8 Arti Mimpi Mantan Menikah Menurut Primbon Jawa dan Psikologi, Bikin Penasaran

Diterbitkan:

8 Arti Mimpi Mantan Menikah Menurut Primbon Jawa dan Psikologi, Bikin Penasaran
Arti Mimpi Mantan Menikah Menurut Primbon Jawa dan Psikologi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Bermimpi tentang mantan bisa menimbulkan perasaan yang campur aduk. Seseorang bisa jadi marah atau bahkan malah sedih saat bermimpi bertemu dengan mantan. Apalagi jika dalam mimpi tersebut, mantan terlihat sedang berada dalam momen pentingnya seperti pernikahan. Sebagian orang percaya, ada arti mimpi mantan menikah menurut primbon Jawa.

Mimpi melihat mantan menikah jelas bisa membuat seseorang merasa bingung dan bersedih. Namun dalam kepercayaan Jawa yang tertulis di primbon, diyakini bahwa mimpi tersebut sebenarnya datang membawa sebuah pertanda. Tak hanya dalam primbon Jawa, arti mimpi mantan menikah juga dijelaskan dari sudut pandang psikologi.

Jadi penasaran kan, seperti apa penjelasan arti mimpi mantan menikah menurut primbon Jawa dan psikologi? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Arti Mimpi Mantan Menikah Pertanda Baik

1. Primbon Arti Mimpi Mantan Menikah secara Umum

Secara umum dalam primbon, mimpi mantan menikah sering diartikan sebagai pertanda baik bagi pemimpin atau orang yang memiliki tanggung jawab besar. Artinya, mimpi ini bisa diartikan sebagai petunjuk bahwa seseorang akan mendapatkan kesuksesan atau keberuntungan dalam karier atau kehidupan sosialnya.

2. Arti Mimpi Mantan Menikah dengan Diri Sendiri

Mimpi menikah dengan mantan pacar dalam primbon Jawa diartikan sebagai cerminan dari perasaan yang masih tersimpan di dalam pikiran dan hati seseorang terhadap mantan pacarnya. Hal ini bisa jadi juga merupakan tanda bahwa seseorang masih belum sepenuhnya move on dari hubungan yang telah berakhir.

Namun, mimpi ini juga bisa memiliki makna yang lebih positif. Mimpi menikah dengan mantan pacar bisa jadi merupakan simbol dari rasa nostalgia dan rindu akan masa-masa indah yang pernah dijalani bersama mantan pacar.

3. Arti Mimpi Mantan Menangis di Pernikahannya

Sementara itu, mimpi mantan kekasih menikah tapi menangis di pernikahannya jadi simbol dari pembebasan dari permasalahan di masa lalu. Mimpi ini juga bisa diartikan sebagai sebuah kesempatan untuk merenung dan belajar dari pengalaman masa lalu, dan memulai lembaran baru dalam kehidupan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Mimpi Mantan Menikah Pertanda Buruk

4. Arti Mimpi Mantan Menikahi Sahabat Sendiri

Mimpi tentang mantan kekasih menikah tak selamanya jadi pertanda baik. Mimpi mantan menikah dengan sahabat, misalnya, menurut primbon Jawa, mimpi tersebut bisa jadi merupakan simbol dari perasaan cemburu atau rasa kehilangan yang masih kita rasakan terhadap mantan kekasih kita.

Namun, jika mimpi tentang mantan kekasih menikah dengan sahabat kita membuat kita merasa tidak nyaman atau terganggu, jangan ragu untuk berbicara dengan seseorang yang dipercaya.

5. Arti Mimpi Mantan Menikahi Adik Kandung

Mimpi mantan menikah dengan adik kandung dapat diinterpretasikan sebagai gambaran tentang hubungan yang kompleks atau sulit dengan kedua individu tersebut. Mungkin seseorang merasa masih memiliki perasaan yang terpendam terhadap mantan pacar mereka, dan hal ini muncul dalam mimpi sebagai pernikahan yang tidak mungkin. Atau mungkin hubungan antara adik kandung dan mantan pacar memiliki dinamika yang rumit, dan mimpi tersebut mencerminkan perasaan campur aduk tentang hubungan interpersonal tersebut.

3. Arti Mimpi Mantan Menikah Menurut Psikologi

1. Pertanda Masih Ada Rasa

Mimpi tentang mantan yang menikah sering kali memunculkan kerinduan terpendam dan kegelisahan dalam diri seseorang. Ini bisa mengindikasikan adanya perasaan yang masih tersimpan terhadap mantan pasangan. Kemungkinan kenangan tentang mantan masih kuat dan perasaan itu belum terselesaikan sepenuhnya, menjadi tanda untuk memulai hal baru dan melupakan masa lalu.

Selain itu, mimpi tersebut juga bisa menandakan adanya rasa cemburu atau kesulitan menerima kenyataan bahwa mantan telah menemukan kebahagiaan dengan orang lain. Hal ini menjadi ajakan untuk menyelaraskan pemikiran dan perasaan terhadap mantan, sambil fokus pada pencarian kebahagiaan pribadi.

2. Ada Masalah yang Harus Diselesaikan

Lantas, mimpi mantan menikah juga bisa menjadi sinyal bahwa kalian perlu menyelesaikan hal-hal yang belum terselesaikan dengan mantan. Hal ini dapat membantu kalian untuk melanjutkan hidup dengan lebih ringan.

3. Peringatan untuk Move On

Terakhir, mimpi ini juga dapat menjadi peringatan untuk tidak terlalu terpaku pada masa lalu dan membuka diri untuk menerima kebahagiaan baru. Jangan biarkan mimpi mantan menikah menghalangi langkah kalian untuk mencari kebahagiaan yang sesungguhnya.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti mimpi mantan menikah menurut primbon Jawa dan psikologi. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending