64 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita, Penuh Haru Tapi Jadi Introspeksi Diri

Senin, 15 Maret 2021 10:55 Penulis: Nurul Wahida
64 Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita, Penuh Haru Tapi Jadi Introspeksi Diri
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Perasaan wanita dikenal cukup sensitif dan peka terhadap berbagai hal. Misalnya dengan persoalan cinta yang seringkali memunculkan rasa galau dan sedih. Begitu pula dengan persoalan hidup, adakalanya rasa sedih dan bahagia datang silih berganti. Sejumlah kata-kata sedih yang menyentuh hati wanita mungkin relate dengan persoalan kalian saat ini.

Ada beragam faktor yang membuat rasa sedih, kecewa, atau galau muncul. Ini bisa berkaitan dengan persoalan hidup ataupun persoalan cinta. Membahas mengenai persoalan cinta, setiap orang memiliki kisah tersendiri dengan beragam cerita di dalamnya. Meski bikin hati berbunga-bunga, tidak bisa dipungkiri terkadang cinta juga memicu kesedihan mendalam.

Apalagi bagi seorang wanita, persoalan cinta seringkali membuat mereka baper dan galau. Namun, perasaan wanita yang cukup sensitif bukan hanya terjadi karena persoalan cinta. Sebab, ada beragam persoalan hidup yang juga memicu kesedihan.

Sejumlah kata-kata sedih menyentuh hati wanita bisa menjadi cara mudah agar kalian bisa meluapkan semua perasaan. Selain itu kata-kata sedih menyentuh hati wanita juga dapat menguatkan mereka agar tetap semangat dan bangkit menghadapi ujian hidup.

Adapun kata-kata sedih menyentuh hati wanita dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata sedih menyentuh hati wanita telah dirangkum Kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita yang Bikin Baper

Kata-kata sedih menyentuh hati wanita bukan hanya bisa mewakili perasaan kalian untuk mereka. Melainkan juga dapat membuat wanita terbawa perasaan dengan ungkapan sedih yang menyentuh hati. Adapun kata-kata sedih menyentuh hati wanita dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. "Aku menatap sesuatu yang tak kau lihat, mendengar sesuatu yang tak kau dengar, dan merasakan sesuatu yang tak kau rasakan."

2. "Mungkin aku bukan yang terbaik bagimu, menjadi seorang yang tak berarti apa-apa untukmu. Namun, aku ingin sekali bertemu denganmu, merasakan bahagia bersamamu sebelum berpisah."

3. "Aku sadar, aku telah membuatmu lebih di sampingku, aku pun mengerti betapa sedihnya hatimu, maafkan aku, aku tidak pernah menghargai setiap waktu, yang telah kamu berikan kepadaku."

4. "Cinta pada ia yang tak mencintai. Berharap dengan yang tak pasti. Peduli dengan ia yang acuh. Sakitnya, waktu menyesal nanti."

5. "Biarkan di sini aku yang berteman dengan sepi, di saat lara, di saat luka, di saat hati sudah tak bisa lagi saling berpelukan."

6. "Tidak ada yang lebih menyakitkan dibandingkan menyadari bahwa ia berarti segalanya bagimu, tapi ternyata kau tak berarti apa-apa baginya."

7. "Sejujurnya, aku merasa sangat bodoh karena mempertahankan sesuatu yang terus menerus menyakitiku." - Anonim

8. "Kamu seperti hujan, turun dan reda tak beraturan, sedangkan aku adalah tanaman yang setia menunggumu turun."

9. "Cinta yang putus bukan kebahagiaan yang putus, kamu hanya perlu bersabar sebentar karena kebahagiaan yang lain sedang menunggu kamu."

10. "Wanita memanglah benar-benar hebat! Satu di antara buktinya, waktu dianya menangis, ia tetap masih dapat berkata 'saya tidak apa-apa'."

 

2. Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita Penuh Haru

Beragam kata-kata sedih menyentuh hati wanita di bawah ini mengandung pesan penuh haru. Bisa jadi ini berkaitan dengan persoalan cinta ataupun persoalan tentang hidup. Adapun kata-kata sedih menyentuh hati wanita yang penuh haru sebagai berikut.

11. "Sakit sekali rasanya ketika kita sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata itu masih tidak cukup."

12. "Bukannya hati ini tidak sakit dan bukannya hati ini tidak hancur, bukan pula hati ini tak perih. Hanya saja kepasrahan selalu mengiringi."

13. "Hubungan itu sama halnya seperti kaca. Terkadang lebih baik membiarkannya pecah dibanding membuatmu terluka hanya untuk menyatukannya kembali."

14. "Setiap kali orang bertanya padaku, apakah aku baik-baik saja, hal ini makin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

15. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorang pun untuk diajak bicara."

16. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

17. "Saat kau merasa tak memiliki siapa pun, ingatkan dirimu bahwa Allah telah mengirim mereka pergi, sehingga kau bisa berduaan bersama-Nya."

18. "Di waktu seorang wanita tengah terdiam, di waktu tersebut ada jutaan hal yang ada pada pikirannya."

19. "Waktu seseorang wanita menyembunyikan tangis untuk lelakinya, yakinlah bila dia betul-betul menyukai dirimu."

20. "Perempuan dilatih untuk menerima nilai, bukan untuk memberi nilai."

21. "Wanita ingin dicintai tanpa sebuah alasan, bukan karena mereka cantik atau baik atau pintar, namun karena mereka adalah mereka."

22. "Wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan."

23. "Hati seorang wanita akan terus bersama keluarga dan orang dicintainya di manapun ia berada."

24. "Tak ada lelaki yang dapat dimaksud berhasil bila wanitanya tidak bahagia."

 

3. Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita yang Bijak

Beragam kata-kata sedih menyentuh hati wanita di bawah ini mengandung makna mendalam tentang beragam persoalan tertentu. Selain itu kata-kata sedih menyentuh hati wanita juga bisa menjadi pelajaran berharga buat kalian. Berikut ini kata-kata sedih menyentuh hati wanita yang bijak.

25. "Sehebat apa pun seorang menciptakan kata-kata manis untuk perempuan, jika tidak disadari dengan ketulusan, maka perempuan akan mengetahuinya."

26. "Salah satu perlindungan dari kekecewaan adalah memiliki banyak kesibukan." - Alain de Botton

27. "Aku menatap sesuatu yang tak kau lihat. Aku mendengar sesuatu yang tak kau dengar. Aku merasakan sesuatu yang tak kau rasakan."

28. "Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang." - Ali bin Abi Thalib

29. "Wanita Muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing." - Anonim

30. "Islam memperlakukan wanita dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apapun yang lebih rendah dari itu."

31. "Wanita menginginkan disayangi tanpa ada satu argumen, bukanlah karena mereka cantik atau baik atau pandai, tetapi karena mereka yaitu mereka."

32. "Wanita memang tidak sekuat laki-laki, tapi laki-laki akan sekuat itu jika tidak di sempurnakan oleh wanita."

33. "Kehadiran seorang wanita di sisi seorang pria mampu membuatnya bertahan di sisa usianya."

34. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."

35. "Wanita yang cantik dalam kesederhanaannya yaitu wanita cantik yang sebenarnya."

36. "Seorang wanita yang tidak membutuhkan pengakuan dari orang lain adalah seorang individu yang paling ditakuti di planet ini."

37. "Pria yang benar tak akan menjauhkanmu dari Allah. Kalau dia melakukannya, berarti dia pria yang salah."

38. "Sikap yang anggun dan senyum manis yang menghiasi wajah seorang wanita akan menambah pancaran pesonanya."

 

4. Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita Agar Semangat

Kata-kata sedih menyentuh hati wanita bisa membantu mereka untuk tetap semangat dan bangkit dalam menghadapi persoalan tertentu. Adapun kata-kata sedih menyentuh hati wanita agar tetap semangat sebagai berikut.

39. "Begitu banyak perempuan tangguh yang berawal dari seorang gadis rapuh."

40. "Aku tahu, hatiku takkan pernah sama, tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja."

41. "Beberapa orang akan pergi dari kehidupan, tapi bukan berarti ceritamu berakhir di sana. Itu hanyalah akhir bagian mereka dalam kisahmu."

42. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama."

43. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp

44. "Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik. Aku akan terus mengiringi tiap langkahmu." - Me Before You

45. "Mencintai dengan sungguh-sungguh memberikan kebahagiaan di hati kita. Mencintai karena Allah kita mendapat nilai ibadah dan kebahagiaan yang lebih." - Anonim

46. "Kamu boleh berteriak. Kamu juga boleh menangis. Akan tetapi, kamu tidak boleh menyerah."

47. "Wanita bijak seperti angsa di atas air. Anggun meski tetap bekerja dan tetap tegar meskipun terluka."

48. "Wanita yang kuat secara sadar akan berhenti mencoba jika dia merasa tidak diinginkan. Dia tidak akan memperbaikinya atau mengemis. Dia akan pergi begitu saja."

49. "Jangan pernah membiarkan orang lain untuk mewakilimu berbicara dan jangan bergantung pada orang lain supaya berjuang untukmu."

50. "Wanita itu berkilau layaknya emas, maka tak perlu heran ketika dirinya mampu memancarkan sinar bagi siapapun yang ditemuinya."

51. "Kamu itu tidak terlalu gemuk. Kamu itu tidak terlalu berisik. Kamu itu bukannya terlalu pandai. Tidak ada yang salah denganmu."

52. "Kadang-kadang, seseorang wanita itu dapat tambah lebih kuat, lebih hebat, lebih pengertian, sabar serta tidak mudah menyerah dibanding dengan seorang pria."

53. "Untuk para wanita, kejarlah impianmu meskipun itu jauh. Namun, jangan lupakan orang-orang yang kau sayangi."

 

5. Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita Jadi Introspeksi Diri

Melakukan perenungan diri sesekali bisa kalian lakukan sebagai cara untuk introspeksi. Sebab, dengan introspeksi diri, kalian bisa memperbaiki kesalahan di masa lalu dan menjadi pribadi yang lebih baik. Adapun kata-kata sedih menyentuh hati wanita sebagai berikut.

54. "Lepaskan. Biarkan. Mengapa kamu tak jadi dirimu sendiri dan aku akan menjadi diriku sendiri."

55. "Kebahagiaan bukanlah di saat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita mampu menerima ketidaksempurnaan dengan lapang dada."

56. "Hidup adalah sebuah persiapan panjang untuk sesuatu yang tidak akan pernah terjadi." - W.B. Yeats

57. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan."

58. "Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain." - Ahmad Al Shugairi

59. "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah."- Nabi Muhammad SAW dari HR Muslim

60. "Keraguan adalah pembunuh. Kamu hanya perlu tahu siapa dirimu dan apa yang kamu perjuangkan."

61. "Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah."

62. "Jauh lebih baik kehilangan sesuatu untuk Tuhan daripada kehilangan Tuhan untuk mendapatkan sesuatu."

63. "Seorang wanita yang berharga tidak akan membuat dirinya tenggelam ke dalam gemerlapnya kehidupan."

64. "Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya."

Nah itulah 64 kata-kata sedih menyentuh hati wanita, penuh haru tapi jadi introspeksi diri. Sejumlah kata-kata sedih menyentuh hati wanita di atas dapat membuat mereka lebih kuat dan bijak menghadapi persoalan hidup.

Sumber: Brilio.net, bola.com, liputan6.com

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI