10 Arti Mimpi Menikah dalam Berbagai Situasi, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Selasa, 03 November 2020 10:47
10 Arti Mimpi Menikah dalam Berbagai Situasi, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Ada istilah yang menyebut kalau mimpi adalah bunga tidur. Namun, tak jarang suatu mimpi terasa begitu nyata. Beberapa orang juga pernah mengalami mimpi jadi kenyataan. Jadi tak heran, ada orang yang mimpi sebagai suatu pertanda, termasuk mimpi menikah. Tak sedikit orang yang lantas mencari makna dari mimpi menikah.

Menikah tentu jadi salah satu momen yang paling membahagiakan, terlebih bagi yang sudah lama berpacaran. Begitu pula dengan mimpi menikah, yang bisa menimbulkan perasaan bahagia ketika terbangun. Uniknya, mimpi menikah ternyata bisa dialami siapa saja, termasuk mereka yang berstatus single. Lantas, apa makna di balik mimpi menikah?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa ulasan mengenai arti mimpi menikah.

 

1. Arti Mimpi Menikah untuk Orang Single

Seperti yang disinggung sebelumnya, setiap orang bisa mengalami mimpi menikah termasuk mereka yang berstatus single. Menikah merupakan sebuah komitmen seumur hidup. Sehingga, mimpi menikah bagi seorang yang berstatus single bisa menjadi simbol adanya komitmen yang harus dijalankan. Misalnya, dalam hal pekerjaan, pendidikan, bisnis, dan sebagainya.

 

2. Mimpi Menikah dengan Pasangan Saat Ini

Mimpi tentang pernikahan juga bisa dialami pasangan yang sudah menikah. Sayangnya, mimpi menikah dengan suami atau istri saat ini ternyata justru bisa jadi pertanda yang kurang baik.

Dilansir dari mydreamsymbolism.com, bermimpi menikah dengan suami atau istri kalian saat ini, bisa jadi pertanda bahwa kalian perlu meninjau kembali hubungan kalian. Hal ini dikarenakan mimpi ini merupakan simbol komitmen dan cinta dengan pasangan yang tengah dirasa merenggang.

 

3. Mimpi Menikah dengan Mantan

Siapa yang tak akan kaget jika mengalami mimpi menikah dengan mantan. Baik itu mantan pacar ataupun mantan suami atau istri yang telah bercerai. Pasti siapapun akan merasa kebingungan saat mengalaminya. Namun, kalian tak perlu cemas atau khawatir.

Mimpi menikah dengan mantan mempunyai dua makna. Pertama, mimpi ini bisa jadi bahwa kalian sudah benar-benar menyelesaikan hubungan itu secara tuntas. Kedua, mimpi menikah dengan mantan bisa jadi pertanda adanya kesamaan antara hubungan yang tengah dijalin saat ini dengan hubungan di masa lalu bersama mantan. Jadi, lakukan evaluasi dan introspeksi diri untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan.

 

4. Arti Mimpi Menikah dengan Sahabat

Selain pacar, sahabat tentu jadi sosok yang spesial di hidup kita. Bahkan, sering kali sahabat menjadi sosok yang kita mintai pertimbangan dan saran dalam menjalin hubungan dengan sang kekasih. Tapi, bagaimana jika tiba-tiba mendapatkan mimpi menikah dengan sahabat?

Arti mimpi menikah dengan sahabat sendiri bisa jadi pertanda bahwa sebenarnya kalian memang menyimpan perasaan padanya. Namun, kalian malu untuk mengungkapkannya karena takut bakal merusak persahabatan yang sudah lama terjalin. Padahal, bisa saja jadi mimpi tersebut juga jadi pertanda dari awal mula perjalanan cinta dengan sang sahabat.

 

5. Mimpi Menikah dengan Orang Tak Dikenal

Di kehidupan nyata, sangat kecil kemungkinan kita menikah dengan seseorang yang tak dikenal. Namun, hal ini sangat mungkin terjadi di alam mimpi. Bermimpi menikah dengan orang tak dikenal juga bisa membawa pertanda.

Selain berkaitan dengan komitmen, menikah juga sering dipandang sebagai awal mula dari kehidupan baru. Oleh karena itu, mimpi menikah dengan orang asing juga bisa dimaknai sebagai awal mula dari suatu proses yang akan dijalani. Dalam mimpi itu, pasangan yang tak saling kenal lalu menikah melambangkan bersatunya dua aspek yang sebelumnya bertentangan.

 

6. Menikah dengan Orang yang Dibenci

Sama halnya dengan menikah dengan orang tak dikenal, menikahi orang yang dibenci juga sama mustahilnya di kehidupan nyata. Tapi, sangat mungkin terjadi dalam mimpi. Saat terbangun, pasti akan muncul perasaan tidak keruan bercampur kesal.

Namun, nyatanya mimpi menikah dengan orang yang dibenci tak bisa dianggap sepele. Mimpi ini bisa menandakan suatu keadaan. Misalnya, adanya pekerjaan ataupun urusan yang harus segera dikerjakan bersama orang tersebut. Selain itu, mimpi ini juga bisa jadi kesempatan untuk lebih membuka mata. Bisa jadi, ada sisi kebaikan dari orang yang kalian benci tersebut.

 

7. Mimpi Menikah Karena Perjodohan

Zaman sekarang, perjodohan mungkin jadi hal yang sudah jarang dilakukan. Mimpi menikah karena perjodohan juga punya makna tersendiri. Saat dijodohkan, kita cenderung merasa tertekan dan terpaksa. Hal ini bisa dikaitkan dengan situasi di kehidupan nyata. Bisa jadi, di kenyataan kalian sedang merasa terkungkung dan tidak diberi kebebasan.

 

8. Mimpi Mendatangi Pernikahan

Tak melulu berperan jadi pengantin, saat mengalami mimpi tentang pernikahan acap kali kita justru jadi sosok tamu undangan. Jika mengalaminya, coba ingat-ingat bagaimana perasaan kalian selama berada di pesta tersebut. Pasalnya, perasaan yang tergambar di mimpi itu bisa menggambarkan perasaanmu di kehidupan nyata.

Perasaan tak nyaman bisa jadi terjadi karena kalian yang belum bisa menerima perubahan dalam hidup. Sebab pernikahan memang kerap dikaitkan dengan awal mula dari suatu hal yang baru.

 

9. Arti Mimpi Menikah Diam-Diam

Jika di dalam mimpi kalian melangsungkan pernikahan secara diam-diam, hal ini mungkin menandakan bahwa kalian telah berperilaku ceroboh akhir-akhir ini. Sehingga, kemungkinan di belakang kalian saat ini yang sedang membicarakan kalian. Jadi, jika mendapat mimpi ini coba pikirkan lagi perbuatan kalian beberapa hari ke belakang.

 

10. Mimpi Pasangan Menikah dengan Orang Lain

Mendapati pasangan berselingkuh tentu bukanlah hal yang diharapkan. Bagaimana jika di mimpi, kalian melihat pasangan menikah dengan orang lain? Jangan buru-buru merasa jengkel. Sebab, hal ini ternyata justru bisa berarti sebaliknya dan bisa jadi pertanda baik. Bermimpi pasangan menikah dengan orang lain, bisa menandakan bukti kuatnya cinta antara satu sama lain.

Itulah di antaranya beberapa arti mimpi menikah yang perlu kalian tahu. Jadi, kalian pernah mengalami mimpi menikah yang seperti apa?

 

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI