85 Kata-Kata Positif Thinking Bisa Tingkatkan Motivasi Hidup, Penuh Makna Mendalam

Penulis: Nurul Wahida

Diterbitkan:

85 Kata-Kata Positif Thinking Bisa Tingkatkan Motivasi Hidup, Penuh Makna Mendalam
Kata-kata positif thinking (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Menghadapi sebuah persoalan hidup terkadang perlu disikapi dengan positif thinking agar pikiran dan hati lebih tenang. Sebab pikiran yang tenang dapat membuat kalian berpikir jernih saat menghadapi masalah. Sejumlah kata-kata positif thinking dapat menjadi referensi untuk meningkatkan motivasi dan semangat hidup.

Positif thinking dapat membantu kalian saat menghadapi situasi dan persoalan dengan tenang dan santai. Namun bukan berarti positif thinking membuat kalian tidak memperhatikan atau mempedulikan persoalan yang ada melainkan menyikapi persoalan tersebut dengan pikiran jernih dan mengambil pelajaran berharga.

Sebab, apapun yang terjadi dalam hidup ini selalu memberikan pelajaran bagi tiap orang baik pelajaran tentang cinta, impian, dan seterusnya. Ada beragam manfaat yang dapat diperoleh saat kalian menghadapi suatu persoalan dengan positif thinking. Salah satunya menekan tingkat stres, pesimis dan depresi yang mungkin dapat terjadi ketika pikiran dan perasaan tidak kuat menanggung persoalan yang ada.

Inilah pentingnya berpikir positif saat menghadapi sebuah masalah hidup untuk mencegah pikiran negatif yang justru bisa membuat kalian merasa tertekan. Sejumlah kata-kata positif thinking dapat membantu kalian meningkatkan motivasi hidup agar tetap semangat dan bangkit menghadapi persoalan hidup.

Adapun kata-kata positif thinking dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata positif thinking untuk meningkatkan motivasi hidup telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Positif Thinking Penyemangat

Seperti diketahui kehidupan tak selalu berjalan mulus dan terkadang ada saja persoalan yang perlu dihadapi. Dalam hal ini ketika menghadapi persoalan dengan pikiran negatif tentunya dapat menimbulkan dampak negatif pula seperti rasa pesimis. Inilah pentingnya untuk selalu positif thinking saat masalah tersebut hadir. Sehingga kalian tetap semangat dan bangkit menghadapi beragam persoalan. Beberapa kata-kata positif thinking di bawa ini bisa menjadi penyemangat buat kalian.

1. Nikmati saat kamu harus menikmati setiap momen kehidupan, dan bertahanlah saat keadaan mengharuskan kamu untuk bertahan.

2. Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagaimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi! - Chairul Tanjung

3. Wujudkanlah mimpi-mimpimu sendiri, atau orang lain akan mempekerjakanmu untuk mewujudkan mimpi mereka. - Farrah Gray

4. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. - Ali bin Abi Thalib

5. Bermimpilah yang besar, temanku, dan jangan pernah menyerah. Kita semua membuat kesalahan, tapi tak satupun dari kita adalah kesalahan. Ambil waktu Anda dan milikilah sikap positif, perspektif, prinsip dan kebenaran yang saya bagikan, dan Anda pun akan dapat mengatasinya. - Nick Vujicic

6. Saat kita mampu menggunakan pikiran dan mental yang positif pada cobaan pahit yang menerpa, maka akan muncul optimisme dan cara yang efektif menjadi seorang pemenang. - Andrie Wongso

7. Untuk mewujudkan mimpi besar, beberapa hal saya korbankan untuk bisa terus maju. Terus melangkah, tetap positif, dan optimistis. - Agnes Monica

8. Saya lebih suka melihat dari sisi optimistis dari sebuah kehidupan, tapi saya juga cukup realistis untuk mengetahui bahwa hidup adalah masalah-masalah yang cukup memberatkan.

9. Ambillah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal. - Claude T Bissell

10. Pertama kita membentuk kebiasaan, dan kebiasaan akan membentuk kita. Kalahkan kebiasaan buruk Anda, atau mereka akan mengalahkan Anda. -Dr Rob Gilbert

11. Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha. - Cobrad Hilton

12. Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif.

13. Makin kamu memberi makan pikiranmu dengan pikiran-pikiran positif, makin kamu dapat menarik hal-hal hebat ke dalam hidupmu.

14. Jika Anda benar-benar ingin mengetahui sesuatu, maka cobalah untuk mengubahnya.

15. Percaya bahwa hidup itu layak dijalanin dan keyakinan kamu akan membantu menciptakan kenyataan.

16. Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. - Steve Jobs

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Positif Thinking Penuh Motivasi

Ada beragam kata-kata positif thinking yang penuh motivasi sehingga dapat membantu kalian tetap optimis menghadapi persoalan. Adapun kata-kata positif thinking penuh motivasi tersebut dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

17. Hiduplah semaksimal mungkin, dan fokuslah pada hal yang positif saja.

18. Hampir tidak ada yang mustahil di dunia ini jika kamu memikirkannya dan mempertahankan sikap yang positif.

19. Jika kamu melihatnya dengan positif, masa lalu tidak ada yang buruk. Yang ada hanya masa lalu yang indah dan pelajaran yang berharga. - Mario Teguh

20. Berpikir positif akan membiarkan Anda melakukan segala sesuatu lebih baik daripada berpikir negatif. - Zig Ziglar

21. Untuk membuat sebuah tindakan yang positif, kita harus mengembangkan sebuah pandangan positif. - Dalai Lama XIV

22. Kesanggupan untuk bersabar dan bertahan dalam pikiran yang positif merupakan dasar dari loncatan-loncatan manusia selanjutnya. - Merry Riana

23. Berkatalah hal yang positif tentang orang lain, karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya. - Bong Chandra

24. Apa yang kita pikirkan, menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita. - Wayne Dyer

25. Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum pernah dimiliki dalam hidupmu, Anda harus melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. - JD Houston

26. Jika kamu bersikap positif, kamu akan melihat peluang bukan hambatan.

27. Sikap positif mungkin tidak bisa menyelesaikan semua masalah, tapi bisa membuat penyelesaian masalah menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan.

28. Berpikir positif adalah cara dalam menjemput kebahagiaan.

29. Kunci dari perubahan adalah dengan membiarkan ketakutan menghilang.

 

3. Kata-Kata Positif Thinking Penuh Makna Mendalam

Kata-kata positif thinking penuh makna di bawah ini mengandung arti mendalam yang dapat kalian ambil pelajaran berharganya. Sehingga dapat membantu kalian melewati sebuah persoalan hidup dengan tenang, bahagia dan menerima apa adanya. Adapun kata-kata positif thinking dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

30. Hari akan tetap berjalan tanpa mempedulikan apakah kamu siap atau tidak.

31. Hati dapat melihat apa yang tak dapat dilihat oleh mata.

32. Pemikir positif itu melihat apa yang tak terlihat, merasa tidak berwujud, dan mencapai hal yang tidak mungkin.

33. Buatlah keindahan diri sendiri. Lalu perhatikanlah bintang-bintang di langit, dan lihatlah Anda sedang berlari bersama mereka.

34. Karunia fantasi berarti lebih bagi saya daripada bakat saya untuk menyerap pengetahuan positif. - Albert Einstein

35. Saat kamu berjalan menuju arah yang salah, tak perlu merasa menyesal. Karena Tuhan akan selalu mengizinkan kamu untuk berbalik arah.

36. Satu-satunya keterbatasan dalam hidup adalah perilaku yang buruk. - Scott Hamilton

37. Hidup adalah cermin dan akan merefleksikan kembali kepada para pemikir mengenai apa yang mereka pikirkan. - Ernest Holmes

38. Kita bisa mengeluh mawar memiliki duri atau bersukacita karena duri memiliki mawar.

39. Bersyukur atas apa pun yang terjadi di hidupmu, itu semuanya pengalaman.

40. Berbaik hatilah kepada bayang kehidupanmu.

41. Lakukan apa yang kamu bisa dengan apa yang kamu miliki.

 

4. Kata-Kata Positif Thinking Bijak

Adapun kata-kata positif thinking yang bijak bisa menjadi inspirasi buat kalian ketika menghadapi persoalan. Berikut ini sejumlah kata-kata positif thinking yang bisa dijadikan referensi.

42. Bersikaplah positif, tetaplah bahagia, jangan biarkan hal-hal yang negatif mengganggu drama yang baik.

43. Bila kamu merasa antusias dengan apa yang sedang dilakukan, kamu akan merasakan energi positif dengan sangat sederhana.

44. Ilmu itu adalah sesuatu yang bernilai positif, bukan yang menempel di kepala. - Imam Syafi'i

45. Jika Anda berpikir positif, Anda menarik hal positif masuk ke hidup Anda. Begitu juga sebaliknya. - Denny Santoso

46. Saya adalah seorang yang selalu mencoba untuk berpikiran positif, dan saya pikir itulah yang paling membantu saya dalam saat-saat sulit.

47. Orang yang percaya sama pasangannya adalah orang yang selalu berpikir positif tentang pasangannya. - Ayudia Bing Slamet

48. Segera setelah kamu menggantikan pikiran-pikiran negatif dengan yang positif, kamu akan mulai mendapatkan hasil yang positif.

49. Di tiap musibah yang menimpa Anda, ingatlah untuk bercermin dan bertanya tentang daya apa yang bisa Anda upayakan guna menarik pelajaran positif dari kejadian itu.

50. Hidup itu bukan mengenai seberapa berat masalah yang datang menghampiri kita, namun mengenai seberapa positif kita mampu merespons segala permasalahan tersebut.

51. Sering kali orang melihat sisi negatif dari apa yang mereka rasa tidak dapat mereka lakukan. Namun, saya selalu melihat sisi positif dari apa yang bisa saya lakukan.

52. Mungkin ada sisi positif dari semua kesengsaraan dan penderitaan. - James Patterson

5. Kata-Kata Positif Thinking yang Lucu

Kemudian ada pula kata-kata positif thingking yang lucu. Kata-kata ini bukan hanya memberikan kita sebuah nasihat saja, namun juga dapat menjadi sebuah hiburan yang membuat hati bahagia. Berikut ini beberapa kata-kata positif thingking yang lucu tersebut:

53. Hidupku terasa seperti ujian yang tidak aku pelajari.

54. "Jika kamu pikir kamu terlalu kecil untuk membuat perbedaan, cobalah tidur dengan nyamuk." - Dalai Lama.

55. "Jangan menganggap hidup terlalu serius. Kamu tidak akan pernah bisa keluar darinya hidup-hidup." - Elbert Hubbard

56. Jika kamu kesepian, redupkan semua lampu dan tonton film horor. Setelah beberapa saat kamu tidak akan terasa seperti sendirian lagi.

57. "Tinggalkan sesuatu untuk seseorang tetapi jangan tinggalkan seseorang untuk sesuatu."

58. Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik.

59. Beberapa orang seperti awan. Ketika mereka menghilang, ini adalah hari yang indah.

60. Jika kamu tidak bisa hidup tanpaku, mengapa kamu belum mati?

61. Hidup ini singkat. Tersenyumlah selagi kamu masih memiliki gigi.

62. Ketika hidup memberimu lemon, semprotkanlah ke mata seseorang.

63. Tanaman palsuku mati karena aku tidak berpura-pura menyiraminya. Mitch Hedberg

64. "Dua elemen paling umum di alam semesta adalah hidrogen dan kebodohan."

65. "Nasihat yang baik adalah sesuatu yang diberikan seseorang ketika dia terlalu tua untuk memberikan contoh yang buruk."

6. Kata-Kata Positif Thinking Tentang Cinta

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata positif thingking tentang cinta. Kata-kata ini bisa mengajarkan kita bagaimana cara terbaik saat jatuh cinta. Berikut ini beberapa kata-kata positif thingking tentang cinta tersebut:

66. "Aku menemukan paradoks. Bahwa jika kau mencintai seseorang hingga rasanya sakit, maka tak akan lagi ada rasa sakit setelahnya. Hanya makin cinta." - Bunda Teresa

67. "Lebih baik dicintai dan kehilangan daripada tidak pernah dicintai sama sekali." - Alfred Lord Tennyson

68. "Dua orang yang saling mencintai, tanpa gangguan, dan terisolasi dari dunia luar. Sungguh sebuah keindahan." - Milan Kundera

69. "Cinta hanyalah sebuah kata, engkau yang membuat definisinya." - Eminem

70. "Cinta adalah kegilaan sementara yang bisa disembuhkan dengan pernikahan." - Ambrose Bierce

71. "Mencintai bukanlah apa-apa. Dicintai adalah sesuatu. Tapi, mencintai dan dicintai berarti segalanya." - T. Tolis

72. "Hidup tanpa cinta sama halnya dengan pohon tanpa bunga dan buah."

73. "Dicintai seseorang dengan tulus memberimu kekuatan. Sementara mencintai seseorang dengan tulus memberimu keberanian." - Lao Tzu

74. "Lebih baik gagal dan pernah mencintai daripada tidak sama sekali." - Ernest Hemingway

75. "Jalur cinta sejati tak pernah mulus." - William Shakespeare

76. "Aku menemukan paradoks. Bahwa jika kau mencintai seseorang hingga rasanya sakit, maka tak akan lagi ada rasa sakit setelahnya. Hanya makin cinta." - Bunda Teresa

77. "Lebih baik dicintai dan kehilangan daripada tidak pernah dicintai sama sekali." - Alfred Lord Tennyson

78. "Dua orang yang saling mencintai, tanpa gangguan, dan terisolasi dari dunia luar. Sungguh sebuah keindahan." - Milan Kundera

79. "Cinta hanyalah sebuah kata, engkau yang membuat definisinya." - Eminem

80. "Cinta adalah kegilaan sementara yang bisa disembuhkan dengan pernikahan." - Ambrose Bierce

81. "Cinta bukan mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan dengan sempurna." - Asma Nadia

82. "Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." - Sapardi Djoko Damono

83. "Mencintaimu adalah bahagia dan sedih; bahagia karena memilikimu dalam kalbu; sedih karena kita sering berpisah." - W.S. Rendra

84. "Hanya ada satu kebahagiaan yang ada di hidup ini, yaitu mencintai dan dicintai." - George Sand

85. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama." - B.J. Habibie

Nah itulah 85 kata-kata positif thinking yang dapat meningkatkan motivasi hidup, penuh makna mendalam. Sejumlah kata-kata positif thinking di atas dapat menjadi referensi kalian agar tetap semangat dan bangkit saat diterpa masalah atau persoalan hidup.

Sumber: Brilio.net, bola.com, liputan6.com

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending