7 Arti Mimpi Rambut Panjang Menurut Primbon Jawa yang Sering Bikin Penasaran, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Arti Mimpi Rambut Panjang Menurut Primbon Jawa yang Sering Bikin Penasaran, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk
Ilustrasi Arti Mimpi Rambut Panjang Menurut Primbon Jawa (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Mimpi sering kali dianggap sebagai bunga tidur. Namun tak sedikit pula yang menganggap mimpi sebagai sebuah pertanda, seperti dalam keyakinan Jawa tradisional yang biasa disebut Primbon. Menurut kitab kuno tersebut, setiap mimpi diyakini punya makna tersendiri. Arti mimpi rambut panjang adalah salah satunya.

Bermimpi rambut panjang mungkin terdengar biasa. Tetapi, mimpi ini bisa terasa ganjil bagi seseorang yang di kehidupan nyata  mempunyai rambut yang pendek. Menurut Primbon Jawa, rambut panjang dalam mimpi bisa menjadi simbol berbagai hal, tergantung pada konteks dan detail mimpi tersebut. 

Penasaran, apa arti mimpi rambut panjang menurut Primbon Jawa? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

 
 

 

 

1. Arti Mimpi Rambut Panjang Berkilau

Seperti yang disebutkan sebelumnya, arti mimpi rambut panjang bisa jadi berarti baik ataupun buruk. Mimpi tersebut bisa berarti baik jika dalam mimpi kalian melihat rambut panjang nan berkilau. Kilauan dari rambut tersebut, menurut Primbon Jawa merupakan pertanda positif.

Dalam Primbon Jawa, arti dari mimpi tersebut adalah simbol dari kesehatan yang dalam kondisi baik atau membaik. Artinya, jika saat bermimpi kalian tengah berjuang dengan penyakit, mimpi ini bisa tanda bahwa akan datangnya kesembuhan. Meski begitu, tetap tak ada salahnya jika mimpi rambut panjang berkilau diimbangi dengan usaha menjaga kesehatan, seperti dengan rajin berolahraga, cukup istirahat, dan makan makanan bergizi.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Mimpi Rambut Panjang Ikal

Ada banyak sekali jenis rambut di muka bumi ini. Salah satunya adalah jenis rambut ikal. Nah jika kalian mengalami mimpi mempunyai rambut panjang berjenis ikal, kalian patut waspada. Namun kalian juga jangan terlalu cemas berlebihan. Pasalnya, mimpi tersebut bisa mempunyai dua arti baik dan buruk.

Sebagai arti buruk, mimpi tersebut bisa jadi tanda bahwa kalian mungkin akan dihadapkan pada berbagai masalah dalam hidup. Tetapi jangan keburu panik, mimpi ini juga berarti bahwa kalian memiliki kekuatan dan ketekunan yang cukup untuk mengatasi semua rintangan tersebut. Jadi alih-alih terlalu panik atau overthinking, sebaiknya tetap jalani hidup kalian sebaik-baiknya.

 

 

3. Arti Mimpi Rambut Panjang Lurus

Ada rambut ikal, ada juga rambut yang lurus. Lantas, bagaimana dengan arti rambut panjang lurus menurut Primbon Jawa? Untungnya, mimpi memiliki rambut panjang dan lurus merupakan sebuah pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, arti mimpi ini bisa berkaitan dengan rezeki yang akan datang dalam hidup kalian.

Rezeki yang dimaksud pun bisa berarti berbagai hal, tak melulu soal uang atau finansial. Rezeki ini bisa berhubungan dengan urusan cinta atau asmara. Bisa jadi di masa mendatang, kalian bakal mendapatkan keberuntungan finansial seperti keuntungan besar dalam bisnis, kenaikan gaji pangkat di pekerjaan. Atau dalam hal percintaan, mimpi ini juga bisa jadi tanda datangnya jodoh yang selama ini dinanti.

 

 

4. Arti Mimpi Rambut Panjang Rontok

Mengalami rambut rontok tentu jadi hal yang sangat menyebalkan bahkan bisa bikin stres. Bahkan sekalipun terjadi dalam mimpi, melihat rambut panjang tiba-tiba rontok juga bisa bikin uring-uringan. Sejalan dengan perasaan tidak nyaman tersebut, arti mimpi rambut panjang rontok menurut Primbon Jawa ternyata juga berarti kurang baik.

Mimpi semacam ini bisa jadi pertanda bahwa kalian akan mengalami kehilangan. Sayangnya tak dijelaskan pasti, seperti apa kehilangan yang akan terjadi. Kehilangan tersebut bisa berupa benda berharga atau hal lain yang kalian anggap penting di hidup ini. Jadi, mimpi ini juga bisa menjadi peringatan untuk kalian agar lebih berhati-hati dalam menjaga dan merawat hal-hal yang berharga dalam hidup.

 

 

5. Arti Mimpi Rambut Panjang Diikat

Sementara itu, jika dalam mimpi kalian mempunyai rambut panjang yang diikat, mimpi ini juga diyakini membawa kabar baik. Mimpi semacam ini menurut Primbon adalah pertanda kemakmuran yang akan datang dalam hidup kalian.

Selain itu, mimpi ini juga dipercaya bisa jadi tanda bahwa kondisi kesehatan kalian akan membaik. Menariknya, kesejahteraan dan keberkahan yang dibawa di mimpi ini tak hanya berlaku untuk kalian seorang. Mimpi ini juga bisa jadi tanda bahwa kesejahteraan dan keberkahan kesehatan bakal meliputi seluruh anggota keluarga dan orang-orang terdekat.

 

 

6. Arti Mimpi Rambut Panjang Berkibar Tertiup Angin

Dalam primbon Jawa, arti mimpi tentang rambut panjang yang berkibar-kibar karena tertiup angin ternyata juga punya arti tersendiri. Makna dari mimpi ini adalah simbol kebebasan dan ekspresi diri yang luas. Mimpi ini bisa mengindikasikan bahwa saat ini kalian sedang dalam kondisi merasa terikat atau tertekan.

Oleh karena itu, kalian benar-benar ingin merasakan kebebasan dalam mengekspresikan diri. Atau bisa juga, mimpi ini tanda kalian memiliki keinginan kuat untuk lebih terbuka membicarakan permasalahan yang dialami ke orang lain.

 

 

7. Arti Mimpi Rambut Panjang Dipotong Pendek

Apabila mendapati mimpi punya rambut panjang kemudian memotongnya jadi pendek, kalian patut waspada. Pasalnya menurut Primbon Jawa mimpi ini dapat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik. Dalam primbon Jawa, mimpi ini diyakini berkaitan dengan masalah terkait keuangan dan pendapatan atau rezeki.

Bisa jadi masalah keuangan itu terjadi karena pendapatan kalian selama ini akan akan berkurang, atau bisa juga kebutuhan kalian yang meningkat karena muncul hal-hal mendesak. Oleh karena itu, penting untuk mengelola dengan bijak keuangan kalian agar dapat menghadapi situasi yang mungkin akan datang.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti mimpi rambut panjang menurut Primbon Jawa. Semoga bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending