50 Kata-Kata Rock n Roll Bijak dari Berbagai Tokoh Terkenal, dari John Lennon - Jim Morrison

Kamis, 08 April 2021 19:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
50 Kata-Kata Rock n Roll Bijak dari Berbagai Tokoh Terkenal, dari John Lennon - Jim Morrison
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Musik rock and roll merupakan dasar dari musik rok yang mulai berkembang sekitar akhir tahun 1940-an dan awal 1950-an. Saat itu, Alan Freed dari Cleveland, Ohio, mulai memainkan musik rhythm and blues (R&B) dan termasuk yang pertama menggunakan fase 'rock and roll' untuk menyebut musik yang dibawakannya. Seiring perkembangan waktu, penggemar musik jenis ini terus meningkat.

Nah, para penggemar ini yang kemudian mengutip lirik lagu atau perkataan para musisinya sebagai kata-kata rock n roll. Kata-kata rock n roll mengandung unsur pemikiran yang tak biasa, cenderung terkesan aneh, dan justru itulah yang memikat.

Misalnya, kata-kata rock n roll yang bikin pendengarnya merenung dalam lirik lagu Imagine yang dinyanyikan John Lennon. Lagu tersebut benar-benar mengajak pendengarnya untuk membayangkan situasi yang berlawanan dengan keadaan sekarang yang telah dianggap normal. Itu hanya salah satu contoh, pemikiran lain dari musisi semacam itu bisa dilihat dalam kata-kata rock n roll yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

 

 

1. Kata-Kata Rock n Roll dari John Lennon

John Lennon bisa dikatakan sebagai legenda sebagai penyanyi, pencipta lagu, aktivis politik, serta pimpinan dari The Beatles semasa hidupnya. Bahkan, salah satu lagunya saat karier solonya yang berjudul Imagine, menjadi salah satu himne perdamaian dunia. Oleh karena itu, kata-kata rock n roll darinya tak luput untuk dikutip para penggemarnya hingga kini.

Sifatnya yang pemberontak dan selera humor sinis dalam berbagai karya dan konferensi pers atau wawancara telah menjadi daya tarik tersendiri. Sifat yang dinilai memberontak dan sinis itu bisa kalian temukan dalam sejumlah kata-kata rock n roll John Lennon berikut ini.

1. "Ada dua kekuatan motivasi dasar: ketakutan dan cinta. Saat kita takut, kita menarik diri dari kehidupan. Saat kita sedang jatuh cinta, kita terbuka untuk semua yang ditawarkan kehidupan dengan semangat, kegembiraan, dan penerimaan."

2. "Kita hidup di dunia di mana kita harus bersembunyi untuk bercinta, sementara kekerasan dilakukan di siang hari bolong."

3. "Realitas meninggalkan banyak imajinasi."

4. "Saya percaya pada segalanya sampai itu tidak terbukti. Jadi saya percaya pada peri, mitos, naga. Itu semua ada, meskipun itu ada dalam pikiran Anda. Siapa bilang mimpi dan mimpi buruk tidak senyata di sini dan saat ini?"

5. "Semua akan baik-baik saja pada akhirnya. Jika tidak oke, itu bukanlah akhir."

6. "Hitung usia Anda berdasarkan teman, bukan tahun. Hitung hidup Anda dengan senyuman, bukan air mata."

7. "Makin nyata Anda, makin tidak nyata dunia ini."

8. "Kita mendapatkan hadiah berupa cinta, tapi cinta itu seperti tanaman yang berharga. Anda tidak bisa begitu saja menerimanya dan meninggalkannya di lemari atau hanya berpikir itu akan berjalan dengan sendirinya. Anda harus terus menyiraminya. Anda harus benar-benar menjaganya dan memeliharanya."

9. "Kedamaian bukanlah sesuatu yang Anda inginkan; Kedamaian adalah sesuatu yang Anda buat, sesuatu yang Anda lakukan, sesuatu yang Anda miliki, dan sesuatu yang Anda berikan."

10. "Saya percaya bahwa apa yang orang sebut Tuhan adalah sesuatu dalam diri kita semua. Saya percaya bahwa apa yang dikatakan Yesus dan Muhammad dan Buddha dan yang lainnya adalah benar. Hanya saja, terjemahannya salah."

11. "Saat Anda melakukan sesuatu yang indah dan tidak ada yang memperhatikan, jangan bersedih. Bagi matahari, setiap pagi adalah pemandangan yang indah, namun sebagian besar penonton masih tertidur."

12. "Tidak masalah siapa yang Anda cintai, di mana Anda mencintai, mengapa Anda mencintai, kapan Anda mencintai atau bagaimana Anda mencintai, yang penting adalah Anda mencintai."

13. "Kita perlu belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu, dalam segala kemuliaan dan ketidaksempurnaan kita. Jika kita tidak bisa mencintai diri sendiri, kita tidak bisa sepenuhnya terbuka terhadap kemampuan kita untuk mencintai orang lain atau potensi kita untuk mencipta. Evolusi dan semua harapan untuk dunia yang lebih baik terletak pada keberanian dan visi orang-orang yang menerima kehidupan dengan hati terbuka."

14. "Saya tidak akan mengubah penampilan saya atau perasaan saya untuk menyesuaikan diri dengan apa pun. Saya selalu menjadi orang aneh. Jadi saya telah menjadi orang aneh sepanjang hidup saya dan saya harus hidup dengan itu, Anda tahu. Saya salah satu dari orang-orang itu."

15. "Cinta adalah janji, cinta adalah tanda mata. Sekali diberikan tidak akan terlupakan, jangan biarkan hilang."

16. "Yang kau butuhkan adalah cinta."

17. "Jika setiap orang bisa bahagia dengan diri mereka sendiri dan pilihan yang dibuat orang di sekitar mereka, dunia akan segera menjadi tempat yang lebih baik!"

18. "Nyatakan itu. Sama seperti kita mendeklarasikan perang. Begitulah cara kita mendapatkan perdamaian… kita hanya perlu menyatakannya."

19. "Jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tetapi itu akan selalu membuatmu mendapatkan orang yang tepat."

20. "Kamu tidak membutuhkan siapa pun untuk memberi tahumu siapa kamu atau seperti apa dirimu. Kamu adalah kamu!"

 

 

2. Kata-Kata Rock n Roll dari Jim Morrison

Jim Morrison merupakan musisi Amerika Serikat yang tergabung dalam grup The Doors. Penampilannya yang kerap membawakan puisi, juga lirik lagu yang bernuansa gelap karangannya sendiri menjadikan The Doors sebagai salah satu grup musik terbesar dalam dunia rock n roll. Dari puisi dan lirik bernuansa gelap itulah kemudian menarik untuk dikutip sebagai kata-kata rock n roll.

Kontroversi besar yang kabarnya pernah dilakukan Jim Morrison yaitu, pernah menunjukkan bagian tubuhnya secara vulgar saat konser sedang berlangsung. Tingkah memberontak macam itu yang justru menjadikannya tampak mengagumkan dan kata-kata rock n roll yang terlontar menjadi magnet para penggemarnya.

Berikut ini terdapat kata-kata rock n roll yang bisa kalian baca dan siapa tahu, bisa menjadi bahan renungan.

21. "A friend is someone who gives you complete freedom to be yourself." (Seorang sahabat adalah seseorang yang memberimu kebebasan sepenuhnya untuk menjadi diri sendiri.)

22. "Better to have friends who understand us than friends who are selfish." (Lebih baik memiliki sahabat yang mengerti kita dari pada teman yang mementingkan dirinya sendiri.)

23. "Listen, real poetry doesn’t say anything; it just ticks off the possibilities. Opens all doors. You can walk through anyone that suits you." (Dengar, puisi nyata tidak mengatakan apa-apa; itu hanya tanda dari kemungkinan. Buka semua pintu. Anda dapat berjalan dengan orang yang cocok untuk Anda.)

24. "True friends are not those who have much in common, but those who have an understanding of every difference." (Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan.)

25. "Continue to grow strong, don't let the people who hurt you uproot you, because beautiful days will always heal your pain." (Teruslah bertumbuh menjadi kuat, jangan biarkan orang-orang yang menyakitimu menumbangkanmu, karena hari-hari yang indah akan selalu tiba menyembuhkan sakitmu.)

26. "Love cannot save you from your own fate." (Cinta tidak bisa menyelamatkan Anda dari nasib Anda sendiri.)

27. "Your future can be influenced by your best friends." (Masa depanmu dapat dipengaruhi oleh sahabat sahabatmu.)

28. "There are things that are known and things that are unknown and among these are the door." (Ada hal-hal yang diketahui dan hal-hal yang tidak diketahui dan di antaranya adalah pintu.)

29. "Hatred is a very underestimated emotion." (Kebencian adalah emosi yang tak terduga.)

30. "There are things known, and there are things unknown. And in between are the doors." (Ada hal-hal yang diketahui, dan ada hal-hal yang tidak diketahui. Dan di antaranya ada pintu-pintu.)

31. "The most important kind of freedom is to be what you really are. You trade in your reality for a role. You trade in your sense for an act. You give up your ability to feel, and in exchange, put on a mask. There can’t be any large-scale revolution until there’s a personal revolution, on an individual level. It’s got to happen inside first." (Hal yang paling penting dari kebebasan adalah menjadi dirimu yang seharusnya. Kamu khianati kenyataan-diri untuk sebuah peran. Kamu khianati inderamu demi suatu tindakan. Kamu menyerah pada kemampuanmu untuk merasakan, dan dalam menukar, mengenakan sebuah topeng. Tidak akan terjadi revolusi berskala luas sampai terjadi revolusi-diri, pada tahapan individual. Revolusi harus terjadi dari dalam terlebih dahulu.)

32. "Rock n 'roll is the voice of an angel that speaks the truth." (Rock n' roll adalah suara malaikat yang menyuarakan kebenaran.)

33. "The time to doubt is past. There is no time to wallow in thick mud." (Waktu untuk meragu telah lewat. Tak ada waktu untuk berkubang dalam lumpur pekat.)

 

 

3. Kata-Kata Rock n Roll dari Berbagai Tokoh Terkenal

Tokoh musik rock n roll banyak sekali dan berasal dari berbagai penjuru dunia. Dengan berbagai pemikiran dan nuansa khas masing-masing, rasanya tak adil jika tak menyebut nama-nama selain John Lennon dan Jim Morrison.

Berikut ini terdapat kata-kata rock n roll dari beragam musisi yang dirangkum dari berbagai sumber. Kata-kata rock n roll dari mereka, rasanya sayang untuk sekadar dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu, langsung saja simak kata-kata rock n roll dari berbagai tokoh terkenal berikut ini.

34. "Punk adalah kebebasan musik. Itu mengatakan, melakukan dan bermain apa yang Anda inginkan. Dalam istilah Webster, 'nirwana' berarti kebebasan dari rasa sakit, penderitaan dan dunia luar, dan itu cukup dekat dengan definisi saya mengenai Punk Rock." - Kurt Cobain

35. "Sebagai bintang rock, saya punya dua naluri, saya ingin bersenang-senang, dan saya ingin mengubah dunia. Saya punya kesempatan untuk melakukan keduanya." - Bono

36. "Sesuatu yang klise tentang bintang rock - ada sesuatu yang elitis tentangnya. Saya tidak pernah berhubungan dengan itu. Saya seorang penghibur. Saya menganggapnya sebagai, Anda tampil untuk orang-orang. Itu bukan hal pemuliaan diri." - Beck

37. "Ada rock and roll di dial, ketika aku memikirkannya, itu membuatku tersenyum." -Tom Petty

38. "Anda bercita-cita menjadi hebat seperti Michael Jackson sebagai seorang seniman. Saya tidak berpikir ada artis pop, rock atau hip-hop yang pernah melakukannya lebih besar dari dia. Kamu tahu apa maksudku? Dialah orangnya." - Bruno Mars

39. "Banyak komik bukan persona layar mereka; Chris Rock tidak selalu mengomel dan mengoceh. Apa yang saya lakukan adalah menjadikan diri saya karakter yang berlebihan yang menurut orang menarik atau mereka anggap sebagai lelucon. Kemudian saya dapat melakukan apapun yang saya inginkan." - Billy Eichner

40. "Dan kemudian lihatlah IBM, Apple dan Motorola memasang iklan di semua surat kabar, iklan halaman ganda, dan berkata, mengumumkan chip bahwa mereka sekarang dapat memproduksinya dan bahwa mereka akan membunuh Intel." - Arthur Rock

41. "Dulu ada rasa integritas komunitas yang nyata dalam rock. Itu benar-benar terkikis. Setiap orang tampaknya sendirian sekarang." - Tom Petty

42. "Entah itu lagu reggae, lagu rock, lagu cinta, yang terpenting adalah, apa pun yang saya rasakan, akan mencoba menangkap emosi itu." - Bruno Mars

43. "Ini adalah kehidupan rock 'n' roll, dan Anda harus menciptakannya seiring berjalannya waktu. Tidak ada buku teks yang menjelaskan bagaimana Anda mengoperasikan mesin ini." - Kith Richards

44. "Kebanyakan jurnalisme rock adalah orang yang tidak bisa menulis, mewawancarai orang yang tidak bisa bicara, untuk orang yang tidak bisa membaca." - Frank Zappa

45. "Kebanyakan orang menjalani kehidupan untuk bertahan hidup. Dan terus-menerus menimbulkan krisis eksistensial, baik melalui fantasi atau pelupaan, benar-benar telah dieksplorasi dalam rock and roll. Setidaknya di rock n 'roll versi barat." - Billy Corgan

46. "Ketika saya pertama kali memulai di rock, saya memiliki banyak penonton untuk rekaman awal saya. Saya memiliki gambar yang sangat lurus, terutama di pertengahan tahun 80-an." - Bruce Springsteen

47. "Rock 'n Roll adalah kombinasi dari ide-ide bagus yang dikeringkan oleh mode, sampah yang buruk, kegagalan yang mengerikan dalam rasa dan penilaian, mudah tertipu dan manipulasi, saat-saat kejernihan dan penemuan yang tidak dapat dipercaya, kesenangan, kesenangan, vulgar, kelebihan, kebaruan dan pelestarian total." - Greil Marcus

48. "Rock 'n Roll adalah monoton yang diwarnai dengan histeria." - Packard

49. "Rock 'n Roll adalah rumah sakit jiwa bagi para idiot emosional." - Ricard Neville

50. "Di Indonesia & negara-negara lain hari ini, Rock n Roll menjadi sebatas label untuk terlihat 'keren'. Ia ada untuk tidak melawan apa-apa, sebatas hiburan saja."- Jerix

Itulah kata-kata rock n roll dari John Lennon, Jim Morrison, dan berbagai tokoh terkenal lain yang semoga bisa mengilhami jiwa-jiwa rok n roll pada diri kalian ya KLovers.

 

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI