120 Kata-Kata Buat Mantan Terindah Bikin Baper Tapi Harus Move On

Senin, 11 Oktober 2021 14:20 Penulis: Nurul Wahida
120 Kata-Kata Buat Mantan Terindah Bikin Baper Tapi Harus Move On
Kata kata buat mantan (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Cinta terkadang bikin patah hati, terlebih jika mengingat kenangan tentang mantan terindah. Sosok yang pernah mengisi hari-harimu tersebut tentunya masih begitu lekat diingatan. Apalagi jika meninggalkan sebuah kenangan manis yang bikin hati susah untuk meninggalkan. Namun kegagalan hubungan harus membuatmu berbesar hati menerima kenyataan berpisah dari mantan. Kata kata buat mantan pun hanya bisa diucapkan lewat sebuah postingan.

Mantan adalah orang yang pernah begitu spesial dalam hidup namun hubungan tersebut harus berakhir di tengah jalan. Status yang dulu pernah terikat berganti menjadi sebutan mantan baik mantan pacar, mantan suami ataupun mantan istri. Memiliki banyak kenangan indah yang dilalui bersama menjadikan mantan susah untuk dilupakan.

Alhasil sebutan sebagai mantan terindah pun layaknya pas untuk menggambarkan sosok yang dulunya pernah ada dalam hidup kalian. Namun kalian juga tak bisa berlama-lama larut dalam kesedihan dan kenangan manis bersamanya. Kata-kata buat mantan bisa menjadi salah satu referensi mudah melupakan mantan.

Kata-kata buat mantan terindah tersebut bisa kalian tunjukkan pada mantan yang menggambarkan suasana hati kalian. Sejumlah kata-kata buat mantan terindah seperti terangkum dalam beberapa poin di bawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat kalian yang pernah memiliki mantan susah untuk dilupakan.

Berikut kata-kata buat mantan terindah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber, meski bikin baper tapi harus segera move on.

 

 

1. Kata-Kata Buat Mantan Terindah

kalian tentang sosok mantan. Meski bikin baper dan susah untuk dilupakan, namun kalian juga tak bisa berlarut-larut dalam kesedihan. Move on menjadi cara satu-satunya untuk segera bangkit dari kegagalan hubungan. Adapun kata-kata buat mantan terindah sebagai berikut.

Kata-kata buat mantan terindah:

1. "Aku cemburu tapi tak sanggup berbicara, aku marah tapi tak bisa memarahi, aku ingin pergi tapi terlalu mencintai."

2. "Terimakasih atas semua kenangan yang telah engkau berikan."

3. "Aku tak akan mampu membencimu, karena rasa sayang ini lebih besar dari apa pun."

4. "Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang pantas kamu dapatkan."

5. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu yang berjuang sendirian."

6. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa."

7. "Bagaimana aku bisa membuang kenangan, lantas dirimu selalu ada dalam bayang ingatan."

8. "Dahulu kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kini kita harus saling melepaskan."

9. "Kuharap jangan kamu biarkan seseorang yang telah meninggalkanmu, sehingga membuat dirimu menjadi sedih."

10. "Kadang, kita memang harus melepaskan orang yang kita cintai. Demi menjaga hati agar tetap bisa bertahan tanpa rasa sakit."

11. "Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu."

12. "Tuhan, jika dia bukan buatku, berikan aku penggantinya yang lebih baik, setidaknya yang bisa menghapus luka ini."

13. "Aku mungkin baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."

14. "Salah satu cara paling sederhana untuk tetap bahagia adalah melepaskan hal-hal yang membuatmu sedih."

15. "Kamu masih menjadi orang yang menyebalkan yang kerap kali kurindukan."

16. "Setiap cerita pasti ada awal dan akhir."

17. "Mau dikodein kayak gimanapun ya percuma, sadarlah, hatinya sudah milik orang lain."

18. "Pas lihat foto kamu sambil tersenyum dalam hati aku cuma berkata singkat, aku kangen kamu."

19. "Saya tidak memaksa untuk kau menyayangi saya lagi, tapi saya menuntunmu untuk kembali menyayangiku seperti dulu tapi sepertinya sia-sia."

20. "Jika kamu bahagia bersamanya aku rela, tapi saat kamu menangis olehnya, ingat! Aku orang yang pertama menghapus air matamu."

 

 

2. Kata-Kata Buat Mantan Dari Publik Figure

Kata-kata buat mantan dari sejumlah publik figure ini mungkin bisa menjadi inspirasi buat kalian menggambarkan sosok mantan. Meski terasa sulit untuk melupakan mantan terindah, namun kenyataan akan tetap ada. Adapun kata-kata buat mantan dari publik figure sebagai berikut.

Kata-kata buat mantan dari publik figure:

 

21. "Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya." - l.j. vanier?

22. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya. "- Herman Hesse

23. "Melepaskan berarti menyadari bahwa beberapa orang adalah bagian dari cerita hidupmu, tetapi bukan bagian dari takdirmu." - Steve Maraboli

24. "Kita harus rela melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan sehingga memiliki kehidupan yang menunggu kita." - Joseph Campbell

25."Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama." - Boy Chandra

26. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

27. "Dia tak akan pernah kembali, bisik pikiranku. Harusnya ia kembali, jerit hatiku." - Rupi Kaur

28. "Aku pikir aku masih mencintaimu, tapi aku sadar aku hanya mencintai kenangan-kenangan tentang siapa kamu dahulu." - Morgan Hanthorn

29. "Aku dan dia pernah membangun mimpi bersama. Kami akan mewujudkan mimpi itu bersama juga, kan? Iya, seharusnya." - Dwitasari

30."Cukup sekali saja aku pernah merasa betapa menyiksa kehilanganmu. Kau tak terganti, kau yang selalu kunanti." - Raisa

31. "Dan sudah pernah diketahui bahwa cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Khalil Gibran

32. "Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Tapi, kita tidak bisa hanya duduk dan memandangi luka itu selamanya." - Haruki Murakami

33. "Dia dulu mencintaiku, tapi sekarang sudah tidak lagi. Dan dunia pun tak berakhir karenanya." - Jennifer Weiner

34. "Selalu ada hari baru untuk setiap napas. Selalu ada kesempatan baru untuk kembali tersenyum. Patah hati tidak harus selamanya, kan? "- Fiersa Besari

35. "Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" - Fiersa Besari

36. "Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama." - Boy Chandra

37. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

38. "Melupakannya sama saja dengan mencoba mengingat seseorang yang belum pernah kamu temui." - Taylor Swift

39. "Aku pikir aku masih mencintaimu, tapi aku sadar aku hanya mencintai kenangan-kenangan tentang siapa kamu dahulu." - Morgan Hanthorn

40. "Kenapa aku tidak melupakan masa lalu? Karena kenangan-kenangan itu dan aku tidak berubah ketika semua hal lain berubah, termasuk kamu." - Abhinav Sakalle

 

 

3. Kata-Kata Buat Mantan Terindah Agar Cepat Move On

Meski membutuhkan waktu cukup lama untuk move on dari mantan terindah namun hal tersebut harus tetap kalian lakukan. Adapun kata-kata buat mantan terindah agar cepat move on sebagai berikut.

 

41. "Kamu yang dulu begitu aku banggakan, yang begitu aku puja, ternyata sekarang kau yang menoreh luka dalam."

42. "Berhentilah menyebrangi lautan untuk orang yang bahkan tak mau melompati genangan air untukmu."

43. "Ada saat dimana nanti aku mulai melupakanmu dan pergi menjauh dari hidupmu."

44. "Terkadang ada waktu kita untuk saling menjauh layaknya orang yang tidak saling mengenal."

45. "Harus sadar, saat dia tak lagi berkabar, karena ada orang lain yang dia kejar."

46. "Karena aku sadar perhatianku hanya gangguan untukmu."

47. "Semoga yang terbaik datang, bukan sekedar singgah lalu hilang."

48. "Dia sudah ada yang lain, menyerahlah."

49. "Orang bisa lebih memaafkan daripada yang bisa kamu bayangkan. Tapi, kamu harus memaafkan dirimu sendiri. Lepaskan apa yang pahit dan lanjutkan." -Bill Cosby

50. "Terkadang orang masuk ke dalam hidupmu hanya untuk mengajarimu bagaimana melepaskannya."

51. "Terkadang bertahan lebih merusak daripada melepaskan."

52. "Ketika kamu melepaskannya, kamu benar-benar bebas."

53. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru."

54. "Kangen? Iya. Kangen banget malahan. Tapi nggak bisa apa-apa. Selain dipendam dan dipendam."

55. "Aku tersenyum di depanmu, bukan berarti aku tidak mau terlihat rapuh, tapi aku hanya ingin kamu tenang melihatku tampak sudah move on."

56." Kita hanya perlu jeda untuk tidak lagi merasakan luka."

57. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

58. "Semua kenangan-kenangan itu hadir kembali, tapi kutahu kamu tidak akan pernah kembali."

59. "Aku tetap tidak menyesal walau seperti ini akhirnya. Aku ditinggalkan olehmu. Karena dulu, mencintaimu adalah pilihanku."

60. "Aku tidak memaksa untuk kau menyayangi ku lagi, tapi aku menuntunmu untuk kembali menyayangiku seperti dulu, tapi sepertinya sia-sia."

 

 

4. Kata-Kata Buat Mantan Bikin Nyesek

Kata-kata buat mantan bikin nyesek ini juga bisa menggambarkan suasana hati kalian. Adapun kata kata buat mantan tersebut sebagai berikut.

 

61. "Kamu bebas, kamu kuat, kamu baik, kamu dicintai, kamu memiliki nilai, dan kamu memiliki tujuan."

62. "Jika kamu ingin melupakan sesuatu atau seseorang, jangan pernah membencinya. Segala sesuatu dan semua orang yang kamu benci akan terukir di hati."

63. "Hati yang hancur sakit, tetapi itu akan membuatmu kuat."

64. "Kadang lebih baik meninggalkan mantanmu di masa lalu daripada membawa kesalahan yang sama untuk masa depanmu."

65. "Cinta adalah mimpi yang paling indah dan mimpi terburuk."

66. "Salah satu cara paling sederhana untuk tetap bahagia adalah melepaskan hal-hal yang membuatmu sedih."

67. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya." - Herman Hesse

68. "Orang bisa lebih memaafkan daripada yang bisa kamu bayangkan. Tapi, kamu harus memaafkan dirimu sendiri. Lepaskan apa yang pahit dan lanjutkan." - Bill Cosby.

69. "Terkadang orang masuk ke dalam hidupmu hanya untuk mengajarimu bagaimana melepaskannya."

70. "Terkadang bertahan lebih merusak daripada melepaskan."

71. "Kita harus rela melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan sehingga memiliki kehidupan yang menunggu kita." - Joseph Campbell

72. "Melepaskan berarti menyadari bahwa beberapa orang adalah bagian dari cerita hidupmu, tetapi bukan bagian dari takdirmu." - Steve Maraboli.

73. "Aku sangat percaya bahwa hubungan yang buruk harus diakhiri, tidak peduli bagaimana caranya."

74. "Sungguh menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa begitu istimewa kemarin, membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

75. "Salah satu cara paling sederhana untuk tetap bahagia adalah melepaskan hal-hal yang membuatmu sedih."

76. "Aku sangat percaya bahwa hubungan yang buruk harus diakhiri, tidak peduli bagaimana caranya."

77. "Lupakan apa yang menyakitimu, tapi jangan pernah lupakan apa yang diajarkannya padamu."

78. "Cinta terkadang menyakitkan ketika kamu tidak bersama orang yang tepat. Tapi, jangan menyerah dengan cinta."

79. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru."

80. "Jika kamu memberikan semua milikmu dan itu tidak cukup, kamu mungkin memberikannya kepada orang yang salah."

 

 

5. Kata-Kata Mantan Bikin Sedih

Kata-kata mantan di bawah ini dapat mewakili perasaan sedih kalian mengingat kembali kenangan bersama mantan. Meski ada baiknya untuk segera move on, namun tidak dapat dipungkiri sesekali kalian pernah ingat tentang mantan terlebih jika ia meninggalkan kisah yang susah  buat dilupakan. Adapun kata-kata mantan yang bikin sedih sebagai berikut.

81. "Kita memang tak lagi sejalan, namun kenangan kita yang takkan mungkin bisa terlupa. Kenangan itulah yang membuat ku masih merindukanmu sampai saat ini."

82. "Mungkin tak sulit melupakan orang yang pernah tertawa bersama kita. Tapi sulit rasanya melupakan orang yang pernah menangis bersama kita."

83. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun kan selalu ku ingat dan ku kenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya."

84. "Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan."

85."Kita bermula dari sebuah kata 'halo' yang sederhana, tapi berakhir dengan perpisahan yang begitu rumit."

86. "Hari di mana memahami segalanya, adalah hari aku berhenti berusaha mencari tahu segalanya. Hari saat tahu kedamaian adalah hari di mana aku membiarkan segalanya berlalu."

87. "Mantanku? Kami bukan teman, kami bukan musuh. Kami hanya orang asing dengan beberapa kenangan."

88. "Mungkin kita hilang dalam terjemahan, mungkin aku terlalu banyak meminta. Tapi, mungkin ini adalah mahakarya, hingga kau menghancurkannya". - All Too Well (Taylor Swift)

89. "Kamu dulu segalanya untukku, tapi sekarang kamu hilang dari hidupku. Memang begitulah hidup."

90. "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, bergitupun pasanganmu saat ini. Tetaplah saling melengkapi, namun bukan dengan menghadirkan sosok orang lain untuk engkau jadikan pelampiasan menduakan hati."

91. "Apa yang kamu lakukan ketika orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa memperbaikinya?"

92. "Menyedihkan bagaimana seseorang bisa berubah dari alasan kamu tersenyum menjadi alasan kamu menangis sampai tertidur."

93. "Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya, tetapi sakit setiap kali kamu bernapas."

94. "Menangis adalah cara matamu berbicara ketika mulut tidak dapat menjelaskan betapa hancurnya hati."

95. "Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya." - L.J. Vanier

96. "Tangannya menjadi pengganti tanganku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti pundakku untukmu bersandar. Biarlah gemercik gerimis, carik senja, secangkir teh, dan bait lagu menjadi penggantimu." - Fiersa Besari, Garis Waktu

97. "Saya tidak memaksa untuk kau menyayangi saya lagi, tapi saya menuntunmu untuk kembali menyayangiku seperti dulu tapi sepertinya sia-sia."

98. "Aku merindumu seperti ini, seperti seekor kupu kupu yang terbang ke sana kemari, mencari kelopak bunga matahari, namun tak jua ditemui."

99. "Kenanganku begitu mencintaimu, bahkan ia selalu bertanya tentangmu."

100. "Perpisahan begitu menyakitkan ketika cerita belum usai tapi kita harus menutup bukunya."

 

 

6. Kata-Kata Mantan Penuh Sindiran

Sejumlah kata-kata mantan di bawah ini penuh dengan sindiran buatnya. Misalnya sindiran karena dia telah berkhianat, berbohong ataupun menyakiti perasaan kalian. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata mantan yang penuh dengan sindiran sebagai berikut.

101. "Aku tidak menangis karena kamu. Kamu tidak layak aku tangisi karena khayalanku tentang siapa kamu dihancurkan oleh kebenaran tentang siapa kamu."

102. "Jika kamu bahagia sebelum bertemu seseorang, kamu bisa bahagia ketika mereka pergi."

103. "Semenjak kamu pergi, aku bisa bernapas lega untuk pertama kalinya."

104. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya kebohongan mereka sendiri."

105. "Aku tidak tahu apa yang lebih buruk, orang yang berbohong atau orang yang berpikir aku cukup bodoh untuk mempercayai kebohongannya."

106. "Menjadi single lebih baik daripada dibohongi, dikhianati dan tidak dihargai."

107. "Kebohongan tidak akan menyakitimu kecuali diucapkan oleh seseorang yang kamu percaya."

108. "Selingkuh dan berbohong tidak terjadi begitu saja. Itu adalah pilihan yang disengaja, jadi berhentilah bersembunyi di balik kata "kesalahan" saat kamu ketahuan."

109. "Berselingkuh pada orang yang baik adalah seperti membuang berlian dan mengambil batu."

110. "Berkhianat itu pilihan, bukan kesalahan."

111. "Aku memercayaimu tetapi sekarang kata-katamu tidak ada artinya bagiku, karena tindakanmu mengatakan yang sebenarnya."

112. "Berbahagialah untuk mantanku karena akhirnya ia menemukan seseorang yang sama tidak berharganya dengan dia."

113. "Aku bangga dengan hatiku. Sudah dimainkan, dibakar, dan dipatahkan, tetapi entah bagaimana masih berfungsi."

114. "Semoga hidupmu menyenangkan bersamanya. Aku sudah selesai mencoba berada di dalamnya."

115. "Segala sesuatu yang aku sukai tentangmu adalah yang paling aku benci tentangmu sekarang."

116. "Membuatmu terkunci di hatiku selama bertahun-tahun adalah pilihan yang buruk. Aku seharusnya membebaskanmu."

117. "Aku mau ke rumah kamu nih. Mau Yasinan. Dulu katanya kamu gak bisa hidup tanpa aku kan?"

118. "Ibuku selalu mengajarkanku untuk menyumbangkan mainan lamaku kepada yang membutuhkan."

119. "Dear mantan, kamu adalah seseorang yang tidak ingin aku lupakan, sebagai tukang ojek harian."

120. "Jangan pernah menyesal. Jika itu baik, itu luar biasa. Jika buruk, itu pengalaman."

Nah itulah 120 kata-kata buat mantan yang bikin baper namun harus segera move on. Kata-kata buat mantan di atas bisa menggambarkan suasana hati kalian tentang orang yang mungkin pernah menjadi bagian dari hidup.

 

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI