan, namun persahabatan sejatinya selalu mampu memiliki celah saling mengabarkan."

6. "Aku memutuskan untuk berusaha menghubungimu sebanyak usahamu menghubungiku. Itu sebabnya kita tidak pernah mengobrol lagi."

7. "Persahabatan itu lembut seperti gelas, sekali pecah itu dapat diperbaiki tapi tidak dengan retakan dan serpihannya."

8. "Maaf kalau kau hingga merasa khawatir dan iri hati. Pasti susah sekali terus menerus membandingkan dirimu sendiri denganku."

9. "Kamu terdengar lebih menyenangkan ketika menutup mulutmu."

10. "Terimakasih atas waktu luang yang kamu berikan untuk melihat-lihat kehidupan saya."

11. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

12. "Lebih mudah memaafkan musuh, daripada memaafkan seorang teman."

3. Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat Berupa Sindiran

Kata-kata kecewa bukan saja digunakan untuk mengungkapkan kesedihan mendalam. Lebih dari itu, kalimat ini bisa jadi pesan sindiran untuk sahabat. Sebab, sering kali dalam bentuk sindiran suatu pesan akan lebih mengena dan mudah diterima. Berikut ini beberapa kata-kata kecewa untuk sahabat yang berupa sindiran.

1. "Ada tujuh miliar orang di dunia ini. Kenapa kamu biarkan salah satu dari mereka menghancurkan hidupmu?"

2. "Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku."

3. "Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga."

4. "Ternyata, ketika kamu memperlakukan orang lain dengan cara yang sama seperti dia memperlakukanmu, itu akan membuatnya tersinggung."

5. "Hanya karena aku bersamamu sepanjang waktu, bukan berarti kamu bisa menyia-nyiakanku."

6. "Semua koin punya dua sisi, seperti kebanyakan orang yang memiliki dua wajah."

7. "Lebih baik sendiri, daripada bersama teman munafik."

8. "Dunia itu tidak sempit. Kamu saja yang mainnya kurang jauh."

9. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

10. "Aku kembalikan pisaumu. Aku mengambilnya dari punggungku. Aku yakin kau akan segera membutuhkannya lagi."

11. "Contohlah tukang parkir, walaupun punya banyak mobil tapi dia nggak sombong. Karena dia tahu semua itu hanya titipan."

12. "Terus saja membicarakanku di belakang, dan perhatikan bagaimana Tuhan selalu memberkatiku di depanmu."

13. "Aku penasaran bagaimana caramu menyisir rambut sehingga tandukmu tidak terlihat."

14. "Iri hati itu penyakit. Semoga saja kamu cepat sembuh!"

15. "Aku bukan menghinamu, aku cuma mendeskripsikanmu."

4. Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat dari Tokoh Terkenal

Perkataan tokoh terkenal sering kali penuh makna dan mengandung pesan bijak. Tak heran, kata-kata tokoh terkenal sering dijadikan kutipan. Tidak terkecuali perkataan tokoh tentang perasaan kecewa pada sahabat. Berikut beberapa kata-kata kecewa untuk sahabat dari tokoh terkenal.

1. "Pada akhirnya yang kita ingat bukanlah kata-kata musuhmu, tapi teman kita yang diam." (Martin Luther King Jr)

2. "Kata 'teman' adalah label yang bisa dicoba siapa saja. Dan kaulah yang menentukan siapa yang paling pantas memakainya." (Carlos Wallace)

3. "Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka." (Ali bin Abi Thalib)

4. "Ingin menjadi teman adalah pekerjaan cepat, tetapi persahabatan merupakan pematangan buah yang lambat." (Aristoteles)

5. "Cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis." (Charlie Chaplin)

6. "Sahabat yang baik akan membantumu menemukan hal-hal penting yang kamu hilangkan. Senyummu, harapanmu, dan keberanianmu." (Doe Zantamata)

7. "Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain." (Chernoff)

8. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu, sahabat merangkulmu ketika yang lain memukulmu." (Fiersa Besari)

9. "Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada." (Waqar Ahmed)

5. Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat yang Berbohong

Dibohongi orang terdekat tentunya bikin hati jadi kecewa. Apalagi jika kalian sudah mempercayainya namun dia justru sering berbohong pastinya memicu rasa sakit hati. Untuk itulah ada beberapa referensi kata-kata kecewa untuk sahabat yang suka berbohong seperti ulasan di bawah ini.

1. "Aku hanya ingin kecewa kemudian pergi agar kamu tidak repot berbohong lagi."

2. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karena pernah dikecewakan."

3. "Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng." (George R.R. Martin)

4. "Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa."

5. "Kalau memang kita itu teman kamu seharusnya tau hal-hal yang bikin aku nggak suka, jangan malah kayak gini dong!"

6. "Aku tidak menyalahkanmu karena kamu mengecewakan, aku menyalahkan diriku karena telah percaya kepadamu."

7. "Tak seorang pun mempercayai pembohong. Sekalipun dia menceritakan kebenaran." (Sara Shepard)

8. "Kebohongan yang diceritakan terlalu sering lama-lama akan terasa seperti kebenaran."

9. "Sayang, omonganmu itu sama seperti parfum isi ulang ya? Memang wangi sekali, tapi palsu."

10. "Orang yang otaknya kosong, paling banyak bicaranya."

11. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

12. "Manusia diajar setiap hari untuk memberi dan menerima. Tapi sayangnya manusia selalu lupa untuk belajar menghargai."

13. "Lebih mudah membohongi seseorang daripada meyakinkannya kalau ia sudah dibohongi." (Mark Twain)

14. "Miliki lebih dari yang kau tunjukkan, bicaralah lebih sedikit dari yang kamu tahu."

6. Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat Pengkhianat

Sejumlah kata-kata kecewa untuk sahabat pengkhianat dapat membantu kalian meluapkan semua emosi karena sahabat. Bisa jadi dia ternyata bermuka dua yang mana pura-pura baik di depan kalian namun berkata lain di belakangmu. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata kecewa untuk sahabat pengkhianat.

1. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

2. "Teman palsu dan 'bayangan' hanya muncul saat matahari bersinar."

3. "Kalau kamu datangnya cuma mau nyakitin doang mendingan kita nggak usah temenan aja."

4. "Yang sering mengambil diam-diam pacar orang harusnya terkena hukuman berat. Kena pasal menghilangkan jodoh secara paksa."

5. "Hidupmu seperti pohon pisang, punya jantung tapi nggak punya hati."

6. "Sebelum menjadi pengkhianat, dulu dia bernama sahabat."

7. "Kita harusnya tidak saling percaya satu sama lain. Itu adalah satu-satunya cara berlindung dari pengkhianatan." (Tennessee Williams)

8. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."

9. "Jangan terlalu berharap, kau hanya dijadikan pelarian saat dia kesepian."

10. "Tidak ada gunanya seorang penolong yang selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka." (Ali bin Abi Thalib)

11. "Kebanyakan orang sekarang hanya bisa mengomentari hidup seseorang namun tidak dapat mengomentari hidupnya sendiri."

12. "Untuk orang yang ngerasa sok benar. Kamu nggak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang nggak bisa kamu buktikan kebenarannya."

13. "Boleh saja Anda menghinaku, tapi pikirkanlah diri Anda. Apakah lebih baik dari saya?"

14. "Saat melihatmu, aku berpikir, 'Manakah wajah yang akan kau lihat saat menatap ke cermin?'." (C. Joybell C.)

15. "Jangan hanya datang saat butuh, jangan hanya memberi senyum saat perlu. Dan jangan memakai topeng. Ini hati orang bukan mainan."

16. "Hidup bukanlah tentang siapa yang terbaik. Tapi siapa yang bisa berbuat baik dan bukan pura-pura baik."

17. "Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri."

7. Kata-Kata Kecewa untuk Sahabat Lupa Diri

Adapun kata-kata kecewa untuk sahabat berikut ini menggambarkan bagaimana dia lupa dengan diri kalian. Di mana ketika dia sudah menemukan orang baru, ternyata sahabat kalian melupakan dan meninggalkan segala kenangan sedih dan susah bersama. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata kecewa untuk sahabat yang lupa diri.

1. "Memang sangat mudah jika kita mencari teman yang bisa diajak tertawa bersama, namun ternyata sangat sulit menemukan teman yang bisa dijadikan sahabat untuk teman berbagi ketika kita sedih berduka."

2. "Sangat luar biasa, betapa cepat seseorang bisa menjadi orang asing."

3. "Pasti kamu akan membenciku jika aku memperlakukanmu seperti cara kamu memperlakukanku."

4. "Bukan benci yang membuat aku menjauh darimu, tapi kecewa."

5. "Aku akan tetap di sini untuk bersedih sebentar saja. Jadi, kalian tidak perlu mengkhawatirkanku. Pergi dan bersenang-senanglah."

6. "Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh."

7. "Lucu sekali saat kau mengenal seseorang begitu lama dan mereka berubah tepat di hadapanmu." - Karina Barton

8. "Banyak dari mereka yang berteman hanya mencari keuntungan dan saling memanfaatkan."

9. "Datang saat butuh, pergi saat senang. Hidup tak sebangsat itu kawan."

10. "Jangan terlalu baik sama orang, karena jaman sekarang orang itu nggak tahu terimakasih."

11. "Hanya karena kamu kini berada di tempat lain dan temukan teman baru, bukan berarti kamu bisa melupakan sahabat lamamu."

12. "Aku datang saat mereka butuh semangat. Dan mereka pergi saat aku butuh semangat. Hidup tidak selucu itu."

13. "Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Disitulah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman."

14. "Kita bertemu orang-orang yang melupakan kita."

15. "Teman baik, tak akan pernah melupakan kebaikanmu, tapi sahabat tak akan pernah mengingat kejahatanmu."

Itulah di antaranya 96 kata-kata kecewa untuk sahabat yang penuh makna dan menyentuh hati. Bagaimana, adakah yang sesuai dengan kondisi hatimu saat ini?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI