57 Kata-Kata Mempertahankan Hubungan yang Bijak, Penuh Kedewasaan - Motivasi Saling Introspeksi Diri

Sabtu, 08 Mei 2021 13:22 Penulis: Nurul Wahida
57 Kata-Kata Mempertahankan Hubungan yang Bijak, Penuh Kedewasaan - Motivasi Saling Introspeksi Diri
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Memulai hubungan terkadang lebih mudah daripada menjaga ataupun mempertahankannya. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang mampu melewati pendewasaan diri dan lebih bijak menghadapi persoalan asmara. Sebagai motivasi, sejumlah kata-kata mempertahankan hubungan yang bijak bisa dijadikan referensi terbaik untuk kalian melakukan introspeksi diri.

Tidak bisa dipungkiri, terkadang mempertahankan hubungan terasa lebih sulit dan membutuhkan perjuangan. Sebab, jika masing-masing pasangan tidak mampu saling menjaga, mengalah, dan berjuang dalam hubungan, bisa jadi akan memicu retaknya bahkan hancurnya jalinan asmara mereka.

Menjaga dan mempertahankan hubungan juga bisa dikatakan sebagai bukti kekuatan cinta pasangan dalam menghadapi setiap masalah. Ini seringkali membutuhkan sikap dewasa untuk mengatasi persoalan yang terjadi. Sebab dengan bersikap dewasa, bisa membantu menghadapi masalah secara lebih bijak dan berpikir jernih.

Jika kalian tengah dihadapkan dengan situasi rumit ini, sejumlah kata-kata mempertahankan hubungan yang bijak dapat dijadikan inspirasi. Adapun kata-kata mempertahankan hubungan dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Kata-kata tersebut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Mempertahankan Hubungan yang Bijak

Kata-kata mempertahankan hubungan di bawah ini dapat menjadi inspirasi buat kalian agar lebih bijak dalam menghadapi setiap persoalan yang hadir. Sebab, dengan bersikap bijak maka dapat membuat kalian lebih mudah berpikir jernih serta positif dalam menjaga dan mempertahankan hubungan.

1. "Jika seseorang memilih pergi meninggalkanmu, jangan memohon padanya untuk bertahan, karena jika dia cinta dia tak akan pergi."

2. "Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yang bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu."

3. "Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yang baik tuk melepaskan."

4. "Dalam sebuah hubungan itu pasti ada cobaannya. Yang kuat akan bertahan, yang nggak justru sebaliknya."

5. "Sebuah hubungan yang dilandasi dengan kebohongan tak akan bertahan lama."

6. "Ketika kamu dalam hubungan yang buruk, kamu tak pernah dipaksakan untuk bertahan. Kamu harus cukup kuat tuk katakan enough is enough."

7. "Cinta itu bukan tentang betapa sempurnanya hubungan kamu. Tapi bagaimana cara kamu bisa bertahan. Sekalipun kamu pernah bertengkar hebat."

8. "Saling percaya dan rutin berkomunikasi adalah kunci agar hubungan LDR tetap bertahan."

9. "Hubungan yang memuaskan dan menyenangkan berpeluang bertahan lama."

10. "Hubungan itu bukan tentang siapa yang duluan, tapi seberapa lama kita bertahan."

11. "Ketika seseorang membuatmu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga."

12. "Ujian kesetiaan yang sesungguhnya adalah ketika memburuknya suatu hubungan."

13. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah dia selama kamu masih memilikinya."

 

2. Kata-Kata Mempertahankan Hubungan Menyentuh Hati

Di setiap perjalanan asmara, ada saja beragam persoalan yang mungkin dihadapi pasangan. Meski terasa sulit, namun hal ini mampu membuat keduanya saling introspeksi diri. Nah jika situasi ini tengah kalian alami, sejumlah kata-kata mempertahankan hubungan di bawah ini mungkin relate dengan persoalan kalian.

14. "Terkadang, meski dia telah memberikan 1000 alasan tuk meninggalkannya, kamu tetap mencari sebuah alasan tuk bisa bertahan dengannya."

15. "Kenapa seseorang tetap bertahan walau demikian ia seringkali disakiti? Sebab cinta telah membutakan hatinya. Terbawa arus kasih sayang."

16. "Ketika kita merasa tersakiti, hanya ada dua pilihan. Bertahan walau disakiti atau pergi karena ingin bahagia."

17. "Jika cinta bisa membuat seorang perempuan bertahan dengan seseorang lelaki kenapa tak bisa sebaliknya?"

18. "Karena kata-kata tidak pernah bisa menjadi jaminan untuk hubungan yang kuat bertahan. Karena walaupun hari ini kau bahagia karena gombalannya, esok kau bisa tidak terima karena sikapnya."

19. "Walaupun hubungan percintaan kita tidak bisa bertahan lama, ku harap silaturahmi kita bisa terus terjalin dengan baik."

20. "Tak masalah kalau kau nggak mencintaiku. Aku bisa mencintai untuk kita berdua."

21. "Tidak peduli betapa beratnya cobaan yang ingin menggoyahkan hubungan kita, aku tetap mempertahankanmu dan mencintaimu."

22. "Bertahan, sayangku, Tuhan sedang menguji kekuatan cinta kita. Berjuanglah bersamaku dan buktikan kalau kita mampu bersama meski jarak terbentang luas di antara kita."

23. "Jangan khawatir, Sayang. Aku akan selalu mencintaimu meski kamu berada di belahan bumi lain. Aku akan mencintaimu, dan mengejarmu untuk mendekapmu kembali."

24. "Aku nggak akan menyerah mempertahankan hubungan kita. Cintaku cukup kuat untuk melawan jarak yang menyiksa ini."

25. "Aku akan menjadi alasan kenapa kamu tersenyum, menemanimu ketika tak ada yang mau bersamamu, dan menghapus setiap tetesan air mata yang kau jatuhkan. Karena aku ada untuk menjadi bagian dari sejarah hidupmu."

26. "Orang tua kita mungkin belum setuju dengan hubungan ini, tapi itu bukan berarti aku berhenti memperjuangkan hubungan ini sampai mendapat restu mereka. Tunggu, ya, Sayangku."

27. "Meski ada banyak orang lain yang lebih baik, aku nggak akan menyerah untuk menjadi yang terbaik dalam hidupmu."

28. "Aku yakin telah menemukan cinta sejatiku. Karena itu aku nggak akan melepaskanmu, apa pun yang terjadi."

29. "Aku percaya ada kesempatan kedua dalam hidup, dan sepertinya aku sedang memperjuangkannya, yaitu mendapatkan cintamu lagi."

30. "Aku masih setia di sini, siapa tahu kamu ingin kembali ke dalam pelukanku."

31. "Setidaknya aku sudah berusaha memperjuangkan hubungan ini. Namun kamu hanya diam, aku harus apa? Sepertinya memang ini yang kamu inginkan."

 

3. Kata-Kata Mempertahankan Hubungan Penuh Kedewasaan Diri

Sejumlah kata-kata mempertahankan hubungan di bawah ini dapat menginspirasi kalian untuk tetap bersikap dewasa dalam menghadapi persoalan yang hadir. Untuk itulah kalian dapat menjadikan referensi kata-kata mempertahankan hubungan sebagai pesan dan nasihat positif.

32. "Tanpa komitmen, pada akhirnya cinta tak akan bertahan dalam menjalin sebuah hubungan."

33. "Bertahan dalam kepura-puraan tidak akan membuat kita tenang. Tetaplah jujur walau akan menyakitkan."

34. "Menerima kenyataan hidup adalah bagian dari cara kita untuk tetap bertahan dan move on."

35. "Cinta memberikan kita makna saat hidup hanya menyediakan waktu untuk bertahan."

36. "Pertahankan dia yang Bertahan untukmu. Lepaskan dia yang tidak Menghargaimu."

37. "Ketika dia memilih tuk pergi, jangan memohon agar dia bertahan. Dia bukan untukmu! Percayalah, Tuhan telah siapkan pengganti yang lebih baik."

38. "Hubungan kita tidak akan bisa bertahan lama kalau kamu tidak bisa menghilangkan egois kamu yang semakin menjadi-jadi."

39. "Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan yang bertahan lama adalah yang dilandasi cinta, tanggung jawab, perhatian dan saling melengkapi."

40. "Hubungan bakal bertahan lama, jika salah satu darinya nggak ada yang saling egois."

41. "Kesabaran sangat diperlukan jika ingin menjalin suatu hubungan yang serius, tanpa kesabaran hubungan itu tak akan bertahan lama."

42. "Dalam hubungan, perubahan seperti fase yang wajib untuk dilewati. Kalau salah satunya bertahan, ia akan cenderung berlanjut. Jika salah satunya tidak sabaran dan keras kepala, cerita berakhir."

43. "Bersabarlah dalam segala hal, tetapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri."

 

4. Kata-Kata Mempertahankan Hubungan yang Memotivasi

Adapun kata-kata mempertahankan hubungan berikut ini mampu memotivasi kalian dalam menghadapi setiap masalah asmara yang terjadi. Sehingga melalui kata-kata mempertahankan di bawah ini kalian dapat mengambil pelajaran berharga dan nasihat bijak tentang bertahan ataupun melepaskannya. Langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata mempertahankan hubungan.

44. "Ketika anda harus memilih antara bertahan dan melepaskan, dengarkan logikamu. Karena jika tulus, hatimu takkan berimu pilihan."

45. "Hubungan adalah bertahan dalam setiap cobaan."

46. "Nikmati saat kamu harus menikmati setiap momen kehidupan, dan bertahanlah saat keadaan mengharuskan kamu untuk bertahan."

47. "Cinta itu seperti berbagi membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tak berada pada halaman yang sama."

48. "Cinta itu seperti perang, sakit, begitu buruk untuk bertahan, tetapi untuk beberapa alasan, Anda terus berjuang."

49. "Menjaga suatu hubungan tidak lah mudah, saling percaya adalah kunci utama agar hubungan itu bisa bertahan lama."

50. "Kesetiaan bermula dari kebersamaan, berkembang karena pengertian, dan bertahan karena rasa saling percaya."

51. "Hubungan yang terpenting adalah yang saling tau, saling sayang dan saling mendukung lalu melengkapi. Status hanyalah bumbu. Jikalau bisa bertahan karena rasa, mengapa harus pergi?"

52. "Tidak akan bertahan suatu hubungan yang di dalamnya ada keegoisan dan cemburu yang berlebih."

53. "Karena hubungan yang indah itu yang saling memperjuangkan, yang sama-sama bertahan, yang sama-sama berusaha menjalin hubungan sampai kakek-nenek."

54. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun."

55. "Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali."

56. "Cinta tumbuh dengan jalan memberi. Cinta yang kita bagi adalah satu-satunya yang kita miliki. Satu-satunya cara untuk mempertahankan cinta adalah dengan memberikannya." - Elbert Hubbard.

57. "Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat kehendak untuk membangun."

Nah itulah 57 kata-kata mempertahankan hubungan yang bijak, penuh kedewasaan dan motivasi untuk saling introspeksi diri. Kata-kata tersebut bisa dijadikan inspirasi tentang mempertahankan hubungan.

Sumber: Brilio.net, Bola.com, Juproni.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI