63 Kata-Kata untuk Suami yang Cuek, Jadi Sindiran Agar Lebih Perhatian

Rabu, 03 Maret 2021 17:11 Penulis: Nurul Wahida
63 Kata-Kata untuk Suami yang Cuek, Jadi Sindiran Agar Lebih Perhatian
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Bagi seorang istri, mendapati suami yang terkesan cuek serta minim perhatian terkadang bikin kesal bahkan memicu kemarahan. Sebab, dalam berumah tangga saling memberi perhatian dan pengertian menjadi salah satu kunci hubungan harmonis. Sejumlah kata-kata untuk suami yang cuek bisa jadi sindiran agar dia lebih perhatian dan peduli.

Memutuskan untuk berumah tangga berarti sudah siap menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan. Meski setiap pasangan suami istri memiliki cara tersendiri mengekspresikan cinta dan sayang mereka, tidak dapat dipungkiri bahwa pasangan yang cuek terkadang bikin hati jadi jengkel dan kesal.

Misalnya saja saat istri merasa jengkel dan kesal ketika suaminya begitu cuek dan tidak perhatian. Jika tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin bila kondisi ini bisa memicu persoalan yang lebih besar. Untuk itu mengungkapkan perasaan secara terbuka perlu dilakukan agar masing-masing pasangan bisa memperbaiki kesalahan dan kekurangannya.

Nah jika kalian mengalami situasi ini, lewat kata-kata untuk suami yang cuek dapat menjadi cara agar doi jadi lebih perhatian. Adapun kata-kata untuk suami cuek dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kata-kata untuk suami cuek telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata untuk Suami yang Cuek

Kata-kata untuk suami yang cuek bisa kalian ungkapkan agar doi lebih peka dan peduli. Sejumlah kata-kata untuk suami yang cuek di bawah ini dapat menjadi referensi buat kalian. Adapun kata-kata untuk suami yang cuek sebagai berikut.

1. Kalau beneran sayang, buatlah dia selalu tertawa, peduli dengan perasaan dia, dan berjuang.

2. Perhatikanlah istrimu seperti engkau memperhatikannya sewaktu berpacaran dulu.

3. Sebagai seorang istri, aku tahu alasan kenapa kamu sudah mulai tidak betah diam di rumah, biasanya ada orang lain di sana yang sudah menarik hatimu.

4. Jangan tanya kenapa aku sering jengkel atau berkata dengan nada tinggi kepadamu, lihatlah apakah kamu memperhatikan orang-orang di sekitarmu.

5. Katakanlah jika istrimu sudah tak membuat kamu tertarik lagi, jangan hanya diam dan asyik dengan duniamu sendiri. Seakan-akan aku bukan siapa-siapamu lagi.

6. Aku tidak mengerti dengan cara berpikirmu. Diamnya istri itu bukan berarti membiarkanmu berbuat sesuka hati dan menyakitiku.

7. Di balik kesibukanmu, ada yang rela meluangkan waktunya untuk sekadar menunggumu.

8. Sekecil apapun perhatianmu padaku, aku akan merasa sangat senang.

9. Rasanya menyedihkan saat aku sudah berusaha semaksimal mungkin untukmu. Tapi semua ternyata belum cukup.

10. Sebaik-baiknya lelaki adalah yang paling baik kepada keluarganya dan istrinya.

11. Apa masih ada waktu untukku?

12. Seberapa mahal harga sebuah bantal, tidak akan menggantikan tenang dan nyaman bahu seorang suami.

13. Baik dan buruknya seorang istri tergantung suami.

14. Jangan mudah egois, hubungan ini kan milik kita berdua, sebaiknya kamu juga bisa mengerti dan bisa gantian.

15. Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi.

16. Sempatkanlah dirimu sesekali menemani istri ketika ia membaca buku tentang pendidikan anak sambil mendengarkan keluhan dan kesulitan istri dalam mengurus anak.

17. Suami yang bijak dalam berinteraksi dengan istri selalu berupaya mencegah terjadinya permasalahan dan bukan sekedar mencari solusi dari permasalahan yang terjadi.

 

2. Kata-Kata untuk Suami yang Cuek Agar Perhatian

Meluapkan perasaan kepada suami yang cuek tentunya bertujuan agar dia lebih perhatian dan peka lagi. Nah, kalian bisa menggunakan kata-kata untuk suami yang cuek agar dia makin perhatian dan memahami keinginan kalian. Berikut ini kata-kata untuk suami yang cuek agar lebih perhatian.

18. Suami yang baik itu yang perhatian.

19. Jangan pernah menekan orang yang setia ke titik di mana dia tidak lagi peduli.

20. Seseorang yang selalu memperhatikan istri tentu akan terus disayangi istrinya dan tidak pernah berkata dengan nada tinggi.

21. Keharmonisan berumah tangga takkan pernah ada ketika salah satu tidak mengimbangi perhatian yang diberi pasangannya.

22. Perhatian adalah sesuatu yang terus menerus dibutuhkan istri dari suami. Tidak hanya satu atau dua kali dan jarang terjadi.

23. Pelit ke istri hanya pemikiran seorang suami yang kurang peka dan perhatian.

24. Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan dapat bertahan lama karena senantiasa dilandasi rasa perhatian, tanggung jawab, dan saling melengkapi.

25. Pura-pura percaya ajalah kalau kamu itu perhatian sama aku.

26. Bukan masalah apa yang kamu lakukan, tapi berikan aku sedikit saja perhatian.

27. Memberikan perhatian kepada istri merupakan salah satu tanggung jawab seorang suami.

28. Memperhatikan istri tidak hanya dengan membelikan barang-barang dan kemudian tidak melakukan apa-apa lagi. Justru perhatian adalah tindakan-tindakan kecil untuk memperlihatkan rasa cintanya pada istri yang dilakukan setiap hari.

29. Komitmen berumah tangga salah satunya adalah saling pengertian.

30. Yuk kita saling main perhatian biar sama-sama mengerti bagaimana rasanya diperhatikan.

31. Seberapa besar uang yang kamu miliki, tetap keluarga akan menjadi harta terbesar serta terpenting yang harus kamu jaga dan itu tidak berbentuk uang.

 

3. Kata-Kata untuk Suami yang Cuek Jadi Sindiran

Jika kalian dihadapkan dengan situasi di mana suami ternyata semakin cuek, kata-kata sindiran bisa digunakan agar dia lebih peka dan sadar diri. Adapun kata-kata untuk suami yang cuek di bawah ini bisa menjadi referensi. Kalian dapat mengungkapkan melalui pesan pribadi ataupun diucapkan secara langsung.

32. Sebesar apapun uang yang kamu miliki dari bekerja, tetap saja harta terbesar yang harus kau jaga adalah keluarga.

33. Lebih baik di awal cuek tapi akhirnya perhatian daripada awalnya perhatian tapi akhirnya cuek.

34. Terus saja perhatianmu pada pekerjaan dan pekerjaan, maka semua yang ada padamu saat ini tak tersisa.

35. Seempuk dan senyaman apapun sebuah bantal, tidak akan mampu menggantikan tenang dan nyamannya bahu suami. Sayang, kini ku harus terbiasa dengan bantal.

36. Orang sibuk pasti selalu meluangkan waktu. Tapi kalau orang yang sok sibuk, sepertinya mereka tidak akan punya waktu.

37. Aku tidak mengerti mengapa aku benar-benar peduli, padahal kamu tidak.

38. Perhatian itu timbul dari hati, bukan karena paksaan.

39. Jangan jadikan kesibukanmu melupakan seseorang yang membutuhkan perhatianmu.

40. Perhatian besar yang Cuma dilakukan sekali saja tidaklah cukup mengimbangi perhatian kecil yang dilakukan sekali-kali.

41. Jika aku memperlakukanmu seperti halnya kamu memperlakukanku, kamu pasti akan membenciku.

42. Cinta itu seutuhnya bukan sebutuhnya. Cinta itu tentang memiliki dan mempertahankan bukan memiliki dan ditinggalkan.

43. Mungkin banyak orang yang lupa bahwa hubungan yang bertahan lama adalah yang dilandasi cinta, tanggung jawab, perhatian, dan saling melengkapi.

44. Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anakmu.

45. Sebagai seorang istri, aku sangat iri dengan semua wanita yang bekerja sekantor denganmu. Karena setidaknya mereka bisa menghabiskan seharian bekerja bersama pria paling tampan di dunia ini.

46. Bisakah aku pergi ke mana pun kamu pergi? Bisakah kita selalu sedekat ini selamanya?

 

4. Kata-Kata untuk Suami yang Cuek Dan Egois

Menjumpai fakta suami yang cuek dan egois terkadang bikin kesal dan jengkel. Namun kondisi ini juga perlu kalian bicarakan dengan pasangan agar hubungan makin harmonis dan awet. Sejumlah kata-kata untuk suami yang cuek dan egois di bawah ini dapat mewakili perasaan kalian.

47. Aku berusaha menyukaimu dari berbagai sisi. Namun, kenapa kau semakin tak acuh kepadaku? Aku tak lagi mengenalimu. Kenapa kau jadi begini.

48. Coba tanyakan pada dirimu, apakah pantas memberi sikap seperti itu ke istrimu sendiri?

49. Betapa indahnya kalau kita saling menghargai dan mengerti. Jangan saling egois dan nggak peduli.

50. Kamu selalu menang dengan egomu yang nggak mau mengalah.

51. Kesuksesan pria tidak lepas dari doa istri yang sayang padanya. Sebaliknya, kebangkrutan pria juga bisa datang dari doa istri yang tersakiti hatinya.

52. Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu.

53. Barangsiapa yang menyakiti hati istri, dia adalah orang pengecut.

54. Hidup itu harus saling berbagi, jangan egois dan maunya menang sendiri.

55. Rasanya aku sudah lelah dengan perilakumu akhir-akhir ini. Bagaimanapun aku berusaha untuk tetap mempercayaimu, namun sayang aku tak bisa menahan rasa kecewaku padamu.

56. Perempuan itu lebih suka perhatian kecil tapi berkali-kali, daripada perhatian besar tapi cuma sesekali.

57. Ada beberapa hal yang membuatmu harus mengalah, jangan keras kepala dan egois.

58. Ketahuilah, suami yang baik itu tidak egois.

59. Pahamilah anak-anakmu, jangan hanya mementingkan kesenanganmu.

60. Bagaimana aku dapat mengatakan kejujuran jika karena hal sedikit saja kamu marah-marah. Tolonglah jangan egois dan ngertiin perasaanku.

61. Pantaskah dirimu ku anggap sebagai suami yang setia? Aku mohon janganlah egois dan jadilah suami yang baik.

62. Seandainya kamu bisa menurunkan sikap egoismu. Itu kata paling indah di dunia ini.

63. Berusahalah semaksimal mungkin untuk tidak terlalu sering meninggalkan istri di rumah. Seorang istri yang mencintai suaminya tidak akan mau berpisah meski hanya sebentar.

Nah itulah 63 kata-kata untuk suami yang cuek bisa jadi sindiran agar lebih perhatian. Sejumlah kata-kata untuk suami yang cuek di atas dapat mewakili perasaan kalian saat menjumpai suami sudah tidak perhatian bahkan peduli.

Sumber: Brilio.net

 

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI