60 Kata-Kata Sedih tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ungkapan Kecewa Menyentuh Hati

Rabu, 19 Mei 2021 11:20
60 Kata-Kata Sedih tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ungkapan Kecewa Menyentuh Hati
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Cinta sering disebut sebagai anugerah terindah dalam hidup seseorang. Pasalnya, saat mendapatkan cinta, kehidupan seseorang akan jadi begitu berwarna. Namun kenyataannya, cinta tidak selamanya menyoal kisah bahagia. Cinta juga sering hadir membawa kesedihan. Kata-kata sedih tentang cinta bisa jadi satu gambaran bahwa cinta bisa saja menyisakan luka.

Setiap orang hidup di dunia pasti pernah merasakan cinta, entah sebagai sosok yang mencintai, atau yang dicintai. Saat kisah cinta berjalan sempurna, semua akan terasa begitu indah dan bahagia. Sebaliknya, saat cinta penuh cobaan, yang ada justru rasa sedih dan kecewa. Bahkan, tak jarang, kesedihan yang disebabkan masalah cinta terasa begitu dalam dan sulit disembuhkan.

Kata-kata sedih tentang cinta mungkin tak bisa jadi obat dari kesedihan tersebut. Tapi, dengan menuangkan perasaan sedih lewat kata-kata ini, hati perlahan akan merasa lega. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata sedih tentang cinta yang penuh makna dan bisa buat hati terasa lega.

1. Kata-Kata Sedih tentang Cinta Menyentuh Hati

Perasaan sedih karena cinta adanya di dasar lubuk hati. Oleh karena itu, hanya kata-kata sedih tulus dan menyentuh yang mampu menggambarkannya. Berikut kata-kata sedih tentang cinta yang mampu menyentuh hati dan bikin baper.

1. "Jangan pergi jauh jika aku tidak bersamamu. Ku tahu aku egois tapi cintamu itu adalah aku. Jangan pernah kamu lupa, ingatlah bahwa aku di sini menantimu." - Winner, But

2. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaannya tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

3. "Malam ini, aku merindukanmu untuk alasan tertentu. Air mata membasahi wajahku ketika aku mengenangmu dalam hatiku." - Taeyeon, Rain

4. "Lautan hanya memisahkan daratan, bukan hati." - Munia Khan

5. "Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya."

6. "Kecuekanmu membuatku sadar bahwa kamu memang tak menginginkan aku."

7. "Baik. Aku akan melupakanmu. Aku akan hidup menjadi diriku sendiri seperti setangkai bunga." - Sunmi, Gashina

8. "Tuhan jika harus aku bersabar dan bertahan, apakah akan ada akhir yang indah untukku dan dia?"

9. "Seringkali cinta tidak menyadari kedalamannya hingga saat perpisahan tiba." -Kahlil Gibran

10. "Mungkin jika tak ada jarak aku bisa mencintaimu lebih baik atau mungkin sebaliknya."

11. "Hanya berdoa yang bisa aku lakukan ketika rindu ini terlalu berat untukmu, dan aku berharap semoga kamu disana selalu baik-baik saja."

12. "Aku tidak membenci jarak, yang aku benci adalah kabarmu yang tak kunjung hadir."

13. "Jika kamu melupakanku, aku mungkin kehilangan orang yang tidak peduli padaku, tapi kamu kehilangan orang yang sangat peduli padamu."

14. "Seandainya yang disana bisa lebih mengerti bahwa cemburu dan curiga ini karena rindu, mungkin nggak setiap hari selalu bertengkar begini"

15. "Ingatlah bahwa disini ada orang yang menunggu dengan ketulusan, ketika kita dipisahkan oleh jarak."

16. "Aku nggak akan marah dengan keadaan kita yang saling berjauhan, tp yang membuat aku marah adalah sikap acuhmu itu."

17. "Selamanya rindu ini akan tetap utuh untumu, meskipiun jarak dan waktu memisahkan kita."

2. Kata-Kata Sedih tentang Cinta Penuh Makna

Cinta sejatinya adalah perasaan yang penuh makna. Begitupun perasaan sedih karena cinta, yang juga tak kalah penuh makna. Dari peristiwa sedih karena cinta, seseorang bisa bangkit dan belajar banyak hal berharga. Berikut kata-kata sedih tentang cinta yang penuh makna.

18. "Apa pun yang membuat Anda tersenyum, pertahankan. Apa pun yang membuat Anda sedih, tinggalkan." - Mario Teguh

19. "Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya berbahagialah tanpa diriku." Yoon Myeong Joo (Descendants of the Sun)

20. "Aku Memang bukan orang yang mudah jatuh cinta, namun aku bukanlah orang yang mau mempermainkan rasa."

21. "Orang orang tidak menyadari ini, kesepian selalu dianggap remeh." - Tom Hansen (500 Days of Summer)

22. "Cinta yang didasari oleh ketulusan akan tetap bertahan sampai kapanpun, meskipun cinta tersebut tidak pernah bersatu."

23. "Mungkin aku tidak akan pernah kembali ketika aku sudah pergi dari kehidupan, bukan aku yang menginginkan tapi kamu yang ingin aku aku pergi."

24. "Mungkin kita mencoba membuat kenangan sebanyak-banyaknya karena kita tahu, suatu hari nanti, kita tidak akan bisa lagi bersama." - Makoto Shinkai, 5 Centimeters per Second

25. "Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti." - Raditya Dika

26. "Berpikir positif saat kamu jauh itu susah, jadi hanya komunikasi yang baik yang bisa membuat kita saling memegang komitmen ini."

27. "Bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama?" - Bernard Batubara

28. "Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata katamu." - Najwa Zebian

29. "Sejujurnya, aku merasa sangat bodoh karena mempertahankan sesuatu yang terus menerus menyakitiku."

3. Kata-Kata Sedih tentang Cinta Ungkapan Kecewa

Kisah cinta sedih tidak saja menyisakan kesedihan. Lebih dari itu, cinta juga sering menimbulkan rasa kecewa yang begitu dalam. Sama halnya sedih, kekecewaan karena cinta juga harus dilepaskan agar hati terasa lega. Berikut kata-kata sedih tentang cinta yang juga bisa ungkapkan kekecewaan.

30. "Apa yang aku tulis itu semua adalah harapan. Berharap suatu saat kau bisa peka dengan perasaanku."

31. "Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri."

32. "Ketika kepercayaan dirusak, kata maaf sudah tak ada artinya lagi."

33. "Kamu pergi tanpa alasan, jadi tolong jangan kembali dengan alasan."

34. "Memang lebih sulit rasanya bila ditinggalkan daripada menjadi yang meninggalkan." - Bodie & Brock Thoene, Shiloh Autumn

35. "Dan sampai saat ini pun belum ada usaha mu untuk menghubungi. Apa kamu disana udah kecantol sama orang lain?

36. "Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. Yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya."

37. "Terkadang hati membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerima apa yang sudah diketahui pikiran."

38. "Berikan hadiah ketidakhadiranmu kepada mereka yang tidak menghargai kehadiranmu."

39. "Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi." - Curiano

40. "Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja ku mendapatkan pengganti lebih darimu." - Rey Mbayang, Selamat Tinggal.

41. "Kamu adalah orang yang tak tersentuh namun keberadaannya ada, seseorang yang tak terlihat, namun kerinduannya begitu melekat."

42. "Marah percuma, dia ga lihat ekspresimu. Menangis sia-sia, dia ga bisa menghapus air matamu."

43. "Aku akan menunggumu sampai datang hari di mana aku bisa melupakanmu atau sampai datang hari di mana kamu sadar kamu tak bisa melupakanku." - Herrryicm

4. Kata-Kata Sedih tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta bertepuk sebelah tangan bisa jadi satu ujian cinta yang paling berat. Luka karena cinta bertepuk sebelah tangan juga begitu dalam dan susah diobati. Namun, melepaskannya secara perlahan dengan menuliskan kata-kata sedih bisa jadi satu pilihan. Dengan begitu, hati yang susah menjadi sedikit lebih tenang dan lega. Berikut kata-kata sedih tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan.

44. "Cintaku ini bukanlah cinta biasa, yang tidak akan memudar walaupun kau tidak menerima perasaan cinta ini."

45. "Aku hanya bisa diam tidak bisa banyak bicara, dan aku hanya bisa menahan, menahan rasa cintaku, karena cintamu hanya untuk dia tidak pernah ada untukku."

46. "Jika dirimu bukan tercipta untuk kumiliki, tetapi izinkan aku untuk tetap mencintai dirimu."

47. "Sakit memang sakit rasanya, kecewa memang kecewa yang kudapatkan, tetapi akulah yang memilih untuk mencintaimu."

48. "Aku tahu cintamu, cintamu hanya untuk dirinya, dirinya yang telah membuatmu kecewa, tetapi kau tidak pernah sadar akan keberadaanku di sini yang selalu mencintaimu."

49. "Walaupun dirimu telah menolak cinta yang kuberikan, entah kenapa rasa cinta ini tidak mau pergi dariku."

50. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

51. "Aku akan sedih ketika orang yang aku sayangi ternyata lebih menyayangi orang lain. Tapi akan lebih menyedihkan melihat orang yang kusayangi ternyata hanya pura-pura menyayangiku."

52. "Sesering apapun kau melukai hati ini, dan sesering apapun dirimu untuk membuatku kecewa, aku tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkan cintamu."

53. "Membalikkan tangan itu mudah, begitu juga bagiku untuk mencintaimu semudah membalikkan tangan, dan mencari jarum di tumpukan jerami itu sangat sulit bahkan mustahil dan seperti itu pula aku untuk melupakanmu."

54. "Sakit memang sakit rasanya, kecewa memang kecewa yang kudapatkan, tetapi akulah yang memilih untuk mencintaimu."

55. "Aku mungkin masih bisa menunggu kehadiran cintamu, tapi jika aku telah lelah, mungkin itu saatnya aku akan mencoba melepaskan sekaligus melupakanmu untuk selamanya."

56. "Mungkin aku kurang berjuang untuk mendapatkan cintamu, walaupun dirimu telah mengatakan kalau dirimu tidak mencintaiku, aku akan tetap mencintaimu."

57. "Cintaku kepadamu bukan hanya sebatas kata-kata di bibir saja, tetapi cintaku ini tulus dari hatiku yang paling dalam, walaupun cintaku bertepuk sebelah tangan. Cintaku tetap tulus untukmu."

58. "Sekarang aku sudah tidak bisa lagi merasakan cinta dari orang lain karena cintaku hanyalah untukmu, walaupun kau tidak tahu apa yang kurasakan."

59. "Jangan kembali kepadaku ketika orang lain mulai memperlakukanmu dengan cara yang sama seperti kamu memperlakukanmu."

60. "Berkatmu, aku bahkan tidak mengenali diriku lagi."

Itulah di antaranya 60 kata-kata sedih tentang cinta yang menyentuh dan bisa ungkapkan kecewa. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaan kalian saat ini?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI