7 Cara Membuat Kamu Terlihat Berkarisma, Jangan Lupa Bersedekah

Kamis, 12 Maret 2020 13:22 Penulis: Jevi Adhi Nugraha
7 Cara Membuat Kamu Terlihat Berkarisma, Jangan Lupa Bersedekah
Ilustrasi (credit: pexels)


Kapanlagi Plus - Banyak pria yang memiliki tampang biasa-biasa saja akan tetapi tingkah laku serta cara bicaranya selalu menarik perhatian dan membuat seseorang yang melihatnya selalu terpesona. Seseorang yang memiliki kepribadian seperti ini sering dianggap sebagai sosok berkarisma yang kuat.

Memiliki kepribadian karismatik selalu menjadi dambaan setiap orang, khususnya kaum pria. Bagaimana tidak, pasalnya memiliki kepribadian berkarisma selalu sukses menarik perhatian banyak orang, apalagi kaum hawa.

Sebagian orang mengatakan bahwa memiliki kepribadian yang karismatik merupakan bawaan dari lahir, akan tetapi tahukah kalian kalau sebenarnya karisma itu bisa dipelajari dan dilatih? Nah, simak 7 cara yang akan membuat kamu terlihat berkarisma berikut ini.

 

1. Memiliki Kepercayaan Diri yang Tinggi

Seseorang yang memiliki karisma kuat akan selalu tampil percaya diri di manapun berada. Percaya diri yang dimaksud di sini yaitu memiliki kepribadian yang kuat serta mampu mengambil keputusan dari setiap perkara.

Hal inilah yang akan membentuk sebuah kepribadian seseorang menjadi terlihat berkarisma. Oleh sebab itu, dengan membangun kepercayaan diri di dalam setiap kesempatan akan membuat kamu tampil karismatik.

2. Menjadi Pendengar yang Baik

Cara membuat kamu terlihat berkarisma selanjutnya yaitu mampu menjadi pendengar yang baik. Banyak orang pandai berbicara akan tetapi tidak bisa menjadi pendengar yang baik. Menjadi pendengar yang baik tidak semua orang bisa melakukan, akan tetapi bagi orang yang memiliki karisma, tentu saja hal ini menjadi sikap wajib yang dimilikinya.

Nah, buat kamu yang ingin terlihat berkarisma, belajarlah untuk terus menjadi pendengar yang baik. Memperhatikan dan menghargai apa yang disampaikan lawan bicara akan membuat kamu menjadi sosok yang penuh kharisma.

3. Menjaga Penampilan

Tidak heran apabila banyak orang mengatakan bahwa penampilan akan selalu menunjukkan kepribadian dan karakter seseorang. Pasalnya, pakaian menjadi peran paling penting dalam membangun sebuah image seseorang.

Begitupun dengan orang yang berkarisma, pasti akan selalu memperhatikan penampilan di manapun berada. Menjaga penampilan bisa dimulai dengan gaya berpakaian. Semakin berpenampilan menarik, maka karisma kamu juga akan terpancar dengan sendirinya.

4. Memiliki Sikap Tegas

Memiliki sikap tegas dan bijaksana adalah salah satu karakter orang yang berkarisma. Sikap ini biasanya ditunjukkan pada saat akan memutuskan sesuatu, dimana ia selalu berani mengambil resiko.

Orang yang memiliki karisma kuat cenderung akan selalu menghindari sikap plin-plan dalam menentukan sebuah pilihan. Sikap seperti ini harus kamu miliki agar terlihat berkarisma.

5. Berani Mengakui Kesalahan

Seseorang yang memiliki karisma tidak segan-segan untuk selalu meminta maaf saat melakukan kesalahan. Selain itu, ia juga berani mengakui kesalahan serta kegagalan yang telah dilakukannya. Pada intinya, orang yang memiliki kepribadian karismatik tak suka membicarakan kegagalan orang lain, akan tetapi ia tak segan untuk berani mengakui kegagalan yang telah dilakukan.

Nah, untuk kamu yang ingin terlihat berkarisma cobalah untuk selalu berkata jujur dan berani mengakui kesalahan. Selain terlihat berkarisma, kamu juga akan menjadi sosok yang disegani oleh orang di sekitar.

6. Tidak Merasa Sok Penting

Karisma akan muncul di dalam diri seseorang karena keikhlasan, ketulusan serta kebaikan yang telah dilakukannya untuk orang lain. Selain itu, ia tidak akan pernah merasa sok penting kapanpun dan di manapun. Bahkan ia akan selalu mengakui dan percaya atas kemampuan yang dimiliki orang lain. Sehingga hal ini akan membuat orang yang berkarisma tidak akan merasa seolah-olah hanya dirinya yang mampu mengatasi berbagai macam masalah.

7. Jangan Lupa Bersedekah

Cara membuat kamu terlihat berkarisma selanjutnya yaitu bersedekah. Memberi pertolongan kepada orang lain tidak melulu harus berwujud materi. Kamu bisa memberi apapun yang kamu miliki tanpa mengharap imbalan sedikitpun.

Pemberian ini bisa berwujud tenaga, pikiran bahkan ide. Semakin kamu banyak memberi, maka kamu juga akan semakin disegani dan terlihat sangat berkarisma.

 

(kpl/jan/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI