57 Kata-Kata Dilupakan Sahabat Terdekat, Curahan Hati Terdalam Karena Sedih dan Kecewa

Rabu, 21 Juli 2021 16:22
57 Kata-Kata Dilupakan Sahabat Terdekat, Curahan Hati Terdalam Karena Sedih dan Kecewa
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Betapa kecewanya perasaan saat sahabat dekat tiba-tiba melupakan kita. Beragam hal tentang kita seolah-olah tak lagi berarti buatnya sehingga dia pergi menghilang tanpa kabar. Untuk itulah ada sejumlah kata-kata dilupakan sahabat yang mewakili curahan hati terdalam kalian saat tak diingat lagi olehnya.

Hubungan persahabatan memang indah dan menyenangkan. Namun tidak bisa dipungkiri, persahabatan juga mengalami masa-masa sulit ketika dihadapkan persoalan tertentu. Salah satu yang paling umum terjadi adalah ketika sahabat secara sadar ataupun tidak melupakan kalian. Saat dilupakan sahabat inilah kita merasakan kekecewaan mendalam.

Ya, perasaan kecewa karena dilupakan sahabat memang tidak lagi bisa tertutupi saat dia benar-benar tak peduli lagi. Untuk itulah ada sejumlah kata-kata dilupakan sahabat terdekat yang bisa mewakili perasaan sedih dan kecewa kalian ketika kondisi ini terjadi.

Kata-kata dilupakan sahabat sebagai berikut mengandung pesan bijak dan bermakna yang mungkin saja membuatnya menyadari kesalahannya. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata dilupakan sahabat terdekat yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Dilupakan Sahabat Penuh Kekecewaan

Rasa kecewa pastinya menyelimuti perasaan kalian saat dilupakan sahabat sendiri. Di mana sahabat kalian tiba-tiba pergi tanpa kabar ataupun seolah sudah tidak peduli lagi tentang kalian. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa referensi tentang kata-kata dilupakan sahabat yang penuh rasa kecewa saat kalian tak diingatnya lagi.

1. "Aku harus melupakan ketika aku mulai dilupakan."

2. "Aku hanya orang yang ada di balik layar, membuat orang lain bahagia dan seringkali dilupakan."

3. "Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku."

4. "Aku mencoba, kamu tidak. Aku menangis, kamu tidak. Kamu pergi, aku tidak."

5. "Berusaha keras untuk melupakan sebelum dilupakan."

6. "Pikirkan sebelum kamu ucapkan. Kadang, kata yang terucap hanya bisa dimaafkan, tapi takkan bisa dilupakan."

7. "Ucapan selamat yang paling menyakitkan adalah yang tidak pernah dikatakan dan tidak pernah dijelaskan."

8. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

9. "Jika teman anda melupakan dan meninggalkan anda, berarti mungkin anda memang terlalu membosankan."

10. "Jika dilupakan, jika tidak pernah diingat, berarti kamu tidak pernah ada."

11. "Aku jadi takut dengan setiap perkenalan. Takut terlalu rapat, takut terlalu dekat, takut terlalu erat. Dan akhirnya dikecewakan, dilupakan."

12. "Kalau mendadak kamu melupakanku, jangan pernah mencariku lagi. Karena mungkin aku juga sudah melupakanmu." - Pablo Neruda

13. "Hai kawan, apakah kau tega meninggalkan teman lamamu ketika sudah mendapatkan apa yang kau inginkan? Kalau begitu, pertemananmu adalah suatu kebohongan yang sungguh munafik."

14. "Apakah teman sejati akan menghilang tanpa kabar ketika temannya sedang dalam masalah? Bahkan anak SD yang baru lulus pun akan bilang  'Dia adalah teman yang memanfaatkan keadaan  temannya'."

15. "Bukan teman sejati namanya jika ketika temannya dalam kesulitan, kesusahan dan kegundahan dia malah meninggalkan dan melupakannya."

2. Kata-Kata Dilupakan Sahabat Luapan Rasa Sedih

Sejumlah kata-kata dilupakan sahabat sebagai berikut dapat mewakili perasaan kalian yang sedih dan sakit hati. Sehingga dengan kata-kata dilupakan sahabat di bawah ini bisa membantumu mengutarakan isi hati yang terluka karenanya. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata dilupakan sahabat sebagai luapan perasaan sedih.

16. "Dilupakan oleh seseorang yang selalu kamu ingat adalah kesedihan yang paling sedih."

17. "Aku pikir aku dilupakan, ternyata aku salah, aku hanya tak pernah diingat."

18. "Kamu yang terbiasa menanyakan kabarku akhir-akhir ini, seperti sedang mengingatkan bahwa menjadi seseorang yang dilupakan itu menyedihkan."

19. "Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka."

20. "Teman baikku, ku harap kau takkan melupakan perihal-perihal yang pernah kita sepakati."

21. "Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga."

22, "Tidak selalu harus bersama, tapi selalu paham kapan seharusnya ada. Itulah sahabat sebenarnya." - Boy Candra

23. "Saya punya teman yang saya kira dapat menjadi alasan saya tersenyum dan melupakan semuanya di saat banyak orang dan masalah yang membuatku hancur, ternyata tidak."

24. "Tidak ada yang baru kecuali yang telah dilupakan."

25. "Karena pada akhirnya kita akan mengalami yang namanya melupakan dan dilupakan."

26. "Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kamu dilupakan oleh seseorang yang tak bisa kamu lupakan."

27. "Sebaik-baik teman, sahabat atau kawan, dia akan melupakan kita ketika sudah mendapatkan pasangan."

3. Kata-Kata Dilupakan Sahabat Penuh Sindiran

Kata-kata sindiran buat sahabat yang melupakan kalian berikut ini bisa dijadikan referensi paling mudah membuatnya sadar diri. Sebab, beberapa kondisi mungkin saja kalian memilih memendam rasa kecewa, rasa sedih, rasa sakit hati buat sahabat yang melupakan kita. Nah, dengan kata-kata dilupakan sahabat penuh sindiran mungkin saja bisa menyadarkannya atas kesalahan yang dilakukan. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata dilupakan sahabat penuh sindiran.

28. "Dilupakan itu sakit. Jadi jangan pernah melupakan jika kamu tidak ingin dilupakan."

29. "Aku merindukanmu. Tidak, aku ralat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli kepadaku."

30. "Sebab sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh." - Boy Candra

31. "Teman baik, tak akan pernah melupakan kebaikanmu, tapi sahabat tak akan pernah mengingat kejahatanmu."

32. "Ketika mawar mati, duri ditinggalkan."

33. "Kamu tidak dilupakan, hanya dipindahkan posisinya. Dari yang awalnya di pusat hati berpindah ke luar kepala."

34. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

35. "Orang yang tahu kalau dirinya penting akan lebih memikirkan orang lain. Sementara orang yang merasa kalau dirinya penting hanya akan memikirkan dirinya sendiri." - Hans F. Hansen

36. "Hanya orang bodoh yang melupakan teman lamanya karena adanya teman baru."

37. "Bukan seorang teman jika dia mudah melupakan teman lama ketika dia menemukan teman baru."

38. "Lucu sekali saat kau mengenal seseorang begitu lama dan mereka berubah tepat di hadapanmu." - Karina Barton

39. "Bukankah kenangan dapat dilupakan dengan menciptakan kenangan baru?"

40. "Pada akhirnya kita akan dilupakan, dan akan diingat kembali ketika dia merasa kesepian."

41. "Ketika temanmu sudah melupakan jasa-jasamu. Di situlah kita tahu mana teman yang baik untukmu berteman."

42. Melupakan teman lama hanya karena ada teman baru adalah kebodohan yang tercipta karena perasaan senang sesaat."

43. "Hanya 'Fake Friend' yang mudah melupakan kenangan pertemanan dengan kawan lama. Seberapapun besar masalah yang dihadapi, seorang teman sejati akan tetap merangkul temannya yang sedang dalam kesulitan dan membantunya untuk bangkit kembali."

44. "Antara sengaja melupakan atau kelupaan tidak ada bedanya."

4. Kata-Kata Dilupakan Sahabat yang Penuh Makna

Berikut ini ada sejumlah referensi kata-kata dilupakan sahabat yang mengandung makna bijak dan bermakna. Kata-kata tersebut bisa dijadikan pelajaran berharga buat kalian dalam memaknai hubungan persahabatan. Langsung saja simak referensinya mengenai kata-kata dilupakan sahabat terdekat.

45. "Terlalu indah untuk dilupakan dan terlalu sulit untuk kembali memperjuangkan."

46. "Bahkan jika kita melupakan wajah teman-teman kita, kita tidak akan pernah melupakan sesuatu yang diukir di jiwa kita."

47. "Kita pernah berjanji untuk tidak akan pergi dan melupakan jika suatu saat nanti sudah menikah, semoga dia teman yang tepat dan yang terbaik yang dikirim Allah untuk bisa terus menjadi teman menua bersama."

48. "Hidup jauh lebih tenang tatkala kita bisa memilih dan memilah mana yang harus kita komentari dan kita pedulikan, dan mana yang cukup dijadikan bahan tertawaan lalu dilupakan."

49. "Sebagian besar teman-temanmu akan pergi ketika dia sudah tidak membutuhkanmu, tapi dia akan kembali ketika dia butuh dan akan pergi lagi setelah puas dan dia akan melupakanmu. Lucunya siklus pertemanan ini."

50. "Terkadang kita sering melupakan sesuatu yang seharusnya selalu diingat, dan mengingat sesuatu yang seharusnya dilupakan."

51. "Sebagian rasa memang membahagiakan ketika diungkapkan. Sebagiannya lagi menentramkan bila dipendam. Boleh jadi, sisanya ada untuk dilupakan."

52. "Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya."

53. "Jika Anda membantu seorang teman yang sedang dalam kesulitan, ia tak akan pernah melupakan Anda jika ia ada dalam kesulitan lagi."

54. "Karena semua yang kita alami itu terlalu berharga untuk sekedar dilupakan, karena semua terjadi untuk suatu alasan."

55. "Dua hal yang harus dilupakan dalam hidup adalah kebaikan kita kepada orang lain dan kesalahan orang lain terhadap kita."

56. "Jangan pernah melupakan mereka yang tidak mempedulikanmu ketika kamu membutuhkan mereka, dan jangan melupakan mereka yang membantumu bahkan sebelum kamu meminta bantuan."

57. "Jangan pernah meninggalkan kawan lamamu karena hal-hal berat sekalipun karena mereka sudah ada dalam kehidupanmu sejak lama."

Nah itulah 57 kata-kata dilupakan sahabat terdekat, curahan hati terdalam karena sedih dan kecewa. Jika relate, kata-kata di atas bisa mewakili perasaan kalian buat sahabat yang melupakan segala hal tentangmu lalu pergi menjauh.

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI