100 Kata-Kata Anime yang Menginspirasi Kehidupan

Kamis, 08 Juli 2021 12:10 Penulis: Dhia Amira
100 Kata-Kata Anime yang Menginspirasi Kehidupan
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Anime menjadi salah satu hiburan yang paling populer dari Jepang, dan disukai oleh berbagai negara termasuk Indonesia. Bagi penggemar anime, mereka tidak hanya disuguhkan sebuah hiburan semata saja, namun mereka juga banyak mengambil arti hidup dalam cerita hingga kata-kata anime. Tidak heran bila anime disukai oleh banyak kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Walaupun anime merupakan sebuah hiburan kartun, namun tidak dipungkiri bahwa hiburan anime ini bisa menarik minat orang-orang dewasa. Bahkan mungkin dari para KLovers banyak yang mengikuti kisah sebuah anime dari kecil hingga kalian tumbuh dewasa. Bahkan sosok utama karakter anime banyak yang memberikan sebuah pesan hingga contoh baik bagi mereka para penggemar.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kata-kata anime yang sangat menginspirasi bagi kehidupan kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Anime Tentang Hidup

Kata-kata anime yang pertama yaitu ada kata-kata anime tentang kehidupan. Berikut ini beberapa kata-kata anime tentang kehidupan tersebut:

1. "Kalau itu adalah kenangan yang berarti, jangan dilupakan. Sebab jika manusia mati, mereka hanya bisa hidup dalam kenangan orang lain." - Takagi (Detective Conan)

2. "Bagaimana kamu bisa bergerak maju kalau kamu terus menyesali masa lalu?" - Edward Elric (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

3. "Perbedaan antara pemula dan master adalah bahwa master telah gagal lebih dari yang telah dicoba pemula." - Koro sensei (Ansatsu Kyoushitsu)

4 "Kita harus menjalani hidup kita sepenuhnya. Kamu tidak pernah tahu, kita mungkin sudah mati besok." - Kaori Miyazono (Shigatsu wa Kimi no Uso)

5. "Suatu saat akan datang hari di mana semua akan menjadi kenangan." - Erza Scarlet (Fairy Tail)

6. "Air mata palsu bisa menyakiti orang lain. Tapi, senyuman palsu hanya akan menyakiti dirimu sendiri." - C.C (Code Geass)

7. "Lebih baik menerima kejujuran yang pahit, dari pada kebohongan yang manis." - Soichiro Yagami (Death Note)

8. "Kegagalan seorang pria yang paling sulit yaitu ketika dia gagal untuk menghentikan air mata seorang wanita." - Kasuka Heiwajima (Durarara!)

9. "Jangan menyerah. Hal memalukan bukanlah ketika kau jatuh, tetapi ketika kau tidak mau bangkit lagi." - Midorima Shintarou (Kuroko no Basuke)

10. "Untuk mendapatkan kesuksesan, keberanianmu harus lebih besar daripada ketakutanmu." - Han Juno (Eureka Seven)

11. "Jangan khawatirkan apa yang dipikirkan orang lain. Tegakkan kepalamu dan melangkahlah ke depan." - Izuku Midoriya (Boku no Hero Academia)

12. "Ketakutan bukanlah kejahatan. Itu memberi tahu apa kelemahanmu. Dan begitu tahu kelemahanmu, kamu bisa menjadi lebih kuat." - Gildarts (Fairy Tail)

13. "Tuhan tak akan menempatkan kita di sini melalui derita demi derita bila Ia tak yakin kita bisa melaluinya." - Kano Yuki (Sword Art Online)

14 "Ketika kau bekerja keras dan gagal, penyesalan itu akan cepat berlalu. Berbeda dengan penyesalan ketika tidak berani mencoba." - Akihiko Usami (Junjou Romantica)

15. "Mula-mula, kau harus mengubah dirimu sendiri atau tidak akan ada yang berubah untukmu." - Sakata Gintoki (Gintama)

16. "Kalau kau ingin menangis karena gagal, berlatihlah lebih keras lagi sehingga kau pantas menangis ketika kau gagal." - Megumi Takani (Samurai X)

17. "Banyak orang gagal karena mereka tidak memahami usaha yang diperlukan untuk menjadi sukses." - Yukino Yukinoshita (Oregairu)

18. "Kita harus mensyukuri apa yang kita punya saat ini karena mungkin orang lain belum tentu mempunyainya." - Kayaba Akihiko (Sword Art Online)

19. "Kekuatan sejati dari umat manusia adalah bahwa kita memiliki kuasa penuh untuk mengubah diri kita sendiri." - Saitama (One Punch Man)

20. "Hidup bukanlah permainan keberuntungan. Jika kau ingin menang, kau harus bekerja keras." - Sora (No Game No Life)

2. Kata-Kata Anime Tentang Cinta

Selanjutnya ada pula kata-kata anime tentang cinta yang sangat menyentuh. Berikut ini beberapa kata-kata anime tentang cinta tersebut:

21. "Cinta membuat orang menjadi kuat dan cinta itu juga yang dapat membuat orang menjadi lemah." - Makarov (Fairy Tail)

22. "Jika kau seorang pria, buatlah wanita yang kau cintai jatuh cinta denganmu apa pun yang terjadi!" - Akhio (Clannad)

23. "Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencintai." - Faye Valentine (Cowbow Bebob)

24. "Semua laki-laki mudah cemburu dan bego, tapi perempuan malah menyukainya. Orang jadi bodoh saat jatuh cinta." - Horo (Spice and Wolf)

25. "Kamu percaya padaku dan aku akan percaya padamu." - Rin (Ao no Exorcist)

26. "Wanita itu sangat indah, satu senyuman mereka aja sudah menjadi sebuah keajaiban." - Onigiri (Air Gear)

27. Ada Teori bahwa hati adalah yang menentukan kecepatan proses berpikir manusia." - Kuroyuki (Accel World)

28. Saat kamu harus memilih satu cinta aja, pasti ada orang lain yang menangis." - Tsubame (Ai Kora)

29. Tidak peduli udah berapa banyak hubungan yang kita miliki, kita semua nanti akan sendirian." - Misaki (Another)

30. "Aku tidak suka hubungan yang tidak jelas." - Senjougahara (Bakemonogatari)

31. "Lelaki itu punya impian yang tidak mungkin dimengerti perempuan." - Kayoko (Bakuman)

32. "Cewek itu seharusnya lembut dan baik, dan bisa menyembuhkan luka di hati." - Yoshii (Baka to Test)

33. "Kita banyak membuang waktu mencari kekasih yang sempurna dari pada menciptakan cinta yang sempurna." - BlackCat (Black Cat)

34. "Keluargamu adalah pahlawanmu." - Sinchan (C. Sinchan)

35. "Saat aku mulai mencintaimu, saat itulah aku mulai belajar mencintai diriku sendiri." (Charming Junkie)

36. "Ini adalah hadiah terbaik yang aku dapat berikan ke kamu sekarang, sebuah hadiah tanpa bentuk yang disebut kenangan." - Yoshino (Clannad)

37. "Terkadang ketika orang berbohong, mereka melakukan itu untuk melindungi orang yang mereka cintai." - Leluoch (Code Geass)

38. "Manusia pasti akan berubah selama mereka hidup, belajarlah untuk menghargai dirimu sendiri." - Fujiwara (Code Breaker)

39. "Cinta yang sejati adalah ketika kamu buta akan sekelilingmu." - Eikichi (GTO)

40. "Aku mulai menyukaimu karena kamu sering berada di dekatku." - Sakura (Naruto Shippuden)

3. Kata-Kata Anime Tentang Pertemanan

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata anime tentang sebuah pertemanan. Kata-kata ini akan memberikan kalian pengertian tentang pertemanan yang sesungguhnya. Berikut ini beberapa kata-kata anime tentang pertemanan tersebut:

41. "Mengkhianati temanmu merupakan hal yang akan kau sesali sepanjang hidupmu." - Obito

42. "Sahabat tetap akan menjadi sahabat sampai kapanpun." - Uchiha Sasuke

43. "Seseorang yang gagal menolong temannya tidak pantas menjadi hokage." - Naruto

44. "Aku pernah kehilangan semuanya. Aku tak mau lagi melihat teman yang berharga bagiku tewas di hadapanku." - Uchiha Sasuke

45. "Daripada suapan terakhir makanan selezat apapun atau diejek gendut, aku lebih tidak bisa memaafkanmu kalau kau menghina sahabatku." - Chouji Akimichi

46. "Aku hanya ingin melindungi mereka, walau harus menjalani penderitaan seperti apapun." - Nagato

47. "Teman-temanmu yang akan menopang ketidakmampuanmu, dan mencegah dari hal bodoh yang mungkin akan kau lakukan." - Itachi

48. "Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah. Tetapi Shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah." - Uchiha Obito

49. "Selamanya takkan ku biarkan ia pergi, ia adalah sasuke, sasuke adalah teman terbaikku." - Naruto

50. "Kemampuan individu seorang ninja memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah kerjasama tim." - Kakashi

51. "Jika kau benar benar mau melindungi temanmu kau harus lebih kuat dan tak melarikan diri, itu baru namanya persahabatan." - Nara Shikaku

52. "Teman itu adalah orang yang menyelamatkan dari neraka yang bernama kesepian." - Naruto

53. "Walaupun sudah lama tidak bertemu, tapi kamu harus tetap mengingat wajah temanmu." - Shino

54. "Yang paling aku bangga menjadi Ayahmu (Ino) adalah perasaanmu kepada teman-temanmu." - Yamanaka Inochi

55. "Aku lebih menyayangi sasuke sebagai teman, melebihi kau yang saudaranya sendiri." - Naruto

56. "Kau harus menilai temanmu dengan sudut pandang yang lebih bijaksana." - Shino

57. "Setiap teman menjaga ucapannya dan teguh pada pendiriannya. Itulah cara mereka hidup berdampingan satu sama lain." - Hinata

58. "Kita adalah shinobi. Kita mungkin mati kapan saja. Satu-satunya cara untuk tidak mati adalah dengan menunjukkan apa yang sebenarnya kau pikirkan pada musuhmu, tanpa menyembunyikan apapun, dan berteman dengan mereka."

59. "Kalau kau mempercayai teman-teman yang ada di sisimu, maka harapanmu akan terbentuk dan kau juga akan bisa melihatnya, itulah yang aku percaya Obito." - Kakashi

60. "Membantu saat teman kesulitan, di buku tertulis, itulah teman sejati." - Sai

 

4. Kata-Kata Anime Tentang Kebencian

Selanjutnya yaitu ada kata-kata anime tentang kebencian. Kata-kata anime tentang kebencian ini mungkin bisa menjadi sebuah pelajaran ataupun nasihat bahwa rasa benci bukan menjadi sebuah kunci menuju jalan kebaikan. Dan berikut ini beberapa kata-kata anime tentang kebencian tersebut:

61. "Selama manusia ada, benci juga akan ada." - Pain Akatsuki

62. "Aku akan menghancurkan Kutukan itu. Jika memang ada hal yang bernama perdamaian, aku akan menemukannya!" - Pain Akatsuki

63. "Keyakinan adalah lebih baik dari rencana apapun." - Pain Akatsuki

64. "Dalam dunia terkutuk ini, kedamaian dimana setiap orang saling mengerti hanyalah sebuah angan-angan." - Pain Akatsuki

65. "Seseorang yang tidak tahu apa itu rasa sakit, tidak akan tahu apa itu kedamaian sejati." - Pain Akatsuki

66. "Aku hanya ingin melindungi mereka, walau harus menjalani penderitaan seperti apapun." - Pain Akatsuki

67. "Penderitaan membuatku semakin kuat dan berkembang." - Pain Akatsuki

68. "Aku sekarang bisa melihat segala sesuatu yang tidak bisa kulihat sewaktu aku masih menjadi manusia." - Pain Akatsuki

69. "Keadilanmu adalah membunuhku dan akatsuki, keadilanku adalah balas dendam terhadap konoha,bsemua ada latar belakang yang benar, lalu apakah kau dapat menjawab apa itu keadilan?" - Pain Akatsuki

70. "Kau hanya melihat pohon, bukan seluruh hutan. Kau tidak tahu apa arti perdamaian yang sejati!" - Pain Akatsuki

71. "Melalui kedamaian aku akan membawa keadilan." - Pain Akatsuki

72. "Jika balas dendam disebut keadilan, maka keadilan melahirkan dendam dan menjadi rantai kebencian." - Pain Akatsuki

73. "Setiap hal sepele yang memotivasi seseorang untuk bertindak akhirnya akan menghasilkan peperangan." - Pain Akatsuki

74. "Melalui kedamaian aku akan membawa keadilan." - Pain Akatsuki

75. "Terlalu banyak orang yang mati disini. Rasa sakit itulah yang membuatku tumbuh." - Pain Akatsuki

76. "Aku menyadari bahwa ada hal-hal yang dapat saya lakukan dimana manusia tidak dapat melakukannya. Lebih sederhananya, bisa melakukan apa saja dibandingkan manusia." - Pain Akatsuki

77. "Rasa takut akan melahirkan keengganan yang kuat terhadap perang dan pertempuran akan berakhir." - Pain Akatsuki

78. "Kita tak bisa menolong, tapi tahu bahwa orang itu tidak akan mengerti satu sama lainnya." - Pain Akatsuki

79. "Aku membentuk akatsuki untuk mengakhiri kebencian." - Pain Akatsuki

80. "Rasa sayang tidak akan membuatmu bisa memaafkan seseorang semudah itu." - Pain Akatsuki

5. Kata-Kata Anime Tentang Mimpi

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata anime tentang mimpi, kata-kata ini bisa menjadi sebuah nasihat untuk kita agar tidak pantang menyerah dan teruslah bermimpi dalam hidup ini. Berikut beberapa kata-kata anime tentang mimpi tersebut:

81. "Sampai matipun aku akan mengejar cita-citaku." - Uzumaki Naruto (Naruto)

82. "Jika kau ingin orang-orang percaya pada hal yang ingin kau lakukan, hanya ada satu hal yang harus kamu lakukan; jangan hanya mengatakannya saja tapi lakukan dengan tindakanmu." - Kagemasa (Boruto)

83. "Aku pasti akan melakukan apa yang telah aku tetapkan." - Syaoran (Tsubasa Chronicle)

84. "Aku tidak peduli, walaupun aku harus mati untuk mengejar impianku" - Monkey D' Luffy (One Piece)

85. "Apakah kekalahan membuktikan kalian itu lemah? Bukankah bagi kalian kalah lebih terdengar seperti ujian? Apa kalian bisa berdiri dan berjalan lagi setelah kalian terjatuh? Jika kalian tetap duduk seperti itu, itu membuktikan bahwa kalian lemah." - Takeda Ittetsu (Haikyuu!)

86. "Impian itu, kalau kau punya sahabat dan kau bisa berbagi kebahagiaanmu dan merayakannya bersama-sama." - Ueki (The Law Of Ueki)

87. "Impian Manusia tidak akan pernah habis" - Marshall D Teach (One Piece)

88. "Kalau kita tidak pernah berjuang sampai akhir, kita tidak akan pernah melihatnya walau ada di depan mata." - Marshall D. Teach (One Piece)

89. "Kita tidak akan pernah bisa menang, bila kita tidak percaya bahwa kita bisa." - Daichi Sawamura (Haikyuu!)

90. "Pada dasarnya saat ini kita sedang berkembang dan kita tidak tahu batas potensi dalam diri kita. Meskipun kita sudah tahu batasnya, kita harus mengincar yang lebih tinggi." - Daichi Sawamura (Haikyuu!)

91. "Terserah dengan apa yang kau punya, tapi kalau cuma berdiam diri,
sama halnya kau tidak punya mimpi." - Uzumaki Naruto (Naruto)

92. "Jika kamu percaya dengan impianmu, aku akan membuktikan padamu bahwa kamu bisa meraih impianmu hanya dengan bekerja keras." - Rock Lee (Naruto)

93. "Aku tidak khawatir akan jadi apa aku di masa depan nanti, apa aku akan berhasil atau gagal. Tapi yang pasti apa yang aku lakukan sekarang akan membentukku di masa depan nanti." - Uzumaki Naruto (Naruto)

94. "Jika kau menungguku untuk menyerah, kau akan menungguku selamanya." - Uzumaki Naruto (Naruto)

95. "Menang dan kalah yang membuatmu lebih dewasa, menangislah dan bangkitlah." - Akagami Shank (One Piece)

96. "Yang diperlukan seorang shinobi bukanlah banyak jutsu yang dikuasainya, namun sebuah tekad pantang menyerah." - Jiraiya (Naruto)

97. "Aku tak akan bilang kau bisa berhasil kalau tak menyerah. Tapi kalau kau menyerah, maka tak ada apa-apa lagi yang tersisa." - Aomine Daiki (Kuroko No Basket)

98. "Banyak orang gagal karena mereka tidak memahami usaha yang diperlukan untuk menjadi sukses." - Yukino Yukinoshita (Oregairu)

99. "Jalan yang paling menjanjikan untuk sukses adalah mencoba satu kali lagi." (Classroom Crisis)

100. "Jangan menyerah! Tidaklah memalukan untuk gagal. Yang memalukan adalah tak bisa bangkit lagi!" - Midorima (Kuroko No Basket)

Itulah 100 kata-kata anime yang dapat menginspirasi kehidupan kalian untuk lebih baik lagi. Semoga kata-kata anime di atas juga dapat menjadi sebuah nasihat yang positif dan memotivasi.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI