6 Arti Mimpi Menikah dalam Islam, Jadi Sebuah Pertanda Jalani Kehidupan

Senin, 16 Agustus 2021 12:44
6 Arti Mimpi Menikah dalam Islam, Jadi Sebuah Pertanda Jalani Kehidupan
Ilustrasi (credit: unpslash)


Kapanlagi Plus - Pernikahan tentu jadi salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup seseorang. Begitu pula dengan mimpi menikah, yang bisa menimbulkan perasaan bahagia ketika terbangun. Uniknya, mimpi menikah ternyata bisa dialami siapa saja, termasuk mereka yang berstatus single. Oleh sebab itu, tak sedikit yang penasaran kemudian, mencari arti mimpi menikah menurut Islam.

Mimpi memang seringkali dianggap sebagai bunga tidur. Namun, seringkali suatu mimpi terasa begitu nyata. Menurut pandangan Islam, mimpi bisa saja muncul sebagai suatu pertanda. Salah satunya, seperti dalam kisah Nabi Ibrahim yang bermimpi menyembelih putranya sendiri. Mimpi tersebut kemudian diamini sebagai pertanda dari turunnya perintah berkurban dalam agama Islam.

Dalam agama Islam, menikah dihitung sebagai ibadah terpanjang dalam hidup. Oleh karenanya, tak sedikit orang yang beranggapan mimpi menikah tak sekadar bunga tidur biasa. Bermimpi melangsungkan pernikahan pun seringkali mengundang rasa penasaran. Lantas, apa makna arti mimpi menikah menurut Islam? Untuk tahu lebih jelasnya, simak ulasan berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

 

1. Mimpi Menikah dengan Perempuan yang Dikenal

Seperti yang kita tahu, menikah atau pernikahan kerap menjadi simbol dari keluarga, agama, kegelisahan, atau kedudukan. Sehingga tak heran, arti mimpi menikah menurut Islam yang pertama yaitu bisa jadi pertanda dari kepedulian Allah SWT.

Saat seorang lelaki bermimpi menikahi perempuan yang dikenal, itu artinya orang yang bermimpi akan mendapatkan sebuah tanggung jawab besar. Tapi tak perlu khawatir, sebab sebesar apapun tanggung jawab yang diberikan Allah SWT, seorang muslim yang taat tetap akan mampu mengerjakannya. Selain itu, mimpi menikah dengan perempuan yang dikenal juga bisa jadi pertanda akan selesainya satu pekerjaan besar dengan baik dan memuaskan.

 

2. Mimpi Menikah dengan Perempuan yang Tak Dikenal

Menikah umumnya dilakukan dengan kekasih atau seseorang yang sudah kita kenal sejak lama. Tapi dalam mimpi, kita bisa saja menikah dengan orang yang asing atau sama sekali tidak dikenali. Berdasarkan arti mimpi menikah menurut islam, bermimpi semacam ini ternyata bisa jadi pertanda baik.

Dilansir dari merdeka.com, menurut Ibnu Sirin, arti mimpi menikah dengan perempuan yang tak dikenal bisa menjadi tanda akan memperoleh keberuntungan. Bahkan dalam hal ini, keberuntungan yang dimaksud bisa jadi keberuntungan besar dalam hidup seseorang.

 

3. Mimpi Menikah dengan Empat Perempuan

Di kehidupan nyata umumnya, pernikahan digelar untuk sepasang pengantin. Namun dalam mimpi segalanya bisa saja terjadi, termasuk seorang laki-laki yang dimungkinkan menikahi empat perempuan sekaligus. Lantas, apa arti mimpi menikah menurut Islam yang terkesan aneh ini?

Mimpi menikah bisa jadi sebuah simbol dari mendapatkan suatu rezeki. Artinya, bermimpi menikahi empat perempuan sekaligus bisa jadi pertanda seseorang akan mendapatkan rezeki yang besar. Dalam hal ini, rezeki tak saja sebatas harta benda atau materi, melainkan bisa juga meliputi jabatan atau kekuasaan.

 

4. Mimpi Menikah dengan Perempuan yang Tak Jelas Wajahnya

Mimpi kerap terjadi secara samar-samar. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang mudah melupakan mimpi yang telah dialami. Sementara, ada pula sebagian orang juga hanya bisa mengingat sebagian dari mimpinya. Ketika mengalami mimpi menikah, bisa saja wajah dari mempelai perempuan tampak samar-samar atau tak terlihat sama sekali.

Ternyata, mimpi menikah yang semacam ini mempunyai makna yang berbeda dengan ketiga arti mimpi menikah menurut Islam sebelumnya. Jika ketiga arti mimpi sebelumnya bisa menjadi pertanda baik, maka mimpi kali ini bisa bermakna sebaliknya. Mimpi menikah dengan perempuan yang tak jelas wajahnya bisa jadi simbol dari semakin dekatnya seseorang dengan kematian. Karenanya, mimpi ini sebaiknya disikapi dengan lebih bijak, seperti melakukan taubat dan memperbanyak ibadah.

 

5. Mimpi Menikah dengan Perempuan yang Masih Satu Mahram

Dalam mimpi segala hal bisa saja terjadi di luar kendali kita. Begitu pula saat mendapati mimpi menikah, kita tak bisa memilih menikah dengan siapa. Meski tak mungkin terjadi di kehidupan nyata, di mimpi kita bisa saja menikah dengan perempuan yang masih satu mahram. Tak perlu langsung panik, ternyata mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa kalian akan menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan perempuan tersebut.

6. Mimpi Menikah dengan Perempuan Pelacur

Di kehidupan nyata, tentu setiap laki-laki menginginkan pasangan yang terbaik. Tak saja dalam hal penampilan, tapi juga baik dari segi akhlak. Namun seperti yang disinggung sebelumnya, dalam mimpi segalanya bisa terjadi di luar kendali. Alih-alih menikahi perempuan soleha, seorang laki-laki justru bisa saja menikahi perempuan yang tak berakhlak seperti seorang pelacur.

Perempuan pelacur dalam mimpi ternyata bisa menjadi simbol dari suatu hal yang haram. Sehingga, mimpi menikah dengan perempuan pelacur bisa jadi pertanda, seseorang akan menerima harta benda yang haram. Maka dari itu, jika mendapati mimpi tersebut, ada baiknya untuk lebih introspeksi diri sekaligus berhati-hati dalam usaha mencari rezeki.

Itulah di antaranya beberapa arti mimpi menikah menurut Islam. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk kalian agar jadi insan yang lebih bertakwa. Amiin.

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI