115 Caption Kocak Lucu Menghibur Bikin Ngakak, Cocok untuk Kalian yang Humoris

Kamis, 22 Juli 2021 11:23
115 Caption Kocak Lucu Menghibur Bikin Ngakak, Cocok untuk Kalian yang Humoris
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Bermain media sosial jadi kegemaran banyak orang saat ini. Di media sosial, orang-orang seringkali melempar lelucon yang lucu dan menghibur. Bukan saja lewat barisan kalimat status, kata-kata lucu juga biasa ditulis dalam caption kocak yang dibuat untuk melengkapi postingan foto.

Sesuai dengan namanya, caption kocak berisi kelucuan yang bisa mengocok perut. Artinya, caption ini akan sangat cocok untuk kalian yang punya karakter humoris dan suka melucu. Dengan memasang caption ini, postingan foto akan jadi lebih menarik sekaligus bisa menghibur.

Bagaimana tertarik memposting foto dengan caption yang kocak? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa caption kocak yang lucu dan bisa bikin ngakak.

 

 

1. Caption Kocak Singkat

Banyak orang menyukai caption singkat untuk postingannya. Pasalnya, caption singkat terkesan begitu simpel. Meski begitu, caption singkat tetap bisa menyampaikan makna secara efektif. Begitu pula dengan caption singkat yang kocak, tetap bisa bikin tertawa meski hanya sebaris kalimat saja. Berikut beberapa caption kocak singkat.

1. "Cantik itu relatif, photoshop itu alternatif."

2. "Apakah kamu jatuh dari langit? Soalnya setan biasanya begitu."

3. "Kacang itu gurih, tapi kalau dikacangin itu perih."

4. "Pengen jadi bunga desa, tapi takut riba."

5. "Jadi orang jangan suka jual mahal ah. Nanti aku cicil loh."

6. "Kasian ya jadi pohon, kalau ujan nggak bisa berteduh."

7. "Bercanda jangan kelewatan, kalau kelewatan putar baliknya jauh."

8. "Dari kipas angin aku belajar cara mendinginkan suasana."

9. "Malam jumat (menyan), malam minggu (manyun)."

10. "Ada dua hal yang bisa membuat hati ceria, jatuh cinta, dan belanja."

11. "Kecantikan memang relatif, tapi kejelekan itu mutlak."

12. "Menabung rindu bukan bagian dari investasi."

13. "Mau buka hati, tapi lupa password."

14. "Sebenarnya wanita rela dimadu. Asal pria rela diracun."

15. "Jika fakta tidak sesuai dengan teori, ganti faktanya."

16. "Hujan itu turun, bukan jatuh. Yang jatuh itu aku, di hatimu."

17. "Kamu cantik karena turunan, pas nanjak ehh jelek lagi."

18. "Hubungan itu kayak lampu, kalau dimainin terus bisa putus."

19. "Gendut adalah kurus yang tertunda."

20. Kecepatan cahaya memang cepat, tetapi hari libur lebih cepat.

21. "Pasangan itu kaya indomie. Satu kurang, dua kebanyakan."

22. "Statusnya rohani, kelakuannya rohalus."

 

2. Caption Kocak Menghibur

Membuka media sosial memang bisa jadi satu cara ampuh dan mudah untuk menghibur diri di kala penat. Apalagi, jika kita menemukan sesuatu yang lucu dan bisa membuat tertawa. Hati yang semula susah akan gembira karena merasa terhibur. Berikut beberapa caption kocak yang bisa menghibur.

23. "Uang bisa kita cari bahkan muka jelek bisa dioperasi, namun isi hati tidak bisa dibohongi."

24. "Uang memang tak menjamin kebahagiaan seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi."

25. "Pintunya dikunci ada maling mau masuk rumah, kasihan nggak bisa masuk, ya udah gue bukain."

26. "Tak ada yang namanya pertanyaan bodoh. Yang ada hanya orang bodoh yang sedang bertanya."

27. "Tadi saya beli obat tidur. Pas dibawa pulang harus pelan-pelan, soalnya takut obatnya bangun."

28. "Kadang aku senang saat seseorang berhenti jadi temanku. Itu seperti sebuah sampah yang membuang dirinya sendiri."

29. "Persahabatan itu seperti kencing di celana, Setiap orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang dapat merasakan kehangatannya."

30. "Sekarang kalau mau curhat ke teman harus pake No Drop, biar curhatannya nggak bocor ke mana-mana."

31. "Waktu adalah uang. Kalau temanmu nggak ada waktu untuk diajak jalan, berarti dia lagi nggak punya uang."

32. "Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada tak bisa tertawa setelah menikah."

33. "Tau alasan wanita mudah tergoda rayuan para buaya? Sebab, mereka percaya lidah buaya itu banyak manfaatnya."

34. "Sekali terjatuh, bangunlah, dua kali, tetaplah tegar, jika jatuh lagi juga, makanya kalau jalan pakai mata."

35. "Saya bekerja keras karena sadar kalau uang tidak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya."

36. "Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu."

37. "Tiap hari nonton film azab di televisi. Bukannya tobat malah hafal lagunya Opick."

38. "Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal."

39. "Pekerjaan seberat apapun akan lebih terasa ringan jika kita tidak mengerjakannya."

40. "Jangan suka ngomongin orang dari belakang, kalo kamu nggak mau dikentutin."

41. "Tadi mau makan bakso, cuma kok panas banget, keliatannya baksonya lagi demam."

 

 

3. Caption Kocak Bikin Ngakak

Tak sekadar menghibur, hal-hal lucu di media sosial sering kali bikin kita tertawa ngakak. Tak salah jika banyak orang yang menjadikan media sosial sebagai pelarian saat lelah dan stres. Berikut beberapa caption kocak yang bisa bikin tertawa ngakak.

42. "Hidup itu banyak cobaan, kalau banyak saweran namanya dangdutan."

43. "Jangan membalas budi karena belum tentu budi yang melakukannya."

44. "Manusia boleh berencana, tapi akhirnya saldo juga yang menentukan."

45. "Bercanda jangan kelewatan, kalau kelewatan putar baliknya jauh."

46. "Jangan membalas budi karena belum tentu budi yang melakukannya."

47. "Saya tidak malas, saya hanya sedang berada dalam mode hemat energi."

48. "Kalau ngomong jangan manis-manis, nanti mulutnya dikerumuni semut."

49. "Katanya mata nggak bisa bohong. Iyalah, mata kan cuma bisa melihat."

50. "Kalau berbicara jangan tinggi-tinggi, nanti mulutmu kesambar pesawat."

51. "Jangan mau dipanggil 'Say'. Bisa jadi itu bukan 'Sayang', tapi 'Saython'.

52. "Kamu tiap hari makan gula berapa kilo, sih? Manis amat janjinya."

53. "Jalan tol aja sering ada hambatannya, gimana kalau jalanin aja dulu."

54. "Orang kurus itu setia, makan aja nggak pernah tambah, apalagi pacar."

55. "Saya tidak malas, saya hanya sedang berada dalam mode hemat energi."

57. "Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi."

58. "Pekerjaan seberat apapun akan lebih terasa ringan jika kita tidak mengerjakannya."

 

4. Caption Kocak Mengocok Perut

Kelucuan caption yang kocak bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak sampai mengocok perut. Apalagi, jika caption lucu tersebut dipadukan dengan foto atau video yang tak kalah lucu dan menarik. Berikut caption kocak yang bisa mengocok perut.

59. "Karena nila setitik rusak susu sebelangga. Peribahasa ini nggak berlaku kalau susunya adalah susu bubuk."

60. "Kesuksesan seseorang selalu berawal dari mimpi. Jika begitu adanya, marilah kita tidur."

61. "Di dunia ini ada tiga hal yang paling dibenci oleh orang yaitu otak kosong, omong kosong, dan juga dompet kosong."

62. "Gajian itu kayak mantan, ditunggu-tunggu datang tapi kalo lewat cuma sebentar saja."

63. "Itu yang pacaran manggilnya umi abi ntar kalo putus manggilnya syaithon syaithonah."

64. "Demi mengenang mantan yang telah move on mendahului kita, mengheningkan cinta, mulai!"

65. "Tau nggak? BMG: Badan Meteorologi Geofisika, berubah nama jadi OMG setelah melihat paras secerah kamu."

66. "Hanya karena seseorang terlihat baik, belum tentu mereka memang yang terbaik untukmu. Susu yang tumpah pun warnanya tetap putih."

67. "Film Dua Garis Biru durasinya nggak begitu lama karena yang lama itu centang dua biru chat-mu."

68. "Kamu aja bisa nulis chat 'hahaha' tanpa ketawa. Berarti, dia dia bisa nulis 'I love you' tanpa perasaan."

68. "Bu, beli pacar satu yah, dibungkus nggak pakai selingkuh cintanya dibanyakin, tambah setianya, masa lalunya dipisahin masa depannya campur aja."

69. "Kamu itu seperti garam di lautan, tidak terlihat namun akan selalu ada untuk selamanya."

70. "Rasa sayangku ke kamu kaya pas power rangers waktu gak ada monster, nggak berubah."

71. "Kalau disuruh melupakanmu, aku akan ke kelurahan dulu. Minta surat keterangan tidak mampu."

72. "Aku setuju-setuju aja kok kalau harga BBM makin mahal, asalkan senyum manis kamu tetap murah sama aku."

73. "Kau tau nggak kalau kamu itu bisa bersinar lebih terang dari bulan? Kamu pun juga bisa lebih bersinar dari matahari saat di hatiku."

74. "Kalau kamu adalah Bumi, maka aku adalah atmosfirnya. Dengan begitu setiap saat bisa melindungimu dari sakitnya serangan meteor dan komet."

75. "Abjad dimulai dengan ABC, angka dimulai dengan 123. Lagu dimulai dengan do re mi. Cinta dimulai dengan aku dan kamu."

 

5. Caption Kocak Sekaligus Menyindir

Kolom caption bisa jadi satu media untuk menyampaikan sindiran ke orang lain agar menyadari perbuatannya. Tak melulu tajam dan menyakitkan, sindiran juga bisa disampaikan dalam bahasa yang kocak dan biisa bikin ketawa ngakak. Berikut beberapa caption kocak sekaligus menyindir.

76. "Bodoh kok dipelihara. Kambing dipelihara bisa gemuk."

77. "Mantan itu perlu dikasih bunga biar lebih so sweet dikit, bunga bangke maksudnya."

78. "Kalau mau pacar yang bisa bikin adem terus, mending pacaran aja sama AC."

79. "Jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang."

80. "Tahu nggak kalau kamu itu sebastian, sebatas teman tanpa adanya kepastian."

81. "Wajah itu dirawat, bukan diedit aplikasi."

82. "Seberat apa pun pekerjaan, jika tidak dikerjakan pasti akan terasa ringan."

83. " Mandilah biar jeleknya luntur."

84. "Kenyataannya tikungan jalan tajamnya kalah jauh sama yang namanya tikungan teman."

85. "Beberapa teman seperti uang receh, bermuka dua dan nilainya juga tidak seberapa."

86. "Tak semua pria itu brengsek. Percayalah, ada pria yang baik di setiap sudut bumi ini. Tapi, bumi itu bulat."

87. "Kejujuran itu dimulai dari foto profil media sosial."

88. "Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

89. "Jika ada orang yang bilang kamu jelek, jangan putus asa. Belum tentu orang itu berkata bohong."

90. "Kamu orangnya memang sangat baik, namun sayangnya engkau baik hanya pas ada maunya saja."

91. "Ini ya yang katanya tulus. Tulus gimana, tulus kok perhitungan."

92. "Jika berbohong adalah pekerjaan, aku kenal beberapa orang yang akan jadi jutawan."

93. "Omonganmu seperti balon warna-warni, indah tapi isinya angin."

94. "Langsung ngomong aja ga usah pake kode-kodean aku bukan ahli IT."

95. "Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Terimakasih."

6. Caption Kocak Bahasa Jawa

Guyonan dalam bahasa Jawa belakangan cukup digemari oleh masyarakat luas. Meski berbahasa Jawa, kelucuan dalam guyonan bahasa Jawa juga bisa dinikmati oleh siapapun. Oleh sebab itu, guyonan bahasa Jawa juga bisa jadi alternatif caption lucu dan menghibur. Berikut beberapa caption kocak yang berbahasa Jawa.

96. "Foto DP kok karo pacare terus, opo mbiyen leh tuku HP urunan?"

(Foto DP kok sama pacarnya terus, apa dulu beli HP-nya patungan?)

97. "Kui mantan opo pahlawan? Kok dikenang wae?"

(Itu mantan atau pahlawan? Kok kamu kenang terus?)

98. "Sing bergincu bakal kalah karo sing berilmu."

(Yang berlipstik bakal kalah sama yang berilmu)

99. "Witing tresno jalaran seko sering dijak dolan rono-rono."

(Cinta tumbuh dari sering diajak jalan ke sana ke mari)

100. "Gantenge secukupe wae lah, nek kelewihen mbok dadi srigala."

(Ganteng secukupnya saja, kalau kelebihan nanti jadi serigala)

101. "Nek ngomong ojo dhuwur-dhuwur. Ngko lambemu kesampluk pesawat."

(Kalau berbicara jangan tinggi-tinggi, nanti mulutmu tersambar pesawat)

102. "Guyon ki ojo kelewatan. Nek kelewatan ngko mutere kadohan."

(Bercanda jangan kelewatan, kalau kelewatan putar baliknya jauh)

103. "Aku tanpamu bagaikan sego kucing ilang karete. Ambyar."

(Aku tanpamu bagai nasi kucing hilang karetnya, hancur)

104. "Kula ngertos nek rejeki niku mung titipan. Tapi Gusti, mbok nek nitip kathah sekedhik."

(Saya tahu kalau rejeki itu titipan. Tapi kalau nitip, agak banyakan dikit, dong, Tuhan)

105. "Tresnomu koyo rumah makan padang, akeh cabange."

(Cintamu seperti rumah makan padang, banyak cabangnya)

106. "Nek ngomong ojo manis-manis, mundak cangkeme dirubung semut."

(Kalau bicara jangan manis-manis, nanti mulutnya didatangi semut)

107. "Urip iku akeh cobaan. Yen akeh saweran iku jenenge dangdutan."

(Hidup itu banyak cobaan, kalau banyak saweran namanya dangdutan)

108. "Dadi koe ngiri karo aku? Yo wis aku ngalah, aku tak nganan."

(Jadi, kamu iri sama aku? Ya, sudah aku mengalah saja, aku pergi ke kanan)

109. "Wong lemu kui, dudu kakean mangan, tapi program diete sing gagal."

(Orang gemuk itu, bukan kebanyakan makan, tapi program dietnya gagal)

110. "Dosa sing paling menyedihkan iku dosambat ora duwe duit."

(Dosa yang paling menyedihkan adalah mengeluh tidak punya duit)

111. "Dadi wong ojo koyo wit gedhang, due jantung tapi ra duwe ati."

(Jadi orang jangan kayak pohon pisang, punya jantung tapi enggak punya hati)

112. "Combro wae ono isine, moso atimu kosong."

(Combro saja ada isinya, masa hatimu kosong)

113. "Obat sing pait wae iso nggawe mari, mosok koe sing manis iso nggawe loro?"

(Obat yang pahit saja bisa menyembuhkan, masa kamu yang manis bisa menyakiti?)

114. "Kabeh tugas kuwi gampang, nek ora usah digarap."

(Semua pekerjaan itu mudah, jika tidak usah dikerjakan)

115. "Dadi wong ojo kaku-kaku, ndak koyo kanebo garing."

(Jadi orang jangan terlalu kaku, nanti seperti kanebo kering)

Itulah di antaranya 115 caption kocak yang menghibur dan bisa bikin ngakak. Semoga bermanfaat, bisa menghibur, dan menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI