45 Kata-Kata Lelaki Sejati yang Bijak, Perlihatkan Jati Diri yang Sebenarnya

Kamis, 08 April 2021 15:33 Penulis: Dhia Amira
45 Kata-Kata Lelaki Sejati yang Bijak, Perlihatkan Jati Diri yang Sebenarnya
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Lelaki merupakan makhluk di dunia yang memiliki tanggung jawab besar. Mereka merupakan contoh terbaik untuk anak, dan sosok yang bijaksana untuk sebuah keluarga yang baik. Tentu saja untuk menjadi seorang lelaki sejati ada banyak sekali cara, salah satunya dengan membaca kata-kata lelaki sejati yang bijak dan penuh makna.

Lelaki sejati akan menggambarkan seperti apa ia sesungguhnya. Menjadi seorang lelaki adalah tentang mengambil tanggung jawab dan menciptakan perubahan positif. Kata-kata lelaki sejati akan memberimu nilai penting dalam kehidupan. Maka dari itu, bagi setiap pria perlu untuk mengetahui seperti apa lelaki sejati itu.

Nah, bagi para KLovers yang sedang mencari sebuah kata-kata bijak untuk menjadi seorang pria sesungguhnya. Maka kata-kata berikut ini mungkin akan cocok. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 45 kata-kata lelaki sejati yang bijak. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Lelaki Sejati yang Bijak

Kata-kata lelaki sejati yang pertama yaitu ada kata-kata lelaki yang bijak. Bagi kalian yang sedang mencari kata-kata bijak agar menjadi lelaki sejati, maka kata-kata berikut ini akan cocok. Berikut beberapa kata-kata lelaki sejati yang bijak tersebut:

1. "Seorang pria yang tidak bisa menghapus air mata dari seorang wanita bukanlah pria sejati'." - Sanji, One Piece

2. "Lelaki yang selalu berani menghadapi semua permasalahan yang ia tanggung sendiri tanpa bantuan orang lain adalah seorang pria sejati."

3. "Aku tidak terlalu paham apa itu definisi cinta, yang aku tahu intinya di saat aku sudah nyaman dengan seseorang, aku tidak tertarik dengan yang lain."

4. "Pria sejati selalu membayar, bahkan walau si wanita yang mengajak." - Windhy Puspitadewi

5. "Percayalah, akan ada sesi di mana orang yang selalu ada buatmu akan pergi pada akhirnya karena satu hal yang sangat kecil."

6. "Seorang yang merasa dirinya lelaki sejati, maka dia harus selalu berjuang serta berani mengorbankan dirinya untuk kekasihnya."

7. "Seorang pria sejati tidak bisa dikelabui oleh matanya. Seorang wanita sejati tidak bersembunyi di balik penampilannya."

8. "Pria sejati bukan dia yang punya banyak wanita dalam hidupnya, namun dia yang menolak banyak wanita hanya demi wanita yang dicintai."

9. "Lelaki yang berani selalu mencoba serta dapat mengontrol diri dari kemarahannya, walau dia merasa kesal, dia adalah seorang pahlawan sejati."

10. "Apalah arti kata sempurna, jika ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia."

11. "Jadilah seorang lelaki berwibawa di hadapan wanita, yang tahu kapan harus diam dan kapan harus berbicara."

12. "Jika seorang wanita menangis karena disakiti oleh seorang pria, maka para malaikat akan mengutuk setiap langkah kaki pria tersebut." - Ali bin Abi Thalib

13. "Tolong jangan kecewakan hati ini yang sudah percaya penuh terhadap kamu."

14. "Seorang wanita hanya akan tertarik pada pria yang percaya diri." - Lex Depraxis

15. "Jangan berucap janji yang tidak bisa ditepati. Pria sejati adalah dia yang bisa memegang janjinya, bukan mengumbar janji."

 

2. Kata-Kata Lelaki Sejati Penuh Makna

Kemudian ada pula kata-kata lelaki sejati penuh makna. Yup! Kata-kata berikut ini akan menjadi sebuah nasihat luar biasa untuk kalian agar menjadi laki-laki terbaik.

16. "Laki-laki sejati itu. Lembut kepada orang tua, anggun kepada wanita, bergembira bersama anak-anak, dan bekerja sehebat cita-citanya."

17. "Seorang lelaki sejati adalah ia yang menghormati wanita tanpa merendahkannya."

19. "Ketika seorang pria sejati lahir, maka ia harus siap menahan dan menantang gelombang."

20. "Tidak perlu untuk ragu menjadi baik terhadap sesama. Semakin baik dan tulus, kamu tidak akan memperdulikan sindiran dari orang lain lagi."

21. "Jangan berucap janji yang tidak bisa ditepati karena pria sejati adalah dia yang bisa memegang janjinya, bukan mengumbar janji."

22. "Pria yang baik ingin wanitanya bersinar. Dia ingin wanitanya menjadi diri yang luar biasa. Pria yang baik akan bangga pada wanita yang bahagia, cerdas, luar biasa, dan kuat."

23. "Pria sejati itu pria yang bisa membuat wanita-wanita lain cemburu dan iri sama wanitanya. Bukan membuat wanitanya cemburu sama wanita-wanita lain."

24. "Jangan pernah merasa sebagai laki-laki sejati bila belum dapat memahami dan menghargai seorang wanita."

25. "Mengetahui apa itu kemenangan dan kekalahan, berlari dan menangis, itu adalah cara menjadi laki-laki sejati."

26. "Keunggulan atau kebajikan dalam diri seorang pria adalah watak yang membuatnya menjadi pria yang baik dan juga yang akan membuatnya menjalankan fungsinya dengan baik."

27. "Laki-laki sejati harus menyelesaikan apa yang sudah dimulainya, meski di depan banyak rintangannya."

28. "Laki-laki baik memiliki ketakutan paling sedikit. Dia hanya memiliki satu ketakutan besar, takut melakukan kesalahan. Tapi, dia memiliki seribu cara untuk mengatasinya."

29. "Pria sejati selalu setia pada pasangannya, mereka memilih berpisah jika memang tak bisa bersama. Berkhianat itu pengecut."

30. "Ketika seorang pria sejati lahir, maka ia harus siap menahan dan menantang gelombang."

 

3. Kata-Kata Lelaki Sejati dari Para Tokoh

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata lelaki sejati dari para tokoh. Kata-kata ini akan menjadi sebuah nasihat yang luar biasa. Berikut beberapa kata-kata lelaki sejati dari para tokoh:

31. "Perempuan tanpa lelaki ibarat ikan tanpa sepeda." - Gloria Steinem

32. "Istri yang tidak menyaksikan suaminya memancing, tidak akan tahu betapa sabar lelaki yang dinikahinya." - Edgar W. Howe

33. "Sufi adalah seorang lelaki atau seorang perempuan yang telah patah hati terhadap dunia." - Jalaluddin Rumi

34. "Jangan sebut aku perempuan sejati jika hidup hanya berkalang lelaki. Tapi bukan berarti aku tidak butuh lelaki untuk aku cintai." - Pramoedya Ananta Toer

35. "Dekati anaknya, dekati juga orang tuanya. Lelaki mah gak perlu ganteng, yang penting berkarakter." - Ridwan Kamil

36. "Tuhan menciptakan pundak lelaki untuk menyangga tangis perempuan." - Sujiwo Tejo

37. "Aku ini lelaki, yang kerap tenggelam dalam secangkir kopi. Yang didalamnya kuaduk sepi, mengiyakan bahasa hati. Puisiku mati." - Rohmatikal Maskur

38. "Lelaki terbukti banyak berjanji, tapi sedikit mencintai." - William Shakespeare

39. "Seorang laki-laki berkata: yang diinginkan laki-laki dari seorang perempuan adalah agar perempuan itu selalu memahaminya. Perempuan itu lantas berteriak di muka sang lelaki. Kebutuhan perempuan dari seorang laki-laki adalah untuk dicintai." - Socrates

40. "Kau punya banyak kekasih, tapi hanya aku yang mencintaimu. Lelaki lain mencintai diri sendiri. Ketika berdekatan denganmu, aku mencintaimu dalam dirimu sendiri. Lelaki lain melihat kecantikan dalam dirimu yang akan memudar lebih cepat daripada usia mereka sendiri. Tapi aku melihat dalam dirimu kecantikan yang tak akan memudar, dan pada musim gugur usiamu, kecantikan itu tidak takut menatap dirinya sendiri dalam cermin, dan tak akan dicela. Hanya aku yang mencintai yang tak tampak dalam dirimu." - Khalil Gibran

41. "Semua lelaki memang kucing berlagak kelinci. Sebagai kelinci dimakannya semua daun, sebagai kucing dimakannya semua daging." - Pramoedya Ananta Toer

42. "Percayalah padaku, setiap lelaki menyembunyikan rahasia kesedihannya." - Henry Wadsworth Longfellow

43. "Dengan orang-orang bodoh, tidak ada persahabatan. Lebih baik seseorang hidup sendiri daripada hidup dengan para lelaki egois, angkuh, pemberontak, dan kepala batu." - Buddha

44. "Ada tiga hal yang dapat dilakukan lelaki terhadap perempuan; mencintai mereka, menderita untuk mereka, atau mengubah mereka menjadi karya sastra." - Stephen Stills

45. "Jangan pernah biarkan seorang lelaki membuatmu merasa jelek karena tidak peduli siapapun kamu, kamu tetap cantik dengan atau tanpa dirinya." - Zayn Malik

Itulah 45 kata-kata lelaki sejati yang bijak dan penuh inspiratif. Semoga dengan kata-kata lelaki di atas, kalian bisa menjadi lelaki sejati yang penuh dengan kebaikan dan wibawa.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI