Sambut Halloween, Ini 6 Rekomendasi Buku Novel Horor yang Bikin Merinding - Bisa Terbawa Mimpi

Rabu, 26 Oktober 2022 11:33 Penulis: Dhia Amira
Sambut Halloween, Ini 6 Rekomendasi Buku Novel Horor yang Bikin Merinding - Bisa Terbawa Mimpi
(credit: goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Bukan hanya film, beberapa buku novel horor ini juga bisa membuat kalian merinding loh saat membacanya. Untuk KLovers yang gemar membaca buku horor atau misteri, maka beberapa rekomendasi buku novel horor ini bisa jadi pilihannya.

Buku-buku rekomendasi buku novel horor ini merupakan buku terjemahan yang ditulis oleh penulis luar. Dan bisa menjadi salah satu hiburan kalian untuk menyambut Halloween di bulan Oktober ini.

Nah, apa saja ya rekomendasi buku novel horor tersebut? Berikut daftar rekomendasi buku novel horor bisa bikin merinding hingga terbawa mimpi. Yuk langsung saja dicek.

 

1. The Haunting of Hill House

Rekomendasi buku novel horor yang pertama ada buku berjudul The Haunting of Hill House. Novel ini merupakan novel terbaik dan terlaris pada abad ke-20, yang rilis tahun tahun 1960. Saking larisnya novel ini telah dua kali diangkat ke layar lebar loh KLovers

Buku The Haunting of Hill House mengisahkan tentang satu orang dokter dan tiga orang relawan yang tinggal selama liburan musim panas di sebuah rumah terpencil. Bukan tanpa tujuan, sang dokter sedang mengadakan penelitian terkait trauma dan dampak psikologis.

Hill House yang dirumorkan berhantu menjadi lokasi tepat untuk penelitian sang dokter. Hingga sebuah kejadian misteri datang menghampiri. Bagi kalian yang suka novel lawas, maka buku The Haunting of Hill House ini bisa jadi pilihannya.

 

2. Dracula

Rekomendasi buku novel horor yang kedua yaitu ada buku berjudul Dracula karya Bram Stoker dan dirilis tahun 1897. Novel ini merupakan sebuah karya dari penulis Bram Stoker, yang telah diadaptasi berkali-kali ke pertunjukan teater, film layar lebar dan serial televisi.

Dikisahkan Count Dracula menjadi tokoh antagonis yang berusaha untuk pindah dari Transilvania ke Inggris, agar dia bisa mendapatkan darah baru dan menyebarkan virus vampir. Namun ia mengalami konflik karena usahanya dicegah oleh sekelompok manusia pemberani yang dipimpin oleh Professor Abraham Van Helsing.

 

3. Holy Mother

Buku Holy Mother juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi buku novel horor yang selanjutnya. Novel Holy Mother adalah salah satu novel karya Akiyoshi Rikako. Novel ini banyak digemari para pecinta genre horor, karena ceritanya dikemas dengan penuh misteri dan plot twist.

Sehingga pembaca selalu penasaran dengan akhir ceritanya. Novel yang berasal dari Jepang ini, menceritakan tentang kisah pemerkosaan dan pembunuhan, yang dialami oleh anak laki-laki. Kemudian Honami yang memiliki anak perempuan, juga berusaha untuk melindungi anaknya.

 

4. A Head Full of Ghosts

Buku A Head Full of Ghosts juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi buku novel horor yang sayang untuk kalian lewatkan. Buku novel ini merupakan karangan dari Paul Tremblay yang merupakan penulis cukup terkenal di kalangan para pencinta novel horor.

Begitu keren dan populernya, novel A Head Full of Ghosts ini masuk nominasi World Fantasy Award untuk kategori Best Novel pada 2016 dan nominasi Goodreads Choice Award kategori Horror pada 2015 loh KLovers. Dikisahkan tokoh Mizanstore Merry yang tidak percaya pada orang-orang bahwa kakaknya Marjorie kerasukan.

Hal ini bukan tanpa alasan, itu karena sang kakak sering melakukan hal yang mengerikan. Mulai dari melempar barang, memberantaki kamarnya, berteriak di malam hari dan melukai dirinya sendiri dengan membenturkan kepalanya ke tembok. Bahkan, yang lebih parahnya lagi, dia mengancam adiknya sendiri dengan perkataan yang sangat mengerikan.

 

5. The Girl with All the Gifts

Kemudian ada pula novel berjudul The Girl with All the Gifts, karya dari penulis MR Carey, yang masuk dalam rekomendasi buku novel horor yang populer. Novel ini menceritakan tentang awal mula munculnya virus zombi di dunia.

Virus zombi ini berada di dalam tubuh seorang yang bernama Melanie, tetapi ia tidak menyadari hal tersebut. Cerita dalam novel ini dikemas sangat menarik, sehingga novel ini sering mendapatkan penghargaan. Bahkan di tahun 2016, novel ini diadopsi menjadi film horor dengan judul sama.

 

6. Anna Dressed in Blood

Dan rekomendasi buku novel horor terakhir ada film berjudul Anna Dressed in Blood. Seperti judulnya, novel ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Anna Korlov yang merupakan sosok hantu ganas. Ia akan membunuh siapa pun yang berani masuk ke rumahnya.

Cas Lowood, seorang pemburu hantu, justru bertekad mengusir Anna. Ketika Cas tiba, Anna justru tidak membunuhnya. Karena penasaran, Cas mencari tahu alasan di balik keganasan Anna tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi buku novel horor yang bisa KLovers baca untuk menyambut Halloween. Bukan hanya memiliki cerita seru, namun juga bisa membuat kalian susah tidur.

 

(kpl/gen/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI