55 Kata-Kata tentang Hati Menyentuh Penuh Makna, Bikin Lebih Peka - Hidup Bahagia

Rabu, 30 Juni 2021 14:11
55 Kata-Kata tentang Hati Menyentuh Penuh Makna, Bikin Lebih Peka - Hidup Bahagia
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Setiap manusia hidup mempunyai hati nurani. Dengan hati tersebut, manusia bisa merasakan berbagai emosi, seperti cinta dan bahagia. Namun tak jarang hati juga, merasakan sakit akibat kesedihan yang mendalam. Berbagai perasaan tersebut dipengaruhi situasi atau kejadian yang mereka alami. Kata-kata tentang hati bisa membuat kita menjadi lebih peka terhadap berbagai emosi.

Hati manusia memang seringkali rumit dan sulit dijelaskan lewat kata-kata. Jangankan memahami isi hati orang lain, mengerti isi hati sendiri saja terkadang jadi hal yang sulit dilakukan. Pasalnya, hati dapat merasakan beragam emosi yang dapat berganti dengan mudahnya. Apalagi, setiap orang juga mempunyai tingkat kepekaan hati yang berbeda.

Padahal, saling memahami isi hati jadi satu hal penting dilakukan. Sebab dengan begitu, kita bisa terhindar dari perpecahan dan sakit hati. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut kata-kata tentang hati yang penuh makna dan bisa membuat kalian semakin peka.

 

1. Kata-Kata tentang Hati Bijak

Hati tak saja digunakan untuk merasakan emosi. Dengan memanfaatkan intuisi dalam hati, seseorang biasa menentukan pilihan atau langkah dalam hidup. Oleh karena itu, hati berperan banyak dalam membuat seseorang bersikap bijaksana. Berikut kata-kata tentang hati dengan pesan bijaksana.

1. "Sehati bukan karena memberi, tapi sehati karena saling memahami."

2. "Hidup adalah kumpulan momen yang kamu simpan di hatimu."

3. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."

4. "Ketakutan adalah penjara bernama kegagalan. Taklukkan rasa takut karena sukses adalah hak pemberani."

5. "Terkadang perlu merasa kesepian untuk membuktikan bahwa Anda benar." - Vladimir Putin

6. "Dulu saya berpikir hal terburuk dalam hidup adalah berakhir sendirian. Bukan. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang-orang yang membuatmu merasa sendirian." - Robin William

7. "Percayalah jauh di lubuk hati, kamu ditakdirkan untuk melakukan hal-hal besar." - Joe Paterno

8. "Saat kamu merasakan sakit, ingatlah itu pertanda bahwa dosa-dosamu makin berkurang."

9. "Hening malam adalah saat terbaik untuk berdoa kepada Tuhan yang masih memberikan waktu untuk kita merasakan kenikmatan dan kebahagiaan."

10. "Bagi saya, menyendiri adalah perasaan paling memuaskan yang pernah ada. Tidak ada yang menghakimi, Anda dapat melakukan apa pun yang diinginkan."

11. "Terkadang, saya merasa nyaman sendirian."

12. "Berbahagialah untuk saat ini. Saat ini adalah hidupmu." - Umar Khayyam

 

2. Kata-Kata tentang Hati Menyentuh

Hati membuat manusia bisa merasakan berbagai perasaan dalam satu situasi. Selain itu, berbagai hal yang menyentuh seperti kata-kata juga dapat mudah membekas di hati, dan akhirnya bisa mempengaruhi perasaan. Berikut kata-kata tentang hati yang menyentuh.

13. "Kesepian rasanya bisa membuat perasaan negatif menjadi dua kali lebih kuat. Jika kesepian, marah bisa terasa seperti murka. Sedih rasanya seperti amat merana." - Tia Widiana

14. "Aku berharap aku dapat memberikan rasa sakitku hanya untuk sesaat sehingga kamu dapat memahami betapa kamu menyakitiku." - Mohsen El- Guindy

15. "Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya."

16. "Saya tidak pernah merasa sendiri karena kesepian selalu bersamaku."

17. "Aku tak ingin memilikimu, supaya aku tak pernah merasa kehilanganmu."

18. "Apakah hanya aku yang merasa bahwa kau tak pernah mau mengertiku? Memahami bagaimana posisi dan perasaanku? Apakah kau juga pernah merasa sepertiku?"

19. "Bagi saya, menyendiri adalah perasaan paling memuaskan yang pernah ada. Tidak ada yang menghakimi, Anda dapat melakukan apa pun yang diinginkan."

20. "Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?"

21. "Hanya Tuhan yang tak pernah gagal. Wajarlah jika Anda pernah gagal. Oleh karena itu, jangan biarkan rasa kecewa menghentikan pikiran Anda untuk menemukan penyebab kegagalan."

22. "Ditertawakan oleh jarak dan waktu, ditemani harapan yang kurasa semu. Tapi kupercayakan kesabaran hanya padamu."

23. "Apakah hanya aku yang merasa bahwa kau tak pernah mau mengertiku? Memahami bagaimana posisi dan perasaanku? Apakah kau juga pernah merasa sepertiku?"

24. "Di manapun kau berada sekarang, aku tahu mereka menjagamu baik-baik. Dan kalau kau merasa kesepian, atau ingin menangis, itu juga tidak apa-apa. Menangis bisa membantu menghilangkan kesedihan. Semua orang kadang-kadang melakukannya, bahkan Mommy, tapi hanya karena aku sangat merindukanmu." - James Patterson.

25. "Kesepian tidak sendirian, itu adalah perasaan bahwa tidak ada yang peduli."

 

3. Kata-Kata tentang Hati Penuh Makna

Dengan hati manusia tidak saja bisa merasakan emosi atau perasaan. Lebih dari itu, hati juga digunakan untuk memaknai segala hal dalam hidup. Hati juga mengantarkan seseorang untuk bisa memetik hikmah di balik suatu kejadian. Berikut kata-kata tentang hati yang penuh makna.

26. "Air mata yang menetes untuk orang lain bukanlah pertanda kelemahan. Itu adalah tanda hati yang murni." - Jose N. Harris

27. "Di suatu malam, langit menangis, seakan menemani sekeping hati yang sunyi. Dan tangisan itu menghidupkan semula setiap rasa yang telah mati."

28. "Terpujilah cinta yang mampu mengisi kesepian manusia, dan mengakrabkan hatinya dengan manusia lain." - Khalil Gibran.

29. "Jika rasa kesedihan sepahit empedu, akan ku jadikan sebagai penawar racun."

30. "Jangan merasa kesepian, seluruh alam semesta ada di dalam dirimu." - Rumi

31. "Stadar hidup yang ditetapkan oleh dunia kini semakin tinggi layaknya Gunung Everest. Semakin tinggi mendekati puncak, semakin membuatku merasa tertekan."

32. "Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan di atas treadmill, berlarian di tempat yang sama."

33. "Kamu sangat peduli sehingga kamu merasa seolah-olah kamu akan mati kehabisan darah dengan rasa sakit itu." - JK Rowling

34. "Saat kamu mulai merasa kesepian, saat itulah kamu akan memulai hidup." - James Stephens

35. "Barangkali hidup adalah doa yang panjang, dan sunyi adalah minuman keras. Ia merasa Tuhan sedang memandangnya dengan curiga; ia pun bergegas." - Sapardi Djoko Damono

36. "Kopi sempurna karena rasa pahitnya, demikian pula cinta."

37. "Aneh rasanya dikenal begitu universal dan sekaligus sangat kesepian." - Albert Einstein

38. "Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasai kedukaan." - Soe Hok Gie

39. "Sulit dan bermakna akan selalu membawa lebih banyak kepuasan daripada yang mudah dan tidak berarti." - Maxime Lagace

40. "Air mata keluar dari hati dan bukan dari otak." - Leonardo da Vinci

41. "Di mana pun kamu berada, dan apa pun yang kamu lakukan, jatuh cintalah." - Rumi

 

4. Kata-Kata tentang Hati Tersakiti

Hati tak hanya merasakan perasaan bahagia. Seringkali berbagai kejadian menyedihkan justru hanya menyisakan kesedihan dan luka di hati yang sulit disembuhkan. Berikut kata-kata tentang hati yang tersakiti.

42. "Rasa kecewa yang menumpuk bahkan bisa membuat orang menjadi gila."

43. "Siang tanpa angin terasa hampa. Malam tanpa dingin terasa sunyi. Aku tanpa cinta terasa sepi. Dan aku tanpa kamu seolah mati." - Mithaprstw

44. "Mengapa aku merasa sangat hampa tanpa ada alasan apapun."

45. "Jika Anda adalah orang yang berhati baik, Anda mengalami lebih banyak masalah daripada yang lain."

46. "Beberapa orang berpura-pura kuat, tapi mereka hancur di dalam."

47. "Kesepian terburuk adalah tidak nyaman dengan diri sendiri." - Mark Twain

48. "Rasa sakit berkeras saat dirawat. Tuhan berbisik kepada kita dalam kesenangan kita, berbicara dalam hati nurani kita, tetapi berteriak dalam kesakitan kita. Itu megafon-Nya untuk membangkitkan dunia yang tuli." - CS Lewis

49. "Sendirian lebih menyakitkan daripada terluka."

50. "Saya hanya pandai dalam menyembunyikan perasaan."

51. "Saya merasa kehilangan sesuatu dalam hidup hari ini."

52. "Dulu aku berpikir hal terburuk dalam hidup adalah berakhir sendirian, bukan. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang yang membuat kamu merasa sendirian. "

53. "Sulit untuk menggambarkan senyum ketika hati ini sedang menangis."

54. "Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

55. "Biarlah jiwaku tersenyum melalui hatiku dan hatiku tersenyum melalui mataku agar aku dapat menyebarkan senyuman yang kaya di dalam hati yang sedih." -Paramahansa Yogananda

Itulah di antaranya 55 kata-kata tentang hati yang penuh makna dan pesan bijak. Semoga bermanfaat dan bisa mewakili perasaan kalian saat ini!

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI