60 Kata-Kata Frontal untuk Menyindir Pacar Selingkuh - Sahabat Berkhianat, Ungkap Kecewa Mendalam

Kamis, 18 Maret 2021 11:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
60 Kata-Kata Frontal untuk Menyindir Pacar Selingkuh - Sahabat Berkhianat, Ungkap Kecewa Mendalam
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Kata-kata frontal biasanya keluar karena amarah yang tak tertahankan lagi, entah dalam bentuk sindiran atau protes secara langsung. Kekecewaan yang mendalam juga bisa jadi penyebab timbulnya sindiran berupa kata-kata frontal yang dialamatkan kepada lawan bicara.

Selain disampaikan dengan nada keras atau pedas, kata-kata frontal juga bisa berupa satire atau ejekan yang diperhalus. Walaupun dengan satire, kata-kata frontal tetap bisa menusuk hati.

KLovers, berikut ada kata-kata frontal yang bisa kalian gunakan ketika sudah tidak bisa lagi menahan kekecewaan yang mendalam.

 

1. Kata-Kata Frontal untuk Buat Tetangga yang Bawel

Tetangga, seharusnya menjadi orang terdekat yang saling bahu-membahu menghadapi kesulitan. Namun, nyatanya selalu ada tingkahnya yang memaksa kita untuk mengeluarkan kata-kata frontal. Jika kalian memiliki tetangga yang selalu menampakkan sikap iri hati dan nyinyir setiap hari, berikut ini ada kata-kata frontal untuk membungkamnya. Atau, jika tidak mau repot berurusan dengan mereka, cukup baca saja untuk menenangkan hati.

1. "Ketika seseorang selalu memiliki sesuatu yang negatif tentangmu untuk dikatakan, secara diam-diam sebenarnya mereka cemburu kepadamu."

2. "Tidak ada harga diri bagi seorang pembohong, tidak ada kenyamanan bagi orang yang selalu merasa cemburu, dan seorang yang kikir tidak akan memiliki teman." Ahdaf RA.

3. "Cemburu itu merepotkan orang lain, tapi sebenarnya menyiksa diri mereka sendiri."

4. "Aku tidak memberikan alasan bagi siapapun untuk membenciku. Mereka menciptakan drama kecil mereka sendiri karena merasa cemburu."

5. "Cemburu tidak memberi manfaat apapun kecuali membuktikan harga diri yang rendah dari orang yang memiliki perasaan itu."

6. "Kehidupan kita tidak akan tenang kalau kita selalu menanamkan rasa iri hati dan dengki."

7. "Tak perlu iri dengan kelebihan orang lain, karena setiap manusia mempunyai kelebihan maupun kekurangan. Iri hanyalah milik mereka yang tak menghargai kelebihannya."

8. "Lebih baik usaha sendiri untuk meraih kesuksesan daripada merasa iri dengan keberhasilan orang lain."

9. "Belajarlah untuk mengagumi bukan iri, untuk memuji bukan merayu, untuk menghargai bukan meniru, dan hidupmu akan lebih berarti."

10. "Orang yang menertawakan mimpimu biasanya adalah orang yang nantinya akan menangis iri di atas kesuksesanmu."

11. "Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras."

12. "Doaku malam ini, 'Ya Tuhan bebaskan hatiku dari segala iri hati, dendam, dan benci kepada orang lain'."

13. "Jangan peduli apa kata orang ya. Dia ya dia, kita ya kita. Dia mengusik kita karena iri. Kita asyik karena sehati."

14. "Maksimalkan potensi. Banyak yang belum digali. Jangan mengasihani diri. Jauhi iri dan dengki."

15. "Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras."

 

2. Kata-Kata Frontal untuk Pacar yang Sering Mengecewakan

Berselisih paham dengan pasangan merupakan hal wajar. Bahkan, perselisihan itu tak jarang memicu perdebatan. Meski tak enak, tetap ada sisi positif dari relasi semacam itu karena kedua belah pihak bisa terbiasa untuk mengungkapkan pendapatnya.

Sayangnya, banyak sekali hubungan pacaran yang tampak adem padahal sering dikecewakan. Hal ini disebabkan karena pihak yang dikecewakan tidak bisa mengutarakannya. Jika kalian adalah tipe pasangan yang seperti itu, jangan khawatir. Berikut ini ada kata-kata frontal yang dirangkum dari berbagai sumber untuk membantu kalian mengungkapkan kekecewaan.

16. "Selingkuh merupakan hal yang mudah dilakukan, coba pilih bertahan hal yang lebih sulit tapi sesuatu yang mahal."

17. "Untuk dirimuku persembahkan semuanya, namun engkau tega mencampakkan aku begitu saja hanya karena orang yang baru saja kamu kenal."

18. "Sakit hati begitu dalam, hingga mungkin tidak pernah bisa dimaafkan adalah ketika engkau menduakan cinta pasanganmu. Berselingkuh mengejar kebahagiaan yang hina bersama orang lain."

19. "Kebahagiaan cinta itu tidak akan pernah diraih dengan perselingkuhan. Justru hal itu sering kali menjadi awal hancurnya sebuah hubungan, awal kesedihan, awal cerita buruk yang menjadi lembaran hitam kelam."

20. "Jika orang terbiasa bertindak jujur, orang lain akan tetap berusaha percaya meskipun dia berbohong."

21. "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, bergitupun pasanganmu saat ini. Tetaplah saling melengkapi, namun bukan dengan menghadirkan sosok orang lain untuk engkau jadikan pelampiasan menduakan hati."

22. "Kebohongan hanya akan menyelamatkanmu sementara, tapi menghancurkanmu selamanya."

23. "Hak kamu membohongiku dan kewajibanku untuk berpura-pura tidak tahu agar kamu senang karena berhasil membohongiku."

24. "Omongan yang keluar dari mulutmu itu seperti parfum isi ulang, wangi tapi sayangnya palsu."

25. "Satu kesalahan merusak seribu kejujuran. Satu kebohongan merobek jutaan kejujuran."

26. "Kebohongan tidak akan menyakitimu kecuali diucapkan oleh seseorang yang kamu percaya."

27. "Aku tidak marah jika kamu berbohong. Tapi aku kesal pada diriku sendiri karena aku tidak bisa lagi mempercayaimu."

28. "Orang berselingkuh bukan karena ada kesempatan, tapi karena pilihan."

29. "Jangan biarkan seseorang yang telah meninggalkanmu membuat dirimu menjadi sedih dan tidak mau kenal yang namanya cinta."

30. "Selingkuh: meninggalkan yang tak sempurna untuk yang lebih tak sempurna."

 

3. Kata-Kata Frontal untuk Mantan yang Berkhianat

Jika kalian memiliki mantan yang seperti itu, hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah bersyukur karena sudah terbebas dari pengkhianat. Jika kalian masih terganggu dengan masa lalu tersebut, berikut ada kata-kata frontal yang bisa kalian gunakan untuk menyindir mantan. Atau paling tidak, bisa menjadi penenang diri kalian sendiri.

31. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Kamu tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

32. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kekecewaan, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka terluka."

33. "Pengkhianatanmu ini mungkin adalah salah satu jalan agar aku bisa melihat wajahmu yang sesungguhnya."

34. "Agar ada pengkhianatan, harus ada kepercayaan terlebih dahulu." - Suzanne Collins

35. "Aku tidak menangis karena kamu kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu." - Steve Maraboli

36. "Harga diri terus membuatnya berlari ketika cinta telah mengkhianatinya." - Susan Elizabeth Phillips

37. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

38. "Hidup telah mengajari saya bahwa kamu tidak dapat mengendalikan kesetiaan seseorang. Tidak peduli seberapa baik kamu kepada mereka, bukan berarti mereka akan memperlakukanmu sama. Tidak peduli seberapa besar artinya bagimu, bukan berarti mereka akan menghargai kamu sama. Kadang-kadang orang yang paling kamu cintai, berubah menjadi orang yang paling tidak bisa kamu percayai."

39. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

40. "Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar." - Toba Beta

41. "Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pria adalah mengkhianati seorang wanita yang benar-benar memperjuangkan dunia untuknya, berdiri di sisinya, dan mendukungnya ketika dia sedang mengalami yang terburuk dalam hidupnya."

42. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustasi. Kemudian, kekecewaan." - Jose N. Harris

43. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

44. "Terkadang orang-orang terdekat Anda mengkhianatimu, dan rumahmu bukan tempatmu untuk bisa bahagia lagi." - Kristin Cast

45. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkan kamu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

 

4. Kata-Kata Frontal untuk Menyindir Teman

Terkadang, memberi pengertian kepada teman lebih susah ketimbang kepada orang lain. Mungkin kalian merasa bahwa tak perlu menyampaikan kata-kata frontal untuk menegur teman. Namun, jika hal yang membuatmu tidak nyaman didiamkan berlarut-larut juga tidak bagus untuk pertemanan kalian. Berikut ini daftar kata-kata frontal yang bisa kalian gunakan untuk menyadarkan teman.

46. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

47. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa hal itu tidak pernah datang dari musuhmu, tapi dari temanmu sendiri."

48. "Tidak ada yang lebih buruk dari dikhianati oleh orang yang kau percaya."

49. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

50. "Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah" - Jill Blakeway

51. "Saya cukup dewasa untuk memaafkanmu, tetapi saya tidak cukup bodoh untuk memercayai kamu lagi."

52. "Saya menyesal membuka diri untuk beberapa orang, mereka tidak pantas untuk mengenal saya seperti itu."

53. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika satu-satunya orang yang benar-benar kamu percaya adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

54. "Lebih memalukan untuk tidak mempercayai teman-teman kita daripada ditipu oleh mereka." - Konfusius

55. "Rasa sakit terburuk di dunia melampaui fisik. Lebih jauh dari rasa sakit emosional lainnya yang dapat dirasakan. Dan itu adalah pengkhianatan seorang teman." - Heather Brewer

56. "Pengkhianatan yang sebenarnya adalah mengabaikan dirimu sendiri."

57. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahuimu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai."

58. "Musuh yang jujur selalu lebih baik daripada teman yang berbohong. Kurangi perhatian pada apa yang dikatakan orang dan perhatikan lebih pada apa yang mereka lakukan. Tindakan mereka akan menunjukkan kebenaran kepadamu."

59. "Mengkhianati seorang teman, dan kamu akan sering menemukan dirimu sendiri telah hancur." - Aesop

60. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapat sedikit sorotan." - Lauren Conrad

Kata-kata di atas hanya contoh yang bisa kalian sesuaikan dengan takaran emosi masing-masing. Jangan lupa, tetap sampaikan dengan kepala dingin agar tidak memicu konflik yang berkepanjangan.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI