6 Potret Warga Borong Makanan Pasca Kasus 2 Penderita Virus Corona di Depok, Istana Minta Tetap Tenang

Senin, 02 Maret 2020 19:15
6 Potret Warga Borong Makanan Pasca Kasus 2 Penderita Virus Corona di Depok, Istana Minta Tetap Tenang
Istimewa


Kapanlagi Plus - Presiden Jokowi baru saja mengatakan jika ada 2 orang suspect virus Corona di Indonesia, dan kedua suspect tersebut kini tengah berada di Depok. karena pernyataan tersebut, ada banyak orang yang langsung memborong persediaan makanan.

Akibatnya, beberapa pusat perbelanjaan mendadak penuh dan padat oleh orang-orang yang memborong makanan. Seperti apa potretnya?

1. Belanja Besar-Besaran

Antrian memang tampak di beberapa pusat perbelanjaan. Beberapa mal di Jakarta pun penuh dengan orang-orang yang ingin berbelanja dengan partai besar.

Mereka berjaga-jaga dengan memperbanyak stok makanan di rumah, supaya nantinya tak perlu keluar rumah jika ada perubahan keadaan terkait virus Corona.

2. Borong Bahan Makanan

Mereka memborong bahan makanan dan juga makanan siap saji, serta beberapa makanan kaleng seperti sarden. Beberapa orang bahkan mengisi penuh keranjangnya dengan makanan.

3. Borong Masker

Tak hanya makanan saja, beberapa dari para pengunjung ini juga membeli masker untuk keperluan keluar rumah. Selain itu, ada pula yang membeli hand sanitizer untukmembuat tangan senantiasa bersih dari kuman.

4. Ditindaklanjuti Pemerintah

Pasca pemerintah mengumumkan kasus pertama virus corona di Indonesia, Istana Kepresidenan melalui Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

Pihaknya memastikan pemerintah sudah melakukan tindak lanjut atas kondisi ini.

5. Dalam Kendali Pemerintah

"Ini kan masyarakat sudah mulai panik ya. Saya rasa semuanya sudah dalam kendali pemerintah. Masyarakat agar tetap tenang jangan panik," ujar Jaleswari di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

6. Tetap Jaga Kebersihan

Dirinya meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati menjaga kebersihan dan kondisi tubuh.

"Agar tetap melakukan kegiatan sehari-hari sambil menerapkan gerakan masyarakat sehat itu. Misalnya mencuci tangan sesering mungkin, lalu menggunakan masker dan sebagainya. Itu penting untuk diingatkan," tutupnya.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI