118 Kata-Kata Bijak Kopi yang Menginspirasi, Suguhkan Filosofi Mendalam

Selasa, 24 Agustus 2021 11:55 Penulis: Dhia Amira
118 Kata-Kata Bijak Kopi yang Menginspirasi, Suguhkan Filosofi Mendalam
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Kopi memang menjadi sebuah minuman yang sangat disukai oleh masyarakat dunia dan Indonesia. Bahkan kopi menjadi teman pendamping bagi mereka yang membutuhkan inspirasi. Tidak heran bila kata-kata bijak berasal dari mereka yang suka dengan kopi. Bahkan, ada banyak sekali kata-kata bijak kopi yang bisa membuat hari kalian lebih bersemangat.

Bagi para penikmatnya, kopi memiliki arti yang cukup mendalam. Kopi tak hanya sekadar minuman saja, tetapi juga mengandung filosofi yang mendalam, terutama tentang kehidupan. Dengan meminum kopi terlebih dahulu, mungkin bisa menenangkan pikiran sebelum memulai aktivitas pada hari itu. Tak hanya itu, banyak yang menyebut kopi bisa mendatangkan inspirasi.

Tidak heran bila kata-kata bijak kopi bisa menjadi sebuah motivasi untuk banyak orang. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 118 kata-kata bijak kopi yang keren dan sangat inspiratif. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Bijak Kopi yang Memotivasi

Kata-kata bijak kopi yang pertama yaitu ada kata-kata bijak yang memberikan sebuah motivasi hidup. Berikut ini kata-kata bijak kopi yang keren dan kekinian tersebut:

1. "Hidup ini seperti secangkir kopi di mana pahit dan manis bertemu dalam kehangatan."

2. "Hidup itu ibarat minum kopi, kadang rasanya pahit, tapi itu yang membuat mata terbuka."

3. "Hidup itu seperti secangkir kopi kamu perlu menambah gula, untuk membuatnya menjadi manis."

4. "Karena dari kopi kita belajar, bahwa rasa pahit itu dapat dinikmati."

5. "Kau tak suka kopi dan akrab dengan teh. Sedangkan aku, terlalu identik dengan kopi dengan segala kepahitannya."

6. "Kopi ini pahit, tapi kalau minum sambil melihat dirimu, kopi ini terasa manis."

7. "Terinspirasi dari secangkir kopi, bahwa dia tak pernah dusta atas nama rasa. Kopi punya cerita, hitam tak selalu kotor, pahit tak harus sedih."

8. "Kopi tanpa gula adalah kopi yang jujur. Dia tak perlu bermanis-manis di mulut. Tanpa ragu menunjukkan jati diri pada sang peminumnya."

9. "Kopi yang baik akan selalu menemukan penikmatnya." - Ben Filosopi Kopi

10. "Membingkai pagi mewarnakan mentari, jangan lupa menyorekan hari dengan segelas kopi berbagi, agar hati menjadi pelangi di malam nanti."

11. "Ketika kata-kata tak lagi banyak berbicara, secangkir kopi bisa jadi perantara dan mencairkan suasana."

12. "Kesempurnaan rasa kopi berasal dari rasa pahitnya. Oleh karena itu, kenangan pahit akan membentuk kita yang lebih baik di masa depan."

13. "Belajar ikhlas pada gula di secangkir kopi ia rela tak disebut meski menghilangkan pahit itu sendiri."

14. "Jadilah seperti kopi pagi ini. Walau sendiri, namun memberi ketenangan dan inspirasi tanpa henti."

15. "Jangan terburu-buru dalam menjalani sesuatu nikmati saja apa yang ada, seperti halnya minum kopi."

16. "Malam makin menampakkan gelapnya. Bintang selalu menemani nya. Imajinasi liarku semakin menjadi, karena secangkir kopi telah tersaji."

17. "Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apapun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan."

18. "Aku menunggu kita ada di satu meja, ditemani kopi dengan aroma yang berbeda, membicarakan mimpi, bercengkrama tentang rencana. Bisa kita mulai dengan cincin yang mungkin sudah waktunya ada di jari kita, agar cinta tak berhenti sebagai wacana."

19. "Biji kopi yang sama bisa jadi citarasa kopi lain di tangan yang beda. sama seperti kasih sayang jika di tangan yang beda maka beda pula kisahnya."

20. "Cinta itu bebas, namun cinta juga tak bisa dipaksakan. Cinta menyatukan dua perbedaan seperti gula dan kopi yang saya seduh malam ini."

2. Kata-Kata Bijak Kopi yang Menyentuh Hati

Kemudian ada pula kata-kata bijak kopi yang sangat menyentuh hati. Yup! Kata-kata ini bisa mewakili perasaan kalian yang sedang merasakan sebuah cinta bahkan rindu mendalam. Berikut ini kata-kata bijak kopi yang menyentuh hati tersebut:

21. "Di secangkir kopi, biarlah aku menjelma menjadi apa saja yang kau inginkan, menjadi pahit ataupun manis asal tetap kau rindukan."

22. "Hitam pekat kopiku, tak sepeka pahit cintamu yang kau beri padaku."

23. "Jadilah seperti kopi, yang tetap dicintai tanpa menyembunyikan pahitnya diri."

24. "Jangan dulu, aku tak semanis yang kau duga tapi tak sepahit yang mereka katakan. Bila tak suka pergi lah kopiku sederhana. Kopimu mulai dingin nikmatilah."

25. "Kamu adalah seseorang yang hanya bisa ku nikmati lewat kata dan aksara. Di antara manis dan pahit secangkir kopi yang ku hirup."

26. "Kopi ini tak lagi butuh gula jika kau ada di hadapanku." - Fiersa Besari

27. "Kopi hitam memang pahit itulah mengapa Tuhan ciptakan senyummu yang manis."

28. "Kopiku memang lebih hitam dari rambutmu tetapi tidak lebih dari senyummu."

29. "Lelaki itu seperti segelas kopi. Mereka kuat, hangat, dan akan senantiasa menjagamu baik siang maupun malam."

30. "Masalah itu seperti gula yang diaduk dalam secangkir kopi semakin lama mengaduk dan terus larut akan menjadi manis pada setiap teguknya."

31. "Persamaan hidupku dengan kopi adalah kopi takkan manis tanpa adanya gula, begitu juga dengan hidupku. Hidupku akan pahit tanpa adanya dirimu."

32. "Selalu ada kamu di sini. Manis yang menyisakan pahit. namun, selalu membuatku ingin menikmatimu kembali."

33. "Seperti kopi, ku aduk sesukaku, ku teguk semauku, hingga ku temukan rasa pahit indah bersamamu."

34. "Kopi pertama pagi ini. Sehitam pupil mata dua orang yang tidak sengaja beradu. Semanis senyum yang menyusul sesudahnya, tanpa aba-aba."

35. "Kopi pertama pagi ini. Manis, hangat, pekat. Seperti dua orang yang garis hidupnya bersinggungan, oleh sebuah kebetulan."

36. "Ada yang bilang, kalau mantan itu sejenis kopi, apapun jenis sajiannya, pahitnya tetap mendominasi."

37. "Dari candu kopi saja aku bisa lepas, apalagi cuma dari kamu yang sekadar masa lalu." - Boy Candra

38. "Jika kopimu terlalu manis cobalah meminumnya sembari mengenang masa lalu, barangkali bisa membantu."

39. "Kopi pertama pagi ini, pahit tertutup manis. Seperti dua orang yang terlalu cinta, lalu saling mengucap janji yang tak mungkin terpenuhi."

40. "Semua itu ada pasangannya, kopi sama pahit, mawar sama duri dan jatuh cinta sama patah hati."

3. Kata-Kata Bijak Kopi yang Lucu

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata bijak kopi yang lucu. Kata-kata ini cocok banget untuk kalian yang membutuhkan sebuah hiburan ringan. Berikut ini kata-kata bijak kopi yang lucu tersebut:

41. "Bangun tidur nggak ngopi itu terasa ada salah satu rantai makanan yang hilang."

42. "Kopi ini tak lagi butuh gula jika kau ada di hadapanku."

43. "Kopi itu bagai kehidupan, ada pahitnya ada manisnya. Pahitnya kayak congor tetangga, manisnya kayak aku."

44. "Depresi itu ketika Anda kehabisan kopi yang biasa disruput di pagi hari."

45. "Gagal fokus merupakan sebuah istilah di mana seseorang yang berusaha untuk fokus, namun tetap tidak bisa."

46. "Sepahit-pahitnya kopi, lebih pahit jika tidak ada kopi."

47. "Kopi dan rokok adalah pasangan yang serasi, jangan biarkan pisang goreng ada di antara mereka."

48. "Perlu tambah secangkir kopi untuk mengobati gagal pahammu."

49. "Kamu dan kopi adalah dua hal yang sama. Sama-sama bikin aku jatuh cinta."

50. "Tuhan, tolong beri tahu aku 10 menit sebelum waktu kiamat agar aku bisa ngopi dulu."

51. "Depressi adalah perasaan yang kau alami ketika kehabisan kopi."

52. "Kopi apa yang bikin hari suram? Kopilih untuk pergi meninggalkanku."

53. "Ngopi dulu bang, biar pas nikung pacar temen nggak kalah sama ngantuk."

54. "Jika hidupmu terasa pahit, berarti kopimu kurang gula."

55. "Kopi aja bisa bikin deg-degan, apalagi kamu."

56. "Kopi. Cairan hitam pekat yang pahit. Mirip dengan pahitnya hidup atau pahitnya sindiran mertua."

57. "Ngopi dapat menyebabkan penyakit santai dan gangguan tidur."

58. "Gue ganteng, tapi jomblo. Lah kopi, pahit aja banyak yang suka."

59. "Kopi itu kayak kamu. Bilangnya pingin ngopi bareng ternyata ngobrol doing, kopi cuma kambing hitam."

60. "KOPI. Ketika Otak Perlu Inspirasi."

4. Kata Bijak Kopi Tentang Cinta

Kata bijak kopi berikut ini mengandung pesan mendalam tentang cinta yang sarat makna. Misalnya saja dari pekat warna kopi dan rasa pahit ataupun manis kopi terkadang bisa memberi inspirasi. Termasuk persoalan cinta yang bisa bikin baper seperti kata bijak kopi berikut ini.

61. "Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi?"

62. "Tak perlu menjauh, sebentar saja. Biar ku tenggak habis gelas kopiku, lalu bergegas lari dari hidupmu." - Irene Boymau

63. "Kenapa saya minta gula nya dipisah?? karna ketika ngopi denganmu, kopi tanpa gula pun sudah terasa manis."

64. "Jika kamu hanya ingin sekedar singgah, beri aku kopi, jangan beri aku hati."

65. "Ketika kopi menjadi sahabat sejati, pagi bukan lagi sebuah misteri. Seperti kamu yang selalu ada di hati, selalu mengisi hari-hari."

66. "Di secangkir kopi, biarlah aku menjelma menjadi apa saja yang kau inginkan, menjadi pahit ataupun manis asal tetap kau rindukan."

67. "Dalam diammu, aku mendengar banyak suara. Diammu berkata-kata."

68. "Cinta yang nggak ada pertengkaran sama sekali itu kayak kopi yang sudah kadaluarsa. Mlempem nggak ada sedap-sedapnya."

69. "Mengaduk kopi, mengadu sepi. Berkisah lagi tentang patah hati, semoga pelukanmu kelak akan melengkapi."

70. "Cinta adalah mengalami. Membuka diri tidak sama dengan menyerahkan."

71. "Biji kopi yang sama bisa jadi citarasa kopi lain di tangan yang beda. sama seperti kasih sayang jika di tangan yang beda maka beda pula kisahnya."

72. "Cinta itu bebas, namun cinta juga tak bisa dipaksakan. Cinta menyatukan dua perbedaan seperti gula dan kopi yang saya seduh malam ini." - Senandungkopi

73. "Secangkir kopi ini yang menemaniku dalam sebuah harapan tentang manisnya penantian."

74. "Seperti kopi, ku aduk sesukaku, ku teguk semauku, hingga ku temukan rasa pahit indah bersamamu."

75. "Kopi pertama pagi ini. Hitam. Seperti siluet wajahmu yg tertidur di bahuku, pada sebuah perjalanan."

76. "Kopi pertama hari ini. Pahit, gelap, dan terpendam. Seperti sepasang kekasih yang sudah lama saling bosan."

77. "Untuk hati yang patah, segeralah merekah. Untuk jiwa yang sepi, segeralah minum kopi."

78. "Kopi pertama pagi ini. Terlalu manis. Seperti dua orang yg sedang melakukan pendekatan, dengan penuh kepalsuan."

79. "Sebenarnya bukan hanya segelas kopi saja yang ingin kunikmati ssetiap pagi. Tapi juga kamu."

80. "Ada banyak caraku untuk menanti kedatanganmu tanpa rasa bosan, Duduk manis sembari kunikmati kopiku dengan perlahan."

81. "Sepahit-pahitnya kopi, lebih pahit lagi kalau nggak ada kamu di sisiku."

82. "Kuseduh kopi bersama sejuk embun dipelukan. Berharap bersulang kenikmatan dan mengendapkan ampas rindu dalam ingatan."

83. "Bulan purnama, bintang di setiap sudut langit, secangkir kopi, kejanggalan hati, merindukan sesuatu yang super sulit untuk di atasi, yaitu kamu."

84. "Merindukan seseorang yang tidak pernah merindukanmu bagaikan kopi di siang yang terik."

85. "Sementara menunggu kopi tersaji, rinduku resah sendiri, mengaisi embun pagi, berharap menemukan jejak dirimu di sela berbatu."

86. "Jangan dulu, aku tak semanis yang kau duga tapi tak sepahit yang mereka katakan. Bila tak suka pergi lah kopiku sederhana. Kopimu mulai dingin nikmatilah."

87. "Biarkan cangkirku berkataa bahwa rindu itu memiliki arti ingin bersamamu hadapan cangkir ini."

88. "Kopi pertama pagi ini. Semakin pahit diteguk. Seperti kangen yang semakin tidak tuntas, semakin menyebalkan."

89. "Kopi ini pahit, tapi kalau minum sambil melihat dirimu, kopi ini terasa manis."

5. Kata Bijak Kopi Tentang Hidup

Tak hanya cinta yang bikin baper, kata bijak kopi berikut ini penuh dengan inspirasi tentang beragam persoalan hidup. Sebab itulah tidak ada salahnya buat kalian mengambil sisi positif dari kata bijak kopi tentang hidup yang dapat dijadikan pembelajaran. Langsung saja simak ulasannya tentang kata bijak kopi tentang hidup berikut ini.

90. "Hidup itu perlu dirasakan, selayaknya kamu menikmati secangkir kopi di pagi hari. Meski terlihat pekat dan harum. Selalu ada pahit di antara itu."

91. "Tak peduli cuaca hujan ataupun panas. Kopi tetaplah kopi yang selalu bisa dinikmati. Dan tak peduli ditambah gula, susu ataupun creamer. Kopi mempunyai sisi pahit sebagai jati diri."

92. "Kesempurnaan rasa kopi berasal dari rasa pahitnya. Oleh karena itu, kenangan pahit akan membentuk kita yang lebih baik di masa depan."

93. "Hidup itu bagai secangkir kopi dan teh. Tidak hanya pahit tapi sepet juga."

94. "Kopi punya cerita. Hitam tak selalu kotor. Pahit tak harus sedih."

95. "Nikamatilah hidup seperti halnya engkau menikmati seduhan kopi pagimu."

96. "Masalah itu seperti gula yang diaduk dalam secangkir kopi semakin lama mengaduk dan terus larut akan menjadi manis pada setiap teguknya."

97. "Kopi dan waktu selalu mengajarkan bahwa berjuang tak secepat menikmati hasil."

98. "Sepahit kopi berbagi dengan teman adalah kebahagiaan dan menghabiskan waktu bersama."

99. "Persamaan hidupku dengan kopi adalah kopi takkan manis tanpa adanya gula, begitu juga dengan hidupku. Hidupku akan pahit tanpa adanya dirimu."

100. "Manusia memiliki derajat yang sama di mata Tuhan dan setiap orang memiliki hak yang sama. Selayaknya kopi yang tidak pernah memilih siapa yang bisa menikmatinya."

6. Kata Bijak Kopi Sarat Makna

Sejumlah kata bijak kopi di bawah ini mengandung makna mendalam buat dijadikan renungan dan introspeksi diri. Karena ada filosofi tentang kopi yang bijak dan sarat makna. Berikut ulasannya tentang kata bijak kopi.

101. "Satu langkah kecil dari sebuah niat baik mampu membawa kita menuju sesuatu yang di luar imajinasi."

102. "Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karena di hadapan kopi, kita semua sama."

103. "Karena dari kopi kita belajar, bahwa rasa pahit itu dapat dinikmati."

104. "Terinspirasi dari secangkir kopi, bahwa dia tak pernah dusta atas nama rasa. Kopi punya cerita, hitam tak selalu kotor, pahit tak harus sedih."

105. "Kopi menjadi penghubung Teman atau Sahabat, membuat semakin akrab hingga salah satu Sahabat sakit yang lain ikut berdarah." - Jalan kopi

106. "Kopi yang baik akan selalu menemukan penikmatnya." - Bem Filosopi Kopi

107. "Manusia hanya penikmat, entah dia menjadi penikmat pahit atau manis, atau jangan-jangan dia penikmat keduanya. Percayalah semua memiliki nikmat tersendiri, seperti malam dan kopi."

108. "Sabar itu seperti minum secangkir kopi, pahit di pangkal dan manis di penghujung nikmat terasa."

109. "Kopi pertama pagi ini. Sehitam pupil mata dua orang yang tidak sengaja beradu. Semanis senyum yang menyusul sesudahnya, tanpa aba-aba."

110. "Jadilah seperti kopi, yang tetap dicintai tanpa menyembunyikan pahitnya diri."

111. "Jika kopimu terlalu manis cobalah meminumnya sembari mengenang masa lalu, barangkali bisa membantu."

112. "Perjalananku takkan pernah usai, seperti kopi yang tak pernah berhenti memberiku inspirasi tentang sebuah perjalanan."

113. "Kopi tanpa gula adalah kopi yang jujur. Dia tak perlu bermanis-manis di mulut. Tanpa ragu menunjukkan jati diri pada sang peminumnya."

114. "Cuma segelas kopi yang bercerita kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan."

115. "Jadilah seperti kopi pagi ini. Walau sendiri, namun memberi ketenangan dan inspirasi tanpa henti."

116. "Malam pekat ini kunikmati bersama kopi hitam sebagai penyejuk hati."

117. "Bila engkau ingin satu, maka jangan ambil dua. Karena satu menggenapkan, tapi dua melenyapkan."

118. "Kopi pertama pagi ini, pahit tertutup manis. Seperti dua orang yang terlalu cinta, lalu saling mengucap janji yang tak mungkin terpenuhi."

Itulah 118 kata-kata bijak kopi yang keren dan kekinian. Kata-kata bijak kopi bukan hanya dapat menjadi sebuah nasihat saja, namun juga bisa menjadi sebuah status keren di media sosial kalian.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI