8 Arti Mimpi Suami Selingkuh Primbon Jawa, Jadi Pertanda dalam Berumah Tangga

Diterbitkan:

8 Arti Mimpi Suami Selingkuh Primbon Jawa, Jadi Pertanda dalam Berumah Tangga
Ilustrasi Arti Mimpi Suami Selingkuh Primbon Jawa (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Dalam berumah tangga, setiap istri tentu ingin mempunyai suami setia. Bagi istri, suami berselingkuh jadi hal yang menakutkan dan mungkin tak termaafkan. Seorang istri bisa panik dan cemas saat bermimpi suami selingkuh, karena berpikir hal itu bisa jadi kenyataan. Padahal tak perlu terlalu cemas, sebab arti mimpi suami selingkuh Primbon ternyata tak melulu buruk.

Ya, sebagaimana yang kita tahu, Primbon Jawa menjadi satu ramalan yang masih diyakini akurat hingga saat ini. Primbon Jawa meramalkan banyak kejadian melalui berbagai mimpi. Dalam Primbon Jawa, ada beberapa arti mimpi suami selingkuh yang ternyata bisa jadi pertanda baik ataupun buruk tergantung pada situasinya.

Jadi penasaran kan, apa saja arti mimpi suami selingkuh Primbon? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

 

 

 

1. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Mantannya

Istri mana yang tak kesal jika bermimpi sang suami selingkuh dengan mantan pacarnya dulu? Sebab bagaimana pun, mantan pernah jadi sosok yang berarti di kehidupan suami dulu. Sehingga wajar jika mimpi suami selingkuh dengan mantannya bisa bikin istri darah mendidih.

Meski, tergolong mimpi buruk tetapi arti mimpi suami selingkuh Primbon yang satu ini justru berarti sebaliknya. Mimpi ini malah bisa jadi pertanda kalau kalian patut bernapas lega dan bersyukur. Pasalnya mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa sang suami dalam kondisi kesehatan yang baik dan mempunyai panjang umur.

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mimpi Suami Selingkuh dengan Teman Perempuan Istri

Mimpi suami selingkuh sudah jadi hal yang sangat mengejutkan. Apalagi jika dalam mimpi tersebut, sang istri melihat suami berselingkuh dengan teman atau sahabat perempuan terdekatnya. Jelas mimpi tersebut akan bikin perasaan jadi tak karuan. Bahkan bisa-bisa saat terbangun kalian jadi merasa sangat kesal baik dengan suami atau teman tersebut.

Namun ternyata sama seperti arti mimpi suami selingkuh Primbon yang sebelumnya, mimpi ini juga bisa menjadi pertanda baik dalam rumah tangga. Mimpi ini bisa membawa pertanda bahwa rumah tangga kalian akan damai dan tentram. Kalian akan mempunyai rumah tangga yang harmonis dan langgeng hingga maut memisahkan.

 

 

 

3. Arti Mimpi Suami Selingkuh Hingga Menikah

Sayangnya, arti mimpi suami selingkuh menurut Primbon ternyata tak melulu berarti baik. Jika dalam mimpi, suami berselingkuh hingga menikah dengan selingkuhannya, maka sebagai istri kalian wajib beri perhatian terhadap arti mimpi ini.

Pasalnya, mimpi semacam ini bisa jadi pertanda bahwa sebagai istri, saat ini kalian tengah dilanda perasaan insecure. Rasa inscure itu bisa dalam hal apa saja. Jika tidak diubah, bukan tak mungkin bisa memicu masalah dalam hubungan rumah tangga.

 

 

 

4. Arti Mimpi Suami Selingkuh Sampai Punya Anak

Apabila arti mimpi suami selingkuh hingga menikah berarti kurang baik, lantas bagaimana jika dalam mimpi ternyata selingkuhan sampai punya anak? Sebagai istri, ternyata kalian tak perlu khawatir dengan mimpi tersebut. Sebab mimpi ini ternyata justru bisa jadi pertanda yang sangat baik.

Seperti yang kita tahu, anak sering dianggap sebagai anugerah terbesar dalam hidup sepasang orangtua. Hadirnya anak dalam mimpi suami selingkuh ternyata bisa jadi simbol datangnya rezeki yang besar. Jadi tak perlu terlalu khawatir. Jika rezeki besar yang dimaksud benar-benar datang, jangan lupa untuk mensyukurinya.

 

 

 

5. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Orang Dikenal

Tafsir arti mimpi suami selingkuh Primbon sangat bergantung dengan siapa yang jadi selingkuhan di mimpi tersebut. Misalkan jika kalian bermimpi suami selingkuh dengan orang yang kalian kenal meski tidak begitu dekat, mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa saat ini ada orang yang sedang menyukai kalian.

Orang tersebut bisa jadi kenalan baru atau orang sudah lama mengenal kalian. Hati-hati, hadirnya orang tersebut bisa jadi pengganggu di rumah tangga kalian.

 

 

 

6. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Perempuan Asing

Sementara, beda cerita jika dalam mimpi kalian melihat sang suami berselingkuh dengan perempuan asing tak dikenal. Arti mimpi suami selingkuh seperti ini, bisa jadi pertanda hubungan rumah tangga akan berada di fase kurang baik. Hubungan istri dan suami bisa jadi akan merenggang.

Akan ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab hubungan tersebut merenggang. Jadi untuk lebih waspada, kalian perlu berpikir dan lebih peka terhadap pasangan. Jalin komunikasi lebih intens dan coba untuk lebih memahami keinginan pasangan.

 

 

 

7. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Banyak Perempuan

Dalam mimpi segalanya mungkin saja terjadi bahkan termasuk hal yang sulit dipercaya. Misalkan saja, suami yang selama ini baik-baik saja, ternyata berselingkuh dengan banyak perempuan. Jika mendapati mimpi semacam ini, lumrah jika istri merasa terkejut dan panik. Arti mimpi suami selingkuh Primbon yang satu ini ternyata juga berarti kurang baik.

Mimpi ini bisa jadi pertanda bahwa saat ini kalian sedang dalam fase bosan menjalin hubungan dengan suami. Karenanya, mimpi ini cukup sering muncul di tahun-tahun awal pernikahan. Mimpi ini juga bisa jadi simbol bahwa istri sedang ingin mencari sesuatu yang baru. Sehingga, coba untuk introspeksi dan wujudkan keinginan tersebut agar tidak berdampak ke hubungan rumah tangga.

 

 

 

 

8. Arti Mimpi Suami Terlibat dengan Atasannya

Bermimpi tentang suami yang berselingkuh dengan atasan di tempat kerjanya ternyata bisa berarti baik. Mimpi ini ternyata bisa diartikan sebagai pertanda bahwa kalian saat ini sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Hasil yang luar biasa itu bisa membawa kalian pada keberuntungan lainnya seperti promosi naik jabatan. Selain itu, mimpi ini ternyata juga bisa diartikan bahwa rumah tangga kalian dengan suami bakal memperoleh peningkatan keberuntungan finansial karena gaji suami akan naik.

9. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Rekan Kerjanya

Jika arti mimpi suami berselingkuh dengan atasan bisa berarti baik, lantas bagaimana jika dalam mimpi itu pasangan selingkuh dengan rekan kerjanya? Sayangnya, mimpi semacam ini ternyata jadi pertanda kurang baik.

Mimpi ini bisa menjadi isyarat bahwa suami belum memperlakukanmu dengan baik. Ada baiknya, kalian memberanikan diri, mengambil kesempatan kesempatan untuk berbicara dan mendiskusikan permasalahan dalam hubungan kalian untuk diperbaiki bersama.

10. Arti Mimpi Suami Terlibat dengan Asisten Rumah Tangga

Melihat suami berselingkuh dengan asisten rumah tangga atau ART sendiri jelas bakal membuat kesal. Saat bangun, bisa jadi kalian bakal tetap merasa marah dan emosional. Meskipun begitu rasa kesal tersebut nyatanya bisa menjadi sebuah peringatan untuk kalian agar lebih memperhatikan komunikasi dalam berumah tangga.

Sebaiknya, lebih sering menghabiskan waktu bersama pasangan agar hubungan kalian tetap romantis dan terhindar dari mis komunikasi.

11. Arti Mimpi Suami Selingkuh dengan Tetangga

Dalam mimpi, segalanya bisa saja terjadi termasuk melihat suami menjalin hubungan terlarang dengan tetangga. Sama seperti mimpi sebelumnya, mimpi ini jelas bisa menimbulkan perasaan kesal dan marah.

Mimpi ini ternyata bisa berkaitan dengan situasi kalian dengan interaksi sosial di sekitar. Bisa saja, kalian kurang melibatkan diri di kehidupan sosial karena tuntutan pekerjaan atau situasi lingkungan yang memang tidak mendukung.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti mimpi suami selingkuh Primbon. Semoga menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending