60 Kata-Kata Dendam Sakit Hati, Jadi Ungkapan Penuh Makna Mendalam

Selasa, 06 April 2021 13:55 Penulis: Dhia Amira
60 Kata-Kata Dendam Sakit Hati, Jadi Ungkapan Penuh Makna Mendalam
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Setiap manusia memiliki hati, dan hati yang dimiliki bisa membuat seseorang merasakan berbagai macam perasaan. Ya, seperti perasaan senang, sedih, jatuh hati, dan sakit hati. Ketika seseorang merasakan sakit hati yang mendalam, maka akan ada perasaan dendam pada hati seseorang. Sebenarnya dendam bukanlah lah baik yang boleh dilakukan. Namun kata-kata dendam sakit hati ini mungkin bisa menjadi sebuah kalimat yang bisa mewakili perasaan kalian.

Dendam didefinisikan melakukan tindakan berbahaya terhadap seseorang atau kelompok sebagai tanggapan terhadap keluhan, baik itu nyata atau dirasakan. Dendam menjadi hal yang manusiawi, namun bila dilakukan secara berlebihan maka hal tersebut menjadi hal yang tidak baik, bahkan menjadi salah satu penyakit gangguan jiwa bila dilakukan secara berlebihan.

Tidak semua hal balas dendam dilakukan secara fisik, kalian bisa melontarkan kata-kata bijak namun ngena untuk membalaskan dendam atas jahatnya seorang manusia. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 60 kata-kata dendam sakit hati yang menyentuh. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Dendam Sakit Hati untuk Seseorang

Bagi kalian yang sedang merasa sakit hati pada seseorang, maka kata-kata berikut ini akan mewakili perasaan kalian. Berikut beberapa kata-kata dendam sakit hati untuk seseorang tersebut:

1. "Balas dendam memang dapat memuaskan hatimu, tapi itu tidak mengubah keadaan menjadi lebih baik."

2. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik."

3. "Terkadang cara menyadarkan adalah dengan membalas."

4. "Jangan mengharapkan kebahagiaan bersama dia yang baru, dengan membawa dendam kepada yang lama."

5. "Orang lemah, balas dendam. Orang kuat, memaafkan. Orang cerdas, mengabaikannya."

6. "Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghina Anda, adalah menjadi lebih berhasil daripadanya."

7. "Jangan buang waktu untuk membenci dan balas dendam. Setiap orang yang menyakiti pada akhirnya akan menerima karmanya sendiri."

8. "Tidak peduli berapa kali orang mencoba untuk mengkritik Anda, balas dendam terbaik adalah dengan membuktikan bahwa mereka salah."

9. "Jangan pernah membenci Jika kita tidak mau di benci orang lain."

10. "Saya bisa baik buat orang yang baik, dan bisa lebih jahat buat orang yang lebih jahat."

11. "Jangan terlalu menyayangi seseorang, kelak kita akan membencinya. Jangan pula terlalu membenci seseorang, kelak kita akan menyayanginya."

12. "Orang jahat itu tanpa kita balas dendam juga pasti sudah ada karam yang menunggunya."

13. "Tak perlu membalas. Biarkan Tuhan yang membalasnya, atau orang laun yang melakukannya. Bukan kita."

14. "Bisa sukses di depan orang-orang yang meremehkan itu adalah cara balas dendam yang paling baik."

15. "Ketika kamu kecewa, meski cukup dewasa untuk memberi maaf padanya, kamu juga harus cukup pintar untuk tidak kembali mempercayainya."

16. "Semakin kamu membenci, mengganggu, dan memaki, semakin membuat dia yang kamu benci jadi begitu penting dalam hidupmu."

17. "Masih terlalu banyak kaum munafik. Orang-orang yang pura-pura baik, merintih kalau ditekan, tetapi menindas kalau berkuasa."

18. "Balas dendam adalah bukan hanya menyakiti orang yang dibenci, tapi juga menyakiti semua orang, bahkan dirimu sendiri."

19. "Memaafkan orang yang melukai hatimu adalah kebaikanmu untuknya. Meneruskan hidup tanpa mendendam kepadanya adalah kebaikanmu untuk dirimu sendiri."

20. "Tak perlu balas dendam, tersenyumlah, dan biarkan karma melakukan tugasnya. Orang yang melukaimu, akan terluka juga pada akhirnya."

 

2. Kata-Kata Dendam Sakit Hati untuk Teman

Kedua yaitu ada kata-kata dendam sakit hati untuk teman. Yup! Dalam sebuah pertemanan pasti kita pernah merasakan sakit hati yang tak tertahankan karena banyak hal. Seperti dikhianati, dibohongi, hingga ditinggalkan. Untuk itu berikut beberapa kata-kata dendam sakit hati untuk teman yang bisa mewakili perasaan kalian:

21. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

22. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

23. "Aku tidak menyimpan dendam terhadapmu. Aku hanya mengingat fakta-fakta mengecewakan darimu."

24. "Tidak baik untuk selalu membayangkan suatu hal yang paling buruk hanya karena kamu belum mengetahui yang sebenarnya."

25. "Tak perlu menangisi mereka yang tak pernah memikirkanmu."

26. "Hidupku akan tetap berlanjut, baik dengan atau tanpamu. Dendam tidak akan ada artinya untukku."

27. "Ketika dikecewakan ku hanya bisa mengelus dada sambil berucap sabar. Semoga ini tidak membuatku membencimu secara berlebihan."

28. "Kita hidup bukan berdasarkan apa yang kita mau, tapi berdasarkan apa yang kita mampu."

29. "Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam." - Abu Hamid Al Ghazali

30. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib

31. "Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati." - Ali bin Husein

32. "Hal paling agung yang akan terus kamu ingat adalah bagaimana kamu belajar mencintai dan dicintai."

33. "Jangan sesali sesuatu yang telah kamu lakukan di masa lalu, sesali sesuatu yang tak mampu kamu raih untuk masa depan."

34. "Kecewa dan sakit hati merupakan paket yang menyedihkan yang sedang aku rasakan. Namun aku tak ingin menyimpan rasa dendam."

35. "Dendam bukan lah caraku membalas keburukanmu. Suatu hari kamu akan melihat dan meminta maaf atas apa yang telah kamu lakukan."

36. "Tak ada yang lebih indah dari memaafkan dan tidak dendam pada seseorang yang telah menyakitimu."

37. "Hari ini aku merasa tersakiti, namun aku yakin Tuhan telah menyiapkan yang terbaik untukku. Maka rasa sakit hari ini tidak akan ada artinya."

38. "Tak perlu membalas. Biarkan Tuhan yang membalasnya, atau orang lain yang melakukannya. Bukan kita."

39. "Bisa sukses di depan orang-orang yang meremehkan itu adalah cara balas dendam yang paling baik."

40. "Ada waktunya stay. Ada waktunya on the way, ada waktunya care, dan ada waktunya I don't care."

 

3. Kata-Kata Dendam Sakit Hati untuk Mantan

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata dendam sakit hati untuk mantan. Siapa yang tidak sakit hati dengan mantan yang membuat kita merasakan sakit hati yang luar biasa. Untuk itu berikut beberapa kata-kata dendam sakit hati untuk mantan yang mungkin bisa membuat perasaan kalian lega:

41. "Melihatmu pergi dari hidupku tidak akan membuatku membenci cinta. Tapi, hal itu kemudian membuatku sadar. Jika aku pernah bahagia dengan orang yang salah, bayangkan betapa bahagianya diriku bersama dengan orang yang tepat."

42." Jika seseorang melakukan tindakan yang bodoh sehingga kamu menyingkirkannya dari hidupmu, maka kamu pun jangan menjadi bodoh untuk mengundangnya kembali ke dalam hidupmu."

43. "Balas dendam terbaik yang bisa kamu lakukan pada mantan adalah terus maju dan biarkan mereka melihatmu bahagia dengan seseorang yang memperlakukanmu lebih baik daripada mereka."

44. "Ada hal-hal yang jauh lebih baik di depan daripada yang kita tinggalkan."

45. "Sejak kau pergi, aku bisa bernafas untuk pertama kalinya. Terima kasih untukmu, sekarang aku tahu apa yang kuinginkan."

46. "Aku mungkin kehilangan seseorang yang tidak mencintaiku. Tapi, kamu kehilangan seseorang yang benar-benar mencintaimu."

47. "Bertahan artinya kamu percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru."

48. "Kembali dengan mantan ibarat gagal dalam ujian yang sebenarnya sudah kamu ketahui jawabannya."

49. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi kalau berjuang sendirian, itu tidak lagi layak"

50. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

51. "Sering berganti pasangan itu bukan berarti kamu laku, tapi hal itu bisa menunjukkan bahwa kamu tidak pernah merasa cukup dengan kasih sayang."

52. "Aku tidak kehilangamu, kamu yang kehilanganku. Kau akan mencari sosokku pada setiap pacar yang kau kencani tapi kau tidak akan menemukanku"

53. "Mantanku? Kami bukan teman, kami bukan musuh. Kami hanya orang asing dengan beberapa kenangan."

54. "Aku bangga dengan hatiku. Sudah dimainkan, dibakar, dan dipatahkan, tetapi entah bagaimana masih berfungsi."

55. "Dear mantan, ketika kamu melihatku, aku ingin kamu mengingat apa yang pernah kamu miliki, apa yang kamu lepas, dan sadar bahwa kamu tidak akan mendapatkannya kembali."

56. "Nggak apa kok kamu menyakitiku, karena kamu memberikanku kesempatan untuk mencari yang lebih baik daripada kamu."

57. "Penghapus yang benar-benar bisa menghapus keberadaanmu. Itu yang paling kubutuhkan untuk melupakanmu." - Taeyeon, Eraser

58. "Mantan yang suka nyakitin kamu itu nggak perlu dibalas, cukup senyumin aja. Tanpa kamu bales pun juga udah ada yang bales kok"

59. "Hai mantan, cuma mau bilang kalau karma itu nyata, jadi jangan suka mempermainkan jika tidak mau dipermainkan"

60. "Jangan khawatir aku tidak akan cemburu, aku sudah tahu kesialan apa yang akan didapatkan pacar barumu kelak."

Itulah 60 kata-kata dendam sakit hati yang menyentuh dan jadi ungkapan penuh makna mendalam. Semoga dengan kata-kata dendam sakit hati ini perasaan kalian bisa tersampaikan dan lebih lega lagi.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI