61 Caption Muslimah yang Bijak dan Menyentuh, Jadi Penyejuk Hati Sekaligus Renungan Diri

Rabu, 23 Juni 2021 12:44
61 Caption Muslimah yang Bijak dan Menyentuh, Jadi Penyejuk Hati Sekaligus Renungan Diri
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Muslimah menjadi istilah yang digunakan untuk menyebut wanita beragama Islam. Kedudukan wanita dalam Islam dipandang istimewa dan tinggi. Bahkan wanita muslimah disebut sebagai perhiasan dunia yang begitu mulia. Sejumlah caption muslimah bijak bisa dijadikan penyejuk hati sekaligus renungan menghargai seorang wanita.

Ada banyak kata-kata renungan untuk wanita muslimah yang memotivasi dan menginspirasi. Kata-kata Muslimah tersebut membantumu menjadi pribadi yang lebih baik dan bijak dalam menghadapi tiap persoalan hidup.

Kata-kata untuk muslimah tersebut juga bisa dijadikan caption buat media sosial. Caption muslimah ini dapat terkait tentang cinta, ibadah, persoalan hidup, ataupun akhlakul karimah. Sebab itulah kalian bisa menjadikan kata-kata renungan muslimah sebagai inspirasi sekaligus motivasi.

Adapun caption muslimah yang bijak dan menyentuh dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Terlebih caption muslimah ini beberapa di antaranya diambil dari penggalan ayat suci Al-Quran dan kata-kata bijak Nabi SAW beserta para sahabat beliau. Langsung saja simak ulasannya tentang caption muslimah yang bijak dan menyentuh.

 

1. Caption Muslimah yang Bijak

Caption muslimah di bawah ini mengandung pesan bijak dan bermakna buat kalian jadikan pelajaran berharga. Sebab itulah tidak ada salahnya menggunakan kata-kata muslimah sebagai berikut untuk caption medsos sosial kalian yang menginspirasi dan memotivasi. Langsung saja simak penjelasannya tentang caption muslimah bijak.

1. "Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya." - Fatimah binti Muhammad

2. "Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya." - Dr. Maulana Ansari

3. "Jika sayang orang tua, taati Allah, maka orang tua kita akan disenangi Allah, disayang Allah, itulah sebenar-benar balasan kita pada orang tua."

4. "Jika seorang istri mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, menaati suaminya, niscaya akan dikatakan kepadanya, Masuklah ke surga." - HR. Ahmad

5. "Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang." - Ali bin Abi Thalib

6. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

7. "Hijab bukan berarti menindas atau mengekang, tapi tentang membebaskan diri dari pandangan mata-mata yang jahat."

8. "Hijab memaksa seorang pria untuk melihat wanita dengan hormat dan bukan sebagai sebuah objek."

9. "Hijab tak hanya sekedar aksesoris fisik belaka. Hijab adalah identitas. Hijab adalah refleksi ketaatan wanita kepada Allah SWT."

10. "Islam memperlakukan wanita dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apapun yang lebih rendah dari itu."

11. "Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."

12. "Wanita Muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing."

13. "Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya."

14. "Orang yang akan masuk surga ialah orang yang selalu taat dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya."

 

2. Caption Muslimah untuk Renungan Diri

Merenungkan berbagai kesalahan yang kita perbuat tentunya penting dilakukan. Sebab cara ini menjadi jalan buat introspeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya beberapa referensi seperti ulasan di bawah ini tentang caption Muslimah bisa jadi renungan diri buat siapapun. Dengan begitu, kalian lebih bisa menghargai peran dan keberadaan seorang Wanita. Yuk simak referensinya tentang caption muslimah untuk renungan diri sebagai berikut.

15. "Hijab bukan hanya tentang apa yang kamu kenakan, tapi juga tentang sikap dan ucapan."

16. "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah." - Nabi Muhammad SAW dari HR Muslim

17. "Rugi sekali jika seorang pria melepas wanita yang cantik akhlaknya, hanya demi mengejar wanita yang cantik wajahnya."

18. "Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya." - Umar bin Khattab

19. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."

20. "Jauh lebih baik kehilangan sesuatu untuk Tuhan daripada kehilangan Tuhan untuk mendapatkan sesuatu." - Mufti Menk

21. "Wahai saudari, Matahari tidak kehilangan keindahannya saat tertutup awan. Begitu juga dengan kecantikanmu yang tidak akan pudar saat engkau mengenakan Hijab."

22. "Allah mengangkat martabatmu melalui hijab. Ketika ada seorang pria asing melihatmu, dia akan menghormatimu, karena dia melihat bahwa dirimu bisa menghormati diri sendiri."

23. "Menutup aurat adalah cara kamu menghargai keindahan, bukan cara kamu menghindarinya." - Dr. Tariq Ramadan

24. "Setiap hembusan nafas yang diberikan Allah padamu bukan hanya berkah, tapi juga tanggung jawab."

25. "Wahai Saudariku, suatu hari nanti tubuhmu akan ditutupi kain dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan biarkan hari terakhirmu di bumi menjadi hari pertamamu memakai hijab."

26. "Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar'i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji."

27. "Islam mewajibkan wanita menutup aurat karena Islam melindunginya dari pandangan buas para lelaki."

28. "Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya."

29. "Mereka yang terlalu dalam terluka disebabkan terlalu jauh meninggalkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya."

30. "Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah."

 

3. Caption Muslimah Singkat

Sejumlah caption muslimah berikut ini dirangkai dengan kata-kata singkat tapi bermakna. Sehingga meski singkat dan pendek, namun caption muslimah di bawah ini mengandung pesan mendalam buat kalian jadikan inspirasi. Langsung saja simak ulasannya tentang caption muslimah yang singkat sebagai berikut.

31. "Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku dan untukmu juga."

32. "Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati, dan syukuri."

33. "Setiap ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya."

34. "Awali hari dengan Bismillah, optimistis, dan tawakal, Insyaallah harimu akan berkah."

35. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah."

36. "Islam mengajarkan kamu untuk menutupi, bukan hanya sekadar membungkus."

37. "Seorang wanita yang menutup aurat itu ibarat mutiara yang berada di dalam cangkangnya."

38. "Jadilah seperti berlian, berharga dan langka."

39. "Hijab itu payung kehidupan muslimah, tempat berteduh dari panasnya api neraka."

40. "Bila ingin mendapatkan sesuatu, belajarlah dengan memberi sesuatu."

41. "Hidup di dunia itu hanya sementara, gunakanlah sebaik baiknya untuk beribadah."

42. "Jadikan Al-Qur'an dan Hadis sebagai pedoman hidupmu."

43. "Dunia merupakan ladang akhirat. Maka manfaatkan dunia dengan sebaik-baiknya."

44. "Saat kau mencintai seseorang karena Allah, cinta itu tak akan pernah padam."

45. "Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan."

46. "Hijab tak sekadar pelindung bagi wanita melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya."

 

4. Caption Muslimah Menyentuh Hati

Adapun caption muslimah di bawah ini bisa membantu kalian mendapatkan dorongan energi positif. Sebab kata-kata untuk muslimah tersebut mengandung makna bijak yang mungkin saja mewakili perasaan kalian. Misalnya saja tentang arti kesabaran, keikhlasan, ataupun ketaatan pada agama.

47. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

48. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

49. "Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik (pula)." - Surat An Nur 26

50. "Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan, pasti akan datang kemudahan." - HR. Tirmidzi

51. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

52. "Karena jika memang jodoh Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."

53. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."

54. "Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta kepada Allah setiap hari."

55. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

56. "Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya." - Shaykh Hamza Yusuf

57. "Ya Allah bantulah aku untuk selalu ingat, bersyukur, dan selalu beribadah secara baik kepada-Mu."

58. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintai, agar sedih pun tidak berlebihan."

59. "Janganlah patah hati jika doa engkau tidak dikabulkan oleh Allah, Allah tau apa yang akan Dia perbuat."

60. "Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala."

61. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan."

Nah itulah 61 caption muslimah yang bijak dan menyentuh, jadi penyejuk hati sekaligus renungan diri. Kata-kata untuk Muslimah di atas bisa kalian jadikan inspirasi bijak buat introspeksi diri.

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI