60 Kata-Kata Mutiara Sakit Hati yang Mendalam, Penyembuh Luka - Pelepas Kepedihan

Jum'at, 02 April 2021 11:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
60 Kata-Kata Mutiara Sakit Hati yang Mendalam, Penyembuh Luka - Pelepas Kepedihan
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Ketika seseorang mulai merasa tersisih atau dicampakkan, saat itu juga sebenarnya telah timbul luka di hati. Ada yang bisa segera melupakannya, tapi ada yang terus memikirkannya. Kata-kata mutiara sakit hati sering menjadi alat pelampiasan orang-orang yang tak nyaman dengan perasaannya.

Dengan kata-kata mutiara sakit hati, cara ungkap perasaan menjadi lebih indah dan terlihat bijak. Efek yang didapat setelah mengungkapkannya yaitu perasaan lega dan ada tenaga untuk segera bangkit.

Jika kalian sulit mengungkapkan perasaan sakit hati, tak usah khawatir. Berikut ini terdapat kata-kata mutiara sakit hati yang dilansir dari Brilio.net dan bisa kalian ikuti.

 

1. Kata-Kata Mutiara Sakit Hati Penyembuh Luka

Luka hati tak bisa dibiarkan terlalu lama. Sudah sewajarnya jika kalian memang ingin mengungkapkannya lewat kata-kata mutiara sakit hati. Apalagi jika sakit hati kalian telah mengganggu kegiatan dan orang sekitar.

Nah, kata-kata mutiara sakit hati berikut ini bisa membantu kalian mengungkapkan luka itu.

1. "Luka terdalam adalah ketika kamu tak mampu melihat dengan mata, dan kesedihan terpendam adalah ketika kamu tak mampu mengucapkan dengan kata-kata."

2. "Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun yang aku sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah."

3. "Ada waktu untuk berharap, dan ada waktu untuk berhenti. Ada masa untuk memperjuangkan, namun ada juga untuk mengikhlaskan."

4. "Padahal hujan belum sempat menyambangi bumi, namun rintiknya telah membasahi pipi, hingga menusuk dalam relung hati."

5. "Semakin tajam doa menyirami sanubari, maka semakin deras tetesan air mata yang bernada."

6. "Ibarat bulan yang tak pernah meninggalkan bumi, bintang pun tak pernah meninggalkan langit, begitu juga diriku yang tidak akan pernah meninggalkan kenanganmu."

7. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

8. "Mencintaimu dalam waktu yang lama tentu aku bisa, namun kehilanganmu sebentar saja sungguh berat rasanya."

9. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

10. "Hilangmu kini tak lagi menarik perhatianku. Sebab aku sadar, harusnya jika kau sayang yang kau pilih adalah pulang, bukan hilang." - Boy Chandra

11. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

12. "Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja." - Mark Twain

13. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

14. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

15. "Ketika kita bertemu tragedi nyata dalam hidup, kita dapat bereaksi dengan dua cara-entah dengan kehilangan harapan dan jatuh ke dalam kebiasaan merusak diri sendiri, atau dengan menggunakan tantangan untuk menemukan kekuatan batin kita."

16. "Terkadang kita tidak sadar sedang berharap kepada orang yang tidak bisa diharapkan."

17. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

18. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

19. "Terkadang seseorang akan menoleh ke belakang pada apa yang dia miliki, bukan karena dia ingin pergi ke sana tetapi untuk memotivasi untuk melakukan lebih baik."

20. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

 

2. Kata-Kata Mutiara Sakit Hati untuk Melepas Kepedihan

Luka di hati memang tak terlihat, tapi pedihnya sering kali tak tertahankan. Setelah berusaha berserah diri dan minta bantuan kepada Yang Kuasa, sebaiknya kalian juga mengungkapkannya kepada orang sekitar lewat kata-kata mutiara sakit hati di media sosial.

Berikut ini terdapat kata-kata mutiara sakit hati yang bisa kalian gunakan untuk mengungkapkannya.

21. "Banyak hal yang tak ingin kita tinggalkan dalam hidup ini namun semua pasti ada akhir sesuai dengan ketentuan-Nya."

22. "Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

23. "Saat kata-kata jujur tak lagi punya arti, biarkan Tuhan yang membuat manusia mempercayai dan meyakini kebenarannya."

24. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujan pun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

25. "Kadang kebahagiaan diungkapkan dengan air mata, dan air mata harus bersembunyi di balik senyuman."

26. "Ada kelebihan dan kekurangan pada diri tiap orang, yang perlu dilakukan adalah memantapkan kelebihan yang kita miliki bukan meratapi kekurangan yang ada."

27. "Ketika sakit hati, daripada galau lebih baik kerja keras memperbaiki diri. Karena kesuksesan adalah bentuk balas dendam terbaik."

28. "Kau yang terbaik, juga terburuk. Kau yang mengajari arti patah hati. Kau beri harap, lalu kau pergi. Garis waktu takkan mampu menghapusmu." - Fiersa Besari

29. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

30. "Dan apapun yang mungkin menyakitiku hanya akan membuatku lebih kuat pada akhirnya. - Elizabeth Eulberg

31. "Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang."

32. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

33. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

34. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

35. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

36. "Lupakan pahitnya, jangan lupakan pelajarannya."

37. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

38. "Orang yang kuat hatinya bukan mereka yang tidak pernah menangis. Melainkan orang yang tetap tegar ketika banyak orang menyakitinya."

39. "Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka, ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik."

40. "Kamu tidak hanya menduakanku, tapi kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku, tapi merusak masa depan kita."

 

3. Kata-kata Mutiara Sakit Hati untuk Mengikhlaskan

Setelah kalian berusaha menyembuhkan luka dan berhasil menahan kepedihannya, sekarang saatnya kalian belajar mengikhlaskan. Kalian bisa mencari bantuan teman atau memperbanyak ibadah.

Selain itu, kalian juga bisa belajar ikhlas melalui kata-kata mutiara sakit hati. Berikut ini terdapat kata-kata mutiara sakit hati yang bisa kalian baca dan menjadi bahan renungan.

41. "Aku pernah memiliki seseorang yang benar-benar membuatku merasa berarti. Tapi, sekarang ia telah pergi dan aku kehilangan arah. Tidak ada lagi yang cukup berarti buatku." - Ranata Suzuki

42. "Aku ingin mengatakan bahwa aku merindukanmu. Tapi, itu tidak akan mengubah apapun. Jadi, aku hanya memendamnya dan berpura-pura tidak merindukanmu."

43. "Mungkin, kita sepenggal kisah yang lupa ditamatkan oleh penulisnya. Lalu, terkubur waktu hingga membuat tokoh utama terjebak kenangan."

44. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapapun."

45. "Berjuta orang di bumi, namun hanya dia yang tidak bisa ku dapati." - Tabitha Suzuma

46. "Kalaupun aku jatuh cinta dengan orang lain, perasaan itu tidak akan pernah sama ketika aku mencintaimu."

47. "Sekeras apapun aku berlari dari kenyataan. Sekeras apapun aku berlari dari takdir. Sekeras apapun aku mencari jawaban dari semua pertanyaan, jawaban dari semua itu cuma ada satu yaitu kau hanya aku yang terlambat tahu."

48. "Kamu benar-benar mencintai seseorang ketika kamu tidak bisa membencinya meskipun ia telah menyakitimu."

49. "Tahu Banjarnegara? Banyak janji kau umbar, tapi kau pergi tanpa bicara." - Wira Setianagara

50. "Ada kesadaran dalam diamku. Ada penghargaan dalam teriakku, tapi tetap saja ada yang pergi meninggalkanku."

51. "Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh yang diperlukan agar kamu bisa lebih mencintai ketika hal yang sebenarnya terjadi." - J.S.B.Morse

52. "Aku tahu hatiku nggak akan pernah sama, tetapi aku mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja." - Sara Evans

53. "Mungkin ada banyak hal yang sudah datang hanya untuk mengingatkan, tetapi itu semua terlepas dari kesadaran, tentang sebetulnya kita tidak perlu melanjutkan hidup dalam penantian, suatu saat bisa tertawa karena melihat sesuatu yang buruk menimpa orang yang pernah kita sayang." - Zarry Hendrik

54. "Ada saatnya dalam hidup ketika kamu harus memilih untuk membalikkan halaman, menulis buku lain, atau hanya menutupnya." - Shannon L Alder

55. "Jadikanlah pasangan kalian sebagaimana mestinya pasangan. Jangan paksa dia jadi ibumu, ayahmu, kakakmu, adikmu, Tuhanmu, apalagi bawahanmu." - Zarry Hendrik

56. "Terkadang kita tidak sadar sedang berharap kepada orang yang tidak bisa diharapkan."

57. "Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya." - Bette Davis

58. "Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu."

59. "Ada rasa jenuh saat bertahan, namun ada sakit saat meninggalkan."

60. "Semakin punggungku diterpa hujan, semakin bayangmu terngiang-ngiang, dan semakin dalam kau cabik hati ini secara diam-diam."

Itulah beberapa kata-kata mutiara sakit hati yang potensial untuk membantu menyembuhkan luka, kepedihan, sekaligus bahan renungan agar segera ikhlas.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI