7 Makanan Kekinian yang Konon Cocok Dicocol Sambal

Sabtu, 16 November 2019 09:59 Penulis: Dwi Ariyani
7 Makanan Kekinian yang Konon Cocok Dicocol Sambal
© shutterstock

Kapanlagi Plus - Layaknya fashion, dunia kuliner pun terus mengalami perubahan tren yang terus berinovasi untuk memanjakan penikmatnya. Mulai dari menu kelas berat hingga camilan, 7 makanan kekinian ini katanya sih bakal terasa makin lezat dipadukan dengan sambal pedas. Ada sostel, sate taichan hingga sempol yang ngetren di Malang. Bagaimana jika dicocol dengan sambal dari Sambalauku?

 

Sambalauku bukan sekadar sambal biasa tapi sudah dilengkapi dengan lauk di dalam setiap bungkusnya. Dibanderol Rp60 ribu per kemasan, ada 7 varian yang wajib dijajal sebagai cocolan jajan kekinian. Berani coba?

Sostel

Singkatan dari Sosis Telur ini laku banget sebagai jajanan yang dijual di pinggir jalan hingga masuk ke mall-mall besar. Uniknya, nggak ditemukan sosis dalam makanan kekinian ini, hanya telur yang dimasak menyerupai sosis yang memanjang. Kenikmatannya makin memuncak kalau dicocol dengan Sambalauku Sambal Roa yang kental rasa ikannya. Yuk!

Sate Taichan

Walau sempat meredup usai booming di tahu 2018, sate taichan masih punya penikmat setia. Bukan hanya asyik dicamil, sate ayam putih ini pas banget dijadikan teman nasi hangat, apalagi dengan tambahan Sambalauku Ayam Suwir Kecombrang. Makin lezat dengan aroma honje dan bikin habis banyak!

Salted Egg Pao

Tren salted egg masih kokoh. Beralih dari ayam atau ikan, kini menjadi isian bakpao yang dijual bareng dimsum lainnya. Sensasi rasa asin dan manis yang lumer dari bakpao saat digigit bikin penikmatnya ketagihan. Nah, buat pecinta makanan pedas, jangan lupa cocolkan bakpao hangat ini pada Sambalauku Gabus Cabe Ijo, dijamin makin ampuh menggugah selera.

Long Fries

Berbeda dengan kentang goreng yang sudah familiar ditemukan di berbagai food court atau restoran fast food, long fries ini tampak berbeda dengan ukurannya yang sangat panjang. Rasanya yang gurih dan renyah dan seru dicocol Sambalauku Teri Sambal Matah beraroma sereh, daun jeruk dan bawang merah yang nikmat.

Thailand's Street Food

Kuliner Thailand sudah cukup lama menginvasi makanan kekinian tanah air, bahkan beberapa masih bertahan seperti king mango atau thai sticky rice. Kini tren camilan yang diadopsi dari jalanan Thailand ini mulai populer di Indonesia, seperti cumi goreng tepung raksasa atau crispy giant squid. Padukan setiap tusuknya dengan Sambalauku varian Teri Lado yang sangat gurih.

Donat Mie

Baru saja dinobatkan sebagai mie instan terenak di dunia versi LA Times, Indomie yang sudah jadi sahabat setia di akhir bulan makin naik daun. Bahkan, kini muncul dengan berbagai inovasi, mulai dari menambahkan berbagai lauk hingga mengubahnya menjadi bentuk lainnya, salah satunya donat. Dibentuk bulat, mie dikukus dan digoreng hingga renyah dan disajikan di dalam bungkus Indomie. Coba nikmati dengan Sambalauku Cakalang Rica yang bikin penikmatnya makin ketagihan.

Sempol

Banyak ditemukan di Kota Malang, Jawa Timur dan kian banyak dibuat variasinya, sempol memang paling enak dinikmati saat hangat. Terbuat dari campuran ayam atau ikan, tepung dan bumbu, lalu dicelupkan ke dalam kocokan telur sebelum digoreng dalam minyak panas. Camilan yang banyak dijual di pinggir jalan atau dekat sekolah ini makin sedap saat dicocol Sambalauku Tuna Kecombrang.

Dari banyaknya makanan kekinian di atas, ada satu persamaan yang bikin citarasanya makin nikmat. Yup, sambal! Mana kombinasi yang cocok dimakan dengan Sambalauku versi kamu?

(kpl/aik)

Editor:

Dwi Ariyani



MORE STORIES




REKOMENDASI