94 Kata-Kata Bijak untuk Istri Paling Menyentuh, Penuh Perasaan Sayang Suami

Rabu, 18 Agustus 2021 09:56 Penulis: Nurul Wahida
94 Kata-Kata Bijak untuk Istri Paling Menyentuh, Penuh Perasaan Sayang Suami
Ilustrasi


Kapanlagi Plus - Ada beragam cara menjaga keharmonisan rumah tangga yang bisa dilakukan pasangan suami dan istri. Salah satunya yakni ketika suami memberikan kata-kata manis untuk istri sebagai bentuk perhatian dan rasa cinta. Tidak hanya ungkapan romantis, melainkan terselip juga kata-kata bijak untuk istri yang paling menyentuh.

Peran istri dalam hubungan pernikahan atau disebut sebagai ibu rumah tangga terbilang tidaklah mudah. Sebab sosoknya dituntut menjadi ibu rumah tangga yang memiliki tugas mengelola, mengatur, dan bertanggung jawab pada semua kegiatan rumah tangga. Tidak dapat dipandang sebelah mata, tugas ibu rumah tangga justru terbilang cukup berat.

Inilah yang cukup penting dilakukan suami agar selalu memberikan support untuk istri sebagai bentuk perhatian dan rasa sayangnya. Cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan ungkapan sayang melalui kata-kata bijak untuk istri.

Kata-kata bijak untuk istri mengandung pesan bermakna yang menyentuh perasaan. Kata-kata tersebut bukan hanya sekedar ungkapan semata, melainkan dapat memberikan dorongan semangat dan kekuatan untuk istri agar selalu tegar menghadapi setiap persoalan hidup.

Adapun kata-kata bijak untuk istri paling menyentuh dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com tentang kata-kata bijak untuk istri.

 

1. Kata-Kata Bijak untuk Istri Paling Menyentuh

Kata-kata bijak untuk istri di bawah ini mengandung pesan menyentuh dari suami. Misalnya saja dapat berupa ungkapan terimakasih, ungkapan syukur, pesan semangat, dan lainnya. Sehingga dengan kata-kata bijak untuk istri yang paling menyentuh, bisa kalian jadikan referensi untuk membuatnya tetap kuat dan semangat menghadapi beragam persoalan hidup.

1. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anak kita."

2. "Terima kasih untuk hari-hari yang penuh cinta. Semoga selalu bersemi hingga akhir hayat nanti."

3. "Istriku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

4. "Kamu bagian dari diriku yang selalu aku butuhkan."

5. "Aku tidak dapat berjanji untuk memperbaiki semua masalahmu, tetapi aku bisa berjanji kamu tidak akan menghadapi semuanya sendirian."

6. "Istriku, ketika kamu mencintaiku, maka cintailah aku apa adanya. Jangan kamu harapkan kesempurnaan dariku. Karena kesempurnaan adalah ketika kamu bisa mencintaiku tanpa syarat."

7. "Seorang istri adalah mereka yang tidak hanya sekedar menjadi istri, tapi juga mampu menjadi kekasih sekaligus sahabat suaminya."

8. "Cinta yang terjadi karena Allah tidak akan pernah berakhir."

9. "Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini."

10. "Karena yang menemanimu mulai dari nol itulah yang patut diperjuangkan."

 

2. Kata-Kata Bijak untuk Istri yang Romantis

Sejumlah kata-kata bijak untuk istri sebagai berikut bisa jadi referensi paling simple buat suami sebagai ungkapan sayang dan cintanya. Sebab kata-kata bijak untuk istri di bawah ini mengandung pesan romantis yang dapat mempererat hubungan pernikahan. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata bijak untuk istri paling romantis.

11. "Aku ingin menghabiskan sisa waktu hidupku hanya bersama dirimu, karena ku tahu ada di sampingmu adalah kebahagiaan yang besar untukku."

12. "Kalau bulan bisa ngomong, ia akan berbisik ke telingaku dan berkata bahwa ia iri denganmu karena kamu lebih bersinar darinya."

13. "Kau langit, aku laut. Dan cinta kita selalu bertemu di cakrawala. Selamat ulang tahun mantan pacarku!"

14. "Akhirnya aku mengerti indahnya cinta, itu semua karena dirimu."

15. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik, karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

16. "Istriku, dirimu adalah masa kiniku, dan semua dari hari esokku."

17. "Engkau ingin tahu dengan siapa aku selalu jatuh cinta? Silakan lihat kata pertama yang kau baca, itulah jawabannya."

18. "Jauh sebelum aku menemukanmu, aku telah mengenalmu dalam doaku."

19. "Aku tidak pernah ingin melihatmu bersedih. Hanya kebahagiaanlah yang ingin kulihat dari wajah cantikmu."

20. "Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah sebuah pilihan, tetapi jatuh cinta padamu, aku tidak bisa mengendalikannya."

21. "Istriku sayang, rindu ini kadang tak bersahabat. Ada saja hal-hal yang buat rindu ini jadi berat."

22. "Aku tak melihat satu bintang pun di langit, ternyata aku tahu mengapa. Karena bintang itu sekarang ada di hadapanku."

23. "Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya."

24. "Istriku yang cantik, aku menginginkanmu seutuhnya, selamanya, kamu dan aku, setiap hari."

25. "Kamu adalah kedamaian yang kuinginkan di dunia yang kacau ini."

 

3. Kata-Kata Bijak untuk Istri Penuh Makna

Kata-kata bijak untuk istri sebagai berikut memiliki pesan bermakna yang dapat dijadikan nasihat dan pelajaran berharga. Misalnya, pelajaran berharga tentang keikhlasan, pengertian, kesabaran dan lain sebagainya. Yuk simak referensinya tentang pesan bijak untuk istri yang penuh makna.

26. "Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, istriku, dan sahabat terbaikku."

27. "Sesungguhnya pria bukanlah yang menginginkan sejuta wanita mengelilinginya, namun pria sejati lebih menginginkan satu wanita yang ia dapatkan dengan sejuta langkah perjuangan."

28. "Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang." - Ali bin Abi Thalib

29. "Di balik kesuksesan laki-laki, pasti ada wanita yang mendampinginya."

30. "Tingkat keberhasilan pernikahan yang sukses didasarkan pada cinta dan kompromi. Hubungan apa pun yang berisi cinta yang dijahit dengan toleransi dan kompromi akan berhasil dengan segala cara."

31. "Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya'."

32. "Tugasmu bukanlah mencari cinta, tetapi hanya untuk mencari dan menemukan semua penghalang dalam dirimu yang telah kamu bangun untuk melawannya." - Rumi

33. "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya adalah perempuan yang salihah." - HR. Muslim

34. "Seorang istri yang salihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, namun ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah."

35. "Jika pasanganmu marah, kamu harus tenang. Jika yang satu adalah api, yang lainnya haruslah air."

36. "Istri yang paling beruntung adalah ia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong, dan berhati tulus."

37. "Ucapkanlah kata-kata yang dapat menyentuh hati dan membuat istrimu bahagia."

38. "Istri salihah adalah dia yang tak pernah menunjukkan kecantikan dan keindahan tubuhnya selain di depan suaminya sendiri."

39. "Apa pun hal yang kau habiskan bersama keluargamu, nanti akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan dengan sepotong makanan yang kau suapkan ke mulut istrimu."

40. "Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah pun akan tidak bahagia."

41. "Dalam setiap pernikahan, suami dan istri harus memiliki kepercayaan penuh terhadap satu sama lain."

42. "Suami yang baik itu menyenangkan. Istri yang baik itu menenangkan."

43. "Istri baik adalah istri yang berhasrat menjadi penyejuk hati suaminya."

 

4. Kata-Kata Bijak untuk Istri Bikin Langgeng Hubungan

Adapun kata-kata bijak untuk istri di bawah ini bisa dijadikan cara paling mudah menjaga hubungan tetap harmonis dan langgeng. Sebab di dalamnya mengandung pesan mendalam tentang ketulusan suami buat istri.

44. "Istriku yang soleha, jika aku bisa menjadi apapun yang aku inginkan, maka aku hanya ingin menjadi seseorang yang kau cintai."

45. "Hari ini, kemarin, dan seterusnya, aku akan selalu bahagia dan berterima kasih kepadamu. Kamu adalah sumber kebahagiaanku."

46. "Tidak peduli seburuk apa masa lalumu, yang aku butuhkan hanyalah bisa hidup bersamamu dan menjalani masa depan bersamamu."

47. "Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan."

48. "Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku."

49. "Bilangan tahun yang kita lalui bersama, mengajariku satu hal. Bahwa tak ada yang lebih baik dan lebih tulus, selain dirimu."

50. "Kita telah melalui begitu banyak hal dan aku tidak akan ingin melewatinya dengan orang lain selain kamu."

51. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

52. "Setiap orang pasti memiliki sisi baik. Temukan sisi baik dari suamimu, fokuslah pada hal tersebut."

53. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

54. "Sebaik-baik istri adalah apabila diberi, dia bersyukur; dan bila tidak diberi, dia akan bersabar."

 

5. Kata-Kata Bijak untuk Istri yang Dirindukan

Karena suatu alasan dan keadaan, seringkali pasangan suami-istri harus tinggal terpisah jarak. Saat itu terjadi, tentunya rasa rindu jadi satu hal yang tak bisa dihindari. Berikut kata-kata bijak untuk istri yang dirindukan oleh suami yang berada jauh.

55. "Aku pergi tidur, selalu memikirkan tentangmu. Dan aku bangun sama saja."

56. "Tak usah selalu bilang rindu, cukup rasakan aku, adakah di hatimu."

57. "Aku sudah kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan betapa bahagianya hati ini meskipun hanya teringat senyumanmu."

58. "Aku tak pernah berhenti menengadah pada Tuhanku, berharap keselamatanmu ketika berada jauh dariku."

59. "Walaupun malam ini kamu tak bersamaku, tapi hatiku selalu dekat denganmu."

60. "Memandangi fotomu setiap sebelum tidurku, membuat aku merasakan kau hadir di sisiku dan mendekapku hingga pagi hari."

61. "Cinta itu ibarat lingkaran yang tidak ada titik lainnya. Kakanda harap, kita tetap menjadi lingkaran sampai maut yang memisahkan."

62. "Kutitipkan rinduku pada doa yang kupanjatkan di setiap waktu, supaya kau senantiasa mengingatku."

63. "Merindukanmu itu seperti hujan yang datang tiba-tiba dan bertahan lama. Dan bahkan setelah hujan reda, rinduku masih terasa."

64. "Sebab rindu kurang pandai menunggu, untukmu suamiku, kenalilah kode yang aku titipkan dalam detik waktu."

65. "Aku selalu berharap untuk dapat hadir di setiap mimpi indahmu. Kemudian, aku akan mengatakan bahwa aku akan selalu merindukanmu."

66. "Rinduku bermuara padamu. Cepatlah pulang, jangan membuatku menunggu terlalu lama, dan mati karena merindukanmu setiap hariku."

67. "Ketika matahari mulai terbenam, suasana syahdu dengan angin yang beradu, membawa rinduku sampai kepadamu."

68. "Saat aku merindukanmu, aku hanya bisa menyelipkan namamu dalam doaku."

69. "Dalam jarak bersama waktu, aku selalu belajar untuk menahan rinduku padamu."

70. "Aku merindukan senyum manismu, aku merindukan sentuhan penuh kasihmu dan aku merindukan suara lembutmu. Tapi yang terpenting, aku merindukan saat-saat bercengkrama denganmu."

71. "Tidurku tak nyenyak tanpa dirimu di sampingku. Rindu tak mampu lagi ku bendung. Berharap segera bertemu denganmu, adalah salah satu harapan terdekatku."

72. "Rasa rindu ini menandakan bahwa cintaku padamu tak pernah luntur ataupun berkurang."

73. "Mungkin di saat ini aku hanya bisa menahan kerinduan ini. Sampai tiba saatnya nanti aku bisa bertemu dan melepaskan kerinduan ini bersamamu."

74. "Melalui rasa rindu yang bergejolak dalam hati, di situ terkadang aku sangat membutuhkan dekap peluk kasih sayangmu."

6. Kata-Kata Bijak untuk Istri Penuh Cinta

Bagaimanapun juga istri akan selalu menempati tempat paling istimewa di hati seorang suami. Rasa cinta tulus seorang suami pada istrinya tak akan ada habisnya. Bahkan, setelah pernikahan berjalan bertahun-tahun lamanya, rasa cinta justru makin membesar. Berikut kata-kata bijak untuk istri yang penuh cinta.

75. "Aku memang pencemburu, tapi hanya kepadamu."

76. "Tak ada hal yang lebih berharga, selain menghabiskan waktu berdua bersamamu."

78. "Cintamu seperti lampu di jendela yang menuntunku pulang melewati malam yang paling gelap."

79. "Denganmu aku bisa menjadi yang terbaik dan tidak pernah khawatir dihakimi karena kamu adalah bagian terbaikku dalam arti yang sebenarnya. Aku cinta kamu!"

80. "Tidak peduli berapa tahun telah berlalu dalam pernikahan kita, akan ada dua momen ketika aku ingin bersamamu - sekarang dan selamanya! Aku mencintaimu, Sayangku."

81. "Setiap siang dan malam, pikiranku dipenuhi dengan pikiranmu. Selama matahari terus bersinar, yakinlah hatiku akan tetap menjadi milikmu."

82. "Kamu melukis duniaku dengan warna-warna cerah dan membawa makna dalam hidupku."

83. "Kamu adalah dewiku, harapanku, kegembiraanku, dan hidupku. Tolong bersamaku selamanya, Cintaku."

84. "Setiap kisah cinta itu indah, tapi kisah cinta kita adalah favoritku."

85. "Kau mengisi semua kekosongan di hatiku. Aku sangat bersyukur memilikimu dalam hidupku. Aku sangat mencintaimu!"

86. "Semua yang kamu lakukan adalah sumber kegembiraan bagiku. Aku tidak pernah bisa sedih saat berada di dekatmu. Terima kasih telah benar-benar bersamaku, istriku tersayang. Aku cinta kamu!"

87. "Istri tersayang, sepertinya mencintaimu adalah satu-satunya hal benar yang pernah kulakukan dalam hidupku. Aku cinta kamu!"

88. "Dengan istri sepertimu, aku merasa sangat diberkati. Kamu adalah hidupku dan selalu ada di pikiranku. Aku sangat mencintaimu!"

89. "Aku sangat senang bahwa kamu adalah istriku. Aku ingin mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan cinta."

90. "Perdebatan dan pertengkaran, pasang surut, pelukan dan ciuman, senyum dan cemberut. Kita akan berlayar melalui itu semua bersama-sama, tidak hanya sekarang, tapi selamanya. Aku cinta kamu."

91. "Kamu adalah cinta pertama dalam hidupku, dan aku ingin kamu yang menjadi terakhir bagiku."

92. "Dulu sebelum bertemu denganmu, hidupku sangatlah tidak berwarna. Namun, kedatanganmu mengubah semuanya. Terima kasih telah hadir dalam hidupku."

93. "Untuk belahan jiwaku yang jauh di sana, aku juga sangat merindukanmu. Semoga Tuhan selalu merahmatimu serta menjagamu untuk pihakku di sini."

94. "Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi."

Nah itulah 94 kata-kata bijak untuk istri paling menyentuh, penuh perasaan sayang suami. Kata-kata di atas dapat dijadikan referensi buat kalian untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI