50 Kata-Kata untuk Teman Sekelas Tentang Kebersamaan dan Perpisahan, Penuh Haru

Minggu, 27 Juni 2021 10:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
50 Kata-Kata untuk Teman Sekelas Tentang Kebersamaan dan Perpisahan, Penuh Haru
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Teman sekelas bisa dikatakan keluarga paling dekat karena intensitas bertemu yang sering di sekolah. Bisa juga dikatakan sebagai lingkaran terkecil yang mungkin mengetahui lebih banyak tentang diri kalian. Maka tak berlebihan jika sesekali kalian menyampaikan kata-kata untuk teman sekelas sebagai bentuk perhatian kecil.

Walau sederhana, mengutarakan kata-kata untuk teman sekelas bisa menjadi hal istimewa bagi mereka. Apalagi jika kalian sedang berada di ujung kelulusan. Itu berarti kalian perlu menyiapkan ucapan perpisahan yang berkesan pada saat kelulusan.

Namun, jika kalian masih bingung dalam merangkai kata, tak perlu khawatir. Melansir dari beberapa sumber, berikut ini terdapat kata-kata untuk teman sekelas yang bisa kalian jadikan referensi membuat ucapan.

 

1. Kata-Kata untuk Teman Sekelas

Walau terdengar sepele, kata-kata untuk teman sekelas ini cukup untuk membuat hubungan kalian makin dekat. Sebagai orang yang mengetahui keseharian di sekolah, mereka pantas mendapatkan hal sederhana, tapi istimewa berikut ini.

1. "Hadiah terindah yang diharapkan setiap persahabatan adalah keutuhan dan kebersamaan."

2. "Persahabatan adalah tempat yang tepat bagi kita belajar tentang arti sebuah kebersamaan."

3. "Lelahnya hidup ini akan terobati dengan indahnya kebersamaan."

4. "Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik."

5. "Persahabatan yang dilandasi oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

6. "Kebersamaan adalah memahami. Maka yang tak sabar mendengar dan mengerti, harus sabar dengan sepi dan sendiri."

7. "Terkadang kita diberikan rasa kesepian yang mendalam, agar sadar betapa berharganya sebuah kebersamaan."

8. "Kebahagiaan tercipta bukan hanya dari harta dan tahta, tapi sesederhana kebersamaan kita mampu membuatku menjadi makhluk yang paling bahagia."

9. "Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan."

10. "Kebersamaan itu indah saat dijalani dan indah saat kenangannya di ingat."

11. "Setiap kisah kebersamaan dengan sahabat adalah kisah yang membuatmu tersenyum saat anda mengingatnya di hari tua."

12. "Perjalanan jauh yang di isi dengan kebersamaan pasti akan terasa singkat dan menyenangkan."

13. "Setiap kebersamaan pasti akan berakhir, tapi kebahagiaannya akan tetap abadi dalam kenangan indah kita."

14. "Petualangan bersama sahabat selalu menyenangkan, karena saat itulah kebersamaan kita dikeluarkan secara maksimal."

15. "Kebersamaan membuat hal yang sedikit terasa sangat melimpah."

 

2. Kata-Kata untuk Teman Sekelas Tentang Kebersamaan

Kebersamaan kalian dengan teman sekelas perlu diberikan apresiasi. Pertengkaran atau masalah yang silih berganti perlu dikenang sebagai bahan bakar yang menghantarkan kalian pada hubungan hingga saat ini. Agar makin mahir membuat ucapan, simak kata-kata untuk teman sekelas berikut ini sebagai referensi.

16. "Kebersamaan membuat kita bisa bekerja dengan lebih efektif dan efisien."

17. "Jarak boleh terpisah, tapi kebersamaan tetap terjaga. Itulah pengertian dari persahabatan."

18. "Persahabatan adalah tentang kebersamaan. Jika rasa bersama telah memudar maka persahabatan akan terpecah."

19. "Aku sangat menyukai kebersamaan karena kebersamaan mengajarkan kita tentang suka dan duka di lalui bersama."

20. "Kebersamaan itu mahal dan tak ternilai harganya. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang mampu membelinya. Yaitu orang-orang yang peduli pada kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekatnya."

21. "Nikmatilah kebersamaan ini sebelum semuanya hanya menjadi sebuah kenangan."

22. "Lebih baik mencintai seseorang yang jauh tapi sangat menginginkan kebersamaan daripada seseorang yang dekat tapi tak peduli."

23. "Kalau saja semua manusia lebih mencintai sesama manusia daripada harta maka dunia ini akan nyaman dan indah dalam kebersamaan."

24. "Baiklah kepada semua orang, tapi hanya sahabatlah orang-orang jujur yang mensyukuri kebersamaan denganmu."

25. "Kebersamaan dengan keluarga akan membuatmu bahagia. Maksimalkan moment dengan keluargamu sebaik-baiknya."

26. "Mereka yang menghargai kebersamaan, tidak akan pernah ditinggalkan oleh kebersamaan itu sendiri."

27. "Kebersamaan dengan keluarga itu lebih berharga dibanding apapun."

28. "Jangan menunggu kehilangan baru sadar arti kebersamaan."

29. "Anda dapat tahu makna persahabatan, saat anda mulai merindukan saat-saat kebersamaan."

30. "Sahabat mengajarkan tentang arti kebersamaan, keluarga mengajarkan tentang arti ketulusan."

 

3. Kata-Kata untuk Teman Sekelas Tentang Perpisahan

Tak hanya mensyukuri kebersamaan, kalian juga perlu menciptakan momen perpisahan sekolah dengan berkesan. Salah satu cara sederhana yang bisa kalian tempuh, yaitu menyiapkan hadiah beserta kata-kata untuk teman sekelas sebagai ucapan terima kasih dan harapan seperti berikut ini.

31. "Sahabat, kaulah cahaya dalam kehidupanku. Lentera yang siap menyala di saat aku merasa gelap di dunia ini. Jadilah abadi selamanya dalam hidupku tanpa pernah hilang seperti bayangan."

32. "Wahai sahabatku, jangan kamu anggap perpisahan ini akhir dari segalanya, karena bagiku perpisahan adalah sebuah perjalanan supaya kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri."

33. "Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya."

34. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

35. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

36. "Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis."

37. "Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama di sampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada di hatimu."

38. "Sahabat, bukanlah perpisahan yang aku tangisi, namun pertemuan yang aku sesali, mengapa kita harus bertemu kalau akhirnya harus berpisah juga?"

39. "Janganlah terus meratapi perpisahan ini, bangunlah dari kesedihanmu sobat, lihatlah orang-orang yang ada di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya."

40. "Jangan pernah kamu lupakan kenangan manis yang selama ini kita ciptakan sahabat, meskipun kini kita sudah berpisah dan tidak akan pernah lagi terjadi hal-hal luar biasa yang akan kita ciptakan."

41. "Jangan pernah melupakan sahabatmu ketika sahabat barumu datang kepadamu, sebab semua sahabatmu baik yang baru atau lama dia adalah keluargamu."

42. "Tidak ada kata yang pantas terucap kecuali kata selamat jalan dan selamat menjalani kisah yang sesungguhnya."

43. "Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

44. "Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. Masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat."

45. "Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah ke mana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat."

46. "Lama kita berjalan di atas kebahagiaan yang penuh kegembiraan. Kini saatnya ucapkan selamat tinggal untuk sahabatku yang kubanggakan. Selamat berpisah sahabat, kita akan bertemu suatu saat kelak."

47. "Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat."

48. "Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah ke mana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat."

49. "Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya."

50. "Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka. Tapi percayalah sobat, hati kita akan selalu terikat, persaudaraan kita akan lebih dekat. Semakin jauh tubuhmu bergerak, hatimu semakin lebih dekat."

Nah, itulah kata-kata untuk teman sekelas yang bisa kalian jadikan ucapan terima kasih atas kebersamaan dan harapan menjelang perpisahan. Dengan begitu, kalian bisa menciptakan momen mengharukan dalam menjalani masa persahabatan.

(Sumber: Brilio.net, Liputan6.com)

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI