7 Wisata Seru dan Menarik di Jakarta, Jangan Sampai Kelewatan Ya!

Selasa, 09 Juli 2019 06:42 Penulis: Editor KapanLagi.com
7 Wisata Seru dan Menarik di Jakarta, Jangan Sampai Kelewatan Ya!
Instagram.com/DuniaFantasi, Diambil pada 9 Juli 2019


Kapanlagi Plus - Seakan menjadi pusat kota yang ramai, Jakarta juga menyediakan banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan luar maupun dalam negeri. Kemajuan teknologi dan banyaknya jenis wisata yang tersedia memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Ada banyak tempat wisata bermain yang seru dan menarik di Jakarta yang menjadi pusat perhatian.

Tak hanya itu, harga tiket masuk yang dibandrol juga terbilang masih terjangkau kok KLovers. Menikmati hari libur yang panjang kurang seru rasanya kalau belum berkunjung ke tempat wisata bermainyang seru, menarik, dan menghibur yang ada di Jakarta ini. Tentunya tanpa khawatir bikin kantong kering seperti yang dilansir pada brilio.net. Tunggu apalagi? Siapa tahu salah satu dari tempat wisata ini bakalan jadi tempat favorit kamu untuk berlibur!

 

 

1. Monumen Nasional (Monas)

Instagram.com/Monas, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/Monas, Diambil pada 9 Juli 2019

Monumen Nasional atau yang dikenal sebagai Monas, merupakan salah satu ikon di Jakarta. Bangunan setinggi 32 meter tersebut awalnya dibangun untuk mengenang para pahlawan yang telah berjasa melawan para penjajah. Monas dibangun pada tanggal 17 Agustus tahun 1961 di era Presiden Soekarno. Monas selesai dan diresmikan pada tanggal 16 Juli 1975 dan masih kokoh hingga saat ini.

Mengunjungi objek wisata di Jakarta yang satu ini di sore hari dengan berjalan - jalan menyusuri taman yang ada di Monas merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh pengunjung, biasanya mereka menghabiskan waktu untuk berfoto - foto sambil melihat pemandangan sekitar. Ada juga pengunjung yang melakukan aktifitas bersepeda bersama keluarga teman atau sahabat.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa melihat keindahan pemandangan Ibu Kota Jakarta dari atas Monas dengan menaiki lift untuk mencapai puncaknya. Selain menikmati panorama Kota Jakarta dari ketinggian, Anda juga bisa melihat - lihat relief sejarah Indonesia yang berada di halaman luar Monas. Relief ini memuat sejarah kejayaan Nusantara pada masa lampau yaitu sejarah kejayaan Majapahit dan Singhasari, masa penjajahan Belanda, Jepang, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia hingga masa pembangunan Indonesia di Era Modern. Tiket masuk Monas bisa dibeli dengan harga Rp 30.000.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Instagram.com/TamanMiniIndonesiaIndah, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/TamanMiniIndonesiaIndah, Diambil pada 9 Juli 2019

TMII dibangun pada era Presiden Soeharto. Tempat wisata tersebut terletak di Cipayung, Jakarta Timur. Harga tiket masuk ke gerbang utamanya hanya dibanderol sekitar enam hingga sepuluh ribu rupiah saja, tergantung kendaraan apa yang kalian gunakan. Kemudian setiap wahananya ditarif dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Salah satu bangunan yang menjadi ikon TMII adalah gedung teater IMAX yang berbentuk seperti keong. Biasanya film yang diputar adalah film yang berjudul Keong Mas dan Tanah Airku. Tak hanya itu, ada banyak tempat-tempat menarik yang menjadi bagian dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini. Kalian bisa melihat kebudayaan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia pada Anjungan Daerah, menikmati serunya bermain di kolam renang dan wahana permainan air di Snow Bay, Museum, Perahu Angsa, dan masih banyak kok KLovers. Kalian bisa memasuki dan mencobanya satu per satu ya.

3. Dufan Ancol

Instagram.com/Dufan, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/Dufan, Diambil pada 9 Juli 2019

Dufan merupakan singkatan dari Dunia Fantasi. Di tempat tersebut kalian bisa mencoba berbagai macam wahana, mulai dari yang biasa saja, seperti bom-bom car hingga wahana yang paling menegangkan, yaitu roller coaster. Dufan dikembangkan sebagai sebuah theme park. Disini pengunjung akan disuguhi dengan sejumlah wahana permainan bertekhnologi modern yang akan memanjakan imajinasi.

Wahana permainan yang ada di Dufan tidak hanya khusus bagi anak-anak, tapi juga banyak yang diperuntukkan bagi remaja dan dewasa. Karena itu, berbagai wahana yang ada terbagi atas beberapa jenis, yaitu Children Ride, Family Ride, Thrill Ride dan Water Ride.

 Tiket masuk ke tempat wisata tersebut dibanderol sekitar Rp 200.000 di hari biasa dan saat weekend harga cenderung sedikit lebih mahal.

Selain mencoba wahana yang ada di sana, kalian juga bisa mengabadikan momen bersama keluarga sudut tempat bangunan yang terlihat bagus. Jadi setidaknya kalian memiliki kenangan bersama keluarga kalian dan bisa menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang paling kalian sayang.

4. Sea World Ancol

Instagram.com/SeaWorldAncol, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/SeaWorldAncol, Diambil pada 9 Juli 2019

Di era sekarang ini, berlibur atau berwisata tidak hanya sebagai sarana hiburan lho KLovers.. Akan sangat baik jika juga bisa menjadi sarana belajar dan menambah pengetahuan. Seaworld Ancol Tidak hanya sebagai sarana hiburan, tetapi juga memberi edukasi bermanfaat kepada pengunjung, Sea World Ancol mengusung 3 tujuan utama. Yaitu, tidak hanya menghibur, juga memberikan edukasi tentang biota laut, dan pengalaman konservasi yang memanjakan mata. Seperti yang dilansir pada nativeindonesia.com SeaWorld Ancol menyuguhkan 3 zona perairan yaitu zona perairan tawar, zona pesisir, dan zona perairan laut. 

Dalam usaha memperkenalkan kehidupan biota yang hidup di alam, SeaWorld Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Jenis ikan, 1 jenis reptil sampai biota perairan laut yang terdiri dari 11.500 ekor biota yang terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil. Biota-biota tersebut ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium serta 4 kolam terbuka. Tiket masuknya juga murah banget kok, Rp 80.000 untuk Senin sampai Jumat, sedangkan weekend Rp 90.000.

5. Kebun Binatang Ragunan

Instagram.com/KebunBinatangRagunan Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/KebunBinatangRagunan Diambil pada 9 Juli 2019

Kebun binatang yang terkenal dan masih menjadi primadona Jakarta adalah Kebun Binatang Ragunan. Terletak di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan tergolong sebagai objek wisata dengan koleksi flora dan fauna yang lengkap. Mengajak anak-anak ke sini pasti bakal menimbulkan kegembiraan tersendiri karena bisa lebih dekat hewan-hewan yang ada di alam liar.

Selain menjelajahi keanekaragaman satwa, kamu dan keluarga juga bisa merasakan berbagai sarana rekreasi lainnya yang ada di Kebun Binatang Ragunan, seperti Taman Refleksi, Pusat Primata Schmutzer, dan Taman Satwa Anak. Hutan tropis mini juga ada di Kebun binatang ini, di dalamnya ada sekitar 50.000 pepohonan. Tiket masuk ke kebun binatang ragunan dan menaiki beberapa wahana di sana, kurang lebih Rp 20.000 saja. Murah sekali bukan?

6. Planetarium Jakarta

Instagram.com/PlanetariumJakarta, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/PlanetariumJakarta, Diambil pada 9 Juli 2019

Liburan bersama keponakan atau adik yang punya ketertarikan besar terhadap alam semesta? Datang aja langsung ke Planetarium Jakarta. Konsep yang ditawarkan pada wisata ini adalah kamu dapat memahami konsep alam semesta. Banyak edukasi dan pengetahuan seputar perbintangan, benda langit, dan informasi dunia luar angkasa yang dapat kalian dapatkan di Planetarium Jakarta ini.

Wisata edukasi yang terletak di Jalan Cikini Raya No 73 Menteng, Jakarta Pusat ini siap mengantarkan petualangan seru buat anak-anak. Siapa tahu, keinginannya untuk menjadi astronot pertama Indonesia semakin kuat setelah berkunjung ke Planetarium Jakarta.

7. Taman Impian Ancol

Instagram.com/TamanImpianAncol, Diambil pada 9 Juli 2019Instagram.com/TamanImpianAncol, Diambil pada 9 Juli 2019

Tempat wisata legendaris yang selalu menjadi andalan masyarakat Jakarta untuk melepas penat ini masih sangat ramai pengunjung sampai sekarang. Berdiri sejak 1966, Taman Impian Jaya Ancol menjadi teman bagi banyak generasi untuk berwisata di tengah padatnya ibukota dengan beragam wahana yang ada di dalamnya. Tempat dengan berbagai macam wahana yang seru dan menarik serta berteknologi tinggi ini dapat menjadi salah satu daftar tempat wisata favorit kamu lho. Tak hanya wahana bermain untuk anak-anak saja, untuk anak muda dan dewasa juga ada lhi KLovers.

Wahana-wahana yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bareng keluarga sambil merayakan Liburan adalah Dunia Fantasi, Sea World, Samudera Dolphin Park Ancol, Ocean Ecopark, dan banyak lagi lainnya. Lebih seru lagi kalau bisa mendapatkan Tiket Dufan Annual Pass yang bisa bikin menikmati wahana sepuasnya bareng keluarga.

Tempat wisata seru dan menarik yang ada di Jakarta di atas tidak hanya meghibur lho, tetapi juga memberikan wawasan pengetahuan dan informasi lainnya. Selain itu, wahana bermain yang ditawarkan juga tidak membosankan lho KLovers. Liburan panjangmu tentu tidak akan membosankan dan menjadi pengalaman berlibur paling mengesankan. Selamat menikmati hari libur yang menyenangkan ya!

 

Penulis : Artamevia Faberta Elvanda

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI