65 Kata-Kata Sindiran Halus dan Menusuk Hati, Langsung Ngena Perasaan

Kamis, 12 November 2020 15:11 Penulis: Nurul Wahida
65 Kata-Kata Sindiran Halus dan Menusuk Hati, Langsung Ngena Perasaan
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kata-kata sindiran halus bisa jadi ungkapan hati untuk seseorang yang membuat perasaan kesal, sebal serta kecewa. Sindiran halus ini cocok ditunjukkan untuk menyentil perasaan orang yang membuat kecewa tanpa menyakiti secara langsung namun bikin mereka berpikir ulang atas kesalahan dan perbuatannya.

Perjalanan hidup memang tak selalu berjalan mulus, sesekali hubungan dengan teman, keluarga, ataupun kerabat juga mengalami pasang surut. Pasang surut tersebut dapat terjadi karena kesalahpahaman kecil yang terkadang membuat hati merasa kecewa, kesal, dan sebal.

Terlebih buat kalian yang termasuk tipe orang tak dapat mengungkapkan langsung rasa kesal dan kecewa, kata-kata sindiran bisa menjadi pilihan mengkritik seseorang yang telah menyakiti perasaan. Kata-kata sindiran halus ini umumnya diposting melalui akun sosial media pribadi baik facebook, twitter, Instagram, dan whatsapp.

Meski menyindir secara halus, namun kata-kata sindiran ini cukup menusuk hati dan membuat orang yang dituju jadi berpikir ulang atas kesalahan sebelumnya. Selain itu kata sindiran halus tersebut bisa membuat perasaan kalian jadi lega mengungkapkan rasa sesak di dada yang justru tidak baik apabila dipendam lama.

Adapun kata-kata sindiran halus dan menusuk hati tanpa menyakitinya secara langsung telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. Kata-kata sindiran halus dan menusuk hati tersebut bisa menjadi pesan tidak langsung bagi teman, saudara, atau keluarga apabila membuatmu kecewa dan sebal.

 

1. Kata-Kata Sindiran Halus Teman

Terkadang perilaku dan ucapan teman tanpa disadari sesekali bisa menyakiti perasaan kalian. Alhasil ingin mengungkapkan rasa kesal, kecewa, dan marah tersebut mungkin tidak dapat kalian lakukan secara langsung. Sehingga kata-kata sindiran halus untuk teman seperti di bawah ini bisa kalian coba.

1. "Biarlah ibadahmu menjadi rahasiamu. Sebagaimana kamu merahasiakan dosa dosamu."

2."Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui."

3.“Tidak masalah. Kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya. Selamat datang kembali."

4."Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

5."Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

6."Teman datang dan pergi. Tapi aku tidak menyangka kamu juga."

7. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

8. "Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku."

9."Orang yang merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri kepada orang lain."

10."Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan."

11. "Sekali-kali boleh kan menjadi orang yang jahat? Habisnya, kalau jadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

12. "Berteman saja masih pilih-pilih. Memangnya, ada orang yang mau berteman sama orang yang pekerjaannya hanya memanfaatkan orang saja?"

13. "Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya."

14. "Yang namanya teman memang harus sering berbagi, tapi bukan berbagi pacar juga dong."

15."Ketika saya saya salah apakah anda benar ? Think Again."

16. "Itu orang yang bermuka dua coba disumbangin satu dengan orang yang suka cari muka."

17. "Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu."

18. "Kala sudah berbicara tentang perasaan, sahabat pun beresiko kena korban tikung menikung."

19. "Hidup harus terus berlanjut, tidak peduli seberapa menyakitkan atau membahagiakan, biar waktu yang menjadi obat."

20. "Kesalahan setitik akan melupakan kebaikan dan pengorbanan yang begitu besar."

21. "Seperti punggung yang menopang segalanya tanpa harus dipedulikan."

22. "Kumpulkan hartamu sebanyak-banyaknya. Sombongkan padaku. Nggak ngefek."

23. "Apa yang bisa disombongkan lagi saat semuanya diambil yang punya."

24. "Secepat apapun kebohongan berlari , yakinlah bahwa kebenaran akan melewatinya."

25."Teman dan musuh itu memang terkadang tidak ada perbedaan, ada kalanya dia mendukungmu tapi juga ada kalanya dia justru menusukmu dari belakang."

 

2. Kata-Kata Sindiran Halus Untuk Pasangan

Tak hanya teman, pasangan juga sesekali membuat perasaan kita jadi kecewa, sebal, dan marah. Baik karena tingkah lakunya, ucapannya ataupun lain sebagainya yang termasuk bumbu-bumbu dalam hubungan bersama pasangan. Kata-kata sindiran halus untuk pasangan seperti di bawah ini bisa kalian ungkapkan tanpa harus menyakiti perasaan langsung pasangan namun begitu menusuk hati mereka.

26."Kamu gak cuek kok, kamu mungkin gak sempet memberi kabar karena sangat sibuk."

27. "Jika dalam cinta kau mainkan sebuah drama, kelak kau harus siap untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah karma."

28. "Jika terjadi perdebatan, putuskan egonya, bukan hubungannya."

29. "Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita."

30."Tunjukkan padaku apa yang harus ku lakukan, di saat aku sudah banyak berjuang tapi kau hanya mengacuhkan."

31. "Kami selalu bergandeng tangan. Karena kalau aku melepaskan tangannya, ia akan langsung berbelanja." -Henny Youngman

31."Setiap gadis itu seperti boneka, entah Barbie atau Annabelle."

32. "Sebuah hubungan itu sangat mirip dengan Amerika Serikat. Mereka hanya benar-benar berkembang ketika dihadapkan dengan ancaman dari luar." -Laura Pedersen, Best Bet

33. "Perselingkuhan adalah bencana besar tapi tidak dirasakannya sama sekali."

34. "Aku lebih memilih sahabat yang mengerti kekuranganku, daripada seseorang kekasih yang selalu menyalahkan kekuranganku."

35. "Aku lebih senang menyembunyikan luka, daripada menyembunyikan rasa bahagia kepadamu."

36. "Bahagia bukan berarti memiliki semua yang kita cintai, bahagia itu mencintai yang kita miliki."

37. "Titik jenuh, ketika dia sudah lama bersabar jangan pernah sekalipun kau remehkan bahwa titik jenuh itu ada."

38. "Cepat atau lambat yang suka mempermainkan, akan dipermainkan pada waktunya. Karma tak pernah salah alamat."

39. "Yang menyia-nyiakan suatu saat akan disia-siakan, dan yang disia-siakan suatu saat akan merasakan yang namanya diperjuangkan."

40. "Kadang bukannya jenuh, hanya perlu sedikit jeda untuk saling merindu."

41. "Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak untuk dilukai."

42. "Sekiranya pertengkaran memang menguatkan, aku memilih untuk baik-baik saja dnegan kamu."

43. "Aku sudah lupa rasanya diperhatikan, dicari saat menghilang."

44. "Karena jatuh cinta sama kamu itu adalah patah hati paling sengaja."

45. "Kurang kurangin stalk jauhin penyakit hati sayangin hatimu."

46. "Seandainya obat kangen bisa dibeli, maka aku pasti sudah memesannya dalam jumlah yang banyak."

47. "Kamu itu baik banget. Tapi sayang, cuma pas ada maunya."

 

3. Kata-Kata Sindiran Halus untuk Teman Gebetan

Bagi kalian yang tengah memiliki gebetan namun tak kunjung mendapat balasan bahkan hubungan terkesan di gantung, kata-kata sindiran ini tampaknya pas buat kalian. Adapun kata-kata sindiran untuk gebetan sebagai berikut dilansir dari berbagai sumber.

48. "Digantung itu rasanya memang sangat tidak enak."

49. "Tahu nggak kalau kamu itu sebastian, sebatas teman tanpa adanya kepastian."

50. "Memang benar kata orang, cinta itu buta dan bahkan tuli. Aku sampai lupa kalau sedang mencintai pacar orang."

51. "Aku pernah terluka karenanya, tapi aku selalu ingin bersamanya."

52. "Mendingan ke jebak hujan deh ketimbang ke jebak omongan bulshit dia , hehe."

53. "Kau terlihat asing, bahkan aku lupa dulu pernah mencintaimu dengan amat tinggi."

54. "Cinta itu dirasakan, bukan dipikirkan, ia lebih butuh balasan daripada alasan."

55. "Ada yang salah dari mencintaimu, aku tidak tahu cara untuk berhenti."

56. "Aku merindukanmu dengan rasa, kamu membalasnya hanya dengan sebuah kata."

57. "Seperti kata yang butuh spasi untuk menjadi kalimat yang bermakna, seperti aku membutuhkan kamu."

58. "Biasanya yang ngeselin bikin susah dilupain."

59. "Saya senang mengenalmu, dekat denganmu, menaruh harapan, walaupun pada akhirnya saya tidak akan pernah bisa memilikimu."

 

4. Kata-Kata Sindiran Halus Teman yang Sombong

Orang yang menyombongkan diri kepada kita sesekali memang cukup membuat kesal dan sebal. Terlebih perilaku sombong termasuk perbuatan yang akan mendatangkan keburukan di masa mendatang apabila tak segera diperbaiki. Untuk itu kata-kata sindiran halus orang yang sombong di bawah ini mungkin bisa menjadi kritikan bagi mereka agar memikirkan ulang atas perbuatannya.

60. "Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri."

61. "Jangan bangga apa yang diberikan orang tua, tapi banggalah apa yang telah kamu berikan pada orang tua."

62. "Jadilah orang kecil yang berpikir besar. Jangan jadi orang besar yang selalu berpikir kecil dan sempit."

63. "Bercerminlah dahulu sebelum kamu membuat cermin orang lain."

64. "Berhati-hati dalam berkata, karena begitu terucap, dia hanya bisa dimaafkan, tapi tidak bisa dilupakan."

65. "Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya."

Nah itulah 65 kata-kata sindiran halus dan menusuk hati bisa langsung ngena perasaan dan bikin mereka jadi berpikir ulang atas perbuatannya kepada kalian.

sumber: liputan6.com, brilio.net, bola.com dan @nyesekk

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI