50 Kata-Kata Tentang Mantan yang Masih Disayang - Pengkhianat Hubungan, Penuh Makna

Penulis: Anik Setiyaningrum

Diterbitkan:

50 Kata-Kata Tentang Mantan yang Masih Disayang - Pengkhianat Hubungan, Penuh Makna
Ilustrasi (Credit: Freepik)

Kapanlagi.com - Ketika seseorang sudah tak ada untuk kita atau punya status berbeda dari sebelumnya, mungkin ada rasa sesak di dada setiap kali mengingatnya. Setiap ada kata-kata tentang mantan, segala kenangan langsung berhamburan di kepala.

Rasa yang ditimbulkan pun berbeda, mengikuti tipe mantan yang kalian punya. Jika itu merupakan sosok yang berkesan, kemungkinan besar kalian selalu ingin membisikkan kata-kata tentang mantan penuh kerinduan.

Tak jauh beda dengan mantan yang masih kalian sayang, pasti masih ingin selalu mengenang yang indah-indah tentangnya. Namun, kata-kata tentang mantan yang dulu mengkhianati, paling cocok diungkapkan sambil marah atau menyindir. Berikut ini kata-kata tentang mantan yang dilansir dari liputan6.com yang akan membantu kalian mengenang mantan.

 

1. Kata-Kata Tentang Mantan yang Masih Disayang

Jika kalian punya mantan tapi masih sayang, situasinya jadi lumayan merepotkan. Kata-kata tentang mantan tipe ini biasanya selalu ingin diungkapkan seperti saat masih menjadi pasangan.

Nah, berikut ini terdapat kata-kata tentang mantan yang masih disayang. Cukup kalian ungkapkan lewat media sosial atau menjadi renungan.

1. "Kenapa aku tidak melupakan masa lalu? Karena kenangan-kenangan itu dan aku tidak berubah ketika semua hal lain berubah, termasuk kamu." - Abhinav Sakalle

2. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

3. “Bagaimana aku bisa membuang kenangan, lantas dirimu selalu ada dalam bayang ingatan."

4. "Kamu adalah alasan mengapa hati ini tidak bisa menerima siapapun."

5. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa."

6."Sebagian orang bilang, sangat menyakitkan menunggu seseorang. Sebagian lagi bilang, menyakitkan itu ketika harus melupakan. Tapi yang paling sakit adalah ketika kau tidak tahu, apakah harus menunggu atau melupakan."

7. "Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" - Fiersa Besari

8. "Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata." - Dee, Supernova: Akar

9. "Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama." - Boy Chandra

10. "Dahulu kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kini kita harus saling melepaskan."

11. "Jika kamu bahagia bersamanya aku rela, tapi saat kamu menangis olehnya, ingat! Aku orang yang pertama menghapus air matamu."

12. "Aku tidak memaksa untuk kau menyayangiku lagi, tapi aku menuntunmu untuk kembali menyayangiku seperti dulu, tapi sepertinya sia-sia."

13. "Aku tak akan mampu membencimu, karena rasa sayang ini lebih besar dari apapun."

14. "Seandainya aku bisa, aku akan mencintaimu untuk kembali kepadaku sekarang juga."

15. "Dulunya kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kita harus saling melepaskan."

16. "Kadang, kita memang harus melepaskan orang yang kita cintai. Demi menjaga hati agar tetap bisa bertahan tanpa rasa sakit."

17. "Aku tersenyum di depanmu, bukan berarti aku tidak mau terlihat rapuh, tapi aku hanya ingin kamu tenang melihatku tampak sudah move on."

18. "Aku tetap tidak menyesal walau seperti ini akhirnya. Aku ditinggalkan olehmu. Karena dulu, mencintaimu adalah pilihanku."

19. "Kangen? Iya. Kangen banget malahan. Tapi nggak bisa apa-apa. Selain dipendam dan dipendam."

20. "Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu."

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Tentang Mantan untuk Ungkapkan Kerinduan

Kalian sudah berpisah, tapi tak bisa menghapus segala kerinduan? Ya, tentu saja kalian boleh mengungkapkannya dengan kata-kata tentang mantan dan segala kenangannya. Namun sebelumnya pastikan dulu bahwa mantan kalian belum punya pasangan baru.

Berikut ini kata-kata tentang mantan yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk mengungkapnya.

21. "Aku merindukan pembicaraan kita, aku merindukan tawa kita, aku merindukan kita menghabiskan waktu bersama, tetapi pada akhirnya aku hanya merindukanmu."

22. "Aku membuat diriku sibuk dengan hal-hal yang aku lakukan. Tetapi setiap kali aku berhenti, aku masih memikirkanmu."

23. "Sungguh menyakitkan ketika suatu hari kamu bangun dan tahu kamu merindukan seseorang dari masa lalu tetapi mereka tidak ada untukmu lagi."

24. "Memikirkanmu dan kenangan yang kita bagikan membuat aku tersenyum lebar. Tetapi mengetahui bahwa kamu bukan lagi milikku hanya membuat air mata berlinang."

25. "Dan sudah pernah diketahui bahwa cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Khalil Gibran.

26. "Saat kamu merindukan seseorang, waktu seolah bergerak lebih lambat, dan saat kamu jatuh cinta dengan seseorang, waktu sepertinya bergerak lebih cepat."

27. "Merindukanmu membuatku mengenang obrolan terakhir kita dan membuatku tersenyum tentang betapa baiknya kita bersama."

28. "Ingatanku mencintaimu; ia menanyakan tentangmu sepanjang waktu."

29. "Setiap momen yang aku habiskan denganmu memberiku lebih banyak alasan untuk merindukanmu."

30. "Setiap kali aku merindukanmu, aku melihat hatiku. Karena itulah satu-satunya tempat aku dapat menemukanmu."

31. "Saat aku memejamkan mata, aku melihatmu. Saat aku membuka mataku, aku merindukanmu."

32. "Keheningan ini membunuhku, itu memberiku lebih banyak alasan untuk merindukanmu. Aku merindukanmu, dan aku ingin kamu tahu itu."

33. "Aku rindu kamu memberitahuku bahwa semuanya akan baik-baik saja, dan kemudian kamu akan mulai tertawa ketika aku memberi tahu kamu apa yang membuatku khawatir."

34. "Kamu tidak akan pernah tahu betapa aku merindukanmu, bukan karena aku tidak akan pernah memberitahumu tentang itu, tetapi karena tidak ada kata yang cukup kuat untuk mengatakannya."

35. "Aku hanya ingin kamu tahu, membutuhkan segalanya dalam diriku untuk tidak menghubungimu."

 

3. Kata-Kata Tentang Mantan yang Mengkhianati

Pengkhianatan pasti meninggalkan luka yang susah sembuh, bahkan hingga status doi sudah jadi mantan. Tentu saja, itu hal yang wajar, hati kalian perlu diperhatikan.

Oleh karena itu, berikut ini ada kata-kata tentang mantan yang mengkhianati, bisa kalian gunakan sebagai sindiran.

36. "Aku orang yang cukup baik untuk memaafkan, tetapi tidak cukup bodoh untuk mempercayaimu lagi."

37. "Aku memercayaimu tetapi sekarang kata-katamu tidak ada artinya bagiku, karena tindakanmu mengatakan yang sebenarnya."

38. "Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita."

39. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

40. "Saat aku berjuang untukmu, aku menyadari bahwa aku berjuang untuk dibohongi, berjuang untuk menerima begitu saja, berjuang untuk kecewa, dan berjuang untuk terluka lagi. Jadi sekarang aku mulai berjuang untuk melepaskannya."

41. "Selingkuh: meninggalkan yang tak sempurna untuk yang lebih tak sempurna."

42. "Kebanyakan orang berbohong karena mereka lebih memperhatikan apa yang mereka lewatkan daripada apa yang mereka miliki."

43. "Ingat, ada perbedaan antara seseorang yang menginginkanmu dan seseorang yang akan melakukan apa saja untuk menjagamu."

44. "Kamu tidak pantas menerima seseorang yang kembali padamu, kamu pantas mendapatkan seseorang yang tidak pernah pergi darimu."

45. "Tidak mungkin seorang bisa mencintaimu dan membohongimu berulang kali. Kamu tidak akan menyakiti orang yang kamu cintai."

46. "Dia sudah menjalani hidupnya jadi berhentilah membiarkan dia menghalangi kamu menjalani hidupmu."

47. "Tidak ada hubungan yang membuang-buang waktu. Jika itu tidak membawamu apa yang kamu inginkan, itu mengajarimu apa yang tidak kamu inginkan."

48. "Aku belajar mencintai suara kakiku yang berjalan menjauh dari hal-hal yang tidak dimaksudkan untukku."

49. "Kepercayaan itu seperti kertas, ketika kusut ia tidak bisa kembali sempurna."

50. "Permintaan maaf tidak berarti apa-apa jika kamu terus melakukan apa yang kamu sesali."

Itulah kata-kata tentang mantan yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk ungkapkan perasaan, entah secara langsung atau berupa sendirian.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending