6 Rekomendasi Buku Impor Terjemahan yang Wajib Dibaca, Ada Novel - Self Improvement

Senin, 14 November 2022 14:11
6 Rekomendasi Buku Impor Terjemahan yang Wajib Dibaca, Ada Novel - Self Improvement
Rekomendasi Buku Impor (credit: gramedia.com)


Kapanlagi Plus - Rekomendasi buku impor terjemahan sangatlah beragam mulai dari fiksi ataupun non fiksi. Sementara itu, di antara jajaran buku impor tersebut ada yang berhasil masuk buku terlaris atau best seller.

Buku impor terjemahan memiliki banyak peminat yang mana pembahasannya cukup menarik. Sebut saja seperti buku impor tentang self improvement yang nggak kalah populer hingga berhasil masuk kategori best seller.

Ada pula buku impor novel terjemahan juga diminati para pembaca. Oleh karena itu, di bawah ini ada rekomendasi buku impor terjemahan yang wajib kalian baca. Cek dulu apa saja judul rekomendasi buku impor terjemahan sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Perpustakaan Tengah Malam

Rekomendasi buku impor yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia salah satunya adalah Perpustakaan Tengah Malam. Buku ini merupakan jenis novel karya Matt Haig yang masuk dalam jajaran best seller. Novel ini mengangkat kisah yang cukup menarik tentang sebuah perpustakaan misterius.

Di mana, pembaca akan mengikuti perjalanan dan petualangan karakter utamanya yakni Nora Seed. Suatu ketika Nora tiba-tiba masuk ke sebuah perpustakaan misterius. Ditemani penjaga perpustakaan, Nora mendapat penawaran cukup menarik untuk mencoba menjalani kehidupan yang berbeda-beda dari beragam buku di perpustakaan. Misalnya saja menjalani kehidupan sebagai seorang bintang, petualang, filsuf, perenang, dan impian Nora lainnya. Ia mendapat kesempatan menemukan kehidupan yang layak dan sesuai untuk dijalani Nora. Akankah Nora benar-benar menemukan kehidupan tanpa ada penyesalan? Kalian bisa temukan jawabannya di buku Perpustakaan Tengah Malam atau The Midnight Library.

 

2. I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki

Rekomendasi buku impor berikutnya adalah I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki. Buku ini merupakan buku terlaris di Korea Selatan yang masuk dalam jajaran buku self improvement. Ditulis oleh Baek Se Hee dan sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki membahas mengenai mental health.

Dalam buku ini akan membuat para pembaca semakin mencintai dirinya sendiri. Pasalnya, I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki berisi pengalaman sang penulis berjuang melewati masa-masa cukup sulit hingga membuatnya mengalami gangguan kecemasan. Sang penulis menjadi satu di antara banyaknya orang yang mungkin mengalami depresi namun mampu bertahan dan berhasil keluar dari perasaan tersebut. Karenanya, dari buku tersebut akan memberimu energi positif untuk menemukan kebahagiaan dan lebih mencintai diri sendiri.

 

3. Funiculi Funicula

Funiculi Funicula merupakan rekomendasi buku impor yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Buku ini punya cerita yang cukup menarik tentang sebuah kafe misterius yang mampu membawa pelanggannya ke masa lalu.

Berlatarkan sebuah gang di Tokyo, novel Funiculi Funicula mengisahkan tiap tokoh berbeda yang menjelajah waktu. Ada seorang kekasih, istri, kakak, ataupun ibu dihadirkan dalam novel Funiculi Funicula. Namun ada syarat bagi pelanggan agar bisa kembali ke masa lalu. Syaratnya adalah meminum kopi khusus sebelum kopi tersebut dingin. Akankah para pelanggan berhasil kembali ke masa lalu dan mengubah kehidupannya? Kalian bisa temukan jawaban di novel Funiculi Funicula karya Toshikazu Kawaguchi.

 

4. How To Respect Myself

Rekomendasi buku impor terjemahan berikutnya adalah How To Respect Myself. Buku karya Yoon Hong Gyun ini termasuk dalam jajaran best seller self improvement yang wajib kalian baca. Pasalnya, buku How To Respect Myself akan membantumu meningkatkan rasa percaya diri dan semakin mencintai diri sendiri.

Ada sejumlah sub bab dalam buku How To Respect Myself berisi tentang beberapa pembahasan yakni tentang harga diri, penyebab rasa percaya diri menurun karena sebuah hubungan, serta tips menangani emosi dan lainnya. Dijamin bakal memberimu sudut pandang baru untuk lebih menghargai diri sendiri.

 

5. Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat juga termasuk rekomendasi buku impor terjemahan yang sayang kalian lewatkan. Buku karya Mark Manson ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang juga masuk dalam jajaran buku self improvement.

Buku ini bakalan membantumu untuk tetap fokus pada tujuan hidup. Karena dalam hidup ini ada beberapa hal yang harus dipedulikan atau justru dikesampingkan. Sementara itu, buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat memberimu sudut pandang baru untuk lebih bijaksana tentang rasa peduli yang terkadang ada batasannya. Sehingga dengan buku tersebut bisa membantumu untuk hidup secara apa adanya dan fokus.

 

6. IKIGAI: Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang

Rekomendasi buku impor terjemahan berikutnya adalah IKIGAI: Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang. Buku ini masuk dalam jajaran best seller yang ditulis oleh Hector Garcia dan Francesc Miralles. Dalam buku tersebut akan membahas mengenai tips hidup bahagia dan sejahtera ala orang Jepang.

Di mana kebanyakan orang Jepang punya tingkat harapan hidup yang tinggi jika dibandingkan negara lain. Namun ternyata ada rahasia atau tips agar bisa hidup sejahtera ala orang Jepang yakni Ikigai. Apa itu Ikigai? Kalian bisa menemukan jawabannya di buku IKIGAI: Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang.

Itulah rekomendasi buku impor terjemahan yang wajib kalian baca. Selamat membaca KLovers.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI