59 Kata-Kata Anak Remaja Penuh Semangat dan Motivasi untuk Masa Depan

Penulis: Nurul Wahida

Diperbarui: Diterbitkan:

59 Kata-Kata Anak Remaja Penuh Semangat dan Motivasi untuk Masa Depan
Kata-kata anak remaja (credit: freepik.com)

Kapanlagi.com - Menjalani masa remaja secara bijak bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan di masa depan. Sebab, di masa tersebut seorang anak remaja umumnya masih memiliki semangat tinggi meraih cita-cita. Sejumlah kata-kata anak remaja yang penuh semangat dan motivasi untuk masa depan dapat menjadi inspirasi buat kalian.

Anak remaja dikenal masih memiliki emosi yang cukup labil saat menghadapi persoalan tertentu. Di mana, anak remaja cenderung belum bisa mengendalikan emosi dan ego mereka secara baik. Inilah yang menjadikan anak remaja masih perlu bimbingan dan arahan orang tua.

Sehingga dengan adanya arahan, bimbingan, dan pengawasan orang tua kehidupan mereka lebih terkontrol ataupun terarah. Ini berguna bagi kehidupan di masa depan agar anak remaja mampu meraih impiannya. Namun, bukan hanya bimbingan dari orangtua saja, melainkan anak remaja juga perlu mendapat motivasi semangat melalui berbagai hal.

Misalnya saja kata-kata anak remaja yang dapat menumbuhkan semangat mereka untuk meraih mimpi. Sebab kata-kata tersebut mengandung makna mendalam tentang pentingnya semangat dan motivasi di usia muda. Adapun kata-kata anak remaja dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata anak remaja telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

1. Kata-Kata Anak Remaja yang Penuh Semangat

Kata-kata anak remaja di bawah ini dapat menjadi salah satu dorongan agar mereka makin bersemangat meraih cita-cita. Misalnya saja bersemangat mencari ilmu, memanfaatkan waktu, ataupun melatih kemampuannya berdasarkan minat dan bakat mereka. Adapun kata-kata anak remaja penuh semangat sebagai berikut.

1. "Tak ada yang bisa menjamin hari ini akan menjadi lebih dari dari kemarin. Namun berusahalah untuk selalu memberikan yang terbaik."

2. "Setiap detik yang kau lalui adalah momen yang berharga. Simpanlah untuk kenangan yang indah di masa depan."

3. "Kawan terbaik adalah pengalaman menyakitkan. Ia akan membawamu untuk mengenal rasa bangkit untuk menjadi lebih kuat."

4. "Pengembangan diri adalah tugas yang lebih tinggi daripada pengorbanan diri."

5. "Tanyakan pada diri sendiri apakah yang Anda lakukan hari ini membuat Anda lebih dekat ke tempat yang Anda inginkan besok."

6. "Katakan dalam diri: Anda bisa dan Anda sudah setengah jalan menuju masa depan dan mimpi Anda segera terwujud."

7. "Semua bisa dilalui, semua bisa dihadapi, semua bisa diselesaikan untuk masa depan."

8. "Sesuatu yang dapat dibayangkan pasti dapat diraih. Sesuatu yang bisa diimpikan pasti dapat diwujudkan."

9. "Miliki impian yang tinggi, sebab impian akan membangkitkan motivasimu untuk bertindak."

10. "Setiap mimpi besar dimulai dengan seorang pemimpi. Ingatlah selalu, kamu memiliki kekuatan, kesabaran, dan hasrat untuk meraih bintang-bintang untuk mengubah dunia."

11. "Selalu ingat bahwa tekadmu untuk sukses lebih penting daripada yang lain." - Abraham Lincoln

12. "Berusahalah untuk tidak menjadi orang yang sukses tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai." - Albert Einstein

13. "Ketika segala sesuatu tampaknya bertentangan denganmu, ingat, pesawat lepas landas melawan angin, bukan dengan angin." - Henry Ford

14. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." - Abdullah Gymnastiar

15. "Jika kamu tidak dapat melakukan hal-hal hebat, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat." - Napoleon Hill

16. "Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain." - Steve Jobs

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kata-Kata Anak Remaja Memotivasi

Mendapatkan motivasi tak hanya dilakukan secara lisan melainkan juga bisa melalui tulisan. Salah satunya kata-kata anak remaja yang memotivasi di bawah ini dapat membantu menumbuhkan motivasi mencapai tujuan. Ini bisa membantu kalian untuk tetap fokus pada tujuan agar sukses di masa depan. Berikut ini kata-kata anak remaja yang memotivasi.

17. "Nikmatilah hidup dengan pengalaman sebanyak-banyaknya. Karena ia tak akan mengecewakanmu."

18. "Butuh keberanian untuk tumbuh dan menjadi dirimu yang sebenarnya."

19. "Menjadi ada berarti berubah, berubah adalah menjadi dewasa, menjadi dewasa adalah terus menciptakan diri sendiri tanpa akhir."

20. "Kamu semuda imanmu, setua keraguanmu,semuda kepercayaan dirimu, setua ketakutanmu, semuda harapanmu, setua keputusasaanmu."

21. "Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih banyak, kamu adalah seorang pemimpin."

22. "Seseorang dapat mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya". - Earl Nightingale

23. "Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan, asalkan kamu tidak berhenti." - Confucius

24. "Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi."

25. "Saat kamu melakukan sesuatu dan gagal, kamu mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa-apa artinya kamu kalah oleh rasa takut."

26. "Genius adalah satu persen inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat." - Thomas Edison

27. "Jika kamu berjalan di jalan yang benar dan kamu bersedia untuk terus berjalan, pada akhirnya kamu akan membuat kemajuan." - Barack Obama

 

 

3. Kata-Kata Anak Remaja yang Bijak

Sejumlah kata-kata anak remaja bijak di bawah ini mengandung makna mendalam yang menginspirasi kalian. Selain itu melalui kata-kata anak remaja bijak juga bisa menjadi nasihat berharga buat kalian tentang makna hidup. Adapun kata-kata anak remaja yang bijak sebagai berikut.

28. "Hidup memberikan banyak warna setiap harinya. Terang atau gelap adalah bagian yang harus kau nikmati."

29. "Setiap hari akan ada cerita yang menyenangkan. Pahit dan manisnya hari adalah hal yang tak bisa kau hindari."

30. "Menikmati usia remaja akan mengenalkanmu pada dunia yang sesungguhnya."

31. "Mungkin kau merasa bisa segalanya, namun tak semua bisa kau pahami saat ini."

32. "Beranilah untuk menjadi beda. Karena hidup tak selalu sama."

33. "Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih tinggalkan dan apapun yang membuatmu tersenyum pertahankan."

34. "Jangan menertawakan anak muda karena kepura-puraannya, dia hanya mencoba satu demi satu wajah untuk menemukan wajahnya sendiri."

35. "Nikmati saja duka yang kini kau rasa, sebab kelak mungkin ia akan menjelma menjadi sesuatu yang begitu bermakna."

36. "Ketika Anda menghadapi masa sulit, ketahuilah bahwa tantangan tidak datang untuk menghancurkan Anda. Mereka datang untuk meningkatkan dan memperkuat Anda".

37. "Orang pesimis melihat kesulitan dalam setiap peluang. Orang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan." - Winston Churchill

38. "Setiap generasi melangkah lebih jauh dari generasi sebelumnya karena ia berdiri di atas bahu generasi itu. Kamu akan memiliki peluang di luar apa pun yang pernah kita ketahui. " - Ronald Reagan

39. "Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat." - Ali bin Abi Thalib

40. "Generasi muda memiliki keingintahuan berbeda yang lebih visual." - Jurgen Klinsmann

41. "Cobalah dulu, baru cerita. Pahamilah dulu, baru menjawab. Pikirlah dulu, baru berkata. Dengarlah dulu, baru beri penilaian. Bekerjalah dulu, baru berharap." - Socrates

42. "Anak muda belajar bagaimana membuat keputusan yang baik dengan membuat keputusan, bukan dengan mengikuti arahan." - Alfie Kohn

 

 

4. Kata-Kata Anak Remaja Tentang Masa Depan

Ada beragam kata-kata anak remaja tentang masa depan yang mampu menginspirasi mereka untuk tetap fokus pada cita-citanya. Berikut ini sejumlah kata-kata anak remaja tentang masa depan yang menginspirasi.

43. "Kesuksesanmu tak harus sama dengan orang lain. Ciptakan kebahagiaanmu sendiri."

44. "Masa depan adalah milik dari orang-orang yang hidup secara intens pada saat ini."

45. "Masa depan Anda tergantung pada banyak hal, tapi kebanyakan tergantung kepada Anda."- Frank Tyger

46. "Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka." - Eleanor Roosevelt

47. "Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan konstruktif." - Rollo May

48. "Biarkan harapan, bukan keperihan, yang mengasah masa depanmu." - Robert H. Schuller

49. "Masa depan tidak terletak pada pekerjaan, tetapi pada orang yang mengerjakan." - George Crane

50. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan." - Mario Teguh

51. "Masa depan itu milik orang yang percaya akan mimpinya dan bekerja sepenuh hati untuk mewujudkannya." - Wishnutama

52. "Masa depan dimulai hari ini, bukan besok." - Paus Yohanes Paulus II

53. "Pertahankan harapan Anda untuk masa depan yang lebih baik".

54. "Masa depan tergantung pada apa yang kita lakukan di masa sekarang." - Mahatma Gandhi

55. "Cara terbaik untuk meramalkan masa depan Anda adalah dengan menciptakannya." - Abraham Lincoln

56. "Kita menjadi bijak bukan oleh ingatan masa lalu kita, tetapi oleh tanggung jawab untuk masa depan kita." - George Bernard Shaw

57. "Masa depan yang cerah tidak pernah dijanjikan pada siapapun. Kamu harus mengejarnya sendiri." - Wayne Dyer

58. "Masa lalu memberi kita pengalaman dan membuat kita lebih bijaksana sehingga dapat menciptakan masa depan yang indah dan cerah." - Debasish Mridha

59. "Orang sukses selalu memiliki segala rencana untuk masa depan."

Nah itulah 59 kata-kata anak remaja penuh semangat dan memotivasi untuk masa depan. Sejumlah kata-kata anak remaja tersebut bisa menjadi inspirasi buat kalian agar makin bijak memanfaatkan masa muda.

Sumber: Brilionet, Bola.com

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending