50 Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam 2021/1443 H, Jadi Doa dan Harapan Awal Tahun

Senin, 09 Agustus 2021 14:11 Penulis: Dhia Amira
50 Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam 2021/1443 H, Jadi Doa dan Harapan Awal Tahun
Ilustrasi (Credit: © Shutterstock.com)


Kapanlagi Plus - Pada tahun 2021 ini, tepatnya tanggal 10 Agustus 2021 akan menjadi sebuah tahun yang baru bagi seluruh umat muslim di dunia. Tentu untuk menyambut tahun baru ini, ada banyak sekali doa dan harapan yang bisa kita panjatkan pada diri sendiri maupun orang lain. Sehingga ucapan menyambut tahun baru Islam menjadi pilihan kita berbagi sebuah kebaikan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Dengan memberikan doa dan harapan yang baik untuk orang lain, maka doa dan harapan tersebut dapat terjadi pula pada kita. Bahkan berbagai kebaikan pada orang lain dapat menjadi sebuah pahala yang luar biasa dari Allah SWT. Tentu tak ada salahnya mengucapkan tahun baru Islam pada orang-orang terkasih untuk awal tahun yang lebih baik.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 50 ucapan menyambut tahun baru Islam 2021/1443 H yang bisa kalian bagikan pada orang-orang terkasih. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Ucapan Tahun Baru Islam yang Menyentuh Hati

Ucapan menyambut tahun baru Islam yang pertama yaitu, ada ucapan dengan kata-kata yang menyentuh hati. Ucapan tahun baru Islam ini menjadi sebuah ungkapan yang penuh akan harapan dalam menyambut tahun baru Islam. Berikut beberapa ucapan tahun baru Islam yang menyentuh hati tersebut:

1. "Ini adalah Malam Tahun Baru dalam kalender hijriah! Semoga 1443 menjadi tahun kebaikan, penanahan diri, dan penyembuhan."

2. "Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin."

3. "Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1443 Hijriah ini penuh keberkatan dan kemakmuran."

4. "Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan."

5. "Waktu satu tahun mendatang akan datang. Tahun akan berlalu dan kita akan mulai lagi. Saat tahun baru mulai, tetap fokus pada tujuan dan biarkan dirimu tetap bahagia, positif, dan memberi semangat kepada orang lain."

6. "Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah."

7. "Di pengujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan. Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah."

8. "Kita merayakan akhir tahun Hijriah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat."

9. "Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1443 H."

10. "Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun baru ini."

11. "Amalan yang indah sejatinya berasal dari hati yang indah pula. Buatlah hati menjadi indah dengan tutur kata yang sopan dan lembut."

12. "Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin."

13. "Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru."

14. "Tak hanya sebuah ucapan, namun juga tindakan. Selamat tahun baru Islam. Semoga berkah senantiasa berlimpah dan hati akan lebih tergugah untuk beribadah."

15. "Tahun baru menggambarkan hal yang baru. Namun, daripada hari-hari yang baru, keimanan yang baru adalah hal yang lebih penting. Iman akan membahagiakan.

 

2. Ucapan Tahun Baru Islam yang Penuh Makna

Kemudian ucapan menyambut tahun baru Islam yang selanjutnya yaitu, ada ucapan yang penuh akan makna mendalam. Ucapan tahun baru Islam ini dapat menjadi sebuah doa dan harapan penuh makna yang dapat kalian berikan pada orang-orang terdekat. Berikut ini beberapa ucapan menyambut tahun baru Islam yang penuh makna tersebut:

16. "Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!"

17. "Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun 1443 Hijriah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua."

18. "Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1443 H."

19. "Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H."

20. "Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkahimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

21. "Selamat hijrah di tahun baru Hijriah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat."

22. "Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1443 Hijriah."

23. "Muharam adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru."

24. "Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1443 H!"

25. "Pada hari keberuntungan Muharram ini, semoga Allah memberkati kita semua dengan kesehatan, kemakmuran, kedamaian, dan kebahagiaan!"

26. "Tak hanya di dunia, namun juga di negeri akhirat. Marilah kawan kita berbenah dan melakukan perbaikan pada keimanan selagi diberi kesempatan."

27. "Hari yang lalu telah berlalu, berganti hari yang baru dengan misteri yang baru. Apa yang kita lakukan tentu akan menjadi sebuah penentu –pada apa yang akan kita dapatkan selanjutnya."

28. "Selamat tahun baru Islam. Semoga tahun yang akan datang ini memberikan limpahan berkah untuk hidup yang lebih baik."

29. "Selamat tahun baru Islam 1442 H. Tahun baru memang sudah menanti dan nantinya akan dilewati lagi. Namun, doaku senantiasa tetap sama."

30. "Semoga segala kebaikan yang kita lakukan di belakang akan senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita sebagai umat yang beruntung."

 

3. Ucapan Tahun Baru Islam yang Indah

Dan yang terakhir yaitu ada ucapan menyambut tahun baru Islam yang indah. Ucapan yang indah ini bisa menjadi sebuah ucapan yang dapat kalian bagikan lewat status media sosial. Berikut beberapa ucapan tahun baru Islam yang indah tersebut:

31. "Tetaplah percaya pada Rasulullah dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriah!"

32. "Pada hari keberuntungan Muharram, semoga Allah memberkatimu dengan kesehatan, kekayaan, kedamaian, dan kebahagiaan! Semoga Allah merahmatimu sepanjang tahun baru."

33. "Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. Amin."

34. "Di tahun baru Islam ini mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan, dan langkahkan kaki di jalan Allah SWT."

35. "Selamat tahun baru Hijriyah 1 Muharram, semoga kita menjadi umat terbaik, memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan bangsa."

36. "Tahun baru, harus bermuhasabah memperbaiki diri. Bertekad untuk berubah kearah yang lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada orang banyak."

37. "Selamat tahun baru Hijriyah untuk semua umat Muslim di dunia. Jadikan momen ini untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri menjadi lebih baik."

38. "Seorang Muslim yang berkualitas adalah mereka yang selalu memperbaiki diri tahun demi tahun. Memanfaatkan umur yang diberikan untuk beribadah."

39. "Kita sebagai umat Islam harus bangga memiliki penanggalan Hijriyah sebagai bentuk identitas Islam. Jadi, jangan malu untuk menggunakan penanggalan Hijriyah pada tahun baru ini."

40. "Tahun baru Hijriah 1 Muharram merupakan awal yang baik untuk memulai lagi dari nol. Jangan pernah menyerah untuk meraih cita-cita."

41. "Hari yang baru selalu diiringi oleh suasana haru. Tak terasa memang, hari demi hari telah pergi dan berganti."

42. "Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput kulakukan."

43. "Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi."

44. "Tidak ada kembang api yang dinyalakan. Tak ada pula kerumunan yang dibentuk. Ya, memang bukan itu yang kita harapkan."

45. "Tahun baru adalah tahun perenungan: atas waktu yang berlalu dan umur yang semakin menua. Semoga kita senantiasa bisa memaknai tahun baru ini dengan sungguh dan hanya berharap ampunan Sang Pencipta."

46. Hari yang lalu telah berlalu, berganti hari yang baru dengan misteri yang baru. Apa yang kita lakukan tentu akan menjadi sebuah penentu pada apa yang akan kita dapatkan selanjutnya. Selamat Tahun Baru Islam. Semoga tahun yang akan datang memberikan limpahan berkah untuk hidup yang lebih baik.

47. Tetaplah taat mengikuti ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriah.

48. Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443H.

49. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443H. Semoga amal ibadah selama 1 tahun ini diterima dan dibukakan pintu amal yang baru.

50. Tidak ada kembang api yang dinyalakan. Tak ada pula kerumunan yang dibentuk. Ya, memang bukan itu yang kita harapkan. Tahun baru adalah tahun perenungan atas waktu yang berlalu dan umur yang semakin menua. Semoga kita senantiasa bisa memaknai tahun baru ini dengan sungguh dan hanya berharap ampunan Sang Pencipta.

Itulah 50 ucapan menyambut tahun baru Islam 2021/1443 Hijriyah. Semoga ucapan menyambut tahun baru Islam ini dapat menjadi sebuah doa dan harapan untuk kita ke depannya.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI