68 Kata Mutiara untuk Suami yang Menyakiti Istri, Bikin Tabah dan Kuat Menghadapi Cobaan

Jum'at, 21 Mei 2021 10:22 Penulis: Nurul Wahida
68 Kata Mutiara untuk Suami yang Menyakiti Istri, Bikin Tabah dan Kuat Menghadapi Cobaan
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Perasaan seorang istri biasanya lebih peka ketika suami mulai menyakiti hatinya. Sakit hati karena suami tak melulu soal hadirnya orang ketiga, melainkan juga bisa disebabkan oleh sikap suami yang tidak perhatian, bertanggung jawab ataupun egois. Sejumlah kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri bisa dijadikan referensi mengutarakan isi hati.

Pernikahan bukan saja soal ikatan suci yang sah melainkan juga ada komitmen yang perlu dibangun. Komitmen pernikahan tersebut bisa jadi pondasi yang kokoh dalam berumah tangga. Artinya dengan komitmen bisa mewujudkan hubungan pernikahan yang langgeng dan harmonis. Contoh singkatnya seperti komitmen untuk tetap setia, terbuka satu sama lain, kepercayaan, kerjasama, bertanggung jawab dan seterusnya.

Dalam hal ini, komitmen bisa ternodai jika salah satu pasangan ternyata berkhianat. Ini bisa terjadi pada suami ataupun istri yang berpeluang mengkhianati komitmen pernikahan. Namun tidak dapat dipungkiri, hati seorang istri terkadang lebih peka jika suami mulai berubah sikap.

Jika situasi ini tengah kalian alami, sejumlah kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri bisa jadi referensi mengungkapkan isi hati. Adapun kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Langsung saja simak ulasannya tentang kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri berikut ini.

1. Kata Mutiara untuk Suami yang Menyakiti Istri Penuh Makna

Kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri di bawah ini mengandung makna mendalam yang dapat dijadikan pelajaran berharga. Misalnya saja tentang arti kesetiaan, bertanggung jawab, kepercayaan dan seterusnya. Langsung saja simak ulasannya tentang kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri sebagai berikut.

1. "Jangan terlalu sibuk pada pekerjaanmu. Ketahuilah sayangku, aku tidak bisa terus muda, dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam hidup mereka"

2. "Disela-sela kesibukanmu, aku selalu menunggu. Tolong jangan melupakan istrimu."

3. "Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan."

4. "Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tak bisa menahan rasa kecewaku padamu."

5. "Mengapa kau menghancurkan jiwaku ketika sebelumnya kamu tak bisa menghancurkan hatiku lagi. Karena hatiku sudah cukup hancur."

6. "Diamnya seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku."

7. "Ada dua arti ketika seseorang itu tersenyum, pertama tanda dia bahagia yang sesungguhnya. Kedua bisa jadi dia sebenarnya kecewa dan hancur namun senyumnya hanya sebuah pemanis saja."

8. "Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng."

9. "Aku sebagai istri tahu bahwa ketika seorang suami sudah mulai tak betah diam di rumah, biasanya ada seseorang di luar sana yang telah menarik hati kamu."

10. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

11. "Kau adalah milikku, belakangan aku sadar, ada orang lain yang berusaha mencurimu dariku."

12. "Sesekali aku ingin kau bercermin dan melihat seseorang yang pantas mendampingimu. Apakah aku, orang yang bersedia hidup bersamamu, ataukah dia, orang yang kau anggap menarik meski sebenarnya pengganggu."

13. "Seberapa mahal harga sebuah bantal, tidak akan menggantikan tenang dan nyaman bahu seorang suami."

14. "Cinta itu seutuhnya bukan sebutuhnya. Cinta itu tentang memiliki dan mempertahankan bukan memiliki dan ditinggalkan."

15. "Betapa indahnya kalau kita saling menghargai dan mengerti. Jangan saling egois dan nggak peduli."

16. "Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan yang bertahan lama adalah yang dilandasi cinta, tanggung jawab, perhatian, dan saling melengkapi."

17. "Keharmonisan berumah tangga takkan pernah ada ketika salah satu tidak mengimbangi perhatian yang diberi pasangannya."

18. "Kesuksesan pria tidak lepas dari doa istri yang sayang padanya. Sebaliknya, kebangkrutan pria juga bisa datang dari doa istri yang tersakiti hatinya."

19. "Komitmen berumah tangga salah satunya adalah saling pengertian."

20. "Sebaik-baiknya lelaki adalah yang paling baik kepada keluarganya dan istrinya."

2. Kata Mutiara untuk Suami yang Menyakiti Istri Menyayat Hati

Sejumlah kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri di bawah ini memang begitu menyayat hati. Apalagi jika suami benar-benar tidak peka dengan perasaan istri tentunya bisa bikin sedih dan kecewa. Sejumlah kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri berikut ini bisa mengungkapkan isi hatinya.

21. "Katakanlah jika istrimu ini sudah tak membuat kamu tertarik lagi, jangan kamu diam dan tenggelam dengan asyik di duniamu sendiri seolah aku seperti bukan siapa-siapa kamu."

22. "Rasanya menyedihkan saat aku sudah berusaha semaksimal mungkin untukmu. Tapi semua ternyata belum cukup."

23. "Suamiku, apa yang membuatmu berubah? Apakah aku tak lagi menarik perhatianmu? Ataukah kau bosan terus bersamaku?"

24."Aku menyesal tak bisa selalu ada bersamamu, aku tak tahu kau akan mudah berubah seperti itu."

25."Aku berusaha menyukaimu dari berbagai sisi. Namun pernahkah kau berusaha menengok hati ini? Aku tak lagi mengenali. Siapa kau? Mengapa kau begini?"

26. "Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu."

27. "Aku sebenarnya selalu ada di sisimu. Sayang kamu tidak mengetahuinya. Nampaknya hatimu sudah menjadi buta"

28. "Suamiku, jika aku berbuat salah, aku mencoba mengerti mungkin itulah alasanmu marah. Tapi bisakah kau memberiku alasan mengapa kau menyakitiku hari ini?"

29. "Sakitnya tertusuk tidak sebanding dengan sakitnya melihatmu selingkuh di depan mataku"

30. "Aku terluka mengetahui kebenaran menyakitkan ini. Mengapa kau memilih orang yang baru bertemu denganmu saat kau telah menjadi suamiku."

31. "Aku tidak ingin berjauhan denganmu, aku harap kau mengerti dan berjalan kearahku. Tapi mengapa kau berbelok? Kau sudah salah arah. Berbaliklah dan kembali padaku."

32. "Bisa jadi, orang lain memiliki pikiran yang berbeda dengan kita. Untuk itu maka jangan terlalu egois."

33. "Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tak bisa menahan rasa kecewaku padamu."

34. "Aku tidak mengerti mengapa aku benar-benar peduli, padahal kamu tidak."

35. "Barangsiapa yang menyakiti hati istri, dia adalah orang pengecut."

36. "Menikah itu ibadah, tapi nggak poligami juga sama istri orang."

3. Kata Mutiara untuk Suami yang Menyakiti Istri Menyentuh Hati

Tabah dan ikhlas menerima kenyataan suami telah menyakiti perasaan kalian menjadi tindakan paling mulia dari seorang istri. Namun tidak dapat dipungkiri rasa sedih tentunya menyelimuti hati saat suami menyakiti hati kalian. Akan tetapi sejumlah kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri di bawah ini bisa bikin hati jadi lega mengutarakannya dengan kata-kata.

37. "Suamiku, jangan jadikan kesibukanmu membuat kau melupakan istrimu yang menginginkan perhatianmu"

38. "Jangan menelantarkan sumber kebahagiaan. Mengapa kamu bekerja meninggalkan istrimu demi mengejar uang. Kamu menyianyakan kecantikan istrimu, dan pulang dengan mengeluh karena sudah tak menarik dulu."

39. "Cintaku padamu mungkin tak sempurna, sering sekali aku merasakan cemburu buta. Ketika hal itu terjadi, aku mohon padamu untuk segera menyadarkanku. Sebab kamu adalah satu-satunya orang yang kupercaya dapat melakukan itu."

40. "Hidupku tadinya tidak menyedihkan sampai kamu telah banyak berubah. Aku rindu kamu yang dulu. Kamu yang selalu menyayangiku."

41. "Suamiku, jangan pernah meninggalkan seseorang yang baik untuk orang yang kini kau anggap terbaik. Pada saatnya nanti, jika kau akhirnya memilih pergi. Kau mungkin akan sadar bahwa yang terbaik sebenarnya sudah ada padamu sejak lama."

42. "Kamu selalu menyalahkan aku dalam setiap pertengkaran kita, tanpa sadar sikapmu yang egois dan selalu mau di nomor satukan."

43. "Perhatikanlah istrimu seperti engkau memperhatikannya sewaktu berpacaran dulu."

44. "Coba tanyakan pada dirimu, apakah pantas memberi sikap seperti itu ke istrimu sendiri?"

45. "Di balik kesibukanmu, ada yang rela meluangkan waktunya untuk sekadar menunggumu."

46. "Memperhatikan istri tidak hanya dengan membelikan barang-barang dan kemudian tidak melakukan apa-apa lagi. Justru perhatian adalah tindakan-tindakan kecil untuk memperlihatkan rasa cintanya pada istri yang dilakukan setiap hari."

4. Kata Mutiara untuk Suami yang Menyakiti Istri Penuh Kesabaran

Adapun kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri di bawah ini penuh dengan kesabaran dan keikhlasan. Sebab itulah kalian dapat menjadikan kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri sebagai inspirasi akan arti kesabaran.

47. "Tetap sabar, bahkan waktu butuh waktu." - Mayank Sharmalandn

48. "Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu."

49. "Aku memang sering bersabar, namun alangkah baiknya jika kamu tidak menguji kesabaranku."

50. "Kita tidak pernah bisa kabur dari usia tua. Seiring bertambahnya usia, kita memahami hal-hal lama dan hal-hal di masa lalu dengan lebih baik." - Ernest Agyemang Yeboah

51. "Setiap cinta yang besar datang dari penderitaan yang bertubi-tubi." - Ndiritu Wahome

52. "Dengan kesabaran, kamu bisa mencapai kekuatan yang tidak akan pernah bisa bayangkan." - Clyde Lee Dennis

53. "Segera melangkah ke depan dan lakukan apa yang harus kamu lakukan sebelum terlambat." - Moutasem Algharati

54. "Aku sadar selingkuh adalah perbuatan yang salah. Tapi maafkan aku, aku tidak bisa memaafkan kesalahanmu yang itu."

55. "Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terimakasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

56. "Jika aku memperlakukanmu seperti halnya kamu memperlakukanku, kamu pasti akan membenciku."

57. "Diamku sebagai seorang istri bukan berarti membiarkanmu berbuat semakin menyakitiku dan semaumu, sungguh aku tak mengerti dengan jalan pikiranmu wahai suamiku."

58. "Pantaskah dirimu ku anggap sebagai suami yang setia? Aku mohon janganlah egois dan jadilah suami yang baik."

59. "Demi sebuah tujuan yang baik, kita tidak bisa selalu menang sendiri dan terus menerus gengsi, kita kadang memang harus mengalah, atau setidaknya sesekali mencari jalan tengah serta mufakat."

60. "Jangan pernah menekan orang yang setia ke titik di mana dia tidak lagi peduli."

61. "Aku tidak mengerti dengan cara berpikirmu. Diamnya istri itu bukan berarti membiarkanmu berbuat sesuka hati dan menyakitiku."

62. "Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

63. "Aku harus banyak bersyukur mulai sekarang. Tuhan memberikanku banyak nikmat sampai membuat orang iri. Tapi kalau waras, orang itu bakal berusaha yang terbaik dalam hidup. Bukannya ingin merebut dan menggantikan posisiku sekarang."

64. "Bahagianya melihat suamiku mau sama kamu, berarti hidupku terlepas dari jeratan buaya darat."

65. "Nggak ada kata iri saat melihat kemesraan mereka, soalnya aku tahu si wanitanya itu wanita spesialis perebut suami orang."

66. "Pengkhianat cocoknya juga sama pengkhianat. Terimakasih Tuhan engkau jauhkan aku dari mereka."

67. "Tentukan pilihan. Mumpung punya alasan buat selingkuh. Nggak usah mikir anak. Cari saja kebahagiaanmu sendiri."

68. "Kadang-kadang, menjauh dari apa yang paling kamu inginkan adalah tindakan terbaik untuk diambil: karena hal itu memberi proses momentum untuk mengambil jalannya sendiri." - Dr. Jacinta Mpalyenkana

Nah itulah 68 kata mutiara untuk suami yang menyakiti istri, bikin tabah dan kuat menghadapi cobaan. Kata-kata di atas dapat mewakili perasaan kalian jika hal tersebut relate dengan kondisi saat ini.

Sumber: brilio.net, bola.com

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI